Metodologi Penelitian, Curriculum : 2016


Courser in EnglishRESEARCH METHODOLOGY
ProgramManajemen Pendidikan
SKS3 SKS
RPS49 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

Mata kuliah Metodologi Penelitian merupakan mata kuliah dasar program pascasarjana dan sifatnya wajib ditempuh bagi mahasiswa S2 Manajemen Pendidikan dengan bobot 3 sks. Mata kuliah ini mengkaji ruang lingkup penelitian manajemen pendidikan; jenis dan desain penelitian; langkah dan desain penelitian kuantitatif, kualitatif, campuran, kebijakan, R&D, Tindakan, Evaluasi; menentukan indentifikasi masalah, menyusun instrument penelitian kuantitatif dan kualitatif; mengumpulkan data penelitian; dan analisis data penelitian kuantitatif dan kualitatif. Pada akhir perkuliahan diharapkan mahasiswa mampu menyusun proposal penelitian tesis.

Learning Outcomes

Setelah menyelesaikan pembelajaran mata kuliah Metodologi Penellitian, mahasiswa mampu:

CPMK1

Mengidentifikasi dan mengembangkan pengetahuan konseptual dan praktis  bidang keilmuan yang menjadi obyek penelitiannya  untuk memecahkan masalah dan memposisikan ke dalam suatu peta penelitian yang dikembangkan melalui pendekatan interdisiplin atau multidisiplin (P3, KU4).

CPMK2

Mengembangkan pengetahuan konseptual dan praktis kepemimpinan pendidikan, perencanaan dan pengembangan pendidikan berdasarkan analisis informasi dan data yang sesuai dengan kebutuhan satuan pendidikan dan atau kebutuhan masyarakat melalui internalisasi nilai, norma, dan etika akademik (S8, P4).

CPMK3

Memecahkan permasalahan dalam mengelola dan memimpin penyelenggaraan pendidikan melalui pendekatan interdisiplin dan atau multidisiplin serta mendokumentasikan data hasil penelitian dalam rangka menjamin kesahihan dan mencegah plagiasi (KU8, KK4).

References

  1. Creswell, J. 2015. Riset Pendidikan (terjemahan). Jakarta: Pustaka Pelajar.
  2. Hoy, W.K dan Miskel, C.G. 2014. Administrasi Pendidikan: Teori, Riset, dan Praktik (terjemahan). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
  3. Machali, Imam dan Hidayat, Ara. 2016. The Handbook of Educational Management: Teori dan Praktik Pengelolaan Sekolah/Madrasah di Indonesia. Jakarta: Prenadamedia Group.
  4. Nugroho, R. 2013. Penelitian Kebijakan. Jakarta: Pustaka Pelajar.  
  5. Sugiyono. 201 Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabeta.
  6. Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kebijakan. Bandung: Alfabeta.


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah Metodologi Penelitian merupakan mata kuliah dasar program pascasarjana dan sifatnya wajib ditempuh bagi mahasiswa S2 Manajemen Pendidikan dengan bobot 3 sks. Mata kuliah ini mengkaji ruang lingkup penelitian manajemen pendidikan; jenis dan desain penelitian; langkah dan desain penelitian kuantitatif, kualitatif, campuran, kebijakan, R&D, Tindakan, Evaluasi; menentukan indentifikasi masalah, menyusun instrument penelitian kuantitatif dan kualitatif; mengumpulkan data penelitian; dan analisis data penelitian kuantitatif dan kualitatif. Pada akhir perkuliahan diharapkan mahasiswa mampu menyusun proposal penelitian tesis.

Learning Outcomes

Setelah menyelesaikan pembelajaran mata kuliah Metodologi Penellitian, mahasiswa mampu:

CPMK1

Mengidentifikasi dan mengembangkan pengetahuan konseptual dan praktis  bidang keilmuan yang menjadi obyek penelitiannya  untuk memecahkan masalah dan memposisikan ke dalam suatu peta penelitian yang dikembangkan melalui pendekatan interdisiplin atau multidisiplin (P3, KU4).

CPMK2

Mengembangkan pengetahuan konseptual dan praktis kepemimpinan pendidikan, perencanaan dan pengembangan pendidikan berdasarkan analisis informasi dan data yang sesuai dengan kebutuhan satuan pendidikan dan atau kebutuhan masyarakat melalui internalisasi nilai, norma, dan etika akademik (S8, P4).

