Courser in English | BASIC CONCEPT OF SOCIAL SCIENCE |
Program | Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SKS | 3 SKS |
RPS | 28 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata kuliah ini mengkaji tentang Hakikat IPS dan Konsep Dasar Ilmu-Ilmu Sosial yang terdiri dari Sejarah, Geografi, Ekonomi, Politik , Sosiologi, Antropoli, Psikologi Sosiall, dan Gender
Learning Outcomes
Mampu Menganalisis Hakikat Konsep Dasar IPS dengan mandiri
Mampu Menganalisis Karakteristik Mata Kuliah Konsep Dasar IPS dengan mandiri
Mampu Menganalisis Sejarah Perkembangan IPS secara umum dengan penuh tanggung jawab
Mampu mengkaji ruang lingkup dengan menjunjung tinggi etika akademik
Mampu mengkaji cakupan Konsep Dasar IPS dengan menunjung tinggi etika akademik
Mampu menelaah Konsep Dasar Sejarah dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Geografi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampuan menelaah Konsep Dasar Ekonomi dan Implikasi pengetahuan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Sosiologi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Antropologi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu
References-
Details ...
Mata kuliah ini mengkaji tentang Hakikat IPS dan Konsep Dasar Ilmu-Ilmu Sosial yang terdiri dari Sejarah, Geografi, Ekonomi, Politik , Sosiologi, Antropoli, Psikologi Sosiall, dan Gender
Learning Outcomes
Mampu Menganalisis Hakikat Konsep Dasar IPS dengan mandiri
Mampu Menganalisis Karakteristik Mata Kuliah Konsep Dasar IPS dengan mandiri
Mampu Menganalisis Sejarah Perkembangan IPS secara umum dengan penuh tanggung jawab
Mampu mengkaji ruang lingkup dengan menjunjung tinggi etika akademik
Mampu mengkaji cakupan Konsep Dasar IPS dengan menunjung tinggi etika akademik
Mampu menelaah Konsep Dasar Sejarah dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Geografi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampuan menelaah Konsep Dasar Ekonomi dan Implikasi pengetahuan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Sosiologi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Antropologi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu
References-
Details ...
Mata kuliah ini mengkaji tentang Hakikat IPS dan Konsep Dasar Ilmu-Ilmu Sosial yang terdiri dari Sejarah, Geografi, Ekonomi, Politik , Sosiologi, Antropoli, Psikologi Sosiall, dan Gender
Learning Outcomes
Mampu Menganalisis Hakikat Konsep Dasar IPS dengan mandiri
Mampu Menganalisis Karakteristik Mata Kuliah Konsep Dasar IPS dengan mandiri
Mampu Menganalisis Sejarah Perkembangan IPS secara umum dengan penuh tanggung jawab
Mampu mengkaji ruang lingkup dengan menjunjung tinggi etika akademik
Mampu mengkaji cakupan Konsep Dasar IPS dengan menunjung tinggi etika akademik
Mampu menelaah Konsep Dasar Sejarah dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Geografi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampuan menelaah Konsep Dasar Ekonomi dan Implikasi pengetahuan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Sosiologi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Antropologi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu
References-
Details ...
Mata kuliah ini mengkaji tentang Hakikat IPS dan Konsep Dasar Ilmu-Ilmu Sosial yang terdiri dari Sejarah, Geografi, Ekonomi, Politik , Sosiologi, Antropoli, Psikologi Sosiall, dan Gender
Learning Outcomes
Mampu Menganalisis Hakikat Konsep Dasar IPS dengan mandiri
Mampu Menganalisis Karakteristik Mata Kuliah Konsep Dasar IPS dengan mandiri
Mampu Menganalisis Sejarah Perkembangan IPS secara umum dengan penuh tanggung jawab
Mampu mengkaji ruang lingkup dengan menjunjung tinggi etika akademik
Mampu mengkaji cakupan Konsep Dasar IPS dengan menunjung tinggi etika akademik
Mampu menelaah Konsep Dasar Sejarah dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Geografi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampuan menelaah Konsep Dasar Ekonomi dan Implikasi pengetahuan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Sosiologi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Antropologi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu
References-
Details ...
