Courser in English | SCHOOL INTERNSHIP II |
Program | Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SKS | 2 SKS |
RPS | 95 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata kuliah Magang I merupakan mata kuliah dasar program studi dan bersifat wajib ditempuh bagi mahasiswa program studi S1 Kependidikan dengan bobot 2 sks. Melalui matakuliah ini diharapkan dapat mengantarkan mahasiswa memiliki kemampuan melakukan pengelolaan kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi.
Learning Outcomes1. Standar Isi dan Standar Kompetensi Lulusan pada masing-masing mata pelajaran dalam pembelajaran maupun penilaiannya bermuatan HOTs
2. Analisis dan perancangan PROTA, PROMES, Silabus, RPP, LKPD, Media Pembelajaran serta Penilaian
3. Pengelolaan kurikulum dengan merancang pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik siswa, dengan menggunakan pendekatan, model, metode, bahan ajar dan penilaian secara tepat, serta memanfaatkan teknologi dan informasi (TPACK)
4. Keterampilan Dasar Mengajar
5. Praktik Mengajar (Microteaching)
ReferencesTim Penyusun. 2019. Buku Pedoman Magang I. Semarang: LPP UPGRIS
Details ...
Mata kuliah Magang I merupakan mata kuliah dasar program studi dan bersifat wajib ditempuh bagi mahasiswa program studi S1 Kependidikan dengan bobot 2 sks. Melalui matakuliah ini diharapkan dapat mengantarkan mahasiswa memiliki kemampuan melakukan pengelolaan kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi.
Learning Outcomes1. Standar Isi dan Standar Kompetensi Lulusan pada masing-masing mata pelajaran dalam pembelajaran maupun penilaiannya bermuatan HOTs
2. Analisis dan perancangan PROTA, PROMES, Silabus, RPP, LKPD, Media Pembelajaran serta Penilaian
3. Pengelolaan kurikulum dengan merancang pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik siswa, dengan menggunakan pendekatan, model, metode, bahan ajar dan penilaian secara tepat, serta memanfaatkan teknologi dan informasi (TPACK)
4. Keterampilan Dasar Mengajar
5. Praktik Mengajar (Microteaching)
ReferencesTim Penyusun. 2019. Buku Pedoman Magang I. Semarang: LPP UPGRIS
Details ...
Mata kuliah Magang I merupakan mata kuliah dasar program studi dan bersifat wajib ditempuh bagi mahasiswa program studi S1 Kependidikan dengan bobot 2 sks. Melalui matakuliah ini diharapkan dapat mengantarkan mahasiswa memiliki kemampuan melakukan pengelolaan kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi.
Learning Outcomes1. Standar Isi dan Standar Kompetensi Lulusan pada masing-masing mata pelajaran dalam pembelajaran maupun penilaiannya bermuatan HOTs
2. Analisis dan perancangan PROTA, PROMES, Silabus, RPP, LKPD, Media Pembelajaran serta Penilaian
3. Pengelolaan kurikulum dengan merancang pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik siswa, dengan menggunakan pendekatan, model, metode, bahan ajar dan penilaian secara tepat, serta memanfaatkan teknologi dan informasi (TPACK)
4. Keterampilan Dasar Mengajar
5. Praktik Mengajar (Microteaching)
ReferencesTim Penyusun. 2019. Buku Pedoman Magang I. Semarang: LPP UPGRIS
Details ...
Mata kuliah Magang I merupakan mata kuliah dasar program studi dan bersifat wajib ditempuh bagi mahasiswa program studi S1 Kependidikan dengan bobot 2 sks. Melalui matakuliah ini diharapkan dapat mengantarkan mahasiswa memiliki kemampuan melakukan pengelolaan kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi.
Learning Outcomes1. Standar Isi dan Standar Kompetensi Lulusan pada masing-masing mata pelajaran dalam pembelajaran maupun penilaiannya bermuatan HOTs
2. Analisis dan perancangan PROTA, PROMES, Silabus, RPP, LKPD, Media Pembelajaran serta Penilaian
3. Pengelolaan kurikulum dengan merancang pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik siswa, dengan menggunakan pendekatan, model, metode, bahan ajar dan penilaian secara tepat, serta memanfaatkan teknologi dan informasi (TPACK)
4. Keterampilan Dasar Mengajar
5. Praktik Mengajar (Microteaching)
ReferencesTim Penyusun. 2019. Buku Pedoman Magang I. Semarang: LPP UPGRIS
Details ...
