Courser in English | MATHEMATICS LEARNING EXPLORATION |
Program | Pendidikan Matematika |
SKS | 2 SKS |
RPS | 25 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata kuliah eksplorasi pembelajaran matematika bertujuan untuk:
1. Membuka pandangan mahasiswa secara kolektif sebagai bekal kesarjanaannya, agar lebih mampu mengaitkan materi perkuliahan dengan kehidupan sehari-hari.
2. Mahasiswa dapat menerapkan konsep dan prinsip matematika dalam kehidupan sehari-hari.
3. Mahasiswa mampu menganalisis kondisi lapangan sehingga mampu membuat media pembelajaran yang baik.
Learning Outcomes- Mahasiswa dapat menggali data, mengolah dan meyajikan data yang berkaitan dengan matakuliah Program Linier.
- Mahasiswa dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Geometri, untuk mengukur tinggi suatu benda yang tidak dapat terjangkau menggunakan cara biasa.
- Mahasiswa dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Statistika Deskriptif.
- Mahasiswa dapat membuat komik sebagai media pembelajaran matematika yang memuat nilai budaya dan mendidik bagi siswa.
Edwin J. Dkk, 1987. Calculus with Analytic Geometry 5th, Prentice-Hall, Inc.
Sudjana. 1996. Metoda Statistika. Bandung : Tarsito
Walpole R. 1982. Introduction to Statistics 3rd edition
Details ...
Mata kuliah eksplorasi pembelajaran matematika bertujuan untuk:
1. Membuka pandangan mahasiswa secara kolektif sebagai bekal kesarjanaannya, agar lebih mampu mengaitkan materi perkuliahan dengan kehidupan sehari-hari.
2. Mahasiswa dapat menerapkan konsep dan prinsip matematika dalam kehidupan sehari-hari.
3. Mahasiswa mampu menganalisis kondisi lapangan sehingga mampu membuat media pembelajaran yang baik.
Learning Outcomes- Mahasiswa dapat menggali data, mengolah dan meyajikan data yang berkaitan dengan matakuliah Program Linier.
- Mahasiswa dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Geometri, untuk mengukur tinggi suatu benda yang tidak dapat terjangkau menggunakan cara biasa.
- Mahasiswa dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Statistika Deskriptif.
- Mahasiswa dapat membuat komik sebagai media pembelajaran matematika yang memuat nilai budaya dan mendidik bagi siswa.
Edwin J. Dkk, 1987. Calculus with Analytic Geometry 5th, Prentice-Hall, Inc.
Sudjana. 1996. Metoda Statistika. Bandung : Tarsito
Walpole R. 1982. Introduction to Statistics 3rd edition
Details ...
Mata kuliah eksplorasi pembelajaran matematika bertujuan untuk:
1. Membuka pandangan mahasiswa secara kolektif sebagai bekal kesarjanaannya, agar lebih mampu mengaitkan materi perkuliahan dengan kehidupan sehari-hari.
2. Mahasiswa dapat menerapkan konsep dan prinsip matematika dalam kehidupan sehari-hari.
3. Mahasiswa mampu menganalisis kondisi lapangan sehingga mampu membuat media pembelajaran yang baik.
Learning Outcomes- Mahasiswa dapat menggali data, mengolah dan meyajikan data yang berkaitan dengan matakuliah Program Linier.
- Mahasiswa dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Geometri, untuk mengukur tinggi suatu benda yang tidak dapat terjangkau menggunakan cara biasa.
- Mahasiswa dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Statistika Deskriptif.
- Mahasiswa dapat membuat komik sebagai media pembelajaran matematika yang memuat nilai budaya dan mendidik bagi siswa.
Edwin J. Dkk, 1987. Calculus with Analytic Geometry 5th, Prentice-Hall, Inc.
