Courser in English | Mathematics Teaching in Kindergarten |
Program | Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
SKS | 2 SKS |
RPS | 18 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Setelah Pembelajaran mata kuliah ini diharapkan Mahasiswa dapat mengaplikasikan stimulasi pembelajaran matematika pada anak usia 1-7 tahun dengan cara yang tepat
Learning Outcomes...
ReferencesCopley, Juanita 2001. The Young Child and Mathematics. USA: New Jersey
Wolfinger, Donna. 1994. Science and mathematics in early childhood education. USA: HarperCollins College Publishers.
Details ...
-
Learning Outcomes-
ReferencesCopley, Juanita 2001. The Young Child and Mathematics. USA: New Jersey
Wolfinger, Donna. 1994. Science and mathematics in early childhood education. USA: HarperCollins College Publishers.
Details ...
Mata kuliah ini mengantarkan mahasiswa dalam memahami hakikat konsep serta penerapan matematika untuk anak usia dini. Setelah mengikuti perkuliahan ini mahasiswa diharapkan dapat memahami tentang perkembangan, permasalahan dan tradisi pembelajaran matematika untuk anak usia dini, konsep dasar matematika untuk anak usia dini, pembelajaran matematika berdasarkan teori kognitif Piaget, standar isi kurikulum matematika untuk anak usia dini, standar proses kurikulum matematika untuk anak usia dini, area, alat peraga dan teknologi dalam pembelajaran matematika untuk anak usia dini, strategi dan metode pembelajaran matematika untuk anak usia dini, evaluasi pembelajaran matematika untuk anak usia dini, penerapan pembelajaran matematika untuk anak usia dini. Pelaksanaan perkuliahan dilakukan melalui pendekatan ekspositori dalam bentuk tanya jawab dengan menggunakan media yang ada, serta pendekatan inkuiri dalam bentuk penyelesaian tugas serta pelaksanaan simulasi di lembaga pendidikan anak usia dini.
Mahasiswa diajak menganalisis setiap teori yang sesuai dengan perkembangan anak sesuai dengan lingkungan social budaya yang ada. Selanjutnya Mahasiswa menghasilkan kerangka penerapan teori pembelajaran matematika aud sesuai dengan Perkembangan Anak sebagai tugas akhir mata kuliah ini
Learning Outcomes
Setelah menempuh mata kuliah Strategi Pembelajaran Matematika, mahasiswa diharapkan mampu: |
|
CPMK1 |
Menelaah paradigm dan hakikat pendidikan anak usia dini berdasarkan nilai, norma dan etika akademik, mampu berpikir secara logis dan kritis dalam rangka peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila (S3), (P1), (KU 2)(KU5), (KK 1),(KK2), (KK4) |
CPMK2 |
Mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain atau kritik seni sehingga dapat melakukan proses evaluasi diri terhadap kelompok kerja yang berada dibawah tanggung jawabnya, dan mampu mengelola pembelajaran secara mandiri; berdasarkan wawasan sosio cultural dan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sesuai (P6, (P7), KU3, KU 5) |
CPMK3 |
Berperan sebagai warga Negara yang bangga dan cinta tanah air, memiliki nasionalisme serta tanggung jawab pada Negara dan bangsa, menghargai keaneka ragaman budaya, pandangan, agama dan kepercayaan serta pendapat orisinal orang lain, kemudian menginternalisasi nilai, norma dan etika akademik (S4, S5, S6, P6, KU 5) |
CPMK4 |
Mengkombinasikan Teori pendidikan yang berkaitan dengan Pendidikan Anak Usia Dini baik dalam Negeri maupun dari Luar negeri (S9, P7, KU2, KU5, KK2, Kk4) |
CPMK 5 |
Menerapkan dan mengimplementasikan teori yang berkaitan dengan perkembangan anak berdasarkan karakteristik peserta didik (S3), (P1), (KU 3)(KU5), (KU7), (KK 1), (KK2), (KK4) |
CPMK 6 |
Menjelaskan konsep dan prinsip teori Kognitif, Konstruktivisme, Humanistik serta mengidentifikasi karakteristik Peserda Didik sehingga dapat menerapan dalam praktek pembelajaran di kelas dengan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri (S9), (P3), (KU 5), (KK2) |
|
|
Pendukung: |
|
Details ...