Mata kuliah Magang I merupakan mata kuliah dasar program studi dan bersifat wajib ditempuh bagi mahasiswa program studi S1 Kependidikan dengan bobot 2 sks. Melalui matakuliah ini diharapkan dapat mengantarkan mahasiswa memiliki kemampuan melakukan pengelolaan kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi.
Learning Outcomes1. Standar Isi dan Standar Kompetensi Lulusan pada masing-masing mata pelajaran dalam pembelajaran maupun penilaiannya bermuatan HOTs
2. Analisis dan perancangan PROTA, PROMES, Silabus, RPP, LKPD, Media Pembelajaran serta Penilaian
3. Pengelolaan kurikulum dengan merancang pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik siswa, dengan menggunakan pendekatan, model, metode, bahan ajar dan penilaian secara tepat, serta memanfaatkan teknologi dan informasi (TPACK)
4. Keterampilan Dasar Mengajar
5. Praktik Mengajar (Microteaching)
ReferencesTim Penyusun. 2019. Buku Pedoman Magang I. Semarang: LPP UPGRIS
Details ...
Mata kuliah Magang I merupakan mata kuliah dasar program studi dan bersifat wajib ditempuh bagi mahasiswa program studi S1 Kependidikan dengan bobot 2 sks. Melalui matakuliah ini diharapkan dapat mengantarkan mahasiswa memiliki kemampuan melakukan pengelolaan kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi.
Learning Outcomes1. Standar Isi dan Standar Kompetensi Lulusan pada masing-masing mata pelajaran dalam pembelajaran maupun penilaiannya bermuatan HOTs
2. Analisis dan perancangan PROTA, PROMES, Silabus, RPP, LKPD, Media Pembelajaran serta Penilaian
3. Pengelolaan kurikulum dengan merancang pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik siswa, dengan menggunakan pendekatan, model, metode, bahan ajar dan penilaian secara tepat, serta memanfaatkan teknologi dan informasi (TPACK)
4. Keterampilan Dasar Mengajar
5. Praktik Mengajar (Microteaching)
ReferencesTim Penyusun. 2019. Buku Pedoman Magang I. Semarang: LPP UPGRIS
Details ...
Mata kuliah Magang I merupakan mata kuliah dasar program studi dan bersifat wajib ditempuh bagi mahasiswa program studi S1 Kependidikan dengan bobot 2 sks. Melalui matakuliah ini diharapkan dapat mengantarkan mahasiswa memiliki kemampuan melakukan pengelolaan kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi.
Learning Outcomes1. Standar Isi dan Standar Kompetensi Lulusan pada masing-masing mata pelajaran dalam pembelajaran maupun penilaiannya bermuatan HOTs
2. Analisis dan perancangan PROTA, PROMES, Silabus, RPP, LKPD, Media Pembelajaran serta Penilaian
3. Pengelolaan kurikulum dengan merancang pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik siswa, dengan menggunakan pendekatan, model, metode, bahan ajar dan penilaian secara tepat, serta memanfaatkan teknologi dan informasi (TPACK)
4. Keterampilan Dasar Mengajar
5. Praktik Mengajar (Microteaching)
ReferencesTim Penyusun. 2019. Buku Pedoman Magang I. Semarang: LPP UPGRIS
Details ...
Mata kuliah Magang I merupakan mata kuliah dasar program studi dan bersifat wajib ditempuh bagi mahasiswa program studi S1 Kependidikan dengan bobot 2 sks. Melalui matakuliah ini diharapkan dapat mengantarkan mahasiswa memiliki kemampuan melakukan pengelolaan kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi.
Learning Outcomes1. Standar Isi dan Standar Kompetensi Lulusan pada masing-masing mata pelajaran dalam pembelajaran maupun penilaiannya bermuatan HOTs
2. Analisis dan perancangan PROTA, PROMES, Silabus, RPP, LKPD, Media Pembelajaran serta Penilaian
3. Pengelolaan kurikulum dengan merancang pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik siswa, dengan menggunakan pendekatan, model, metode, bahan ajar dan penilaian secara tepat, serta memanfaatkan teknologi dan informasi (TPACK)
4. Keterampilan Dasar Mengajar
5. Praktik Mengajar (Microteaching)
ReferencesTim Penyusun. 2019. Buku Pedoman Magang I. Semarang: LPP UPGRIS
Details ...
Dosen : 1. Ervina Eka Subekti S.Si., M.Pd , 2. Dr. Joko Sulianto S.Pd., M.Pd.