Mata kuliah ini mengkaji tentang Hakikat IPS dan Konsep Dasar Ilmu-Ilmu Sosial yang terdiri dari Sejarah, Geografi, Ekonomi, Politik , Sosiologi, Antropoli, Psikologi Sosiall, dan Gender
Learning Outcomes
Mampu Menganalisis Hakikat Konsep Dasar IPS dengan mandiri
Mampu Menganalisis Karakteristik Mata Kuliah Konsep Dasar IPS dengan mandiri
Mampu Menganalisis Sejarah Perkembangan IPS secara umum dengan penuh tanggung jawab
Mampu mengkaji ruang lingkup dengan menjunjung tinggi etika akademik
Mampu mengkaji cakupan Konsep Dasar IPS dengan menunjung tinggi etika akademik
Mampu menelaah Konsep Dasar Sejarah dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Geografi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampuan menelaah Konsep Dasar Ekonomi dan Implikasi pengetahuan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Sosiologi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Antropologi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu
References-
Details ...
Mata kuliah ini mengkaji tentang Hakikat IPS dan Konsep Dasar Ilmu-Ilmu Sosial yang terdiri dari Sejarah, Geografi, Ekonomi, Politik , Sosiologi, Antropoli, Psikologi Sosiall, dan Gender
Learning Outcomes
Mampu Menganalisis Hakikat Konsep Dasar IPS dengan mandiri
Mampu Menganalisis Karakteristik Mata Kuliah Konsep Dasar IPS dengan mandiri
Mampu Menganalisis Sejarah Perkembangan IPS secara umum dengan penuh tanggung jawab
Mampu mengkaji ruang lingkup dengan menjunjung tinggi etika akademik
Mampu mengkaji cakupan Konsep Dasar IPS dengan menunjung tinggi etika akademik
Mampu menelaah Konsep Dasar Sejarah dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Geografi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampuan menelaah Konsep Dasar Ekonomi dan Implikasi pengetahuan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Sosiologi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Antropologi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu
References-
Details ...
Mata kuliah ini mengkaji tentang Hakikat IPS dan Konsep Dasar Ilmu-Ilmu Sosial yang terdiri dari Sejarah, Geografi, Ekonomi, Politik , Sosiologi, Antropoli, Psikologi Sosiall, dan Gender
Learning Outcomes
Mampu Menganalisis Hakikat Konsep Dasar IPS dengan mandiri
Mampu Menganalisis Karakteristik Mata Kuliah Konsep Dasar IPS dengan mandiri
Mampu Menganalisis Sejarah Perkembangan IPS secara umum dengan penuh tanggung jawab
Mampu mengkaji ruang lingkup dengan menjunjung tinggi etika akademik
Mampu mengkaji cakupan Konsep Dasar IPS dengan menunjung tinggi etika akademik
Mampu menelaah Konsep Dasar Sejarah dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Geografi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampuan menelaah Konsep Dasar Ekonomi dan Implikasi pengetahuan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Sosiologi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Antropologi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu
References-
Details ...
Mata kuliah ini mengkaji tentang Hakikat IPS dan Konsep Dasar Ilmu-Ilmu Sosial yang terdiri dari Sejarah, Geografi, Ekonomi, Politik , Sosiologi, Antropoli, Psikologi Sosiall, dan Gender
Learning Outcomes
Mampu Menganalisis Hakikat Konsep Dasar IPS dengan mandiri
Mampu Menganalisis Karakteristik Mata Kuliah Konsep Dasar IPS dengan mandiri
Mampu Menganalisis Sejarah Perkembangan IPS secara umum dengan penuh tanggung jawab
Mampu mengkaji ruang lingkup dengan menjunjung tinggi etika akademik
Mampu mengkaji cakupan Konsep Dasar IPS dengan menunjung tinggi etika akademik
Mampu menelaah Konsep Dasar Sejarah dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Geografi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampuan menelaah Konsep Dasar Ekonomi dan Implikasi pengetahuan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Sosiologi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Antropologi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu
References-
Details ...
