Konsep Dasar IPS, Curriculum : 2020


Courser in EnglishBASIC CONCEPT OF SOCIAL SCIENCE
ProgramPendidikan Guru Sekolah Dasar
SKS3 SKS
RPS28 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

Mata kuliah ini mengkaji tentang Hakikat IPS dan Konsep Dasar Ilmu-Ilmu Sosial yang terdiri dari Sejarah, Geografi, Ekonomi, Politik , Sosiologi, Antropoli, Psikologi Sosiall, dan Gender

 

Learning Outcomes

Mampu Menganalisis Hakikat Konsep Dasar IPS dengan mandiri

Mampu Menganalisis Karakteristik Mata Kuliah Konsep Dasar IPS dengan mandiri

Mampu Menganalisis Sejarah Perkembangan IPS secara umum dengan penuh tanggung jawab 

Mampu mengkaji ruang lingkup dengan menjunjung tinggi etika akademik

Mampu mengkaji cakupan Konsep Dasar IPS dengan menunjung tinggi etika akademik 

Mampu menelaah Konsep Dasar Sejarah dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian 

Mampu menelaah Konsep Dasar Geografi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampuan menelaah Konsep Dasar Ekonomi dan Implikasi pengetahuan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu menelaah Konsep Dasar Sosiologi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu menelaah Konsep Dasar Antropologi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu 

References

-


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini mengkaji tentang Hakikat IPS dan Konsep Dasar Ilmu-Ilmu Sosial yang terdiri dari Sejarah, Geografi, Ekonomi, Politik , Sosiologi, Antropoli, Psikologi Sosiall, dan Gender

 

Learning Outcomes

Mampu Menganalisis Hakikat Konsep Dasar IPS dengan mandiri

Mampu Menganalisis Karakteristik Mata Kuliah Konsep Dasar IPS dengan mandiri

Mampu Menganalisis Sejarah Perkembangan IPS secara umum dengan penuh tanggung jawab 

Mampu mengkaji ruang lingkup dengan menjunjung tinggi etika akademik

Mampu mengkaji cakupan Konsep Dasar IPS dengan menunjung tinggi etika akademik 

Mampu menelaah Konsep Dasar Sejarah dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian 

Mampu menelaah Konsep Dasar Geografi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampuan menelaah Konsep Dasar Ekonomi dan Implikasi pengetahuan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu menelaah Konsep Dasar Sosiologi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu menelaah Konsep Dasar Antropologi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu 

References

-


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini mengkaji tentang Hakikat IPS dan Konsep Dasar Ilmu-Ilmu Sosial yang terdiri dari Sejarah, Geografi, Ekonomi, Politik , Sosiologi, Antropoli, Psikologi Sosiall, dan Gender

 

Learning Outcomes

Mampu Menganalisis Hakikat Konsep Dasar IPS dengan mandiri

Mampu Menganalisis Karakteristik Mata Kuliah Konsep Dasar IPS dengan mandiri

Mampu Menganalisis Sejarah Perkembangan IPS secara umum dengan penuh tanggung jawab 

Mampu mengkaji ruang lingkup dengan menjunjung tinggi etika akademik

Mampu mengkaji cakupan Konsep Dasar IPS dengan menunjung tinggi etika akademik 

Mampu menelaah Konsep Dasar Sejarah dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian 

Mampu menelaah Konsep Dasar Geografi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampuan menelaah Konsep Dasar Ekonomi dan Implikasi pengetahuan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu menelaah Konsep Dasar Sosiologi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu menelaah Konsep Dasar Antropologi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu 

References

-


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini mengkaji tentang Hakikat IPS dan Konsep Dasar Ilmu-Ilmu Sosial yang terdiri dari Sejarah, Geografi, Ekonomi, Politik , Sosiologi, Antropoli, Psikologi Sosiall, dan Gender

 

Learning Outcomes

Mampu Menganalisis Hakikat Konsep Dasar IPS dengan mandiri

Mampu Menganalisis Karakteristik Mata Kuliah Konsep Dasar IPS dengan mandiri

Mampu Menganalisis Sejarah Perkembangan IPS secara umum dengan penuh tanggung jawab 

Mampu mengkaji ruang lingkup dengan menjunjung tinggi etika akademik

Mampu mengkaji cakupan Konsep Dasar IPS dengan menunjung tinggi etika akademik 

Mampu menelaah Konsep Dasar Sejarah dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian 

Mampu menelaah Konsep Dasar Geografi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampuan menelaah Konsep Dasar Ekonomi dan Implikasi pengetahuan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu menelaah Konsep Dasar Sosiologi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu menelaah Konsep Dasar Antropologi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu 

