Courser in English | INDONESIAN LANGUAGE EDUCATION FOR LOW CLASS |
Program | Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SKS | 2 SKS |
RPS | 53 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Pada mata kuliah ini mahasiswa belajar tentang teori pemerolehan bahasa, pendekatan pembelajaran bahasa Indonesia, metode pembelajaran Bahasa Indonesia, cakupan materi bahasa Indonesia dan penyusunan RPP untuk merancang pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia kelas Rendah yang aktif Inovatif dan menyenangkan.Pada mata kuliah ini mahasiswa belajar tentang teori pemerolehan bahasa, pendekatan pembelajaran bahasa Indonesia, metode pembelajaran Bahasa Indonesia, cakupan materi bahasa Indonesia dan penyusunan RPP untuk merancang pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia kelas Rendah yang aktif Inovatif dan menyenangkan.
Learning Outcomes- Pemerolehan bahasa anak: pengertian, tiga teori pemerolehan bahasa anak, strategi pemerolehan bahasa anak, faktor yang mempengaruhi pemerolehan bahasa anak, ragam bahasa anak, bahasa indonesia bahasa ke dua.
- Pendekatan pembelajaran bahasa Indonesia: pengertian pendekatan, , jenis-jenis pendekatan pembelajaran Bahasa.
- Metode pembelajaran bahasa Indonesia: pengertian metode pembelajaran bahasa, jenis metode membaca menulis permulaan (metode eja, metode SAS, metode global).
- Cakupan materi bahasa Indonesia: kebahasaan kelas rendah, apresiasi sastra anak.
- Penyusunan RPP: standar isi, standar proses, pembelajaran tematik, standar penilaian, sistematika RPP kelas rendah.
Ismawati, Esti dan Umaya, Faraz. 2012. Belajar Bahasa di Kelas Rendah. Yogyakarta:. Ombak Dua.
Tarigan, Djago dkk. 2002. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Kelas Rendah. Jakarta. Universitas Terbuka
Details ...
Pada mata kuliah ini mahasiswa belajar tentang teori pemerolehan bahasa, pendekatan pembelajaran bahasa Indonesia, metode pembelajaran Bahasa Indonesia, cakupan materi bahasa Indonesia dan penyusunan RPP untuk merancang pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia kelas Rendah yang aktif Inovatif dan menyenangkan.Pada mata kuliah ini mahasiswa belajar tentang teori pemerolehan bahasa, pendekatan pembelajaran bahasa Indonesia, metode pembelajaran Bahasa Indonesia, cakupan materi bahasa Indonesia dan penyusunan RPP untuk merancang pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia kelas Rendah yang aktif Inovatif dan menyenangkan.
Learning Outcomes- Pemerolehan bahasa anak: pengertian, tiga teori pemerolehan bahasa anak, strategi pemerolehan bahasa anak, faktor yang mempengaruhi pemerolehan bahasa anak, ragam bahasa anak, bahasa indonesia bahasa ke dua.
- Pendekatan pembelajaran bahasa Indonesia: pengertian pendekatan, , jenis-jenis pendekatan pembelajaran Bahasa.
- Metode pembelajaran bahasa Indonesia: pengertian metode pembelajaran bahasa, jenis metode membaca menulis permulaan (metode eja, metode SAS, metode global).
- Cakupan materi bahasa Indonesia: kebahasaan kelas rendah, apresiasi sastra anak.
- Penyusunan RPP: standar isi, standar proses, pembelajaran tematik, standar penilaian, sistematika RPP kelas rendah.
Ismawati, Esti dan Umaya, Faraz. 2012. Belajar Bahasa di Kelas Rendah. Yogyakarta:. Ombak Dua.
Tarigan, Djago dkk. 2002. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Kelas Rendah. Jakarta. Universitas Terbuka
Details ...
Pada mata kuliah ini mahasiswa belajar tentang teori pemerolehan bahasa, pendekatan pembelajaran bahasa Indonesia, metode pembelajaran Bahasa Indonesia, cakupan materi bahasa Indonesia dan penyusunan RPP untuk merancang pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia kelas Rendah yang aktif Inovatif dan menyenangkan.Pada mata kuliah ini mahasiswa belajar tentang teori pemerolehan bahasa, pendekatan pembelajaran bahasa Indonesia, metode pembelajaran Bahasa Indonesia, cakupan materi bahasa Indonesia dan penyusunan RPP untuk merancang pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia kelas Rendah yang aktif Inovatif dan menyenangkan.
Learning Outcomes- Pemerolehan bahasa anak: pengertian, tiga teori pemerolehan bahasa anak, strategi pemerolehan bahasa anak, faktor yang mempengaruhi pemerolehan bahasa anak, ragam bahasa anak, bahasa indonesia bahasa ke dua.
- Pendekatan pembelajaran bahasa Indonesia: pengertian pendekatan, , jenis-jenis pendekatan pembelajaran Bahasa.
