Pendidikan Lingkungan Hidup, Curriculum : 2015


Courser in EnglishLIVING ENVIRONMENT EDUCATION
ProgramPendidikan Guru Sekolah Dasar
SKS2 SKS
RPS50 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

Melalui mata kuliah ini mahasiswa diharapkan dapat menjelaskan saling ketergantungan dalam kehidupan di alam, masalah kerusakan lingkungan akibat perilaku manusia, pertanggungjawaban terhadap hidup berkelanjutan dan kelestarian alam serta permasalahan Indonesia dalam interaksinya dengan lingkungan regional dan global. Karenanya mata kuliah membahas tentang Perkembangan dan Konsep Dasar Pendidikan Lingkungan Hidup, Manusia, Energi dan Sumber Daya Alam, Manusia dan Air, Manusia dan Lahan, Manusia dan Udara, Penduduk, Sumber Daya Alam, dan Kerusakan Lingkungan, Etika Lingkungan, Eko-Efisiensi, serta Permasalahan Lingkungan Global.

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan

Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi IPTEK yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya.

Mahasiswa mampu menguasai dan mengembangkan materi pembelajaran PLH (Pendidikan Lingkungan Hidup) di Sekolah Dasar

Mahasiswa menerapkan materi pembelajaran PLH (Pendidikan Lingkungan Hidup) di Sekolah Dasar

References

Anderson, H.A et al. 1993. Environmental Science. McMillan Publishing Company. New York.

Kementerian Lingkungan Hidup. 2000. Keputusan Menteri Lingkungan Hidup No. 42 Tahun 2000 tentang Penilai dan Tim Teknis Analisis Mengenai Lingkungan Hidup Pusat.

Samidjo, dkk. 1999. Pendidikan Lingkungan Hidup. Jakarta: Universitas Terbuka.

Utaya, Sugeng, dkk. 2009. Pendidikan Lingkungan Hidup Untuk SD Kelas 1-6. Pusat Penelitian Lingkungan Hidup. Malang: Universitas Negeri Malang.


Details ...
Course Descriptions

Melalui mata kuliah ini mahasiswa diharapkan dapat menjelaskan saling ketergantungan dalam kehidupan di alam, masalah kerusakan lingkungan akibat perilaku manusia, pertanggungjawaban terhadap hidup berkelanjutan dan kelestarian alam serta permasalahan Indonesia dalam interaksinya dengan lingkungan regional dan global. Karenanya mata kuliah membahas tentang Perkembangan dan Konsep Dasar Pendidikan Lingkungan Hidup, Manusia, Energi dan Sumber Daya Alam, Manusia dan Air, Manusia dan Lahan, Manusia dan Udara, Penduduk, Sumber Daya Alam, dan Kerusakan Lingkungan, Etika Lingkungan, Eko-Efisiensi, serta Permasalahan Lingkungan Global.

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan

Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi IPTEK yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya.

Mahasiswa mampu menguasai dan mengembangkan materi pembelajaran PLH (Pendidikan Lingkungan Hidup) di Sekolah Dasar

Mahasiswa menerapkan materi pembelajaran PLH (Pendidikan Lingkungan Hidup) di Sekolah Dasar

References

Anderson, H.A et al. 1993. Environmental Science. McMillan Publishing Company. New York.

Kementerian Lingkungan Hidup. 2000. Keputusan Menteri Lingkungan Hidup No. 42 Tahun 2000 tentang Penilai dan Tim Teknis Analisis Mengenai Lingkungan Hidup Pusat.

Samidjo, dkk. 1999. Pendidikan Lingkungan Hidup. Jakarta: Universitas Terbuka.

Utaya, Sugeng, dkk. 2009. Pendidikan Lingkungan Hidup Untuk SD Kelas 1-6. Pusat Penelitian Lingkungan Hidup. Malang: Universitas Negeri Malang.


Details ...
Course Descriptions

Melalui mata kuliah ini mahasiswa diharapkan dapat menjelaskan saling ketergantungan dalam kehidupan di alam, masalah kerusakan lingkungan akibat perilaku manusia, pertanggungjawaban terhadap hidup berkelanjutan dan kelestarian alam serta permasalahan Indonesia dalam interaksinya dengan lingkungan regional dan global. Karenanya mata kuliah membahas tentang Perkembangan dan Konsep Dasar Pendidikan Lingkungan Hidup, Manusia, Energi dan Sumber Daya Alam, Manusia dan Air, Manusia dan Lahan, Manusia dan Udara, Penduduk, Sumber Daya Alam, dan Kerusakan Lingkungan, Etika Lingkungan, Eko-Efisiensi, serta Permasalahan Lingkungan Global.