Mata kuliah ini mengkaji tentang Hakikat IPS dan Konsep Dasar Ilmu-Ilmu Sosial yang terdiri dari Sejarah, Geografi, Ekonomi, Politik , Sosiologi, Antropoli, Psikologi Sosiall, dan Gender
Learning Outcomes
Mampu Menganalisis Hakikat Konsep Dasar IPS dengan mandiri
Mampu Menganalisis Karakteristik Mata Kuliah Konsep Dasar IPS dengan mandiri
Mampu Menganalisis Sejarah Perkembangan IPS secara umum dengan penuh tanggung jawab
Mampu mengkaji ruang lingkup dengan menjunjung tinggi etika akademik
Mampu mengkaji cakupan Konsep Dasar IPS dengan menunjung tinggi etika akademik
Mampu menelaah Konsep Dasar Sejarah dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Geografi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampuan menelaah Konsep Dasar Ekonomi dan Implikasi pengetahuan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Sosiologi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Antropologi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu
References-
Details ...
Mata Kuliah ini mengkaji tentang Hakikat IPS dan Konsep Dasar Ilmu - Ilmu Sosial yang terdiri dari Sejarah, Geografi, Ekonomi, Politik, Sosiologi, Antropologi, Psikologi Sosial, dan Gender
Learning Outcomes
Mampu menganalisis hakikat Konsep Dasar IPS dengan mandiri
Mampu menganalisis karakter Mata Kuliah Konsep Dasar IPS dengan mandiri
Mampu menganalisis Sejarah Perkembangan IPS secara umum dengan penuh tanggung jawab
Mampu menganalisis sejarah perkembangan IPS di Indonesia dengan penuh tanggung jawab
Mampu mengkaji ruang lingkup dengan menjunjung tinggi etika akademik
Mampu mengkaji cakupan konsep dasar IPS dengan menjunjung tinggi etika akademik
Mampu menelaah Konsep Dasar Sejarah dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandiriian
Mampu menelaah Konsep Dasar Geografi dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Ekonomi dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Sosiologi dan implikasi pengembangunan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Antrologi dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi mengeuasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Politik dan Pemerintah dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Psikologi sosial dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Gender dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mengkreasikan Keterampilan Dasar IPS dalam konteks dengan mengambil keputusan secara tepat dengan semangat kewarausahaan
Mampu mengembangkan Keterampilan Dasar IPS dalam konteks penyelesaian masalah berdasarkan hasil analisis informasi kecakapan hidup dengan semangat kewirausahaan
Mampu membuat model Konsep Dasar IPS Terpadu dalam pembelajaran dengan semangat kemandirian
Mampu mengembangkan Konsep - Konsep Dasar IPS sebagai substansi pembelajaran IPS Terpadu dengan semangat kemandirian
ReferencesAnderson, Lee.(1979). Citizenship and Schooling in Global Age. Bloomington: Indiana University Center for Sosial Studies
Gidens, Anthony.(1999). Jalan Ketiga & Kritik - Kritiknya. Cambridge : Polity Press
Salim, Agus. (2002). Perubahan Sosial. Yogyakarta : Tiara Wacana
Supardan, Dadang.(2008). Pengantar Ilmu Sosial: Suatu Analisis Filsafati dengan Pendekatan Struktual. Jakarta : Bumi Akasara
Widodo , Suwarno dan Iin Purnamasari. (2013). Konsep Dasar IPS : Suatu Pendekatan Praktis . Semarang : IKIP PGRI Press
Details ...