- Metode pembelajaran bahasa Indonesia: pengertian metode pembelajaran bahasa, jenis metode membaca menulis permulaan (metode eja, metode SAS, metode global).
- Cakupan materi bahasa Indonesia: kebahasaan kelas rendah, apresiasi sastra anak.
- Penyusunan RPP: standar isi, standar proses, pembelajaran tematik, standar penilaian, sistematika RPP kelas rendah.
Ismawati, Esti dan Umaya, Faraz. 2012. Belajar Bahasa di Kelas Rendah. Yogyakarta:. Ombak Dua.
Tarigan, Djago dkk. 2002. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Kelas Rendah. Jakarta. Universitas Terbuka
Details ...
Pada mata kuliah ini mahasiswa belajar tentang teori pemerolehan bahasa, pendekatan pembelajaran bahasa Indonesia, metode pembelajaran Bahasa Indonesia, cakupan materi bahasa Indonesia dan penyusunan RPP untuk merancang pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia kelas Rendah yang aktif Inovatif dan menyenangkan.Pada mata kuliah ini mahasiswa belajar tentang teori pemerolehan bahasa, pendekatan pembelajaran bahasa Indonesia, metode pembelajaran Bahasa Indonesia, cakupan materi bahasa Indonesia dan penyusunan RPP untuk merancang pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia kelas Rendah yang aktif Inovatif dan menyenangkan.
Learning Outcomes- Pemerolehan bahasa anak: pengertian, tiga teori pemerolehan bahasa anak, strategi pemerolehan bahasa anak, faktor yang mempengaruhi pemerolehan bahasa anak, ragam bahasa anak, bahasa indonesia bahasa ke dua.
- Pendekatan pembelajaran bahasa Indonesia: pengertian pendekatan, , jenis-jenis pendekatan pembelajaran Bahasa.
- Metode pembelajaran bahasa Indonesia: pengertian metode pembelajaran bahasa, jenis metode membaca menulis permulaan (metode eja, metode SAS, metode global).
- Cakupan materi bahasa Indonesia: kebahasaan kelas rendah, apresiasi sastra anak.
- Penyusunan RPP: standar isi, standar proses, pembelajaran tematik, standar penilaian, sistematika RPP kelas rendah.
Ismawati, Esti dan Umaya, Faraz. 2012. Belajar Bahasa di Kelas Rendah. Yogyakarta:. Ombak Dua.
Tarigan, Djago dkk. 2002. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Kelas Rendah. Jakarta. Universitas Terbuka
Details ...
Pada mata kuliah ini mahasiswa belajar tentang teori pemerolehan bahasa, pendekatan pembelajaran bahasa Indonesia, metode pembelajaran Bahasa Indonesia, cakupan materi bahasa Indonesia dan penyusunan RPP untuk merancang pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia kelas Rendah yang aktif Inovatif dan menyenangkan.Pada mata kuliah ini mahasiswa belajar tentang teori pemerolehan bahasa, pendekatan pembelajaran bahasa Indonesia, metode pembelajaran Bahasa Indonesia, cakupan materi bahasa Indonesia dan penyusunan RPP untuk merancang pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia kelas Rendah yang aktif Inovatif dan menyenangkan.
Learning Outcomes- Pemerolehan bahasa anak: pengertian, tiga teori pemerolehan bahasa anak, strategi pemerolehan bahasa anak, faktor yang mempengaruhi pemerolehan bahasa anak, ragam bahasa anak, bahasa indonesia bahasa ke dua.
- Pendekatan pembelajaran bahasa Indonesia: pengertian pendekatan, , jenis-jenis pendekatan pembelajaran Bahasa.
- Metode pembelajaran bahasa Indonesia: pengertian metode pembelajaran bahasa, jenis metode membaca menulis permulaan (metode eja, metode SAS, metode global).
- Cakupan materi bahasa Indonesia: kebahasaan kelas rendah, apresiasi sastra anak.
- Penyusunan RPP: standar isi, standar proses, pembelajaran tematik, standar penilaian, sistematika RPP kelas rendah.
Ismawati, Esti dan Umaya, Faraz. 2012. Belajar Bahasa di Kelas Rendah. Yogyakarta:. Ombak Dua.
Tarigan, Djago dkk. 2002. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Kelas Rendah. Jakarta. Universitas Terbuka
Details ...
Pada mata kuliah ini mahasiswa belajar tentang teori pemerolehan bahasa, pendekatan pembelajaran bahasa Indonesia, metode pembelajaran Bahasa Indonesia, cakupan materi bahasa Indonesia dan penyusunan RPP untuk merancang pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia kelas Rendah yang aktif Inovatif dan menyenangkan.Pada mata kuliah ini mahasiswa belajar tentang teori pemerolehan bahasa, pendekatan pembelajaran bahasa Indonesia, metode pembelajaran Bahasa Indonesia, cakupan materi bahasa Indonesia dan penyusunan RPP untuk merancang pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia kelas Rendah yang aktif Inovatif dan menyenangkan.