Sudjana. 1996. Metoda Statistika. Bandung : Tarsito
Walpole R. 1982. Introduction to Statistics 3rd edition
Details ...
mata kuliah eksplorasi pembelajaran matematika merupakan matakuliah yang mengaplikasikan matakuliah yang telah dipelajari mahasiswa pada semester sebelumnya pada permasalahan real yang penyelesaiannya menggunakan aturan atau konsep matematika yang di setting di dalam maupun luar kelas.
Learning OutcomesMahasiswa dapat memahami kewajiban dan haknya selama perkuliahan ekplorasi pembelajran matematika |
Mahasiswa dapat memahami teori pada matakuliah Statistika Dasar. |
Mahasiswa dapat memahami teori pada matakuliah Geometri, untuk mengukur tinggi suatu benda dan jarak antara 2 buah objek yang tidak dapat terjangkau menggunakan cara biasa. |
Mahasiswa dapat memahami cara membuat media pembelajaran matematika yang memuat nilai budaya dan mendidik bagi siswa. |
Mahasiswa dapat memahami teori pada matakuliah Kalkulus, untuk menghitung luas suatu benda yang tidak dapat terjangkau / tidak dapat diukur menggunakan cara biasa. |
Mahasiswa dapat memahami teori pada matakuliah Kalkulus, untuk menghitung volume suatu benda yang tidak dapat terjangkau / tidak dapat diukur menggunakan cara biasa. |
Mahasiswa dapat memahami teknik penyusunan laporan kegiatan |
Mahasiswa dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Statistika Dasar. |
Mahasiswa dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Geometri, untuk mengukur tinggi suatu benda dan jarak antara 2 buah objek yang tidak dapat terjangkau menggunakan cara biasa. |
Mahasiswa dapat membuat media pembelajaran matematika yang memuat nilai budaya dan mendidik bagi siswa. |
Mahasiswa dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Kalkulus, untuk menghitung luas suatu benda yang tidak dapat terjangkau / tidak dapat diukur menggunakan cara biasa. |
Mahasiswa dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Kalkulus, untuk menghitung volume suatu benda yang tidak dapat terjangkau / tidak dapat diukur menggunakan cara biasa. |
Mahasiswa dapat membuat laporan kegiatan |
Mahasiswa dapat membuat laporan kegiatan |
Mahasiswa dapat menyampaikan gagasan dan mampu memberikan argumentasi |
Mahasiswa dapat menyampaikan gagasan dan mampu memberikan argumentasi |
tim. 2017. panduan eksplorasi pembelajaran matematika. Semarang: UPGRIS.
Details ...
mata kuliah eksplorasi pembelajaran matematika merupakan matakuliah yang mengaplikasikan matakuliah yang telah dipelajari mahasiswa pada semester sebelumnya pada permasalahan real yang penyelesaiannya menggunakan aturan atau konsep matematika yang di setting di dalam maupun luar kelas.
Learning OutcomesMahasiswa dapat memahami kewajiban dan haknya selama perkuliahan ekplorasi pembelajran matematika |
Mahasiswa dapat memahami teori pada matakuliah Statistika Dasar. |
Mahasiswa dapat memahami teori pada matakuliah Geometri, untuk mengukur tinggi suatu benda dan jarak antara 2 buah objek yang tidak dapat terjangkau menggunakan cara biasa. |
Mahasiswa dapat memahami cara membuat media pembelajaran matematika yang memuat nilai budaya dan mendidik bagi siswa. |
Mahasiswa dapat memahami teori pada matakuliah Kalkulus, untuk menghitung luas suatu benda yang tidak dapat terjangkau / tidak dapat diukur menggunakan cara biasa. |
Mahasiswa dapat memahami teori pada matakuliah Kalkulus, untuk menghitung volume suatu benda yang tidak dapat terjangkau / tidak dapat diukur menggunakan cara biasa. |
Mahasiswa dapat memahami teknik penyusunan laporan kegiatan |
Mahasiswa dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Statistika Dasar. |
Mahasiswa dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Geometri, untuk mengukur tinggi suatu benda dan jarak antara 2 buah objek yang tidak dapat terjangkau menggunakan cara biasa. |
Mahasiswa dapat membuat media pembelajaran matematika yang memuat nilai budaya dan mendidik bagi siswa. |
Mahasiswa dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Kalkulus, untuk menghitung luas suatu benda yang tidak dapat terjangkau / tidak dapat diukur menggunakan cara biasa. |
Mahasiswa dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Kalkulus, untuk menghitung volume suatu benda yang tidak dapat terjangkau / tidak dapat diukur menggunakan cara biasa. |
Mahasiswa dapat membuat laporan kegiatan |
Mahasiswa dapat membuat laporan kegiatan |
Mahasiswa dapat menyampaikan gagasan dan mampu memberikan argumentasi |
Mahasiswa dapat menyampaikan gagasan dan mampu memberikan argumentasi |
tim. 2017. panduan eksplorasi pembelajaran matematika. Semarang: UPGRIS.