CPMK3

Memecahkan permasalahan dalam mengelola dan memimpin penyelenggaraan pendidikan melalui pendekatan interdisiplin dan atau multidisiplin serta mendokumentasikan data hasil penelitian dalam rangka menjamin kesahihan dan mencegah plagiasi (KU8, KK4).

References

  1. Creswell, J. 2015. Riset Pendidikan (terjemahan). Jakarta: Pustaka Pelajar.
  2. Hoy, W.K dan Miskel, C.G. 2014. Administrasi Pendidikan: Teori, Riset, dan Praktik (terjemahan). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
  3. Machali, Imam dan Hidayat, Ara. 2016. The Handbook of Educational Management: Teori dan Praktik Pengelolaan Sekolah/Madrasah di Indonesia. Jakarta: Prenadamedia Group.
  4. Nugroho, R. 2013. Penelitian Kebijakan. Jakarta: Pustaka Pelajar.  
  5. Sugiyono. 201 Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabeta.
  6. Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kebijakan. Bandung: Alfabeta.


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah Metodologi Penelitian merupakan mata kuliah dasar program pascasarjana dan sifatnya wajib ditempuh bagi mahasiswa S2 Manajemen Pendidikan dengan bobot 3 sks. Mata kuliah ini mengkaji ruang lingkup penelitian manajemen pendidikan; jenis dan desain penelitian; langkah dan desain penelitian kuantitatif, kualitatif, campuran, kebijakan, R&D, Tindakan, Evaluasi; menentukan indentifikasi masalah, menyusun instrument penelitian kuantitatif dan kualitatif; mengumpulkan data penelitian; dan analisis data penelitian kuantitatif dan kualitatif. Pada akhir perkuliahan diharapkan mahasiswa mampu menyusun proposal penelitian tesis.

Learning Outcomes

Setelah menyelesaikan pembelajaran mata kuliah Metodologi Penellitian, mahasiswa mampu:

CPMK1

Mengidentifikasi dan mengembangkan pengetahuan konseptual dan praktis  bidang keilmuan yang menjadi obyek penelitiannya  untuk memecahkan masalah dan memposisikan ke dalam suatu peta penelitian yang dikembangkan melalui pendekatan interdisiplin atau multidisiplin (P3, KU4).

CPMK2

Mengembangkan pengetahuan konseptual dan praktis kepemimpinan pendidikan, perencanaan dan pengembangan pendidikan berdasarkan analisis informasi dan data yang sesuai dengan kebutuhan satuan pendidikan dan atau kebutuhan masyarakat melalui internalisasi nilai, norma, dan etika akademik (S8, P4).

CPMK3

Memecahkan permasalahan dalam mengelola dan memimpin penyelenggaraan pendidikan melalui pendekatan interdisiplin dan atau multidisiplin serta mendokumentasikan data hasil penelitian dalam rangka menjamin kesahihan dan mencegah plagiasi (KU8, KK4).

References

  1. Creswell, J. 2015. Riset Pendidikan (terjemahan). Jakarta: Pustaka Pelajar.
  2. Hoy, W.K dan Miskel, C.G. 2014. Administrasi Pendidikan: Teori, Riset, dan Praktik (terjemahan). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
  3. Machali, Imam dan Hidayat, Ara. 2016. The Handbook of Educational Management: Teori dan Praktik Pengelolaan Sekolah/Madrasah di Indonesia. Jakarta: Prenadamedia Group.
  4. Nugroho, R. 2013. Penelitian Kebijakan. Jakarta: Pustaka Pelajar.  
  5. Sugiyono. 201 Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabeta.
  6. Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kebijakan. Bandung: Alfabeta.


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah Metodologi Penelitian merupakan mata kuliah dasar program pascasarjana dan sifatnya wajib ditempuh bagi mahasiswa S2 Manajemen Pendidikan dengan bobot 3 sks. Mata kuliah ini mengkaji ruang lingkup penelitian manajemen pendidikan; jenis dan desain penelitian; langkah dan desain penelitian kuantitatif, kualitatif, campuran, kebijakan, R&D, Tindakan, Evaluasi; menentukan indentifikasi masalah, menyusun instrument penelitian kuantitatif dan kualitatif; mengumpulkan data penelitian; dan analisis data penelitian kuantitatif dan kualitatif. Pada akhir perkuliahan diharapkan mahasiswa mampu menyusun proposal penelitian tesis.