Learning Outcomes- Pemerolehan bahasa anak: pengertian, tiga teori pemerolehan bahasa anak, strategi pemerolehan bahasa anak, faktor yang mempengaruhi pemerolehan bahasa anak, ragam bahasa anak, bahasa indonesia bahasa ke dua.
- Pendekatan pembelajaran bahasa Indonesia: pengertian pendekatan, , jenis-jenis pendekatan pembelajaran Bahasa.
- Metode pembelajaran bahasa Indonesia: pengertian metode pembelajaran bahasa, jenis metode membaca menulis permulaan (metode eja, metode SAS, metode global).
- Cakupan materi bahasa Indonesia: kebahasaan kelas rendah, apresiasi sastra anak.
- Penyusunan RPP: standar isi, standar proses, pembelajaran tematik, standar penilaian, sistematika RPP kelas rendah.
Ismawati, Esti dan Umaya, Faraz. 2012. Belajar Bahasa di Kelas Rendah. Yogyakarta:. Ombak Dua.
Tarigan, Djago dkk. 2002. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Kelas Rendah. Jakarta. Universitas Terbuka
Details ...
Pada mata kuliah ini mahasiswa belajar tentang teori pemerolehan bahasa, pendekatan pembelajaran bahasa Indonesia, metode pembelajaran Bahasa Indonesia, cakupan materi bahasa Indonesia dan penyusunan RPP untuk merancang pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia kelas Rendah yang aktif Inovatif dan menyenangkan.Pada mata kuliah ini mahasiswa belajar tentang teori pemerolehan bahasa, pendekatan pembelajaran bahasa Indonesia, metode pembelajaran Bahasa Indonesia, cakupan materi bahasa Indonesia dan penyusunan RPP untuk merancang pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia kelas Rendah yang aktif Inovatif dan menyenangkan.
Learning Outcomes- Pemerolehan bahasa anak: pengertian, tiga teori pemerolehan bahasa anak, strategi pemerolehan bahasa anak, faktor yang mempengaruhi pemerolehan bahasa anak, ragam bahasa anak, bahasa indonesia bahasa ke dua.
- Pendekatan pembelajaran bahasa Indonesia: pengertian pendekatan, , jenis-jenis pendekatan pembelajaran Bahasa.
- Metode pembelajaran bahasa Indonesia: pengertian metode pembelajaran bahasa, jenis metode membaca menulis permulaan (metode eja, metode SAS, metode global).
- Cakupan materi bahasa Indonesia: kebahasaan kelas rendah, apresiasi sastra anak.
- Penyusunan RPP: standar isi, standar proses, pembelajaran tematik, standar penilaian, sistematika RPP kelas rendah.
Ismawati, Esti dan Umaya, Faraz. 2012. Belajar Bahasa di Kelas Rendah. Yogyakarta:. Ombak Dua.
Tarigan, Djago dkk. 2002. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Kelas Rendah. Jakarta. Universitas Terbuka
Details ...
Pada mata kuliah ini mahasiswa belajar tentang teori pemerolehan bahasa, pendekatan pembelajaran bahasa Indonesia, metode pembelajaran Bahasa Indonesia, cakupan materi bahasa Indonesia dan penyusunan RPP untuk merancang pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia kelas Rendah yang aktif Inovatif dan menyenangkan.Pada mata kuliah ini mahasiswa belajar tentang teori pemerolehan bahasa, pendekatan pembelajaran bahasa Indonesia, metode pembelajaran Bahasa Indonesia, cakupan materi bahasa Indonesia dan penyusunan RPP untuk merancang pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia kelas Rendah yang aktif Inovatif dan menyenangkan.
Learning Outcomes- Pemerolehan bahasa anak: pengertian, tiga teori pemerolehan bahasa anak, strategi pemerolehan bahasa anak, faktor yang mempengaruhi pemerolehan bahasa anak, ragam bahasa anak, bahasa indonesia bahasa ke dua.
- Pendekatan pembelajaran bahasa Indonesia: pengertian pendekatan, , jenis-jenis pendekatan pembelajaran Bahasa.
- Metode pembelajaran bahasa Indonesia: pengertian metode pembelajaran bahasa, jenis metode membaca menulis permulaan (metode eja, metode SAS, metode global).
- Cakupan materi bahasa Indonesia: kebahasaan kelas rendah, apresiasi sastra anak.
- Penyusunan RPP: standar isi, standar proses, pembelajaran tematik, standar penilaian, sistematika RPP kelas rendah.
Ismawati, Esti dan Umaya, Faraz. 2012. Belajar Bahasa di Kelas Rendah. Yogyakarta:. Ombak Dua.
Tarigan, Djago dkk. 2002. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Kelas Rendah. Jakarta. Universitas Terbuka
Details ...