Magang II, Curriculum : 2015


Courser in EnglishSCHOOL INTERNSHIP II
ProgramPendidikan Guru Sekolah Dasar
SKS2 SKS
RPS95 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

Matakuliah  ini  diharapkan  dapat  mengantarkan  mahasiswa  memiliki  kemampuan  melakukan  pengelolaan  kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan

model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi

Learning Outcomes

1. Menguasai secara mendalam karakteristik peserta didik dari aspek fisik, psikologi, sosial dan kultural untuk kepentingan

pembelajaran

2. Mampu mengelola kurikulum

3. Memilih secara adekuat pendekatan dan model pembelajaran, bahan ajar, dan penilaian untuk kepentingan pembelajaran

4. Menerapkan teknologi informasi dan komunikasi dalam perencanaan pembelajaran, penyelenggaraan pembelajaran, evaluasi

pembelajaran dan pengelolaan pembelajaran

5. Menerapkan pegetahuan dan keterampilan teknologi informasi dalam konteks pengembangan keilmuan dan implementasi bidang keahlian

6. Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara madiri

 

References

buku pedoman Magang 2 dari LPP
perangkat ajar RPP Silabus Prota Promes dari sekolah lokasi Magang 2


Details ...
Course Descriptions

Matakuliah  ini  diharapkan  dapat  mengantarkan  mahasiswa  memiliki  kemampuan  melakukan  pengelolaan  kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan

model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi

Learning Outcomes

1. Menguasai secara mendalam karakteristik peserta didik dari aspek fisik, psikologi, sosial dan kultural untuk kepentingan

pembelajaran

2. Mampu mengelola kurikulum

3. Memilih secara adekuat pendekatan dan model pembelajaran, bahan ajar, dan penilaian untuk kepentingan pembelajaran

4. Menerapkan teknologi informasi dan komunikasi dalam perencanaan pembelajaran, penyelenggaraan pembelajaran, evaluasi

pembelajaran dan pengelolaan pembelajaran

5. Menerapkan pegetahuan dan keterampilan teknologi informasi dalam konteks pengembangan keilmuan dan implementasi bidang keahlian

6. Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara madiri

 

References

buku pedoman Magang 2 dari LPP
perangkat ajar RPP Silabus Prota Promes dari sekolah lokasi Magang 2


Details ...
Course Descriptions

Matakuliah  ini  diharapkan  dapat  mengantarkan  mahasiswa  memiliki  kemampuan  melakukan  pengelolaan  kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan

model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi

Learning Outcomes

1. Menguasai secara mendalam karakteristik peserta didik dari aspek fisik, psikologi, sosial dan kultural untuk kepentingan

pembelajaran

2. Mampu mengelola kurikulum

3. Memilih secara adekuat pendekatan dan model pembelajaran, bahan ajar, dan penilaian untuk kepentingan pembelajaran

4. Menerapkan teknologi informasi dan komunikasi dalam perencanaan pembelajaran, penyelenggaraan pembelajaran, evaluasi

pembelajaran dan pengelolaan pembelajaran

5. Menerapkan pegetahuan dan keterampilan teknologi informasi dalam konteks pengembangan keilmuan dan implementasi bidang keahlian

6. Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara madiri

 

References

buku pedoman Magang 2 dari LPP
perangkat ajar RPP Silabus Prota Promes dari sekolah lokasi Magang 2


Details ...
Course Descriptions

Matakuliah  ini  diharapkan  dapat  mengantarkan  mahasiswa  memiliki  kemampuan  melakukan  pengelolaan  kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan

model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi

Learning Outcomes

1. Menguasai secara mendalam karakteristik peserta didik dari aspek fisik, psikologi, sosial dan kultural untuk kepentingan

pembelajaran

2. Mampu mengelola kurikulum

3. Memilih secara adekuat pendekatan dan model pembelajaran, bahan ajar, dan penilaian untuk kepentingan pembelajaran

4. Menerapkan teknologi informasi dan komunikasi dalam perencanaan pembelajaran, penyelenggaraan pembelajaran, evaluasi

pembelajaran dan pengelolaan pembelajaran

5. Menerapkan pegetahuan dan keterampilan teknologi informasi dalam konteks pengembangan keilmuan dan implementasi bidang keahlian

6. Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara madiri

 

References

buku pedoman Magang 2 dari LPP
perangkat ajar RPP Silabus Prota Promes dari sekolah lokasi Magang 2