References

-


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini mengkaji tentang Hakikat IPS dan Konsep Dasar Ilmu-Ilmu Sosial yang terdiri dari Sejarah, Geografi, Ekonomi, Politik , Sosiologi, Antropoli, Psikologi Sosiall, dan Gender

 

Learning Outcomes

Mampu Menganalisis Hakikat Konsep Dasar IPS dengan mandiri

Mampu Menganalisis Karakteristik Mata Kuliah Konsep Dasar IPS dengan mandiri

Mampu Menganalisis Sejarah Perkembangan IPS secara umum dengan penuh tanggung jawab 

Mampu mengkaji ruang lingkup dengan menjunjung tinggi etika akademik

Mampu mengkaji cakupan Konsep Dasar IPS dengan menunjung tinggi etika akademik 

Mampu menelaah Konsep Dasar Sejarah dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian 

Mampu menelaah Konsep Dasar Geografi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampuan menelaah Konsep Dasar Ekonomi dan Implikasi pengetahuan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu menelaah Konsep Dasar Sosiologi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu menelaah Konsep Dasar Antropologi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu 

References

-


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini mengkaji tentang Hakikat IPS dan Konsep Dasar Ilmu-Ilmu Sosial yang terdiri dari Sejarah, Geografi, Ekonomi, Politik , Sosiologi, Antropoli, Psikologi Sosiall, dan Gender

 

Learning Outcomes

Mampu Menganalisis Hakikat Konsep Dasar IPS dengan mandiri

Mampu Menganalisis Karakteristik Mata Kuliah Konsep Dasar IPS dengan mandiri

Mampu Menganalisis Sejarah Perkembangan IPS secara umum dengan penuh tanggung jawab 

Mampu mengkaji ruang lingkup dengan menjunjung tinggi etika akademik

Mampu mengkaji cakupan Konsep Dasar IPS dengan menunjung tinggi etika akademik 

Mampu menelaah Konsep Dasar Sejarah dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian 

Mampu menelaah Konsep Dasar Geografi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampuan menelaah Konsep Dasar Ekonomi dan Implikasi pengetahuan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu menelaah Konsep Dasar Sosiologi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu menelaah Konsep Dasar Antropologi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu 

References

-


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini mengkaji tentang Hakikat IPS dan Konsep Dasar Ilmu-Ilmu Sosial yang terdiri dari Sejarah, Geografi, Ekonomi, Politik , Sosiologi, Antropoli, Psikologi Sosiall, dan Gender

 

Learning Outcomes

Mampu Menganalisis Hakikat Konsep Dasar IPS dengan mandiri

Mampu Menganalisis Karakteristik Mata Kuliah Konsep Dasar IPS dengan mandiri

Mampu Menganalisis Sejarah Perkembangan IPS secara umum dengan penuh tanggung jawab 

Mampu mengkaji ruang lingkup dengan menjunjung tinggi etika akademik

Mampu mengkaji cakupan Konsep Dasar IPS dengan menunjung tinggi etika akademik 

Mampu menelaah Konsep Dasar Sejarah dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian 

Mampu menelaah Konsep Dasar Geografi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampuan menelaah Konsep Dasar Ekonomi dan Implikasi pengetahuan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu menelaah Konsep Dasar Sosiologi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu menelaah Konsep Dasar Antropologi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu 

References

-


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini mengkaji tentang Hakikat IPS dan Konsep Dasar Ilmu-Ilmu Sosial yang terdiri dari Sejarah, Geografi, Ekonomi, Politik , Sosiologi, Antropoli, Psikologi Sosiall, dan Gender

 

Learning Outcomes

Mampu Menganalisis Hakikat Konsep Dasar IPS dengan mandiri

Mampu Menganalisis Karakteristik Mata Kuliah Konsep Dasar IPS dengan mandiri

Mampu Menganalisis Sejarah Perkembangan IPS secara umum dengan penuh tanggung jawab 

Mampu mengkaji ruang lingkup dengan menjunjung tinggi etika akademik

Mampu mengkaji cakupan Konsep Dasar IPS dengan menunjung tinggi etika akademik 

Mampu menelaah Konsep Dasar Sejarah dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian 

Mampu menelaah Konsep Dasar Geografi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampuan menelaah Konsep Dasar Ekonomi dan Implikasi pengetahuan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu menelaah Konsep Dasar Sosiologi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu menelaah Konsep Dasar Antropologi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu 

References

-


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini mengkaji tentang Hakikat IPS dan Konsep Dasar Ilmu-Ilmu Sosial yang terdiri dari Sejarah, Geografi, Ekonomi, Politik , Sosiologi, Antropoli, Psikologi Sosiall, dan Gender

