Courser in English | MATHEMATICS WORKSHOP |
Program | Pendidikan Matematika |
SKS | 2 SKS |
RPS | 32 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Worshop pembelajaran matematika membahas identifikasi, pemilihan, dan pembuatan alat peraga matematika. Sebagian besar orang setuju bahwa alat peraga matematika memainkan peranan penting dalam pembelajaran matematika yang setiap materinya selalu dianggap sulit, bahkan alat peraga dapat mempermudah pemahaman konsep materi ajar matematika yang abstrak. Workshop pembelajaran matematika terkait erat dengan berbagai mata kuliah lain yang berhubungan dengan pembelajaran matematika, misalnya SPM matematika, Matematika sekolah, Magang 2 atau Magang 3, dan Perencanaan Pembelajaran Matematika. Materi workshop pembelajaran matematika digunakan untuk mengidentifikasi materi matematika yang sulit dan mencari dan mengembangkan alternatif alat peraganya dari matematika SD, SMP, SMA, dan SMK, proposal pembuatan alat peraga, dan pembuatan alat peraga.
Learning OutcomesMahasiswa mampu mengembangkan berbagai macam alat peraga matematika sebagai alternatif pada pembelajaran matematika di sekolah.
ReferencesHukum Singh. 2009. A Handbook For Designing Mathematics Laboartory In Schools. National Council of Educational Research and Training
Details ...
Worshop pembelajaran matematika membahas identifikasi, pemilihan, dan pembuatan alat peraga matematika. Sebagian besar orang setuju bahwa alat peraga matematika memainkan peranan penting dalam pembelajaran matematika yang setiap materinya selalu dianggap sulit, bahkan alat peraga dapat mempermudah pemahaman konsep materi ajar matematika yang abstrak. Workshop pembelajaran matematika terkait erat dengan berbagai mata kuliah lain yang berhubungan dengan pembelajaran matematika, misalnya SPM matematika, Matematika sekolah, Magang 2 atau Magang 3, dan Perencanaan Pembelajaran Matematika. Materi workshop pembelajaran matematika digunakan untuk mengidentifikasi materi matematika yang sulit dan mencari dan mengembangkan alternatif alat peraganya dari matematika SD, SMP, SMA, dan SMK, proposal pembuatan alat peraga, dan pembuatan alat peraga.
Learning OutcomesMahasiswa mampu mengembangkan berbagai macam alat peraga matematika sebagai alternatif pada pembelajaran matematika di sekolah.
ReferencesHukum Singh. 2009. A Handbook For Designing Mathematics Laboartory In Schools. National Council of Educational Research and Training
Details ...
Worshop pembelajaran matematika membahas identifikasi, pemilihan, dan pembuatan alat peraga matematika. Sebagian besar orang setuju bahwa alat peraga matematika memainkan peranan penting dalam pembelajaran matematika yang setiap materinya selalu dianggap sulit, bahkan alat peraga dapat mempermudah pemahaman konsep materi ajar matematika yang abstrak. Workshop pembelajaran matematika terkait erat dengan berbagai mata kuliah lain yang berhubungan dengan pembelajaran matematika, misalnya SPM matematika, Matematika sekolah, Magang 2 atau Magang 3, dan Perencanaan Pembelajaran Matematika. Materi workshop pembelajaran matematika digunakan untuk mengidentifikasi materi matematika yang sulit dan mencari dan mengembangkan alternatif alat peraganya dari matematika SD, SMP, SMA, dan SMK, proposal pembuatan alat peraga, dan pembuatan alat peraga.
Learning OutcomesMahasiswa mampu mengembangkan berbagai macam alat peraga matematika sebagai alternatif pada pembelajaran matematika di sekolah.
ReferencesHukum Singh. 2009. A Handbook For Designing Mathematics Laboartory In Schools. National Council of Educational Research and Training
Details ...
Worshop pembelajaran matematika membahas identifikasi, pemilihan, dan pembuatan alat peraga matematika. Sebagian besar orang setuju bahwa alat peraga matematika memainkan peranan penting dalam pembelajaran matematika yang setiap materinya selalu dianggap sulit, bahkan alat peraga dapat mempermudah pemahaman konsep materi ajar matematika yang abstrak. Workshop pembelajaran matematika terkait erat dengan berbagai mata kuliah lain yang berhubungan dengan pembelajaran matematika, misalnya SPM matematika, Matematika sekolah, Magang 2 atau Magang 3, dan Perencanaan Pembelajaran Matematika. Materi workshop pembelajaran matematika digunakan untuk mengidentifikasi materi matematika yang sulit dan mencari dan mengembangkan alternatif alat peraganya dari matematika SD, SMP, SMA, dan SMK, proposal pembuatan alat peraga, dan pembuatan alat peraga.
Learning OutcomesMahasiswa mampu mengembangkan berbagai macam alat peraga matematika sebagai alternatif pada pembelajaran matematika di sekolah.
ReferencesHukum Singh. 2013. A Handbook for Designing Mathematics Laboratory in Schools. NCER: India
Details ...
Worshop pembelajaran matematika membahas identifikasi, pemilihan, dan pembuatan alat peraga matematika. Sebagian besar orang setuju bahwa alat peraga matematika memainkan peranan penting dalam pembelajaran matematika yang setiap materinya selalu dianggap sulit, bahkan alat peraga dapat mempermudah pemahaman konsep materi ajar matematika yang abstrak. Workshop pembelajaran matematika terkait erat dengan berbagai mata kuliah lain yang berhubungan dengan pembelajaran matematika, misalnya SPM matematika, Matematika sekolah, Magang 2 atau Magang 3, dan Perencanaan Pembelajaran Matematika. Materi workshop pembelajaran matematika digunakan untuk mengidentifikasi materi matematika yang sulit dan mencari dan mengembangkan alternatif alat peraganya dari matematika SD, SMP, SMA, dan SMK, proposal pembuatan alat peraga, dan pembuatan alat peraga.
Learning OutcomesMahasiswa mampu mengembangkan berbagai macam alat peraga matematika sebagai alternatif pada pembelajaran matematika di sekolah.
ReferencesHukum Singh. 2013. A Handbook for Designing Mathematics Laboratory in Schools. NCER: India
Details ...