Courser in English | TALENT MANAGEMENT |
Program | Manajemen |
SKS | 2 SKS |
RPS | 29 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata kuliah yang memberikan pengertian dasar dan pengenalan pada pemahaman talenta. Pemahaman tersebut bukan hanya bersifat definisi, melainkan aplikasinya serta factor-faktor lain yang berhubungan. Pemahaman mengenai talenta mencakup perencanaan talenta, orientasi talenta, pemetaan talenta, pengembangan dan pelatihan talenta, dan perencanaan karier
Learning OutcomesPENGETAHUAN
1. Mahasiswa memahami dasar-dasar manajemen talenta
2. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang isu-isu manajemen talenta
3. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang perencanaan talenta
4. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang orientasi talenta
5. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang pelatihan dan pengembangan talenta
6. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang teknik perencanaan karier
SIKAP
1. bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius;
2. menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama,moral, dan etika;
3. berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila; bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan; taat hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara;
4. menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik;
5. menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri;
KETRAMPILAN KHUSUS
1. Mahasiswa memahami konsep talenta
2. Mahasiswa memahami perencanaan talenta
3. Mahasiswa memahami orientasi dan pemetaan talenta
4. Mahasiswa memahami teknik pengembangan dan pelatihan talenta
5. Mahasiswa memahami teknik perencanaan karier
KETRAMPILAN UMUM
1. mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya;
2. mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur;
3. mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain atau kritik seni,
4. mampu mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di bidang keahliannya, berdasarkan hasil analisis informasi dan data;
5. mampu memelihara dan mengembang-kan jaringan kerja dengan pembimbing, kolega, sejawat baik di dalam maupun di luar lembaganya;
6. mampu bertanggungjawab atas pencapaian hasil kerja kelompok dan melakukan supervisi dan evaluasi terhadap penyelesaian pekerjaan yang ditugaskan kepada pekerja yang berada di bawah tanggungjawabnya;
ReferencesSule, E. T., & Wahyuningtyas, R. (2016). Manajemen Talenta Terintegrasi. Penerbit Andi.
Pella, Darmin & Inayati, Afifah. (2002). Talent Management. Penerbit Kompas Gramedia
Details ...
Mata kuliah yang memberikan pengertian dasar dan pengenalan pada pemahaman talenta. Pemahaman tersebut bukan hanya bersifat definisi, melainkan aplikasinya serta factor-faktor lain yang berhubungan. Pemahaman mengenai talenta mencakup perencanaan talenta, orientasi talenta, pemetaan talenta, pengembangan dan pelatihan talenta, dan perencanaan karier
Learning OutcomesPENGETAHUAN
1. Mahasiswa memahami dasar-dasar manajemen talenta
2. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang isu-isu manajemen talenta
3. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang perencanaan talenta
4. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang orientasi talenta
5. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang pelatihan dan pengembangan talenta
6. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang teknik perencanaan karier
SIKAP
1. bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius;
2. menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama,moral, dan etika;
3. berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila; bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan; taat hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara;
4. menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik;
5. menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri;
KETRAMPILAN KHUSUS
1. Mahasiswa memahami konsep talenta
2. Mahasiswa memahami perencanaan talenta
3. Mahasiswa memahami orientasi dan pemetaan talenta
4. Mahasiswa memahami teknik pengembangan dan pelatihan talenta
5. Mahasiswa memahami teknik perencanaan karier
KETRAMPILAN UMUM
1. mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya;
2. mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur;
3. mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain atau kritik seni,
4. mampu mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di bidang keahliannya, berdasarkan hasil analisis informasi dan data;
5. mampu memelihara dan mengembang-kan jaringan kerja dengan pembimbing, kolega, sejawat baik di dalam maupun di luar lembaganya;
6. mampu bertanggungjawab atas pencapaian hasil kerja kelompok dan melakukan supervisi dan evaluasi terhadap penyelesaian pekerjaan yang ditugaskan kepada pekerja yang berada di bawah tanggungjawabnya;
ReferencesSule, E. T., & Wahyuningtyas, R. (2016). Manajemen Talenta Terintegrasi. Penerbit Andi.