Mata Kuliah ini mengkaji tentang Hakikat IPS dan Konsep Dasar Ilmu - Ilmu Sosial yang terdiri dari Sejarah, Geografi, Ekonomi, Politik, Sosiologi, Antropologi, Psikologi Sosial, dan Gender
Learning Outcomes
Mampu menganalisis hakikat Konsep Dasar IPS dengan mandiri
Mampu menganalisis karakter Mata Kuliah Konsep Dasar IPS dengan mandiri
Mampu menganalisis Sejarah Perkembangan IPS secara umum dengan penuh tanggung jawab
Mampu menganalisis sejarah perkembangan IPS di Indonesia dengan penuh tanggung jawab
Mampu mengkaji ruang lingkup dengan menjunjung tinggi etika akademik
Mampu mengkaji cakupan konsep dasar IPS dengan menjunjung tinggi etika akademik
Mampu menelaah Konsep Dasar Sejarah dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandiriian
Mampu menelaah Konsep Dasar Geografi dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Ekonomi dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Sosiologi dan implikasi pengembangunan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Antrologi dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi mengeuasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Politik dan Pemerintah dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Psikologi sosial dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Gender dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mengkreasikan Keterampilan Dasar IPS dalam konteks dengan mengambil keputusan secara tepat dengan semangat kewarausahaan
Mampu mengembangkan Keterampilan Dasar IPS dalam konteks penyelesaian masalah berdasarkan hasil analisis informasi kecakapan hidup dengan semangat kewirausahaan
Mampu membuat model Konsep Dasar IPS Terpadu dalam pembelajaran dengan semangat kemandirian
Mampu mengembangkan Konsep - Konsep Dasar IPS sebagai substansi pembelajaran IPS Terpadu dengan semangat kemandirian
ReferencesAnderson, Lee.(1979). Citizenship and Schooling in Global Age. Bloomington: Indiana University Center for Sosial Studies
Gidens, Anthony.(1999). Jalan Ketiga & Kritik - Kritiknya. Cambridge : Polity Press
Salim, Agus. (2002). Perubahan Sosial. Yogyakarta : Tiara Wacana
Supardan, Dadang.(2008). Pengantar Ilmu Sosial: Suatu Analisis Filsafati dengan Pendekatan Struktual. Jakarta : Bumi Akasara
Widodo , Suwarno dan Iin Purnamasari. (2013). Konsep Dasar IPS : Suatu Pendekatan Praktis . Semarang : IKIP PGRI Press
Details ...
Mata Kuliah ini mengkaji tentang Hakikat IPS dan Konsep Dasar Ilmu - Ilmu Sosial yang terdiri dari Sejarah, Geografi, Ekonomi, Politik, Sosiologi, Antropologi, Psikologi Sosial, dan Gender
Learning Outcomes
Mampu menganalisis hakikat Konsep Dasar IPS dengan mandiri
Mampu menganalisis karakter Mata Kuliah Konsep Dasar IPS dengan mandiri
Mampu menganalisis Sejarah Perkembangan IPS secara umum dengan penuh tanggung jawab
Mampu menganalisis sejarah perkembangan IPS di Indonesia dengan penuh tanggung jawab
Mampu mengkaji ruang lingkup dengan menjunjung tinggi etika akademik
Mampu mengkaji cakupan konsep dasar IPS dengan menjunjung tinggi etika akademik
Mampu menelaah Konsep Dasar Sejarah dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandiriian
Mampu menelaah Konsep Dasar Geografi dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Ekonomi dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Sosiologi dan implikasi pengembangunan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Antrologi dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi mengeuasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Politik dan Pemerintah dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Psikologi sosial dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mampu menelaah Konsep Dasar Gender dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian
Mengkreasikan Keterampilan Dasar IPS dalam konteks dengan mengambil keputusan secara tepat dengan semangat kewarausahaan
Mampu mengembangkan Keterampilan Dasar IPS dalam konteks penyelesaian masalah berdasarkan hasil analisis informasi kecakapan hidup dengan semangat kewirausahaan
Mampu membuat model Konsep Dasar IPS Terpadu dalam pembelajaran dengan semangat kemandirian
Mampu mengembangkan Konsep - Konsep Dasar IPS sebagai substansi pembelajaran IPS Terpadu dengan semangat kemandirian
ReferencesAnderson, Lee.(1979). Citizenship and Schooling in Global Age. Bloomington: Indiana University Center for Sosial Studies
Gidens, Anthony.(1999). Jalan Ketiga & Kritik - Kritiknya. Cambridge : Polity Press
Salim, Agus. (2002). Perubahan Sosial. Yogyakarta : Tiara Wacana
Supardan, Dadang.(2008). Pengantar Ilmu Sosial: Suatu Analisis Filsafati dengan Pendekatan Struktual. Jakarta : Bumi Akasara
Widodo , Suwarno dan Iin Purnamasari. (2013). Konsep Dasar IPS : Suatu Pendekatan Praktis . Semarang : IKIP PGRI Press
Details ...