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan

Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi IPTEK yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya.

Mahasiswa mampu menguasai dan mengembangkan materi pembelajaran PLH (Pendidikan Lingkungan Hidup) di Sekolah Dasar

Mahasiswa menerapkan materi pembelajaran PLH (Pendidikan Lingkungan Hidup) di Sekolah Dasar

References

Anderson, H.A et al. 1993. Environmental Science. McMillan Publishing Company. New York.

Kementerian Lingkungan Hidup. 2000. Keputusan Menteri Lingkungan Hidup No. 42 Tahun 2000 tentang Penilai dan Tim Teknis Analisis Mengenai Lingkungan Hidup Pusat.

Samidjo, dkk. 1999. Pendidikan Lingkungan Hidup. Jakarta: Universitas Terbuka.

Utaya, Sugeng, dkk. 2009. Pendidikan Lingkungan Hidup Untuk SD Kelas 1-6. Pusat Penelitian Lingkungan Hidup. Malang: Universitas Negeri Malang.


Details ...
Course Descriptions

Melalui mata kuliah ini mahasiswa diharapkan dapat menjelaskan saling ketergantungan dalam kehidupan di alam, masalah kerusakan lingkungan akibat perilaku manusia, pertanggungjawaban terhadap hidup berkelanjutan dan kelestarian alam serta permasalahan Indonesia dalam interaksinya dengan lingkungan regional dan global. Karenanya mata kuliah membahas tentang Perkembangan dan Konsep Dasar Pendidikan Lingkungan Hidup, Manusia, Energi dan Sumber Daya Alam, Manusia dan Air, Manusia dan Lahan, Manusia dan Udara, Penduduk, Sumber Daya Alam, dan Kerusakan Lingkungan, Etika Lingkungan, Eko-Efisiensi, serta Permasalahan Lingkungan Global.

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan

Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi IPTEK yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya.

Mahasiswa mampu menguasai dan mengembangkan materi pembelajaran PLH (Pendidikan Lingkungan Hidup) di Sekolah Dasar

Mahasiswa menerapkan materi pembelajaran PLH (Pendidikan Lingkungan Hidup) di Sekolah Dasar

References

Anderson, H.A et al. 1993. Environmental Science. McMillan Publishing Company. New York.

Kementerian Lingkungan Hidup. 2000. Keputusan Menteri Lingkungan Hidup No. 42 Tahun 2000 tentang Penilai dan Tim Teknis Analisis Mengenai Lingkungan Hidup Pusat.

Samidjo, dkk. 1999. Pendidikan Lingkungan Hidup. Jakarta: Universitas Terbuka.

Utaya, Sugeng, dkk. 2009. Pendidikan Lingkungan Hidup Untuk SD Kelas 1-6. Pusat Penelitian Lingkungan Hidup. Malang: Universitas Negeri Malang.


Details ...
Course Descriptions

Melalui mata kuliah ini mahasiswa diharapkan dapat menjelaskan saling ketergantungan dalam kehidupan di alam, masalah kerusakan lingkungan akibat perilaku manusia, pertanggungjawaban terhadap hidup berkelanjutan dan kelestarian alam serta permasalahan Indonesia dalam interaksinya dengan lingkungan regional dan global. Karenanya mata kuliah membahas tentang Perkembangan dan Konsep Dasar Pendidikan Lingkungan Hidup, Manusia, Energi dan Sumber Daya Alam, Manusia dan Air, Manusia dan Lahan, Manusia dan Udara, Penduduk, Sumber Daya Alam, dan Kerusakan Lingkungan, Etika Lingkungan, Eko-Efisiensi, serta Permasalahan Lingkungan Global.

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan

Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi IPTEK yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya.

Mahasiswa mampu menguasai dan mengembangkan materi pembelajaran PLH (Pendidikan Lingkungan Hidup) di Sekolah Dasar

Mahasiswa menerapkan materi pembelajaran PLH (Pendidikan Lingkungan Hidup) di Sekolah Dasar

References

Anderson, H.A et al. 1993. Environmental Science. McMillan Publishing Company. New York.

Kementerian Lingkungan Hidup. 2000. Keputusan Menteri Lingkungan Hidup No. 42 Tahun 2000 tentang Penilai dan Tim Teknis Analisis Mengenai Lingkungan Hidup Pusat.