Pella, Darmin & Inayati, Afifah. (2002). Talent Management. Penerbit Kompas Gramedia
Details ...
Mata kuliah yang memberikan pengertian dasar dan pengenalan pada pemahaman talenta. Pemahaman tersebut bukan hanya bersifat definisi, melainkan aplikasinya serta factor-faktor lain yang berhubungan. Pemahaman mengenai talenta mencakup perencanaan talenta, orientasi talenta, pemetaan talenta, pengembangan dan pelatihan talenta, dan perencanaan karier
Learning OutcomesPENGETAHUAN
1. Mahasiswa memahami dasar-dasar manajemen talenta
2. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang isu-isu manajemen talenta
3. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang perencanaan talenta
4. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang orientasi talenta
5. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang pelatihan dan pengembangan talenta
6. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang teknik perencanaan karier
SIKAP
1. bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius;
2. menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama,moral, dan etika;
3. berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila; bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan; taat hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara;
4. menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik;
5. menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri;
KETRAMPILAN KHUSUS
1. Mahasiswa memahami konsep talenta
2. Mahasiswa memahami perencanaan talenta
3. Mahasiswa memahami orientasi dan pemetaan talenta
4. Mahasiswa memahami teknik pengembangan dan pelatihan talenta
5. Mahasiswa memahami teknik perencanaan karier
KETRAMPILAN UMUM
1. mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya;
2. mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur;
3. mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain atau kritik seni,
4. mampu mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di bidang keahliannya, berdasarkan hasil analisis informasi dan data;
5. mampu memelihara dan mengembang-kan jaringan kerja dengan pembimbing, kolega, sejawat baik di dalam maupun di luar lembaganya;
6. mampu bertanggungjawab atas pencapaian hasil kerja kelompok dan melakukan supervisi dan evaluasi terhadap penyelesaian pekerjaan yang ditugaskan kepada pekerja yang berada di bawah tanggungjawabnya;
ReferencesSule, E. T., & Wahyuningtyas, R. (2016). Manajemen Talenta Terintegrasi. Penerbit Andi.
Pella, Darmin & Inayati, Afifah. (2002). Talent Management. Penerbit Kompas Gramedia
Details ...
Mata kuliah yang memberikan pengertian dasar dan pengenalan pada pemahaman talenta. Pemahaman tersebut bukan hanya bersifat definisi, melainkan aplikasinya serta factor-faktor lain yang berhubungan. Pemahaman mengenai talenta mencakup perencanaan talenta, orientasi talenta, pemetaan talenta, pengembangan dan pelatihan talenta, dan perencanaan karier
Learning OutcomesPENGETAHUAN
1. Mahasiswa memahami dasar-dasar manajemen talenta
2. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang isu-isu manajemen talenta
3. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang perencanaan talenta
4. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang orientasi talenta
5. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang pelatihan dan pengembangan talenta
6. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang teknik perencanaan karier
SIKAP
1. bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius;
2. menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama,moral, dan etika;
3. berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila; bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan; taat hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara;
4. menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik;
5. menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri;
KETRAMPILAN KHUSUS
1. Mahasiswa memahami konsep talenta
2. Mahasiswa memahami perencanaan talenta
3. Mahasiswa memahami orientasi dan pemetaan talenta
4. Mahasiswa memahami teknik pengembangan dan pelatihan talenta
5. Mahasiswa memahami teknik perencanaan karier
KETRAMPILAN UMUM
1. mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya;
2. mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur;
3. mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain atau kritik seni,
4. mampu mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di bidang keahliannya, berdasarkan hasil analisis informasi dan data;
5. mampu memelihara dan mengembang-kan jaringan kerja dengan pembimbing, kolega, sejawat baik di dalam maupun di luar lembaganya;
6. mampu bertanggungjawab atas pencapaian hasil kerja kelompok dan melakukan supervisi dan evaluasi terhadap penyelesaian pekerjaan yang ditugaskan kepada pekerja yang berada di bawah tanggungjawabnya;
ReferencesSule, E. T., & Wahyuningtyas, R. (2016). Manajemen Talenta Terintegrasi. Penerbit Andi.