Learning Outcomes

Setelah menyelesaikan pembelajaran mata kuliah Metodologi Penellitian, mahasiswa mampu:

CPMK1

Mengidentifikasi dan mengembangkan pengetahuan konseptual dan praktis  bidang keilmuan yang menjadi obyek penelitiannya  untuk memecahkan masalah dan memposisikan ke dalam suatu peta penelitian yang dikembangkan melalui pendekatan interdisiplin atau multidisiplin (P3, KU4).

CPMK2

Mengembangkan pengetahuan konseptual dan praktis kepemimpinan pendidikan, perencanaan dan pengembangan pendidikan berdasarkan analisis informasi dan data yang sesuai dengan kebutuhan satuan pendidikan dan atau kebutuhan masyarakat melalui internalisasi nilai, norma, dan etika akademik (S8, P4).

CPMK3

Memecahkan permasalahan dalam mengelola dan memimpin penyelenggaraan pendidikan melalui pendekatan interdisiplin dan atau multidisiplin serta mendokumentasikan data hasil penelitian dalam rangka menjamin kesahihan dan mencegah plagiasi (KU8, KK4).

References

  1. Creswell, J. 2015. Riset Pendidikan (terjemahan). Jakarta: Pustaka Pelajar.
  2. Hoy, W.K dan Miskel, C.G. 2014. Administrasi Pendidikan: Teori, Riset, dan Praktik (terjemahan). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
  3. Machali, Imam dan Hidayat, Ara. 2016. The Handbook of Educational Management: Teori dan Praktik Pengelolaan Sekolah/Madrasah di Indonesia. Jakarta: Prenadamedia Group.
  4. Nugroho, R. 2013. Penelitian Kebijakan. Jakarta: Pustaka Pelajar.  
  5. Sugiyono. 201 Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabeta.
  6. Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kebijakan. Bandung: Alfabeta.


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah Metodologi Penelitian merupakan mata kuliah dasar program pascasarjana dan sifatnya wajib ditempuh bagi mahasiswa S2 Manajemen Pendidikan dengan bobot 3 sks. Mata kuliah ini mengkaji ruang lingkup penelitian manajemen pendidikan; jenis dan desain penelitian; langkah dan desain penelitian kuantitatif, kualitatif, campuran, kebijakan, R&D, Tindakan, Evaluasi; menentukan indentifikasi masalah, menyusun instrument penelitian kuantitatif dan kualitatif; mengumpulkan data penelitian; dan analisis data penelitian kuantitatif dan kualitatif. Pada akhir perkuliahan diharapkan mahasiswa mampu menyusun proposal penelitian tesis.

Learning Outcomes

Setelah menyelesaikan pembelajaran mata kuliah Metodologi Penellitian, mahasiswa mampu:

CPMK1

Mengidentifikasi dan mengembangkan pengetahuan konseptual dan praktis  bidang keilmuan yang menjadi obyek penelitiannya  untuk memecahkan masalah dan memposisikan ke dalam suatu peta penelitian yang dikembangkan melalui pendekatan interdisiplin atau multidisiplin (P3, KU4).

CPMK2

Mengembangkan pengetahuan konseptual dan praktis kepemimpinan pendidikan, perencanaan dan pengembangan pendidikan berdasarkan analisis informasi dan data yang sesuai dengan kebutuhan satuan pendidikan dan atau kebutuhan masyarakat melalui internalisasi nilai, norma, dan etika akademik (S8, P4).

CPMK3

Memecahkan permasalahan dalam mengelola dan memimpin penyelenggaraan pendidikan melalui pendekatan interdisiplin dan atau multidisiplin serta mendokumentasikan data hasil penelitian dalam rangka menjamin kesahihan dan mencegah plagiasi (KU8, KK4).

References

  1. Creswell, J. 2015. Riset Pendidikan (terjemahan). Jakarta: Pustaka Pelajar.
  2. Hoy, W.K dan Miskel, C.G. 2014. Administrasi Pendidikan: Teori, Riset, dan Praktik (terjemahan). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
  3. Machali, Imam dan Hidayat, Ara. 2016. The Handbook of Educational Management: Teori dan Praktik Pengelolaan Sekolah/Madrasah di Indonesia. Jakarta: Prenadamedia Group.
  4. Nugroho, R. 2013. Penelitian Kebijakan. Jakarta: Pustaka Pelajar.  
  5. Sugiyono. 201 Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabeta.
  6. Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kebijakan. Bandung: Alfabeta.