Samidjo, dkk. 1999. Pendidikan Lingkungan Hidup. Jakarta: Universitas Terbuka.

Utaya, Sugeng, dkk. 2009. Pendidikan Lingkungan Hidup Untuk SD Kelas 1-6. Pusat Penelitian Lingkungan Hidup. Malang: Universitas Negeri Malang.


Details ...
Course Descriptions

Melalui mata kuliah ini mahasiswa diharapkan dapat menjelaskan saling ketergantungan dalam kehidupan di alam, masalah kerusakan lingkungan akibat perilaku manusia, pertanggungjawaban terhadap hidup berkelanjutan dan kelestarian alam serta permasalahan Indonesia dalam interaksinya dengan lingkungan regional dan global. Karenanya mata kuliah membahas tentang Perkembangan dan Konsep Dasar Pendidikan Lingkungan Hidup, Manusia, Energi dan Sumber Daya Alam, Manusia dan Air, Manusia dan Lahan, Manusia dan Udara, Penduduk, Sumber Daya Alam, dan Kerusakan Lingkungan, Etika Lingkungan, Eko-Efisiensi, serta Permasalahan Lingkungan Global.

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan

Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi IPTEK yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya.

Mahasiswa mampu menguasai dan mengembangkan materi pembelajaran PLH (Pendidikan Lingkungan Hidup) di Sekolah Dasar

Mahasiswa menerapkan materi pembelajaran PLH (Pendidikan Lingkungan Hidup) di Sekolah Dasar

References

Anderson, H.A et al. 1993. Environmental Science. McMillan Publishing Company. New York.

Kementerian Lingkungan Hidup. 2000. Keputusan Menteri Lingkungan Hidup No. 42 Tahun 2000 tentang Penilai dan Tim Teknis Analisis Mengenai Lingkungan Hidup Pusat.

Samidjo, dkk. 1999. Pendidikan Lingkungan Hidup. Jakarta: Universitas Terbuka.

Utaya, Sugeng, dkk. 2009. Pendidikan Lingkungan Hidup Untuk SD Kelas 1-6. Pusat Penelitian Lingkungan Hidup. Malang: Universitas Negeri Malang.


Details ...
Course Descriptions

Melalui mata kuliah ini mahasiswa diharapkan dapat menjelaskan saling ketergantungan dalam kehidupan di alam, masalah kerusakan lingkungan akibat perilaku manusia, pertanggungjawaban terhadap hidup berkelanjutan dan kelestarian alam serta permasalahan Indonesia dalam interaksinya dengan lingkungan regional dan global. Karenanya mata kuliah membahas tentang Perkembangan dan Konsep Dasar Pendidikan Lingkungan Hidup, Manusia, Energi dan Sumber Daya Alam, Manusia dan Air, Manusia dan Lahan, Manusia dan Udara, Penduduk, Sumber Daya Alam, dan Kerusakan Lingkungan, Etika Lingkungan, Eko-Efisiensi, serta Permasalahan Lingkungan Global.

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan

Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi IPTEK yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya.

Mahasiswa mampu menguasai dan mengembangkan materi pembelajaran PLH (Pendidikan Lingkungan Hidup) di Sekolah Dasar

Mahasiswa menerapkan materi pembelajaran PLH (Pendidikan Lingkungan Hidup) di Sekolah Dasar

References

Anderson, H.A et al. 1993. Environmental Science. McMillan Publishing Company. New York.

Kementerian Lingkungan Hidup. 2000. Keputusan Menteri Lingkungan Hidup No. 42 Tahun 2000 tentang Penilai dan Tim Teknis Analisis Mengenai Lingkungan Hidup Pusat.

Samidjo, dkk. 1999. Pendidikan Lingkungan Hidup. Jakarta: Universitas Terbuka.

Utaya, Sugeng, dkk. 2009. Pendidikan Lingkungan Hidup Untuk SD Kelas 1-6. Pusat Penelitian Lingkungan Hidup. Malang: Universitas Negeri Malang.


Details ...
Course Descriptions

Melalui mata kuliah ini mahasiswa diharapkan dapat menjelaskan saling ketergantungan dalam kehidupan di alam, masalah kerusakan lingkungan akibat perilaku manusia, pertanggungjawaban terhadap hidup berkelanjutan dan kelestarian alam serta permasalahan Indonesia dalam interaksinya dengan lingkungan regional dan global. Karenanya mata kuliah membahas tentang Perkembangan dan Konsep Dasar Pendidikan Lingkungan Hidup, Manusia, Energi dan Sumber Daya Alam, Manusia dan Air, Manusia dan Lahan, Manusia dan Udara, Penduduk, Sumber Daya Alam, dan Kerusakan Lingkungan, Etika Lingkungan, Eko-Efisiensi, serta Permasalahan Lingkungan Global.