Pella, Darmin & Inayati, Afifah. (2002). Talent Management. Penerbit Kompas Gramedia
Details ...
Mata kuliah yang memberikan pengertian dasar dan pengenalan pada pemahaman talenta. Pemahaman tersebut bukan hanya bersifat definisi, melainkan aplikasinya serta factor-faktor lain yang berhubungan. Pemahaman mengenai talenta mencakup perencanaan talenta, orientasi talenta, pemetaan talenta, pengembangan dan pelatihan talenta, dan perencanaan karier
Learning OutcomesPENGETAHUAN
1. Mahasiswa memahami dasar-dasar manajemen talenta
2. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang isu-isu manajemen talenta
3. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang perencanaan talenta
4. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang orientasi talenta
5. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang pelatihan dan pengembangan talenta
6. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang teknik perencanaan karier
SIKAP
1. bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius;
2. menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama,moral, dan etika;
3. berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila; bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan; taat hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara;
4. menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik;
5. menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri;
KETRAMPILAN KHUSUS
1. Mahasiswa memahami konsep talenta
2. Mahasiswa memahami perencanaan talenta
3. Mahasiswa memahami orientasi dan pemetaan talenta
4. Mahasiswa memahami teknik pengembangan dan pelatihan talenta
5. Mahasiswa memahami teknik perencanaan karier
KETRAMPILAN UMUM
1. mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya;
2. mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur;
3. mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain atau kritik seni,
4. mampu mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di bidang keahliannya, berdasarkan hasil analisis informasi dan data;
5. mampu memelihara dan mengembang-kan jaringan kerja dengan pembimbing, kolega, sejawat baik di dalam maupun di luar lembaganya;
6. mampu bertanggungjawab atas pencapaian hasil kerja kelompok dan melakukan supervisi dan evaluasi terhadap penyelesaian pekerjaan yang ditugaskan kepada pekerja yang berada di bawah tanggungjawabnya;
ReferencesSule, E. T., & Wahyuningtyas, R. (2016). Manajemen Talenta Terintegrasi. Penerbit Andi.
Pella, Darmin & Inayati, Afifah. (2002). Talent Management. Penerbit Kompas Gramedia
Details ...
Mata kuliah yang memberikan pengertian dasar dan pengenalan pada pemahaman talenta. Pemahaman tersebut bukan hanya bersifat definisi, melainkan aplikasinya serta factor-faktor lain yang berhubungan. Pemahaman mengenai talenta mencakup perencanaan talenta, orientasi talenta, pemetaan talenta, pengembangan dan pelatihan talenta, dan perencanaan karier
Learning OutcomesPENGETAHUAN
1. Mahasiswa memahami dasar-dasar manajemen talenta
2. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang isu-isu manajemen talenta
3. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang perencanaan talenta
4. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang orientasi talenta
5. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang pelatihan dan pengembangan talenta
6. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang teknik perencanaan karier
SIKAP
1. bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius;
2. menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama,moral, dan etika;
3. berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila; bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan; taat hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara;
4. menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik;
5. menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri;
KETRAMPILAN KHUSUS
1. Mahasiswa memahami konsep talenta
2. Mahasiswa memahami perencanaan talenta
3. Mahasiswa memahami orientasi dan pemetaan talenta
4. Mahasiswa memahami teknik pengembangan dan pelatihan talenta
5. Mahasiswa memahami teknik perencanaan karier
KETRAMPILAN UMUM
1. mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya;
2. mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur;
3. mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain atau kritik seni,
4. mampu mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di bidang keahliannya, berdasarkan hasil analisis informasi dan data;
5. mampu memelihara dan mengembang-kan jaringan kerja dengan pembimbing, kolega, sejawat baik di dalam maupun di luar lembaganya;
6. mampu bertanggungjawab atas pencapaian hasil kerja kelompok dan melakukan supervisi dan evaluasi terhadap penyelesaian pekerjaan yang ditugaskan kepada pekerja yang berada di bawah tanggungjawabnya;
ReferencesSule, E. T., & Wahyuningtyas, R. (2016). Manajemen Talenta Terintegrasi. Penerbit Andi.
Pella, Darmin & Inayati, Afifah. (2002). Talent Management. Penerbit Kompas Gramedia
Details ...