Details ...
Course Descriptions

Matakuliah  ini  diharapkan  dapat  mengantarkan  mahasiswa  memiliki  kemampuan  melakukan  pengelolaan  kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan

model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi

Learning Outcomes

1. Menguasai secara mendalam karakteristik peserta didik dari aspek fisik, psikologi, sosial dan kultural untuk kepentingan

pembelajaran

2. Mampu mengelola kurikulum

3. Memilih secara adekuat pendekatan dan model pembelajaran, bahan ajar, dan penilaian untuk kepentingan pembelajaran

4. Menerapkan teknologi informasi dan komunikasi dalam perencanaan pembelajaran, penyelenggaraan pembelajaran, evaluasi

pembelajaran dan pengelolaan pembelajaran

5. Menerapkan pegetahuan dan keterampilan teknologi informasi dalam konteks pengembangan keilmuan dan implementasi bidang keahlian

6. Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara madiri

 

References

buku pedoman Magang 2 dari LPP
perangkat ajar RPP Silabus Prota Promes dari sekolah lokasi Magang 2


Details ...
Course Descriptions

Matakuliah  ini  diharapkan  dapat  mengantarkan  mahasiswa  memiliki  kemampuan  melakukan  pengelolaan  kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan

model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi

Learning Outcomes

1. Menguasai secara mendalam karakteristik peserta didik dari aspek fisik, psikologi, sosial dan kultural untuk kepentingan

pembelajaran

2. Mampu mengelola kurikulum

3. Memilih secara adekuat pendekatan dan model pembelajaran, bahan ajar, dan penilaian untuk kepentingan pembelajaran

4. Menerapkan teknologi informasi dan komunikasi dalam perencanaan pembelajaran, penyelenggaraan pembelajaran, evaluasi

pembelajaran dan pengelolaan pembelajaran

5. Menerapkan pegetahuan dan keterampilan teknologi informasi dalam konteks pengembangan keilmuan dan implementasi bidang keahlian

6. Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara madiri

 

References

buku pedoman Magang 2 dari LPP
perangkat ajar RPP Silabus Prota Promes dari sekolah lokasi Magang 2


Details ...
Course Descriptions

Matakuliah  ini  diharapkan  dapat  mengantarkan  mahasiswa  memiliki  kemampuan  melakukan  pengelolaan  kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan

model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi

Learning Outcomes

1. Menguasai secara mendalam karakteristik peserta didik dari aspek fisik, psikologi, sosial dan kultural untuk kepentingan

pembelajaran

2. Mampu mengelola kurikulum

3. Memilih secara adekuat pendekatan dan model pembelajaran, bahan ajar, dan penilaian untuk kepentingan pembelajaran

4. Menerapkan teknologi informasi dan komunikasi dalam perencanaan pembelajaran, penyelenggaraan pembelajaran, evaluasi

pembelajaran dan pengelolaan pembelajaran

5. Menerapkan pegetahuan dan keterampilan teknologi informasi dalam konteks pengembangan keilmuan dan implementasi bidang keahlian

6. Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara madiri

 

References

buku pedoman Magang 2 dari LPP
perangkat ajar RPP Silabus Prota Promes dari sekolah lokasi Magang 2


Details ...
Course Descriptions

Matakuliah  ini  diharapkan  dapat  mengantarkan  mahasiswa  memiliki  kemampuan  melakukan  pengelolaan  kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan

model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi

Learning Outcomes

1. Menguasai secara mendalam karakteristik peserta didik dari aspek fisik, psikologi, sosial dan kultural untuk kepentingan

pembelajaran

2. Mampu mengelola kurikulum

3. Memilih secara adekuat pendekatan dan model pembelajaran, bahan ajar, dan penilaian untuk kepentingan pembelajaran

4. Menerapkan teknologi informasi dan komunikasi dalam perencanaan pembelajaran, penyelenggaraan pembelajaran, evaluasi

pembelajaran dan pengelolaan pembelajaran

5. Menerapkan pegetahuan dan keterampilan teknologi informasi dalam konteks pengembangan keilmuan dan implementasi bidang keahlian

6. Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara madiri

 

References

buku pedoman Magang 2 dari LPP
perangkat ajar RPP Silabus Prota Promes dari sekolah lokasi Magang 2


