Courser in English | SCHOOL INTERNSHIP I |
Program | Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SKS | 2 SKS |
RPS | 46 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata kuliah ini bertujuan mendeskripsikan hal-hal yang berkaitan dengan persekolahan, mulai dari kondisi fisik sekolah, kurikulum sekolah, ekstrakurikuler sekolah hingga aktivitas sekolah
Learning OutcomesMahasiswa mampu menjelaskan persekolahan yang diobservasi
Referencespedoman magang Universitas PGRI Semarang
Details ...
Mata kuliah ini bertujuan mendeskripsikan hal-hal yang berkaitan dengan persekolahan, mulai dari kondisi fisik sekolah, kurikulum sekolah, ekstrakurikuler sekolah hingga aktivitas sekolah
Learning OutcomesMahasiswa mampu menjelaskan persekolahan yang diobservasi
Referencespedoman magang Universitas PGRI Semarang
Details ...
Mata kuliah ini bertujuan mendeskripsikan hal-hal yang berkaitan dengan persekolahan, mulai dari kondisi fisik sekolah, kurikulum sekolah, ekstrakurikuler sekolah hingga aktivitas sekolah
Learning OutcomesMahasiswa mampu menjelaskan persekolahan yang diobservasi
Referencespedoman magang Universitas PGRI Semarang
Details ...
Mata kuliah ini terdiri dari 2 tahap: magang di sekolah dan diskusi hasil magang di kampus dalam perkuliahan. Tujuan dari mata kuliah ini adalah Mahasiswa memiliki landasan jatidiri pendidik yang kuat dan kompetensi akademik kependidikan yang mantap. Kegiatan Magang meliputi pengamatan langsung kultur sekolah; pengelolaan kurikulum, struktur organisasi dan tata kerja, budaya sekolah dan best practice di sekolah magang;pengamatan untuk memperkuat pemahaman peserta didik; pengamatan langsung proses pembelajaran di kelas; dan refleksi hasil pengamatan proses pembelajaran melalui presentasi dan diskusi hasil pengamatan dalam perkuliahan di kelas.
Learning OutcomesMahasiswa dengan rasa tanggung jawab, jujur, demokratis dan percaya diri, mantap menjadi calon pendidik yang memiliki seperangkat pengetahuan, sikap dan keterampilan sehingga dapat menunjang tercapainya penguasaan kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional secara utuh melalui pemecahan masalah secara individu maupun kelompok dan mampu menyampaikan gagasan-gagasan kritis dan inovatif berdasarkan etika akademik.
References-
Details ...
Mata kuliah ini terdiri dari 2 tahap: magang di sekolah dan diskusi hasil magang di kampus dalam perkuliahan. Tujuan dari mata kuliah ini adalah Mahasiswa memiliki landasan jatidiri pendidik yang kuat dan kompetensi akademik kependidikan yang mantap. Kegiatan Magang meliputi pengamatan langsung kultur sekolah; pengelolaan kurikulum, struktur organisasi dan tata kerja, budaya sekolah dan best practice di sekolah magang;pengamatan untuk memperkuat pemahaman peserta didik; pengamatan langsung proses pembelajaran di kelas; dan refleksi hasil pengamatan proses pembelajaran melalui presentasi dan diskusi hasil pengamatan dalam perkuliahan di kelas.
Learning OutcomesMahasiswa dengan rasa tanggung jawab, jujur, demokratis dan percaya diri, mantap menjadi calon pendidik yang memiliki seperangkat pengetahuan, sikap dan keterampilan sehingga dapat menunjang tercapainya penguasaan kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional secara utuh melalui pemecahan masalah secara individu maupun kelompok dan mampu menyampaikan gagasan-gagasan kritis dan inovatif berdasarkan etika akademik
ReferencesBuku Pedoman Magang 1 terbitan LPP UPGRIS dan lain-lian yang relevan
Details ...
Mata kuliah ini terdiri dari 2 tahap: magang di sekolah dan diskusi hasil magang di kampus dalam perkuliahan. Tujuan dari mata kuliah ini adalah Mahasiswa memiliki landasan jatidiri pendidik yang kuat dan kompetensi akademik kependidikan yang mantap. Kegiatan Magang meliputi pengamatan langsung kultur sekolah; pengelolaan kurikulum, struktur organisasi dan tata kerja, budaya sekolah dan best practice di sekolah magang;pengamatan untuk memperkuat pemahaman peserta didik; pengamatan langsung proses pembelajaran di kelas; dan refleksi hasil pengamatan proses pembelajaran melalui presentasi dan diskusi hasil pengamatan dalam perkuliahan di kelas.