Mata kuliah yang memberikan pengertian dasar dan pengenalan pada pemahaman talenta. Pemahaman tersebut bukan hanya bersifat definisi, melainkan aplikasinya serta factor-faktor lain yang berhubungan. Pemahaman mengenai talenta mencakup perencanaan talenta, orientasi talenta, pemetaan talenta, pengembangan dan pelatihan talenta, dan perencanaan karier
Learning OutcomesPENGETAHUAN
1. Mahasiswa memahami dasar-dasar manajemen talenta
2. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang isu-isu manajemen talenta
3. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang perencanaan talenta
4. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang orientasi talenta
5. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang pelatihan dan pengembangan talenta
6. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang teknik perencanaan karier
SIKAP
1. bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius;
2. menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama,moral, dan etika;
3. berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila; bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan; taat hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara;
4. menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik;
5. menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri;
KETRAMPILAN KHUSUS
1. Mahasiswa memahami konsep talenta
2. Mahasiswa memahami perencanaan talenta
3. Mahasiswa memahami orientasi dan pemetaan talenta
4. Mahasiswa memahami teknik pengembangan dan pelatihan talenta
5. Mahasiswa memahami teknik perencanaan karier
KETRAMPILAN UMUM
1. mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya;
2. mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur;
3. mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain atau kritik seni,
4. mampu mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di bidang keahliannya, berdasarkan hasil analisis informasi dan data;
5. mampu memelihara dan mengembang-kan jaringan kerja dengan pembimbing, kolega, sejawat baik di dalam maupun di luar lembaganya;
6. mampu bertanggungjawab atas pencapaian hasil kerja kelompok dan melakukan supervisi dan evaluasi terhadap penyelesaian pekerjaan yang ditugaskan kepada pekerja yang berada di bawah tanggungjawabnya;
ReferencesSule, E. T., & Wahyuningtyas, R. (2016). Manajemen Talenta Terintegrasi. Penerbit Andi.
Pella, Darmin & Inayati, Afifah. (2002). Talent Management. Penerbit Kompas Gramedia
Details ...
Mata kuliah yang memberikan pengertian dasar dan pengenalan pada pemahaman talenta. Pemahaman tersebut bukan hanya bersifat definisi, melainkan aplikasinya serta factor-faktor lain yang berhubungan. Pemahaman mengenai talenta mencakup perencanaan talenta, orientasi talenta, pemetaan talenta, pengembangan dan pelatihan talenta, dan perencanaan karier
Learning OutcomesPENGETAHUAN
1. Mahasiswa memahami dasar-dasar manajemen talenta
2. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang isu-isu manajemen talenta
3. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang perencanaan talenta
4. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang orientasi talenta
5. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang pelatihan dan pengembangan talenta
6. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang teknik perencanaan karier
SIKAP
1. bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius;
2. menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama,moral, dan etika;
3. berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila; bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan; taat hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara;
4. menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik;
5. menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri;
KETRAMPILAN KHUSUS
1. Mahasiswa memahami konsep talenta
2. Mahasiswa memahami perencanaan talenta
3. Mahasiswa memahami orientasi dan pemetaan talenta
4. Mahasiswa memahami teknik pengembangan dan pelatihan talenta
5. Mahasiswa memahami teknik perencanaan karier
KETRAMPILAN UMUM
1. mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya;
2. mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur;
3. mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain atau kritik seni,
4. mampu mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di bidang keahliannya, berdasarkan hasil analisis informasi dan data;
5. mampu memelihara dan mengembang-kan jaringan kerja dengan pembimbing, kolega, sejawat baik di dalam maupun di luar lembaganya;
6. mampu bertanggungjawab atas pencapaian hasil kerja kelompok dan melakukan supervisi dan evaluasi terhadap penyelesaian pekerjaan yang ditugaskan kepada pekerja yang berada di bawah tanggungjawabnya;
ReferencesSule, E. T., & Wahyuningtyas, R. (2016). Manajemen Talenta Terintegrasi. Penerbit Andi.
Pella, Darmin & Inayati, Afifah. (2002). Talent Management. Penerbit Kompas Gramedia
Details ...