Mata kuliah ini mengantarkan mahasiswa dalam memahami hakikat konsep serta penerapan matematika untuk anak usia dini. Setelah mengikuti perkuliahan ini mahasiswa diharapkan dapat memahami tentang perkembangan, permasalahan dan tradisi pembelajaran matematika untuk anak usia dini, konsep dasar matematika untuk anak usia dini, pembelajaran matematika berdasarkan teori kognitif Piaget, standar isi kurikulum matematika untuk anak usia dini, standar proses kurikulum matematika untuk anak usia dini, area, alat peraga dan teknologi dalam pembelajaran matematika untuk anak usia dini, strategi dan metode pembelajaran matematika untuk anak usia dini, evaluasi pembelajaran matematika untuk anak usia dini, penerapan pembelajaran matematika untuk anak usia dini. Pelaksanaan perkuliahan dilakukan melalui pendekatan ekspositori dalam bentuk tanya jawab dengan menggunakan media yang ada, serta pendekatan inkuiri dalam bentuk penyelesaian tugas serta pelaksanaan simulasi di lembaga pendidikan anak usia dini.
Mahasiswa diajak menganalisis setiap teori yang sesuai dengan perkembangan anak sesuai dengan lingkungan social budaya yang ada. Selanjutnya Mahasiswa menghasilkan kerangka penerapan teori pembelajaran matematika aud sesuai dengan Perkembangan Anak sebagai tugas akhir mata kuliah ini
Learning Outcomes
Menelaah paradigm dan hakikat pendidikan anak usia dini berdasarkan nilai, norma dan etika akademik, mampu berpikir secara logis dan kritis dalam rangka peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila (S3), (P1), (KU 2)(KU5), (KK 1),(KK2), (KK4) |
Mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain atau kritik seni sehingga dapat melakukan proses evaluasi diri terhadap kelompok kerja yang berada dibawah tanggung jawabnya, dan mampu mengelola pembelajaran secara mandiri; berdasarkan wawasan sosio cultural dan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sesuai (P6, (P7), KU3, KU 5) |
Berperan sebagai warga Negara yang bangga dan cinta tanah air, memiliki nasionalisme serta tanggung jawab pada Negara dan bangsa, menghargai keaneka ragaman budaya, pandangan, agama dan kepercayaan serta pendapat orisinal orang lain, kemudian menginternalisasi nilai, norma dan etika akademik (S4, S5, S6, P6, KU 5) |
Mengkombinasikan Teori pendidikan yang berkaitan dengan Pendidikan Anak Usia Dini baik dalam Negeri maupun dari Luar negeri (S9, P7, KU2, KU5, KK2, Kk4) |
Menerapkan dan mengimplementasikan teori yang berkaitan dengan perkembangan anak berdasarkan karakteristik peserta didik (S3), (P1), (KU 3)(KU5), (KU7), (KK 1), (KK2), (KK4) |
Menjelaskan konsep dan prinsip teori Kognitif, Konstruktivisme, Humanistik serta mengidentifikasi karakteristik Peserda Didik sehingga dapat menerapan dalam praktek pembelajaran di kelas dengan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri (S9), (P3), (KU 5), (KK2) |
- Modul Pedagogik PPG Daljab TK 2020 – Pembelajaran matematika dan Sains bagi AUD – GTK PAUD DIKMAS
- The Young Child and Mathematics, Juanita V. Coopley (2000),
- Integrating Mathematics and Sciences, Richard D. Kellough (1996),
Details ...