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah Metodologi Penelitian merupakan mata kuliah dasar program pascasarjana dan sifatnya wajib ditempuh bagi mahasiswa S2 Manajemen Pendidikan dengan bobot 3 sks. Mata kuliah ini mengkaji ruang lingkup penelitian manajemen pendidikan; jenis dan desain penelitian; langkah dan desain penelitian kuantitatif, kualitatif, campuran, kebijakan, R&D; menentukan indentifikasi masalah, menyusun instrument penelitian kuantitatif dan kualitatif; mengumpulkan data penelitian; dan analisis data penelitian kuantitatif dan kualitatif. Pada akhir perkuliahan diharapkan mahasiswa mampu menyusun proposal penelitian tesis.

Learning Outcomes

Setelah menyelesaikan pembelajaran mata kuliah Metodologi Penellitian, mahasiswa mampu:

CPMK1

Mengidentifikasi dan mengembangkan pengetahuan konseptual dan praktis  bidang keilmuan yang menjadi obyek penelitiannya  untuk memecahkan masalah dan memposisikan ke dalam suatu peta penelitian yang dikembangkan melalui pendekatan interdisiplin atau multidisiplin (P3, KU4).

CPMK2

Mengembangkan pengetahuan konseptual dan praktis kepemimpinan pendidikan, perencanaan dan pengembangan pendidikan berdasarkan analisis informasi dan data yang sesuai dengan kebutuhan satuan pendidikan dan atau kebutuhan masyarakat melalui internalisasi nilai, norma, dan etika akademik (S8, P4).

CPMK3

Memecahkan permasalahan dalam mengelola dan memimpin penyelenggaraan pendidikan melalui pendekatan interdisiplin dan atau multidisiplin serta mendokumentasikan data hasil penelitian dalam rangka menjamin kesahihan dan mencegah plagiasi (KU8, KK4).

References

  1. Creswell, J. 2015. Riset Pendidikan (terjemahan). Jakarta: Pustaka Pelajar.
  2. Hoy, W.K dan Miskel, C.G. 2014. Administrasi Pendidikan: Teori, Riset, dan Praktik (terjemahan). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
  3. Machali, Imam dan Hidayat, Ara. 2016. The Handbook of Educational Management: Teori dan Praktik Pengelolaan Sekolah/Madrasah di Indonesia. Jakarta: Prenadamedia Group.
  4. Nugroho, R. 2013. Penelitian Kebijakan. Jakarta: Pustaka Pelajar.  
  5. Sugiyono. 201 Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabeta.
  6. Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kebijakan. Bandung: Alfabeta.


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah Metodologi Penelitian merupakan mata kuliah dasar program pascasarjana dan sifatnya wajib ditempuh bagi mahasiswa S2 Manajemen Pendidikan dengan bobot 3 sks. Mata kuliah ini mengkaji ruang lingkup penelitian manajemen pendidikan; jenis dan desain penelitian; langkah dan desain penelitian kuantitatif, kualitatif, campuran, kebijakan, R&D; menentukan indentifikasi masalah, menyusun instrument penelitian kuantitatif dan kualitatif; mengumpulkan data penelitian; dan analisis data penelitian kuantitatif dan kualitatif. Pada akhir perkuliahan diharapkan mahasiswa mampu menyusun proposal penelitian tesis.

Learning Outcomes

Setelah menyelesaikan pembelajaran mata kuliah Metodologi Penellitian, mahasiswa mampu:

CPMK1

Mengidentifikasi dan mengembangkan pengetahuan konseptual dan praktis  bidang keilmuan yang menjadi obyek penelitiannya  untuk memecahkan masalah dan memposisikan ke dalam suatu peta penelitian yang dikembangkan melalui pendekatan interdisiplin atau multidisiplin (P3, KU4).

CPMK2

Mengembangkan pengetahuan konseptual dan praktis kepemimpinan pendidikan, perencanaan dan pengembangan pendidikan berdasarkan analisis informasi dan data yang sesuai dengan kebutuhan satuan pendidikan dan atau kebutuhan masyarakat melalui internalisasi nilai, norma, dan etika akademik (S8, P4).