Details ...
mata kuliah eksplorasi pembelajaran matematika merupakan matakuliah yang mengaplikasikan matakuliah yang telah dipelajari mahasiswa pada semester sebelumnya pada permasalahan real yang penyelesaiannya menggunakan aturan atau konsep matematika yang di setting di dalam maupun luar kelas.
Learning OutcomesMahasiswa dapat memahami kewajiban dan haknya selama perkuliahan ekplorasi pembelajran matematika |
Mahasiswa dapat memahami teori pada matakuliah Statistika Dasar. |
Mahasiswa dapat memahami teori pada matakuliah Geometri, untuk mengukur tinggi suatu benda dan jarak antara 2 buah objek yang tidak dapat terjangkau menggunakan cara biasa. |
Mahasiswa dapat memahami cara membuat media pembelajaran matematika yang memuat nilai budaya dan mendidik bagi siswa. |
Mahasiswa dapat memahami teori pada matakuliah Kalkulus, untuk menghitung luas suatu benda yang tidak dapat terjangkau / tidak dapat diukur menggunakan cara biasa. |
Mahasiswa dapat memahami teori pada matakuliah Kalkulus, untuk menghitung volume suatu benda yang tidak dapat terjangkau / tidak dapat diukur menggunakan cara biasa. |
Mahasiswa dapat memahami teknik penyusunan laporan kegiatan |
Mahasiswa dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Statistika Dasar. |
Mahasiswa dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Geometri, untuk mengukur tinggi suatu benda dan jarak antara 2 buah objek yang tidak dapat terjangkau menggunakan cara biasa. |
Mahasiswa dapat membuat media pembelajaran matematika yang memuat nilai budaya dan mendidik bagi siswa. |
Mahasiswa dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Kalkulus, untuk menghitung luas suatu benda yang tidak dapat terjangkau / tidak dapat diukur menggunakan cara biasa. |
Mahasiswa dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Kalkulus, untuk menghitung volume suatu benda yang tidak dapat terjangkau / tidak dapat diukur menggunakan cara biasa. |
Mahasiswa dapat membuat laporan kegiatan |
Mahasiswa dapat membuat laporan kegiatan |
Mahasiswa dapat menyampaikan gagasan dan mampu memberikan argumentasi |
Mahasiswa dapat menyampaikan gagasan dan mampu memberikan argumentasi |
tim. 2017. panduan eksplorasi pembelajaran matematika. Semarang: UPGRIS.
Details ...
mata kuliah eksplorasi pembelajaran matematika merupakan matakuliah yang mengaplikasikan matakuliah yang telah dipelajari mahasiswa pada semester sebelumnya pada permasalahan real yang penyelesaiannya menggunakan aturan atau konsep matematika yang di setting di dalam maupun luar kelas.
