Courser in English | Indonesian Curriculum Review |
Program | Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
SKS | 2 SKS |
RPS | 16 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
-
Learning Outcomes- Sikap: Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang telaah kurikulum Bahasa Indonesia secara mandiri maupun berkelompok.
- Keterampilan umum: memiliki keterampilan mengamati dan menganalisis kurikulum bahasa Indonesia sesuai PP yang berlaku maupun pernah digunakan mengenai kurikulum pendidikan.
- Keterampilan Khusus: Mampu mendokumentasikan, menyimpan, mengamankan, dan menemukan kembali data untuk menjamin kesahihan dan mencegah plagiasi serta mampu mengimplementasikan pengetahuan tentang telaah kurikulum bahasa Indonesia secara mandiri, berkualitas, dan terukur
- Pengetahuan: Memiliki pengetahuan tentang telaah kurikulum, menguasai konsep-konsep dasar telaah kurikulum dan menganalisis kurikulum bahasa Indonesia dalam konteks akademis, pekerjaan, dan keseharian, baik secara lisan maupun tulis
DAFTAR PUSTAKA:
Arend, R.I. (2008). Learning to Teach . Buku I. Edisi Ketujuh. Cetakan Pertama. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Arikunto, S. (1990). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek . Jakarta: Rineka Cipta.
----- . (2008). Dasar -dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
PP No. 19 TH 2005 SNP
permendikbud 67-69 tahun 2013
Permendikbud No 32 Tahun 2013 ttg Perubahan SNP
Permendikbud No 54 Tahun 2013 ttg SKL
Permendikbud No 65 Tahun 2013 ttg Standar Proses
UU NO.20-2003 SISDIKNAS
Details ...
-
Learning Outcomes- Sikap: Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang telaah kurikulum Bahasa Indonesia secara mandiri maupun berkelompok.
- Keterampilan umum: memiliki keterampilan mengamati dan menganalisis kurikulum bahasa Indonesia sesuai PP yang berlaku maupun pernah digunakan mengenai kurikulum pendidikan.
- Keterampilan Khusus: Mampu mendokumentasikan, menyimpan, mengamankan, dan menemukan kembali data untuk menjamin kesahihan dan mencegah plagiasi serta mampu mengimplementasikan pengetahuan tentang telaah kurikulum bahasa Indonesia secara mandiri, berkualitas, dan terukur
- Pengetahuan: Memiliki pengetahuan tentang telaah kurikulum, menguasai konsep-konsep dasar telaah kurikulum dan menganalisis kurikulum bahasa Indonesia dalam konteks akademis, pekerjaan, dan keseharian, baik secara lisan maupun tulis
DAFTAR PUSTAKA:
Arend, R.I. (2008). Learning to Teach . Buku I. Edisi Ketujuh. Cetakan Pertama. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Arikunto, S. (1990). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek . Jakarta: Rineka Cipta.
----- . (2008). Dasar -dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
PP No. 19 TH 2005 SNP
permendikbud 67-69 tahun 2013
Permendikbud No 32 Tahun 2013 ttg Perubahan SNP
Permendikbud No 54 Tahun 2013 ttg SKL
Permendikbud No 65 Tahun 2013 ttg Standar Proses
UU NO.20-2003 SISDIKNAS
Details ...
-
Learning Outcomes- Sikap: Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang telaah kurikulum Bahasa Indonesia secara mandiri maupun berkelompok.
- Keterampilan umum: memiliki keterampilan mengamati dan menganalisis kurikulum bahasa Indonesia sesuai PP yang berlaku maupun pernah digunakan mengenai kurikulum pendidikan.
- Keterampilan Khusus: Mampu mendokumentasikan, menyimpan, mengamankan, dan menemukan kembali data untuk menjamin kesahihan dan mencegah plagiasi serta mampu mengimplementasikan pengetahuan tentang telaah kurikulum bahasa Indonesia secara mandiri, berkualitas, dan terukur
- Pengetahuan: Memiliki pengetahuan tentang telaah kurikulum, menguasai konsep-konsep dasar telaah kurikulum dan menganalisis kurikulum bahasa Indonesia dalam konteks akademis, pekerjaan, dan keseharian, baik secara lisan maupun tulis
DAFTAR PUSTAKA:
Arend, R.I. (2008). Learning to Teach . Buku I. Edisi Ketujuh. Cetakan Pertama. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Arikunto, S. (1990). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek . Jakarta: Rineka Cipta.
----- . (2008). Dasar -dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
PP No. 19 TH 2005 SNP
permendikbud 67-69 tahun 2013
Permendikbud No 32 Tahun 2013 ttg Perubahan SNP
Permendikbud No 54 Tahun 2013 ttg SKL
Permendikbud No 65 Tahun 2013 ttg Standar Proses
UU NO.20-2003 SISDIKNAS
Details ...
-
Learning Outcomes- Sikap: Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang telaah kurikulum Bahasa Indonesia secara mandiri maupun berkelompok.
- Keterampilan umum: memiliki keterampilan mengamati dan menganalisis kurikulum bahasa Indonesia sesuai PP yang berlaku maupun pernah digunakan mengenai kurikulum pendidikan.
- Keterampilan Khusus: Mampu mendokumentasikan, menyimpan, mengamankan, dan menemukan kembali data untuk menjamin kesahihan dan mencegah plagiasi serta mampu mengimplementasikan pengetahuan tentang telaah kurikulum bahasa Indonesia secara mandiri, berkualitas, dan terukur
- Pengetahuan: Memiliki pengetahuan tentang telaah kurikulum, menguasai konsep-konsep dasar telaah kurikulum dan menganalisis kurikulum bahasa Indonesia dalam konteks akademis, pekerjaan, dan keseharian, baik secara lisan maupun tulis
DAFTAR PUSTAKA:
Arend, R.I. (2008). Learning to Teach . Buku I. Edisi Ketujuh. Cetakan Pertama. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Arikunto, S. (1990). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek . Jakarta: Rineka Cipta.
----- . (2008). Dasar -dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
PP No. 19 TH 2005 SNP
permendikbud 67-69 tahun 2013
Permendikbud No 32 Tahun 2013 ttg Perubahan SNP
Permendikbud No 54 Tahun 2013 ttg SKL
Permendikbud No 65 Tahun 2013 ttg Standar Proses
UU NO.20-2003 SISDIKNAS
Details ...