CPMK3

Memecahkan permasalahan dalam mengelola dan memimpin penyelenggaraan pendidikan melalui pendekatan interdisiplin dan atau multidisiplin serta mendokumentasikan data hasil penelitian dalam rangka menjamin kesahihan dan mencegah plagiasi (KU8, KK4).

References

  1. Creswell, J. 2015. Riset Pendidikan (terjemahan). Jakarta: Pustaka Pelajar.
  2. Hoy, W.K dan Miskel, C.G. 2014. Administrasi Pendidikan: Teori, Riset, dan Praktik (terjemahan). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
  3. Machali, Imam dan Hidayat, Ara. 2016. The Handbook of Educational Management: Teori dan Praktik Pengelolaan Sekolah/Madrasah di Indonesia. Jakarta: Prenadamedia Group.
  4. Nugroho, R. 2013. Penelitian Kebijakan. Jakarta: Pustaka Pelajar.  
  5. Sugiyono. 201 Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabeta.
  6. Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kebijakan. Bandung: Alfabeta.


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah Metodologi Penelitian merupakan mata kuliah dasar program pascasarjana dan sifatnya wajib ditempuh bagi mahasiswa S2 Manajemen Pendidikan dengan bobot 3 sks. Mata kuliah ini mengkaji ruang lingkup penelitian manajemen pendidikan; jenis dan desain penelitian; langkah dan desain penelitian kuantitatif, kualitatif, campuran, kebijakan, R&D; menentukan indentifikasi masalah, menyusun instrument penelitian kuantitatif dan kualitatif; mengumpulkan data penelitian; dan analisis data penelitian kuantitatif dan kualitatif. Pada akhir perkuliahan diharapkan mahasiswa mampu menyusun proposal penelitian tesis.

Learning Outcomes

Setelah menyelesaikan pembelajaran mata kuliah Metodologi Penellitian, mahasiswa mampu:

CPMK1

Mengidentifikasi dan mengembangkan pengetahuan konseptual dan praktis  bidang keilmuan yang menjadi obyek penelitiannya  untuk memecahkan masalah dan memposisikan ke dalam suatu peta penelitian yang dikembangkan melalui pendekatan interdisiplin atau multidisiplin (P3, KU4).

CPMK2

Mengembangkan pengetahuan konseptual dan praktis kepemimpinan pendidikan, perencanaan dan pengembangan pendidikan berdasarkan analisis informasi dan data yang sesuai dengan kebutuhan satuan pendidikan dan atau kebutuhan masyarakat melalui internalisasi nilai, norma, dan etika akademik (S8, P4).

CPMK3

Memecahkan permasalahan dalam mengelola dan memimpin penyelenggaraan pendidikan melalui pendekatan interdisiplin dan atau multidisiplin serta mendokumentasikan data hasil penelitian dalam rangka menjamin kesahihan dan mencegah plagiasi (KU8, KK4).

References

  1. Creswell, J. 2015. Riset Pendidikan (terjemahan). Jakarta: Pustaka Pelajar.
  2. Hoy, W.K dan Miskel, C.G. 2014. Administrasi Pendidikan: Teori, Riset, dan Praktik (terjemahan). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
  3. Machali, Imam dan Hidayat, Ara. 2016. The Handbook of Educational Management: Teori dan Praktik Pengelolaan Sekolah/Madrasah di Indonesia. Jakarta: Prenadamedia Group.
  4. Nugroho, R. 2013. Penelitian Kebijakan. Jakarta: Pustaka Pelajar.  
  5. Sugiyono. 201 Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabeta.
  6. Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kebijakan. Bandung: Alfabeta.


Details ...
Course Descriptions

Maka kuliah ini membekali mahasiswa dapat menyusun proposal penelitian tesis sesuai dengan selingkung di Program Pascasarjana Universitas PGRI Semarang.

Learning Outcomes

Mahasiswa dapat menjelaskan dapat menjelaskan ruang lingkup penelitian manajemen pendidikan, jenis-jenis penelitian manajemen pendidikan, desai-desain penelitian manajemen pendidikan, dan mampu menyusun proposal penelitian tesis.