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan

Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi IPTEK yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya.

Mahasiswa mampu menguasai dan mengembangkan materi pembelajaran PLH (Pendidikan Lingkungan Hidup) di Sekolah Dasar

Mahasiswa menerapkan materi pembelajaran PLH (Pendidikan Lingkungan Hidup) di Sekolah Dasar

References

Anderson, H.A et al. 1993. Environmental Science. McMillan Publishing Company. New York.

Kementerian Lingkungan Hidup. 2000. Keputusan Menteri Lingkungan Hidup No. 42 Tahun 2000 tentang Penilai dan Tim Teknis Analisis Mengenai Lingkungan Hidup Pusat.

Samidjo, dkk. 1999. Pendidikan Lingkungan Hidup. Jakarta: Universitas Terbuka.

Utaya, Sugeng, dkk. 2009. Pendidikan Lingkungan Hidup Untuk SD Kelas 1-6. Pusat Penelitian Lingkungan Hidup. Malang: Universitas Negeri Malang.


Details ...
Course Descriptions

Melalui mata kuliah ini mahasiswa diharapkan dapat menjelaskan saling ketergantungan dalam kehidupan di alam, masalah kerusakan lingkungan akibat perilaku manusia, pertanggungjawaban terhadap hidup berkelanjutan dan kelestarian alam serta permasalahan Indonesia dalam interaksinya dengan lingkungan regional dan global. Karenanya mata kuliah membahas tentang Perkembangan dan Konsep Dasar Pendidikan Lingkungan Hidup, Manusia, Energi dan Sumber Daya Alam, Manusia dan Air, Manusia dan Lahan, Manusia dan Udara, Penduduk, Sumber Daya Alam, dan Kerusakan Lingkungan, Etika Lingkungan, Eko-Efisiensi, serta Permasalahan Lingkungan Global.

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan

Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi IPTEK yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya.

Mahasiswa mampu menguasai dan mengembangkan materi pembelajaran PLH (Pendidikan Lingkungan Hidup) di Sekolah Dasar

Mahasiswa menerapkan materi pembelajaran PLH (Pendidikan Lingkungan Hidup) di Sekolah Dasar

References

Anderson, H.A et al. 1993. Environmental Science. McMillan Publishing Company. New York.

Kementerian Lingkungan Hidup. 2000. Keputusan Menteri Lingkungan Hidup No. 42 Tahun 2000 tentang Penilai dan Tim Teknis Analisis Mengenai Lingkungan Hidup Pusat.

Samidjo, dkk. 1999. Pendidikan Lingkungan Hidup. Jakarta: Universitas Terbuka.

Utaya, Sugeng, dkk. 2009. Pendidikan Lingkungan Hidup Untuk SD Kelas 1-6. Pusat Penelitian Lingkungan Hidup. Malang: Universitas Negeri Malang.


Details ...
Course Descriptions

Melalui mata kuliah ini mahasiswa mahasiswa diharapkan dapat menjelaskan saling ketergantungan dalam kehidupan di alam, masalah kerusakan lingkungan akibat perilaku manusia, pertanggungjawaban terhadap hidup berkelanjutan dan kelestarian alam serta permasalahan Indonesia dalam interaksinya dengan lingkungan regional dan global. Karenanya mata kuliah membahas tentang Perkembangan dan Konsep Dasar Pendidikan Lingkungan Hidup, Manusia, Energi dan Sumber Daya Alam, Manusia dan Air, Manusia dan Lahan, Manusia dan Udara, Penduduk, Sumber Daya Alam, dan Kerusakan Lingkungan, Etika Lingkungan, Eko-Efisiensi, serta Permasalahan Lingkungan Global.