Learning OutcomesMahasiswa dapat memahami kewajiban dan haknya selama perkuliahan ekplorasi pembelajran matematika |
Mahasiswa dapat memahami teori pada matakuliah Statistika Dasar. |
Mahasiswa dapat memahami teori pada matakuliah Geometri, untuk mengukur tinggi suatu benda dan jarak antara 2 buah objek yang tidak dapat terjangkau menggunakan cara biasa. |
Mahasiswa dapat memahami cara membuat media pembelajaran matematika yang memuat nilai budaya dan mendidik bagi siswa. |
Mahasiswa dapat memahami teori pada matakuliah Kalkulus, untuk menghitung luas suatu benda yang tidak dapat terjangkau / tidak dapat diukur menggunakan cara biasa. |
Mahasiswa dapat memahami teori pada matakuliah Kalkulus, untuk menghitung volume suatu benda yang tidak dapat terjangkau / tidak dapat diukur menggunakan cara biasa. |
Mahasiswa dapat memahami teknik penyusunan laporan kegiatan |
Mahasiswa dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Statistika Dasar. |
Mahasiswa dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Geometri, untuk mengukur tinggi suatu benda dan jarak antara 2 buah objek yang tidak dapat terjangkau menggunakan cara biasa. |
Mahasiswa dapat membuat media pembelajaran matematika yang memuat nilai budaya dan mendidik bagi siswa. |
Mahasiswa dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Kalkulus, untuk menghitung luas suatu benda yang tidak dapat terjangkau / tidak dapat diukur menggunakan cara biasa. |
Mahasiswa dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Kalkulus, untuk menghitung volume suatu benda yang tidak dapat terjangkau / tidak dapat diukur menggunakan cara biasa. |
Mahasiswa dapat membuat laporan kegiatan |
Mahasiswa dapat membuat laporan kegiatan |
Mahasiswa dapat menyampaikan gagasan dan mampu memberikan argumentasi |
Mahasiswa dapat menyampaikan gagasan dan mampu memberikan argumentasi |
tim. 2017. panduan eksplorasi pembelajaran matematika. Semarang: UPGRIS.
Details ...
mata kuliah eksplorasi pembelajaran matematika merupakan matakuliah yang mengaplikasikan matakuliah yang telah dipelajari mahasiswa pada semester sebelumnya pada permasalahan real yang penyelesaiannya menggunakan aturan atau konsep matematika yang di setting di dalam maupun luar kelas.
Learning OutcomesMahasiswa dapat memahami kewajiban dan haknya selama perkuliahan ekplorasi pembelajran matematika |
Mahasiswa dapat memahami teori pada matakuliah Statistika Dasar. |
Mahasiswa dapat memahami teori pada matakuliah Geometri, untuk mengukur tinggi suatu benda dan jarak antara 2 buah objek yang tidak dapat terjangkau menggunakan cara biasa. |
Mahasiswa dapat memahami cara membuat media pembelajaran matematika yang memuat nilai budaya dan mendidik bagi siswa. |
Mahasiswa dapat memahami teori pada matakuliah Kalkulus, untuk menghitung luas suatu benda yang tidak dapat terjangkau / tidak dapat diukur menggunakan cara biasa. |
Mahasiswa dapat memahami teori pada matakuliah Kalkulus, untuk menghitung volume suatu benda yang tidak dapat terjangkau / tidak dapat diukur menggunakan cara biasa. |
Mahasiswa dapat memahami teknik penyusunan laporan kegiatan |
Mahasiswa dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Statistika Dasar. |
Mahasiswa dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Geometri, untuk mengukur tinggi suatu benda dan jarak antara 2 buah objek yang tidak dapat terjangkau menggunakan cara biasa. |
Mahasiswa dapat membuat media pembelajaran matematika yang memuat nilai budaya dan mendidik bagi siswa. |
Mahasiswa dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Kalkulus, untuk menghitung luas suatu benda yang tidak dapat terjangkau / tidak dapat diukur menggunakan cara biasa. |
Mahasiswa dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Kalkulus, untuk menghitung volume suatu benda yang tidak dapat terjangkau / tidak dapat diukur menggunakan cara biasa. |
Mahasiswa dapat membuat laporan kegiatan |
Mahasiswa dapat membuat laporan kegiatan |
Mahasiswa dapat menyampaikan gagasan dan mampu memberikan argumentasi |
Mahasiswa dapat menyampaikan gagasan dan mampu memberikan argumentasi |
tim. 2017. panduan eksplorasi pembelajaran matematika. Semarang: UPGRIS.