References

  1. Creswell, J. 2015. Riset Pendidikan (terjemahan). Jakarta: Pustaka Pelajar.
  2. Drummond, H. 1993. Effective Decision Making: A Practical Guide for Management. London: Kogan Page Limited.
  3. Harrison, E.F. 1992. The Managerial Decision-Making Process. Boston: Houghton Miffin Company.
  4. Hoy, W.K dan Miskel, C.G. 2014. Administrasi Pendidikan: Teori, Riset, dan Praktik (terjemahan). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
  5. Nugroho, R. 2013. Penelitian Kebijakan. Jakarta: Pustaka Pelajar.   
  6. Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabeta.
  7. Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kebijakan. Bandung: Alfabeta.


Details ...
Course Descriptions

Maka kuliah ini membekali mahasiswa dapat menyusun proposal penelitian tesis sesuai dengan selingkung di Program Pascasarjana Universitas PGRI Semarang.

Learning Outcomes

Mahasiswa dapat menjelaskan dapat menjelaskan ruang lingkup penelitian manajemen pendidikan, jenis-jenis penelitian manajemen pendidikan, desai-desain penelitian manajemen pendidikan, dan mampu menyusun proposal penelitian tesis.

References

  1. Creswell, J. 2015. Riset Pendidikan (terjemahan). Jakarta: Pustaka Pelajar.
  2. Drummond, H. 1993. Effective Decision Making: A Practical Guide for Management. London: Kogan Page Limited.
  3. Harrison, E.F. 1992. The Managerial Decision-Making Process. Boston: Houghton Miffin Company.
  4. Hoy, W.K dan Miskel, C.G. 2014. Administrasi Pendidikan: Teori, Riset, dan Praktik (terjemahan). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
  5. Nugroho, R. 2013. Penelitian Kebijakan. Jakarta: Pustaka Pelajar.   
  6. Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabeta.
  7. Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kebijakan. Bandung: Alfabeta.


Details ...
Course Descriptions

Maka kuliah ini membekali mahasiswa dapat menyusun proposal penelitian tesis sesuai dengan selingkung di Program Pascasarjana Universitas PGRI Semarang.

Learning Outcomes

Mahasiswa dapat menjelaskan dapat menjelaskan ruang lingkup penelitian manajemen pendidikan, jenis-jenis penelitian manajemen pendidikan, desai-desain penelitian manajemen pendidikan, dan mampu menyusun proposal penelitian tesis.

References

  1. Creswell, J. 2015. Riset Pendidikan (terjemahan). Jakarta: Pustaka Pelajar.
  2. Drummond, H. 1993. Effective Decision Making: A Practical Guide for Management. London: Kogan Page Limited.
  3. Harrison, E.F. 1992. The Managerial Decision-Making Process. Boston: Houghton Miffin Company.
  4. Hoy, W.K dan Miskel, C.G. 2014. Administrasi Pendidikan: Teori, Riset, dan Praktik (terjemahan). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
  5. Nugroho, R. 2013. Penelitian Kebijakan. Jakarta: Pustaka Pelajar.   
  6. Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabeta.
  7. Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kebijakan. Bandung: Alfabeta.


Details ...
Course Descriptions

Maka kuliah ini membekali mahasiswa dapat menyusun proposal penelitian tesis sesuai dengan selingkung di Program Pascasarjana Universitas PGRI Semarang.

Learning Outcomes

Mahasiswa dapat menjelaskan dapat menjelaskan ruang lingkup penelitian manajemen pendidikan, jenis-jenis penelitian manajemen pendidikan, desai-desain penelitian manajemen pendidikan, dan mampu menyusun proposal penelitian tesis.

References

  1. Creswell, J. 2015. Riset Pendidikan (terjemahan). Jakarta: Pustaka Pelajar.
  2. Drummond, H. 1993. Effective Decision Making: A Practical Guide for Management. London: Kogan Page Limited.
  3. Harrison, E.F. 1992. The Managerial Decision-Making Process. Boston: Houghton Miffin Company.
  4. Hoy, W.K dan Miskel, C.G. 2014. Administrasi Pendidikan: Teori, Riset, dan Praktik (terjemahan). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
  5. Nugroho, R. 2013. Penelitian Kebijakan. Jakarta: Pustaka Pelajar.   
  6. Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabeta.
  7. Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kebijakan. Bandung: Alfabeta.


Details ...