 

Learning Outcomes

Mampu Menganalisis Hakikat Konsep Dasar IPS dengan mandiri

Mampu Menganalisis Karakteristik Mata Kuliah Konsep Dasar IPS dengan mandiri

Mampu Menganalisis Sejarah Perkembangan IPS secara umum dengan penuh tanggung jawab 

Mampu mengkaji ruang lingkup dengan menjunjung tinggi etika akademik

Mampu mengkaji cakupan Konsep Dasar IPS dengan menunjung tinggi etika akademik 

Mampu menelaah Konsep Dasar Sejarah dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian 

Mampu menelaah Konsep Dasar Geografi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampuan menelaah Konsep Dasar Ekonomi dan Implikasi pengetahuan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu menelaah Konsep Dasar Sosiologi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu menelaah Konsep Dasar Antropologi dan Implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu 

References

-


Details ...
Course Descriptions

Mata Kuliah ini mengkaji tentang Hakikat IPS dan Konsep Dasar Ilmu - Ilmu Sosial yang terdiri dari Sejarah, Geografi, Ekonomi, Politik, Sosiologi, Antropologi, Psikologi Sosial, dan Gender

 

Learning Outcomes

Mampu menganalisis hakikat Konsep Dasar IPS dengan mandiri

Mampu menganalisis karakter Mata Kuliah Konsep Dasar IPS dengan mandiri

Mampu menganalisis Sejarah Perkembangan IPS secara  umum dengan penuh tanggung jawab

Mampu menganalisis sejarah perkembangan IPS di Indonesia dengan penuh tanggung jawab

Mampu mengkaji ruang lingkup dengan menjunjung tinggi etika akademik

Mampu mengkaji cakupan konsep dasar IPS dengan menjunjung tinggi etika akademik

Mampu menelaah Konsep Dasar Sejarah dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandiriian

Mampu menelaah Konsep Dasar Geografi dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu menelaah Konsep Dasar Ekonomi dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu menelaah Konsep Dasar Sosiologi dan implikasi pengembangunan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu menelaah Konsep Dasar Antrologi dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi mengeuasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu menelaah Konsep Dasar Politik dan Pemerintah dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan  hidup dengan semangat  kemandirian

Mampu menelaah Konsep Dasar Psikologi sosial dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu menelaah Konsep Dasar Gender dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mengkreasikan Keterampilan Dasar IPS dalam konteks dengan mengambil keputusan secara tepat dengan semangat kewarausahaan

Mampu mengembangkan Keterampilan Dasar IPS dalam konteks penyelesaian masalah berdasarkan hasil analisis informasi kecakapan hidup dengan semangat kewirausahaan

Mampu membuat model Konsep Dasar IPS Terpadu dalam pembelajaran dengan semangat kemandirian

Mampu mengembangkan Konsep - Konsep Dasar IPS sebagai substansi pembelajaran IPS Terpadu dengan semangat kemandirian

References

Anderson, Lee.(1979). Citizenship and Schooling in Global Age. Bloomington: Indiana University Center for Sosial Studies

Gidens, Anthony.(1999). Jalan Ketiga & Kritik - Kritiknya. Cambridge : Polity Press

Salim, Agus. (2002). Perubahan Sosial. Yogyakarta : Tiara Wacana

Supardan, Dadang.(2008). Pengantar Ilmu Sosial: Suatu Analisis Filsafati dengan Pendekatan Struktual. Jakarta : Bumi Akasara

Widodo , Suwarno dan Iin Purnamasari. (2013). Konsep Dasar IPS : Suatu Pendekatan Praktis . Semarang : IKIP PGRI Press


Details ...
Course Descriptions

Mata Kuliah ini mengkaji tentang Hakikat IPS dan Konsep Dasar Ilmu - Ilmu Sosial yang terdiri dari Sejarah, Geografi, Ekonomi, Politik, Sosiologi, Antropologi, Psikologi Sosial, dan Gender

 

Learning Outcomes

Mampu menganalisis hakikat Konsep Dasar IPS dengan mandiri

Mampu menganalisis karakter Mata Kuliah Konsep Dasar IPS dengan mandiri

Mampu menganalisis Sejarah Perkembangan IPS secara  umum dengan penuh tanggung jawab

Mampu menganalisis sejarah perkembangan IPS di Indonesia dengan penuh tanggung jawab

Mampu mengkaji ruang lingkup dengan menjunjung tinggi etika akademik

Mampu mengkaji cakupan konsep dasar IPS dengan menjunjung tinggi etika akademik

Mampu menelaah Konsep Dasar Sejarah dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandiriian

Mampu menelaah Konsep Dasar Geografi dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu menelaah Konsep Dasar Ekonomi dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu menelaah Konsep Dasar Sosiologi dan implikasi pengembangunan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu menelaah Konsep Dasar Antrologi dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi mengeuasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu menelaah Konsep Dasar Politik dan Pemerintah dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan  hidup dengan semangat  kemandirian

Mampu menelaah Konsep Dasar Psikologi sosial dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu menelaah Konsep Dasar Gender dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mengkreasikan Keterampilan Dasar IPS dalam konteks dengan mengambil keputusan secara tepat dengan semangat kewarausahaan

Mampu mengembangkan Keterampilan Dasar IPS dalam konteks penyelesaian masalah berdasarkan hasil analisis informasi kecakapan hidup dengan semangat kewirausahaan

Mampu membuat model Konsep Dasar IPS Terpadu dalam pembelajaran dengan semangat kemandirian

Mampu mengembangkan Konsep - Konsep Dasar IPS sebagai substansi pembelajaran IPS Terpadu dengan semangat kemandirian

References

Anderson, Lee.(1979). Citizenship and Schooling in Global Age. Bloomington: Indiana University Center for Sosial Studies

Gidens, Anthony.(1999). Jalan Ketiga & Kritik - Kritiknya. Cambridge : Polity Press

Salim, Agus. (2002). Perubahan Sosial. Yogyakarta : Tiara Wacana

Supardan, Dadang.(2008). Pengantar Ilmu Sosial: Suatu Analisis Filsafati dengan Pendekatan Struktual. Jakarta : Bumi Akasara

Widodo , Suwarno dan Iin Purnamasari. (2013). Konsep Dasar IPS : Suatu Pendekatan Praktis . Semarang : IKIP PGRI Press


Details ...
Course Descriptions

Mata Kuliah ini mengkaji tentang Hakikat IPS dan Konsep Dasar Ilmu - Ilmu Sosial yang terdiri dari Sejarah, Geografi, Ekonomi, Politik, Sosiologi, Antropologi, Psikologi Sosial, dan Gender

 

Learning Outcomes

Mampu menganalisis hakikat Konsep Dasar IPS dengan mandiri

Mampu menganalisis karakter Mata Kuliah Konsep Dasar IPS dengan mandiri

Mampu menganalisis Sejarah Perkembangan IPS secara  umum dengan penuh tanggung jawab

Mampu menganalisis sejarah perkembangan IPS di Indonesia dengan penuh tanggung jawab

Mampu mengkaji ruang lingkup dengan menjunjung tinggi etika akademik

Mampu mengkaji cakupan konsep dasar IPS dengan menjunjung tinggi etika akademik

Mampu menelaah Konsep Dasar Sejarah dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandiriian

Mampu menelaah Konsep Dasar Geografi dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu menelaah Konsep Dasar Ekonomi dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu menelaah Konsep Dasar Sosiologi dan implikasi pengembangunan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu menelaah Konsep Dasar Antrologi dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi mengeuasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu menelaah Konsep Dasar Politik dan Pemerintah dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan  hidup dengan semangat  kemandirian

Mampu menelaah Konsep Dasar Psikologi sosial dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mampu menelaah Konsep Dasar Gender dan implikasi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi menguasai keterampilan kecakapan hidup dengan semangat kemandirian

Mengkreasikan Keterampilan Dasar IPS dalam konteks dengan mengambil keputusan secara tepat dengan semangat kewarausahaan

Mampu mengembangkan Keterampilan Dasar IPS dalam konteks penyelesaian masalah berdasarkan hasil analisis informasi kecakapan hidup dengan semangat kewirausahaan

Mampu membuat model Konsep Dasar IPS Terpadu dalam pembelajaran dengan semangat kemandirian

Mampu mengembangkan Konsep - Konsep Dasar IPS sebagai substansi pembelajaran IPS Terpadu dengan semangat kemandirian

References

Anderson, Lee.(1979). Citizenship and Schooling in Global Age. Bloomington: Indiana University Center for Sosial Studies

Gidens, Anthony.(1999). Jalan Ketiga & Kritik - Kritiknya. Cambridge : Polity Press

Salim, Agus. (2002). Perubahan Sosial. Yogyakarta : Tiara Wacana

Supardan, Dadang.(2008). Pengantar Ilmu Sosial: Suatu Analisis Filsafati dengan Pendekatan Struktual. Jakarta : Bumi Akasara

Widodo , Suwarno dan Iin Purnamasari. (2013). Konsep Dasar IPS : Suatu Pendekatan Praktis . Semarang : IKIP PGRI Press


Details ...