Details ...
mata kuliah eksplorasi pembelajaran matematika merupakan matakuliah yang mengaplikasikan matakuliah yang telah dipelajari mahasiswa pada semester sebelumnya pada permasalahan real yang penyelesaiannya menggunakan aturan atau konsep matematika yang di setting di dalam maupun luar kelas.
Learning OutcomesMahasiswa dapat memahami kewajiban dan haknya selama perkuliahan ekplorasi pembelajran matematika |
Mahasiswa dapat memahami teori pada matakuliah Statistika Dasar. |
Mahasiswa dapat memahami teori pada matakuliah Geometri, untuk mengukur tinggi suatu benda dan jarak antara 2 buah objek yang tidak dapat terjangkau menggunakan cara biasa. |
Mahasiswa dapat memahami cara membuat media pembelajaran matematika yang memuat nilai budaya dan mendidik bagi siswa. |
Mahasiswa dapat memahami teori pada matakuliah Kalkulus, untuk menghitung luas suatu benda yang tidak dapat terjangkau / tidak dapat diukur menggunakan cara biasa. |
Mahasiswa dapat memahami teori pada matakuliah Kalkulus, untuk menghitung volume suatu benda yang tidak dapat terjangkau / tidak dapat diukur menggunakan cara biasa. |
Mahasiswa dapat memahami teknik penyusunan laporan kegiatan |
Mahasiswa dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Statistika Dasar. |
Mahasiswa dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Geometri, untuk mengukur tinggi suatu benda dan jarak antara 2 buah objek yang tidak dapat terjangkau menggunakan cara biasa. |
Mahasiswa dapat membuat media pembelajaran matematika yang memuat nilai budaya dan mendidik bagi siswa. |
Mahasiswa dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Kalkulus, untuk menghitung luas suatu benda yang tidak dapat terjangkau / tidak dapat diukur menggunakan cara biasa. |
Mahasiswa dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Kalkulus, untuk menghitung volume suatu benda yang tidak dapat terjangkau / tidak dapat diukur menggunakan cara biasa. |
Mahasiswa dapat membuat laporan kegiatan |
Mahasiswa dapat membuat laporan kegiatan |
Mahasiswa dapat menyampaikan gagasan dan mampu memberikan argumentasi |
Mahasiswa dapat menyampaikan gagasan dan mampu memberikan argumentasi |
tim. 2017. panduan eksplorasi pembelajaran matematika. Semarang: UPGRIS.
Details ...
Mata kuliah ini bertujuan untuk memfasiltasi:
- Mahasiswa dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Kalkulus, untuk menghitung luas dan volume suatu benda yang tidak dapat terjangkau / tidak dapat diukur menggunakan cara biasa.
- Mahasiswa dapat dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Geometri, untuk mengukur tinggi suatu benda dan jarak antara 2 buah objek yang tidak dapat terjangkau menggunakan cara biasa.
- Mahasiswa dapat dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Statistika Dasar.
- Mahasiswa dapat membuat media pembelajaran matematika yang memuat nilai budaya dan mendidik bagi siswa.