Mata kuliah yang memberikan pengertian dasar dan pengenalan pada pemahaman talenta. Pemahaman tersebut bukan hanya bersifat definisi, melainkan aplikasinya serta factor-faktor lain yang berhubungan. Pemahaman mengenai talenta mencakup perencanaan talenta, orientasi talenta, pemetaan talenta, pengembangan dan pelatihan talenta, dan perencanaan karier
Learning OutcomesPENGETAHUAN
1. Mahasiswa memahami dasar-dasar manajemen talenta
2. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang isu-isu manajemen talenta
3. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang perencanaan talenta
4. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang orientasi talenta
5. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang pelatihan dan pengembangan talenta
6. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang teknik perencanaan karier
SIKAP
1. bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius;
2. menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama,moral, dan etika;
3. berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila; bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan; taat hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara;
4. menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik;
5. menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri;
KETRAMPILAN KHUSUS
1. Mahasiswa memahami konsep talenta
2. Mahasiswa memahami perencanaan talenta
3. Mahasiswa memahami orientasi dan pemetaan talenta
4. Mahasiswa memahami teknik pengembangan dan pelatihan talenta
5. Mahasiswa memahami teknik perencanaan karier
KETRAMPILAN UMUM
1. mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya;
2. mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur;
3. mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain atau kritik seni,
4. mampu mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di bidang keahliannya, berdasarkan hasil analisis informasi dan data;
5. mampu memelihara dan mengembang-kan jaringan kerja dengan pembimbing, kolega, sejawat baik di dalam maupun di luar lembaganya;
6. mampu bertanggungjawab atas pencapaian hasil kerja kelompok dan melakukan supervisi dan evaluasi terhadap penyelesaian pekerjaan yang ditugaskan kepada pekerja yang berada di bawah tanggungjawabnya;
ReferencesSule, E. T., & Wahyuningtyas, R. (2016). Manajemen Talenta Terintegrasi. Penerbit Andi.
Pella, Darmin & Inayati, Afifah. (2002). Talent Management. Penerbit Kompas Gramedia
Details ...
Mata kuliah yang memberikan pengertian dasar dan pengenalan pada pemahaman talenta. Pemahaman tersebut bukan hanya bersifat definisi, melainkan aplikasinya serta factor-faktor lain yang berhubungan. Pemahaman mengenai talenta mencakup perencanaan talenta, orientasi talenta, pemetaan talenta, pengembangan dan pelatihan talenta, dan perencanaan karier
Learning OutcomesPENGETAHUAN
1. Mahasiswa memahami dasar-dasar manajemen talenta
2. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang isu-isu manajemen talenta
3. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang perencanaan talenta
4. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang orientasi talenta
5. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang pelatihan dan pengembangan talenta
6. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang teknik perencanaan karier
SIKAP
1. bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius;
2. menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama,moral, dan etika;
3. berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila; bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan; taat hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara;
4. menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik;
5. menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri;
KETRAMPILAN KHUSUS
1. Mahasiswa memahami konsep talenta
2. Mahasiswa memahami perencanaan talenta
3. Mahasiswa memahami orientasi dan pemetaan talenta
4. Mahasiswa memahami teknik pengembangan dan pelatihan talenta
5. Mahasiswa memahami teknik perencanaan karier
KETRAMPILAN UMUM
1. mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya;
2. mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur;
3. mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain atau kritik seni,
4. mampu mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di bidang keahliannya, berdasarkan hasil analisis informasi dan data;
5. mampu memelihara dan mengembang-kan jaringan kerja dengan pembimbing, kolega, sejawat baik di dalam maupun di luar lembaganya;
6. mampu bertanggungjawab atas pencapaian hasil kerja kelompok dan melakukan supervisi dan evaluasi terhadap penyelesaian pekerjaan yang ditugaskan kepada pekerja yang berada di bawah tanggungjawabnya;
ReferencesSule, E. T., & Wahyuningtyas, R. (2016). Manajemen Talenta Terintegrasi. Penerbit Andi.
Pella, Darmin & Inayati, Afifah. (2002). Talent Management. Penerbit Kompas Gramedia
Details ...
