Courser in English | INDONESIAN LANGUAGE TEACHING IN ELEMENTARY SCHOOL |
Program | Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SKS | 3 SKS |
RPS | 50 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata kuliah ini berisi hakikat pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia, pendekatan pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia, mengembangkan kemampuan berbahasa dan bersastra Indonesia siswa SD, evaluasi pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia, dan tindak lanjut peningkatan kualitas pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia untuk membekali mahasiswa dalam mengelola pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia
Learning OutcomesMahasiswa diharapkan dapat merencanakan dan mengelola pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia di SD
References
|
|
|
Details ...
Mata kuliah ini berisi hakikat pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia, pendekatan pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia, mengembangkan kemampuan berbahasa dan bersastra Indonesia siswa SD, evaluasi pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia, dan tindak lanjut peningkatan kualitas pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia untuk membekali mahasiswa dalam mengelola pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia
Learning OutcomesMahasiswa diharapkan dapat merencanakan dan mengelola pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia di SD
References
|
|
|
Details ...
Mata kuliah ini berisi materi bahasa indonesia di sekolah dasar dan strategi pembelajarannya serta membahas problematika pembelajaran bahasa dan sastra indonesia di sekolah dasar. Setelah mampu mengidentifikasi permasalahan yang terdapat dalam pembelajaran mahasiswa diharapkan mampu menganalisis strategi atau model pembelajaran yang tepat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.
Learning OutcomesMahasiswa diharapkan dapat menyusun desain pembelajaran sesuai dengan materi, media, dan strategi mata pelajaran bahasa Indonesia di sekolah dasar serta mampu mengidentifikasi problematika pembelajaran dan pemecahannya.
ReferencesNovi Resmini. 2009. Pembinaan dan Pengembangan Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia. Bandung:UPI Press
Details ...
Mata kuliah ini berisi materi bahasa indonesia di sekolah dasar dan strategi pembelajarannya serta membahas problematika pembelajaran bahasa dan sastra indonesia di sekolah dasar. Setelah mampu mengidentifikasi permasalahan yang terdapat dalam pembelajaran mahasiswa diharapkan mampu menganalisis strategi atau model pembelajaran yang tepat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.
Learning OutcomesMahasiswa diharapkan dapat menyusun desain pembelajaran sesuai dengan materi, media, dan strategi mata pelajaran bahasa Indonesia di sekolah dasar serta mampu mengidentifikasi problematika pembelajaran dan pemecahannya.
ReferencesNovi Resmini. 2009. Pembinaan dan Pengembangan Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia. Bandung:UPI Press
Details ...