Learning Outcomes
Capaian Keterampilan Umum:
1.mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya;
2.Mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur;
3.Mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain atau kritik seni;
Capaian Keterampilan Khusus:
- Mampu mengaplikasikan ilmu matematika dalam pembelajaran di sekolah
- Mampu mengaplikasikan perangkat pembelajaran secara mandiri dalam proses pembelajaran
- Mampu mengkaji dan mengimplementasikan materi matematika dalam pembelajaran
Capaian Pengetahuan:
- menguasai konsep matematika dalam pembelajaran di sekolah
- Menguasai konsep teoritis perencanaan pembelajaran
- Menguasai konsep inovasi pembelajaran
menguasai materi matematika sekolah
References- Edwin J. Dkk, 1987. Calculus with Analytic Geometry 5th, Prentice-Hall, Inc.
- Sudjana. 1996. Metoda Statistika. Bandung : Tarsito
- Walpole R. 1982. Introduction to Statistics 3rd edition
Details ...
Mata kuliah ini bertujuan untuk memfasiltasi:
- Mahasiswa dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Kalkulus, untuk menghitung luas dan volume suatu benda yang tidak dapat terjangkau / tidak dapat diukur menggunakan cara biasa.
- Mahasiswa dapat dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Geometri, untuk mengukur tinggi suatu benda dan jarak antara 2 buah objek yang tidak dapat terjangkau menggunakan cara biasa.
- Mahasiswa dapat dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Statistika Dasar.
- Mahasiswa dapat membuat media pembelajaran matematika yang memuat nilai budaya dan mendidik bagi siswa.
Learning Outcomes
Capaian Keterampilan Umum:
1.mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya;
2.Mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur;
3.Mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain atau kritik seni;
Capaian Keterampilan Khusus:
- Mampu mengaplikasikan ilmu matematika dalam pembelajaran di sekolah
- Mampu mengaplikasikan perangkat pembelajaran secara mandiri dalam proses pembelajaran
- Mampu mengkaji dan mengimplementasikan materi matematika dalam pembelajaran
Capaian Pengetahuan:
- menguasai konsep matematika dalam pembelajaran di sekolah
- Menguasai konsep teoritis perencanaan pembelajaran
- Menguasai konsep inovasi pembelajaran
menguasai materi matematika sekolah
References- Edwin J. Dkk, 1987. Calculus with Analytic Geometry 5th, Prentice-Hall, Inc.
- Sudjana. 1996. Metoda Statistika. Bandung : Tarsito
- Walpole R. 1982. Introduction to Statistics 3rd edition
Details ...
Mata kuliah ini bertujuan untuk memfasiltasi:
- Mahasiswa dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Kalkulus, untuk menghitung luas dan volume suatu benda yang tidak dapat terjangkau / tidak dapat diukur menggunakan cara biasa.
- Mahasiswa dapat dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Geometri, untuk mengukur tinggi suatu benda dan jarak antara 2 buah objek yang tidak dapat terjangkau menggunakan cara biasa.
- Mahasiswa dapat dapat mempraktekkan teori pada matakuliah Statistika Dasar.
- Mahasiswa dapat membuat media pembelajaran matematika yang memuat nilai budaya dan mendidik bagi siswa.
Learning Outcomes
Capaian Keterampilan Umum:
1.mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya;
2.Mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur;
3.Mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain atau kritik seni;
Capaian Keterampilan Khusus:
- Mampu mengaplikasikan ilmu matematika dalam pembelajaran di sekolah
- Mampu mengaplikasikan perangkat pembelajaran secara mandiri dalam proses pembelajaran
- Mampu mengkaji dan mengimplementasikan materi matematika dalam pembelajaran
Capaian Pengetahuan:
- menguasai konsep matematika dalam pembelajaran di sekolah
- Menguasai konsep teoritis perencanaan pembelajaran
- Menguasai konsep inovasi pembelajaran
menguasai materi matematika sekolah
References- Edwin J. Dkk, 1987. Calculus with Analytic Geometry 5th, Prentice-Hall, Inc.
- Sudjana. 1996. Metoda Statistika. Bandung : Tarsito
- Walpole R. 1982. Introduction to Statistics 3rd edition
Details ...