Mata kuliah Magang I merupakan mata kuliah dasar program studi dan bersifat wajib ditempuh bagi mahasiswa program studi S1 Kependidikan dengan bobot 2 sks. Melalui matakuliah ini diharapkan dapat mengantarkan mahasiswa memiliki kemampuan melakukan pengelolaan kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi.
Learning Outcomes1. Standar Isi dan Standar Kompetensi Lulusan pada masing-masing mata pelajaran dalam pembelajaran maupun penilaiannya bermuatan HOTs
2. Analisis dan perancangan PROTA, PROMES, Silabus, RPP, LKPD, Media Pembelajaran serta Penilaian
3. Pengelolaan kurikulum dengan merancang pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik siswa, dengan menggunakan pendekatan, model, metode, bahan ajar dan penilaian secara tepat, serta memanfaatkan teknologi dan informasi (TPACK)
4. Keterampilan Dasar Mengajar
5. Praktik Mengajar (Microteaching)
ReferencesTim Penyusun. 2019. Buku Pedoman Magang I. Semarang: LPP UPGRIS
Details ...
Dosen : 1. Dr. Joko Sulianto S.Pd., M.Pd. , 2. Ervina Eka Subekti S.Si., M.Pd
Mata kuliah Magang I merupakan mata kuliah dasar program studi dan bersifat wajib ditempuh bagi mahasiswa program studi S1 Kependidikan dengan bobot 2 sks. Melalui matakuliah ini diharapkan dapat mengantarkan mahasiswa memiliki kemampuan melakukan pengelolaan kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi.
Learning Outcomes1. Standar Isi dan Standar Kompetensi Lulusan pada masing-masing mata pelajaran dalam pembelajaran maupun penilaiannya bermuatan HOTs
2. Analisis dan perancangan PROTA, PROMES, Silabus, RPP, LKPD, Media Pembelajaran serta Penilaian
3. Pengelolaan kurikulum dengan merancang pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik siswa, dengan menggunakan pendekatan, model, metode, bahan ajar dan penilaian secara tepat, serta memanfaatkan teknologi dan informasi (TPACK)
4. Keterampilan Dasar Mengajar
5. Praktik Mengajar (Microteaching)
ReferencesTim Penyusun. 2019. Buku Pedoman Magang I. Semarang: LPP UPGRIS
Details ...
Mata kuliah Magang I merupakan mata kuliah dasar program studi dan bersifat wajib ditempuh bagi mahasiswa program studi S1 Kependidikan dengan bobot 2 sks. Melalui matakuliah ini diharapkan dapat mengantarkan mahasiswa memiliki kemampuan melakukan pengelolaan kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi.
Learning Outcomes1. Standar Isi dan Standar Kompetensi Lulusan pada masing-masing mata pelajaran dalam pembelajaran maupun penilaiannya bermuatan HOTs
2. Analisis dan perancangan PROTA, PROMES, Silabus, RPP, LKPD, Media Pembelajaran serta Penilaian
3. Pengelolaan kurikulum dengan merancang pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik siswa, dengan menggunakan pendekatan, model, metode, bahan ajar dan penilaian secara tepat, serta memanfaatkan teknologi dan informasi (TPACK)
4. Keterampilan Dasar Mengajar
5. Praktik Mengajar (Microteaching)
ReferencesTim Penyusun. 2019. Buku Pedoman Magang I. Semarang: LPP UPGRIS
Details ...
Mata kuliah Magang I merupakan mata kuliah dasar program studi dan bersifat wajib ditempuh bagi mahasiswa program studi S1 Kependidikan dengan bobot 2 sks. Melalui matakuliah ini diharapkan dapat mengantarkan mahasiswa memiliki kemampuan melakukan pengelolaan kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi.
Learning Outcomes1. Standar Isi dan Standar Kompetensi Lulusan pada masing-masing mata pelajaran dalam pembelajaran maupun penilaiannya bermuatan HOTs
2. Analisis dan perancangan PROTA, PROMES, Silabus, RPP, LKPD, Media Pembelajaran serta Penilaian
3. Pengelolaan kurikulum dengan merancang pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik siswa, dengan menggunakan pendekatan, model, metode, bahan ajar dan penilaian secara tepat, serta memanfaatkan teknologi dan informasi (TPACK)
4. Keterampilan Dasar Mengajar
5. Praktik Mengajar (Microteaching)
ReferencesTim Penyusun. 2019. Buku Pedoman Magang I. Semarang: LPP UPGRIS
Details ...