Details ...
Course Descriptions

Matakuliah  ini  diharapkan  dapat  mengantarkan  mahasiswa  memiliki  kemampuan  melakukan  pengelolaan  kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan

model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi

Learning Outcomes

1. Menguasai secara mendalam karakteristik peserta didik dari aspek fisik, psikologi, sosial dan kultural untuk kepentingan

pembelajaran

2. Mampu mengelola kurikulum

3. Memilih secara adekuat pendekatan dan model pembelajaran, bahan ajar, dan penilaian untuk kepentingan pembelajaran

4. Menerapkan teknologi informasi dan komunikasi dalam perencanaan pembelajaran, penyelenggaraan pembelajaran, evaluasi

pembelajaran dan pengelolaan pembelajaran

5. Menerapkan pegetahuan dan keterampilan teknologi informasi dalam konteks pengembangan keilmuan dan implementasi bidang keahlian

6. Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara madiri

 

References

buku pedoman Magang 2 dari LPP
perangkat ajar RPP Silabus Prota Promes dari sekolah lokasi Magang 2


Details ...
Course Descriptions

Matakuliah  ini  diharapkan  dapat  mengantarkan  mahasiswa  memiliki  kemampuan  melakukan  pengelolaan  kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan

model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi

Learning Outcomes

1. Menguasai secara mendalam karakteristik peserta didik dari aspek fisik, psikologi, sosial dan kultural untuk kepentingan

pembelajaran

2. Mampu mengelola kurikulum

3. Memilih secara adekuat pendekatan dan model pembelajaran, bahan ajar, dan penilaian untuk kepentingan pembelajaran

4. Menerapkan teknologi informasi dan komunikasi dalam perencanaan pembelajaran, penyelenggaraan pembelajaran, evaluasi

pembelajaran dan pengelolaan pembelajaran

5. Menerapkan pegetahuan dan keterampilan teknologi informasi dalam konteks pengembangan keilmuan dan implementasi bidang keahlian

6. Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara madiri

 

References

buku pedoman Magang 2 dari LPP
perangkat ajar RPP Silabus Prota Promes dari sekolah lokasi Magang 2


Details ...
Course Descriptions

Matakuliah  ini  diharapkan  dapat  mengantarkan  mahasiswa  memiliki  kemampuan  melakukan  pengelolaan  kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan

model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi

Learning Outcomes

1. Menguasai secara mendalam karakteristik peserta didik dari aspek fisik, psikologi, sosial dan kultural untuk kepentingan

pembelajaran

2. Mampu mengelola kurikulum

3. Memilih secara adekuat pendekatan dan model pembelajaran, bahan ajar, dan penilaian untuk kepentingan pembelajaran

4. Menerapkan teknologi informasi dan komunikasi dalam perencanaan pembelajaran, penyelenggaraan pembelajaran, evaluasi

pembelajaran dan pengelolaan pembelajaran

5. Menerapkan pegetahuan dan keterampilan teknologi informasi dalam konteks pengembangan keilmuan dan implementasi bidang keahlian

6. Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara madiri

 

References

buku pedoman Magang 2 dari LPP
perangkat ajar RPP Silabus Prota Promes dari sekolah lokasi Magang 2


Details ...
Course Descriptions

Matakuliah  ini  diharapkan  dapat  mengantarkan  mahasiswa  memiliki  kemampuan  melakukan  pengelolaan  kurikulum operasional (perangkat pembelajaran) berdasarkan karakteristik siswa, materi, serta menentukan pendekatan pembelajaran dan

model pembelajaran, bahan ajar dan penilaian dengan mengunakan teknologi informasi baik untuk perencanaan maupun melaksanakan dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan menerapkan teknologi informasi

Learning Outcomes

1. Menguasai secara mendalam karakteristik peserta didik dari aspek fisik, psikologi, sosial dan kultural untuk kepentingan

pembelajaran

2. Mampu mengelola kurikulum

3. Memilih secara adekuat pendekatan dan model pembelajaran, bahan ajar, dan penilaian untuk kepentingan pembelajaran

4. Menerapkan teknologi informasi dan komunikasi dalam perencanaan pembelajaran, penyelenggaraan pembelajaran, evaluasi

pembelajaran dan pengelolaan pembelajaran

5. Menerapkan pegetahuan dan keterampilan teknologi informasi dalam konteks pengembangan keilmuan dan implementasi bidang keahlian

6. Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara madiri

 

References

buku pedoman Magang 2 dari LPP
perangkat ajar RPP Silabus Prota Promes dari sekolah lokasi Magang 2


Details ...