Telaah Kurikulum Bahasa Indonesia, Curriculum : 2015


Courser in EnglishIndonesian Curriculum Review
ProgramPendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
SKS2 SKS
RPS16 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

-

Learning Outcomes

  1. Sikap: Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang telaah kurikulum Bahasa Indonesia secara mandiri  maupun berkelompok.
  2. Keterampilan umum: memiliki keterampilan mengamati dan  menganalisis kurikulum bahasa Indonesia sesuai PP yang berlaku maupun pernah digunakan mengenai kurikulum pendidikan.
  3. Keterampilan Khusus: Mampu mendokumentasikan, menyimpan, mengamankan, dan menemukan kembali data untuk menjamin kesahihan dan mencegah plagiasi serta mampu mengimplementasikan pengetahuan tentang telaah kurikulum bahasa Indonesia secara mandiri, berkualitas, dan   terukur
  4. Pengetahuan: Memiliki pengetahuan  tentang telaah kurikulum, menguasai konsep-konsep dasar telaah kurikulum dan  menganalisis kurikulum  bahasa Indonesia dalam konteks akademis, pekerjaan, dan keseharian, baik secara lisan maupun tulis

References

DAFTAR PUSTAKA:

Arend, R.I. (2008). Learning to Teach . Buku I. Edisi Ketujuh. Cetakan  Pertama. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Arikunto, S. (1990). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek . Jakarta: Rineka Cipta.

-----           . (2008). Dasar -dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara

PP No. 19 TH 2005 SNP

permendikbud 67-69  tahun 2013

Permendikbud No 32 Tahun 2013 ttg Perubahan SNP

Permendikbud No 54 Tahun 2013 ttg SKL

Permendikbud No 65 Tahun 2013 ttg Standar Proses

UU NO.20-2003 SISDIKNAS


Details ...
Course Descriptions

-

Learning Outcomes

  1. Sikap: Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang telaah kurikulum Bahasa Indonesia secara mandiri  maupun berkelompok.
  2. Keterampilan umum: memiliki keterampilan mengamati dan  menganalisis kurikulum bahasa Indonesia sesuai PP yang berlaku maupun pernah digunakan mengenai kurikulum pendidikan.
  3. Keterampilan Khusus: Mampu mendokumentasikan, menyimpan, mengamankan, dan menemukan kembali data untuk menjamin kesahihan dan mencegah plagiasi serta mampu mengimplementasikan pengetahuan tentang telaah kurikulum bahasa Indonesia secara mandiri, berkualitas, dan   terukur
  4. Pengetahuan: Memiliki pengetahuan  tentang telaah kurikulum, menguasai konsep-konsep dasar telaah kurikulum dan  menganalisis kurikulum  bahasa Indonesia dalam konteks akademis, pekerjaan, dan keseharian, baik secara lisan maupun tulis

References

DAFTAR PUSTAKA:

Arend, R.I. (2008). Learning to Teach . Buku I. Edisi Ketujuh. Cetakan  Pertama. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Arikunto, S. (1990). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek . Jakarta: Rineka Cipta.

-----           . (2008). Dasar -dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara

PP No. 19 TH 2005 SNP

permendikbud 67-69  tahun 2013

Permendikbud No 32 Tahun 2013 ttg Perubahan SNP

Permendikbud No 54 Tahun 2013 ttg SKL

Permendikbud No 65 Tahun 2013 ttg Standar Proses

UU NO.20-2003 SISDIKNAS


Details ...
Course Descriptions

-

Learning Outcomes

  1. Sikap: Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang telaah kurikulum Bahasa Indonesia secara mandiri  maupun berkelompok.
  2. Keterampilan umum: memiliki keterampilan mengamati dan  menganalisis kurikulum bahasa Indonesia sesuai PP yang berlaku maupun pernah digunakan mengenai kurikulum pendidikan.
  3. Keterampilan Khusus: Mampu mendokumentasikan, menyimpan, mengamankan, dan menemukan kembali data untuk menjamin kesahihan dan mencegah plagiasi serta mampu mengimplementasikan pengetahuan tentang telaah kurikulum bahasa Indonesia secara mandiri, berkualitas, dan   terukur
  4. Pengetahuan: Memiliki pengetahuan  tentang telaah kurikulum, menguasai konsep-konsep dasar telaah kurikulum dan  menganalisis kurikulum  bahasa Indonesia dalam konteks akademis, pekerjaan, dan keseharian, baik secara lisan maupun tulis

References

DAFTAR PUSTAKA:

Arend, R.I. (2008). Learning to Teach . Buku I. Edisi Ketujuh. Cetakan  Pertama. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Arikunto, S. (1990). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek . Jakarta: Rineka Cipta.

-----           . (2008). Dasar -dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara

PP No. 19 TH 2005 SNP

permendikbud 67-69  tahun 2013

Permendikbud No 32 Tahun 2013 ttg Perubahan SNP

Permendikbud No 54 Tahun 2013 ttg SKL

Permendikbud No 65 Tahun 2013 ttg Standar Proses

UU NO.20-2003 SISDIKNAS


Details ...
Course Descriptions

-

Learning Outcomes

  1. Sikap: Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang telaah kurikulum Bahasa Indonesia secara mandiri  maupun berkelompok.
  2. Keterampilan umum: memiliki keterampilan mengamati dan  menganalisis kurikulum bahasa Indonesia sesuai PP yang berlaku maupun pernah digunakan mengenai kurikulum pendidikan.
  3. Keterampilan Khusus: Mampu mendokumentasikan, menyimpan, mengamankan, dan menemukan kembali data untuk menjamin kesahihan dan mencegah plagiasi serta mampu mengimplementasikan pengetahuan tentang telaah kurikulum bahasa Indonesia secara mandiri, berkualitas, dan   terukur
  4. Pengetahuan: Memiliki pengetahuan  tentang telaah kurikulum, menguasai konsep-konsep dasar telaah kurikulum dan  menganalisis kurikulum  bahasa Indonesia dalam konteks akademis, pekerjaan, dan keseharian, baik secara lisan maupun tulis

References

DAFTAR PUSTAKA:

Arend, R.I. (2008). Learning to Teach . Buku I. Edisi Ketujuh. Cetakan  Pertama. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Arikunto, S. (1990). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek . Jakarta: Rineka Cipta.

-----           . (2008). Dasar -dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara

PP No. 19 TH 2005 SNP

permendikbud 67-69  tahun 2013

Permendikbud No 32 Tahun 2013 ttg Perubahan SNP

Permendikbud No 54 Tahun 2013 ttg SKL

Permendikbud No 65 Tahun 2013 ttg Standar Proses

UU NO.20-2003 SISDIKNAS


Details ...