Mata kuliah ini mengantarkan mahasiswa dalam memahami hakikat konsep serta penerapan matematika untuk anak usia dini. Setelah mengikuti perkuliahan ini mahasiswa diharapkan dapat memahami tentang perkembangan, permasalahan dan tradisi pembelajaran matematika untuk anak usia dini, konsep dasar matematika untuk anak usia dini, pembelajaran matematika berdasarkan teori kognitif Piaget, standar isi kurikulum matematika untuk anak usia dini, standar proses kurikulum matematika untuk anak usia dini, area, alat peraga dan teknologi dalam pembelajaran matematika untuk anak usia dini, strategi dan metode pembelajaran matematika untuk anak usia dini, evaluasi pembelajaran matematika untuk anak usia dini, penerapan pembelajaran matematika untuk anak usia dini. Pelaksanaan perkuliahan dilakukan melalui pendekatan ekspositori dalam bentuk tanya jawab dengan menggunakan media yang ada, serta pendekatan inkuiri dalam bentuk penyelesaian tugas serta pelaksanaan simulasi di lembaga pendidikan anak usia dini.
Mahasiswa diajak menganalisis setiap teori yang sesuai dengan perkembangan anak sesuai dengan lingkungan social budaya yang ada. Selanjutnya Mahasiswa menghasilkan kerangka penerapan teori pembelajaran matematika aud sesuai dengan Perkembangan Anak sebagai tugas akhir mata kuliah ini
Learning Outcomes
Menelaah paradigm dan hakikat pendidikan anak usia dini berdasarkan nilai, norma dan etika akademik, mampu berpikir secara logis dan kritis dalam rangka peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila (S3), (P1), (KU 2)(KU5), (KK 1),(KK2), (KK4) |
Mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain atau kritik seni sehingga dapat melakukan proses evaluasi diri terhadap kelompok kerja yang berada dibawah tanggung jawabnya, dan mampu mengelola pembelajaran secara mandiri; berdasarkan wawasan sosio cultural dan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sesuai (P6, (P7), KU3, KU 5) |
Berperan sebagai warga Negara yang bangga dan cinta tanah air, memiliki nasionalisme serta tanggung jawab pada Negara dan bangsa, menghargai keaneka ragaman budaya, pandangan, agama dan kepercayaan serta pendapat orisinal orang lain, kemudian menginternalisasi nilai, norma dan etika akademik (S4, S5, S6, P6, KU 5) |
Mengkombinasikan Teori pendidikan yang berkaitan dengan Pendidikan Anak Usia Dini baik dalam Negeri maupun dari Luar negeri (S9, P7, KU2, KU5, KK2, Kk4) |
Menerapkan dan mengimplementasikan teori yang berkaitan dengan perkembangan anak berdasarkan karakteristik peserta didik (S3), (P1), (KU 3)(KU5), (KU7), (KK 1), (KK2), (KK4) |
Menjelaskan konsep dan prinsip teori Kognitif, Konstruktivisme, Humanistik serta mengidentifikasi karakteristik Peserda Didik sehingga dapat menerapan dalam praktek pembelajaran di kelas dengan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri (S9), (P3), (KU 5), (KK2) |
- Modul Pedagogik PPG Daljab TK 2020 – Pembelajaran matematika dan Sains bagi AUD – GTK PAUD DIKMAS
- The Young Child and Mathematics, Juanita V. Coopley (2000),
- Integrating Mathematics and Sciences, Richard D. Kellough (1996),
Details ...
Mata kuliah ini mengantarkan mahasiswa dalam memahami hakikat konsep serta penerapan matematika untuk anak usia dini. Setelah mengikuti perkuliahan ini mahasiswa diharapkan dapat memahami tentang perkembangan, permasalahan dan tradisi pembelajaran matematika untuk anak usia dini, konsep dasar matematika untuk anak usia dini, pembelajaran matematika berdasarkan teori kognitif Piaget, standar isi kurikulum matematika untuk anak usia dini, standar proses kurikulum matematika untuk anak usia dini, area, alat peraga dan teknologi dalam pembelajaran matematika untuk anak usia dini, strategi dan metode pembelajaran matematika untuk anak usia dini, evaluasi pembelajaran matematika untuk anak usia dini, penerapan pembelajaran matematika untuk anak usia dini. Pelaksanaan perkuliahan dilakukan melalui pendekatan ekspositori dalam bentuk tanya jawab dengan menggunakan media yang ada, serta pendekatan inkuiri dalam bentuk penyelesaian tugas serta pelaksanaan simulasi di lembaga pendidikan anak usia dini.