Learning OutcomesMahasiswa dengan rasa tanggung jawab, jujur, demokratis dan percaya diri, mantap menjadi calon pendidik yang memiliki seperangkat pengetahuan, sikap dan keterampilan sehingga dapat menunjang tercapainya penguasaan kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional secara utuh melalui pemecahan masalah secara individu maupun kelompok dan mampu menyampaikan gagasan-gagasan kritis dan inovatif berdasarkan etika akademik.
Referencespanduan magang 1
Details ...
Mata kuliah ini terdiri dari dua tahap: magang di sekolah dan diskusi hasil magang di kampusdalam perkuliahan. Tujuan dari mata kuliah ini adalah mahasiswa memiliki landasan jati diri pendidik yang kuat dan kompetensi akademik kependidikan yang mantap. kegiatan magang meliputi pengamatan langsung kultur sekolah, pengelolaan kurikulum, struktur organisasi dan tata kerja, budaya sekolah dan best practice di sekolah magang, pengamatan untuk memperkuat pemahaman peserta didik, pengamatan secara langsung proses pembelajaran di kelas, dan refleksi hasil pengamatan proses pembelajaran melalui presensi dan diskusi hasil pengamatan dalam perkuliahan di kelas.
Learning OutcomesMahasiswa dengan rasa tanggung jawab, jujur demokratis dan percaya diri, mantap menjadi calon pendidik yang memilikiseperangkat pengetahuan, sikap dan keterampilan sehingga dapat menunjang tercapainya penguasaan kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional secara utuh melalui pemecahan masalah secara individu maupun kelompok dan mampu menyampaikan gagasan-gagasan kritis dan inovatif berdasarkan etika akademik.
ReferencesBuku Pedoman Magang 1
Details ...
Mata kuliah ini terdiri dari 2 tahap: magang di sekolah dan diskusi hasil magang di kampus dalam perkuliahan. Tujuan dari mata kuliah ini adalah Mahasiswa memiliki landasan jatidiri pendidik yang kuat dan kompetensi akademik kependidikan yang mantap. Kegiatan Magang meliputi pengamatan langsung kultur sekolah; pengelolaan kurikulum, struktur organisasi dan tata kerja, budaya sekolah dan best practice di sekolah magang;pengamatan untuk memperkuat pemahaman peserta didik; pengamatan langsung proses pembelajaran di kelas; dan refleksi hasil pengamatan proses pembelajaran melalui presentasi dan diskusi hasil pengamatan dalam perkuliahan di kelas.
Learning OutcomesMahasiswa dengan rasa tanggung jawab, jujur, demokratis dan percaya diri, mantap menjadi calon pendidik yang memiliki seperangkat pengetahuan, sikap dan keterampilan sehingga dapat menunjang tercapainya penguasaan kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional secara utuh melalui pemecahan masalah secara individu maupun kelompok dan mampu menyampaikan gagasan-gagasan kritis dan inovatif berdasarkan etika akademik.
References
Panduan Magang 1, UPGRIS Press
Details ...
Mata kuliah ini terdiri dari 2 tahap: magang di sekolah dan diskusi hasil magang di kampus dalam perkuliahan. Tujuan dari mata kuliah ini adalah Mahasiswa memiliki landasan jatidiri pendidik yang kuat dan kompetensi akademik kependidikan yang mantap. Kegiatan Magang meliputi pengamatan langsung kultur sekolah; pengelolaan kurikulum, struktur organisasi dan tata kerja, budaya sekolah dan best practice di sekolah magang;pengamatan untuk memperkuat pemahaman peserta didik; pengamatan langsung proses pembelajaran di kelas; dan refleksi hasil pengamatan proses pembelajaran melalui presentasi dan diskusi hasil pengamatan dalam perkuliahan di kelas.
Learning OutcomesMahasiswa dengan rasa tanggung jawab, jujur, demokratis dan percaya diri, mantap menjadi calon pendidik yang memiliki seperangkat pengetahuan, sikap dan keterampilan sehingga dapat menunjang tercapainya penguasaan kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional secara utuh melalui pemecahan masalah secara individu maupun kelompok dan mampu menyampaikan gagasan-gagasan kritis dan inovatif berdasarkan etika akademik.
Referencesbuku pedoman magan 1
laporan magang 1
Details ...