Learning Outcomes

1. Mahasiswa mampu bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan
2. Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi IPTEK yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya.
3. Mahasiswa mampu menguasai dan mengembangkan materi pembelajaran PLH (Pendidikan Lingkungan Hidup) di Sekolah Dasar
4. Mahasiswa menerapkan materi pembelajaran PLH (Pendidikan Lingkungan Hidup) di Sekolah Dasar

References

Anderson, H.A et al. 1993. Environmental Science. McMillan Publishing Company. New York.
Kementerian Lingkungan Hidup. 2000. Keputusan Menteri Lingkungan Hidup No. 42 Tahun 2000 tentang Penilai dan Tim Teknis Analisis Mengenai Lingkungan Hidup Pusat.
Samidjo, dkk. 1999. Pendidikan Lingkungan Hidup. Jakarta: Universitas Terbuka.
Utaya, Sugeng, dkk. 2009. Pendidikan Lingkungan Hidup Untuk SD Kelas 1-6. Pusat Penelitian Lingkungan Hidup. Malang: Universitas Negeri Malang.


Details ...
Course Descriptions

Melalui mata kuliah ini mahasiswa mahasiswa diharapkan dapat menjelaskan saling ketergantungan dalam kehidupan di alam, masalah kerusakan lingkungan akibat perilaku manusia, pertanggungjawaban terhadap hidup berkelanjutan dan kelestarian alam serta permasalahan Indonesia dalam interaksinya dengan lingkungan regional dan global. Karenanya mata kuliah membahas tentang Perkembangan dan Konsep Dasar Pendidikan Lingkungan Hidup, Manusia, Energi dan Sumber Daya Alam, Manusia dan Air, Manusia dan Lahan, Manusia dan Udara, Penduduk, Sumber Daya Alam, dan Kerusakan Lingkungan, Etika Lingkungan, Eko-Efisiensi, serta Permasalahan Lingkungan Global.

Learning Outcomes

1. Mahasiswa mampu bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan
2. Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi IPTEK yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya.
3. Mahasiswa mampu menguasai dan mengembangkan materi pembelajaran PLH (Pendidikan Lingkungan Hidup) di Sekolah Dasar
4. Mahasiswa menerapkan materi pembelajaran PLH (Pendidikan Lingkungan Hidup) di Sekolah Dasar

References

Anderson, H.A et al. 1993. Environmental Science. McMillan Publishing Company. New York.
Kementerian Lingkungan Hidup. 2000. Keputusan Menteri Lingkungan Hidup No. 42 Tahun 2000 tentang Penilai dan Tim Teknis Analisis Mengenai Lingkungan Hidup Pusat.
Samidjo, dkk. 1999. Pendidikan Lingkungan Hidup. Jakarta: Universitas Terbuka.
Utaya, Sugeng, dkk. 2009. Pendidikan Lingkungan Hidup Untuk SD Kelas 1-6. Pusat Penelitian Lingkungan Hidup. Malang: Universitas Negeri Malang.


Details ...
Course Descriptions

Melalui mata kuliah ini mahasiswa mahasiswa diharapkan dapat menjelaskan saling ketergantungan dalam kehidupan di alam, masalah kerusakan lingkungan akibat perilaku manusia, pertanggungjawaban terhadap hidup berkelanjutan dan kelestarian alam serta permasalahan Indonesia dalam interaksinya dengan lingkungan regional dan global. Karenanya mata kuliah membahas tentang Perkembangan dan Konsep Dasar Pendidikan Lingkungan Hidup, Manusia, Energi dan Sumber Daya Alam, Manusia dan Air, Manusia dan Lahan, Manusia dan Udara, Penduduk, Sumber Daya Alam, dan Kerusakan Lingkungan, Etika Lingkungan, Eko-Efisiensi, serta Permasalahan Lingkungan Global.

Learning Outcomes

1. Mahasiswa mampu bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan
2. Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi IPTEK yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya.
3. Mahasiswa mampu menguasai dan mengembangkan materi pembelajaran PLH (Pendidikan Lingkungan Hidup) di Sekolah Dasar
4. Mahasiswa menerapkan materi pembelajaran PLH (Pendidikan Lingkungan Hidup) di Sekolah Dasar

References

Anderson, H.A et al. 1993. Environmental Science. McMillan Publishing Company. New York.
Kementerian Lingkungan Hidup. 2000. Keputusan Menteri Lingkungan Hidup No. 42 Tahun 2000 tentang Penilai dan Tim Teknis Analisis Mengenai Lingkungan Hidup Pusat.
Samidjo, dkk. 1999. Pendidikan Lingkungan Hidup. Jakarta: Universitas Terbuka.
Utaya, Sugeng, dkk. 2009. Pendidikan Lingkungan Hidup Untuk SD Kelas 1-6. Pusat Penelitian Lingkungan Hidup. Malang: Universitas Negeri Malang.


Details ...