Teori-teori Belajar, Curriculum : 2015


Courser in EnglishLEARNING THEORIES
ProgramPendidikan Guru Sekolah Dasar
SKS2 SKS
RPS52 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

Mahasiswa dapat memahami dan mengaplikasikan tentang: Belajar dan pembelajaran, pengelolaan kelas, prinsip-prinsip pembelajaran, sumber-sumber belajar, media pembelajaran, motivasi dan aktivitas dalam belajar, teori belajar aliran psikologi behaviouristik, konstruktivistik, sibernetik, humanistik,  kognitif, revolusi-sosio-kultural, pengolahan informasi, perkembangan

Learning Outcomes

Keterampilan Umum

Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikann dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya.

Keterampilan Khusus

Menguasai secara mendalam tentang prinsip-prinsip dan teori-teori pendidikan di sekolah dasar.

Penguasaan Pengetahuan

Menerapkan prinsip-prinsip dan teori-teori pendidikan di sekolah dasar

Capaian Pembelajaran

Mahasiswa dapat memahami, memilih, dan mendemonstrasikan penggunaan Teori-teori belajar dalam pembelajaran di Sekolah Dasar dengan menggunakan media pembelajaran baik fisual maupun fisik

References

            1. Ratna wilis Dahar. 2010. Teori-teori belajar. Erlangga: Jakarta
            2. Herman Hudoyo..1990.Strategi Belajar Matematika. IKIP Malang Press : Jakarta
            2. Tim Pengembang MKPBM.2003. Strategi pembelajaran matematika kontemporer. UPI Press : Bandung.
            3. Ismail dkk.2006. Kapita Selekta Pembelajaran Matematika. UT : Jakarta
            4. DR. C. Asari Budiningsih. Belajar dan Pembelajaran. Rienika cipta: Jakarta
            5. Drs. Ahmad Rohani. M.Pd.2004. Pengelolaan Pengajaran. Renika Cipta: Jakarta


Details ...