Mata kuliah yang memberikan pengertian dasar dan pengenalan pada pemahaman talenta. Pemahaman tersebut bukan hanya bersifat definisi, melainkan aplikasinya serta factor-faktor lain yang berhubungan. Pemahaman mengenai talenta mencakup perencanaan talenta, orientasi talenta, pemetaan talenta, pengembangan dan pelatihan talenta, dan perencanaan karier
Learning OutcomesPENGETAHUAN
1. Mahasiswa memahami dasar-dasar manajemen talenta
2. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang isu-isu manajemen talenta
3. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang perencanaan talenta
4. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang orientasi talenta
5. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang pelatihan dan pengembangan talenta
6. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang teknik perencanaan karier
SIKAP
1. bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius;
2. menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama,moral, dan etika;
3. berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila; bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan; taat hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara;
4. menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik;
5. menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri;
KETRAMPILAN KHUSUS
1. Mahasiswa memahami konsep talenta
2. Mahasiswa memahami perencanaan talenta
3. Mahasiswa memahami orientasi dan pemetaan talenta
4. Mahasiswa memahami teknik pengembangan dan pelatihan talenta
5. Mahasiswa memahami teknik perencanaan karier
KETRAMPILAN UMUM
1. mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya;
2. mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur;
3. mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain atau kritik seni,
4. mampu mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di bidang keahliannya, berdasarkan hasil analisis informasi dan data;
5. mampu memelihara dan mengembang-kan jaringan kerja dengan pembimbing, kolega, sejawat baik di dalam maupun di luar lembaganya;
6. mampu bertanggungjawab atas pencapaian hasil kerja kelompok dan melakukan supervisi dan evaluasi terhadap penyelesaian pekerjaan yang ditugaskan kepada pekerja yang berada di bawah tanggungjawabnya;
ReferencesSule, E. T., & Wahyuningtyas, R. (2016). Manajemen Talenta Terintegrasi. Penerbit Andi.
Pella, Darmin & Inayati, Afifah. (2002). Talent Management. Penerbit Kompas Gramedia
Details ...
Mata kuliah yang memberikan pengertian dasar dan pengenalan pada pemahaman talenta. Pemahaman tersebut bukan hanya bersifat definisi, melainkan aplikasinya serta factor-faktor lain yang berhubungan. Pemahaman mengenai talenta mencakup perencanaan talenta, orientasi talenta, pemetaan talenta, pengembangan dan pelatihan talenta, dan perencanaan karier
Learning OutcomesPENGETAHUAN
1. Mahasiswa memahami dasar-dasar manajemen talenta
2. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang isu-isu manajemen talenta
3. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang perencanaan talenta
4. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang orientasi talenta
5. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang pelatihan dan pengembangan talenta
6. Mahasiswa memahami pengetahuan tentang teknik perencanaan karier
SIKAP
1. bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius;
2. menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama,moral, dan etika;
3. berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila; bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan; taat hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara;
4. menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik;
5. menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri;
KETRAMPILAN KHUSUS
1. Mahasiswa memahami konsep talenta
2. Mahasiswa memahami perencanaan talenta
3. Mahasiswa memahami orientasi dan pemetaan talenta
4. Mahasiswa memahami teknik pengembangan dan pelatihan talenta
5. Mahasiswa memahami teknik perencanaan karier
KETRAMPILAN UMUM
1. mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya;
2. mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur;
3. mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain atau kritik seni,
4. mampu mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di bidang keahliannya, berdasarkan hasil analisis informasi dan data;
5. mampu memelihara dan mengembang-kan jaringan kerja dengan pembimbing, kolega, sejawat baik di dalam maupun di luar lembaganya;
6. mampu bertanggungjawab atas pencapaian hasil kerja kelompok dan melakukan supervisi dan evaluasi terhadap penyelesaian pekerjaan yang ditugaskan kepada pekerja yang berada di bawah tanggungjawabnya;
ReferencesSule, E. T., & Wahyuningtyas, R. (2016). Manajemen Talenta Terintegrasi. Penerbit Andi.
Pella, Darmin & Inayati, Afifah. (2002). Talent Management. Penerbit Kompas Gramedia
Details ...