Mahasiswa diajak menganalisis setiap teori yang sesuai dengan perkembangan anak sesuai dengan lingkungan social budaya yang ada. Selanjutnya Mahasiswa menghasilkan kerangka penerapan teori pembelajaran matematika aud sesuai dengan Perkembangan Anak sebagai tugas akhir mata kuliah ini
Learning Outcomes
Menelaah paradigm dan hakikat pendidikan anak usia dini berdasarkan nilai, norma dan etika akademik, mampu berpikir secara logis dan kritis dalam rangka peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila (S3), (P1), (KU 2)(KU5), (KK 1),(KK2), (KK4) |
Mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain atau kritik seni sehingga dapat melakukan proses evaluasi diri terhadap kelompok kerja yang berada dibawah tanggung jawabnya, dan mampu mengelola pembelajaran secara mandiri; berdasarkan wawasan sosio cultural dan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sesuai (P6, (P7), KU3, KU 5) |
Berperan sebagai warga Negara yang bangga dan cinta tanah air, memiliki nasionalisme serta tanggung jawab pada Negara dan bangsa, menghargai keaneka ragaman budaya, pandangan, agama dan kepercayaan serta pendapat orisinal orang lain, kemudian menginternalisasi nilai, norma dan etika akademik (S4, S5, S6, P6, KU 5) |
Mengkombinasikan Teori pendidikan yang berkaitan dengan Pendidikan Anak Usia Dini baik dalam Negeri maupun dari Luar negeri (S9, P7, KU2, KU5, KK2, Kk4) |
Menerapkan dan mengimplementasikan teori yang berkaitan dengan perkembangan anak berdasarkan karakteristik peserta didik (S3), (P1), (KU 3)(KU5), (KU7), (KK 1), (KK2), (KK4) |
Menjelaskan konsep dan prinsip teori Kognitif, Konstruktivisme, Humanistik serta mengidentifikasi karakteristik Peserda Didik sehingga dapat menerapan dalam praktek pembelajaran di kelas dengan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri (S9), (P3), (KU 5), (KK2) |
- Modul Pedagogik PPG Daljab TK 2020 – Pembelajaran matematika dan Sains bagi AUD – GTK PAUD DIKMAS
- The Young Child and Mathematics, Juanita V. Coopley (2000),
- Integrating Mathematics and Sciences, Richard D. Kellough (1996),
Details ...
Mata kuliah ini mengantarkan mahasiswa dalam memahami hakikat konsep serta penerapan matematika untuk anak usia dini. Setelah mengikuti perkuliahan ini mahasiswa diharapkan dapat memahami tentang perkembangan, permasalahan dan tradisi pembelajaran matematika untuk anak usia dini, konsep dasar matematika untuk anak usia dini, pembelajaran matematika berdasarkan teori kognitif Piaget, standar isi kurikulum matematika untuk anak usia dini, standar proses kurikulum matematika untuk anak usia dini, area, alat peraga dan teknologi dalam pembelajaran matematika untuk anak usia dini, strategi dan metode pembelajaran matematika untuk anak usia dini, evaluasi pembelajaran matematika untuk anak usia dini, penerapan pembelajaran matematika untuk anak usia dini. Pelaksanaan perkuliahan dilakukan melalui pendekatan ekspositori dalam bentuk tanya jawab dengan menggunakan media yang ada, serta pendekatan inkuiri dalam bentuk penyelesaian tugas serta pelaksanaan simulasi di lembaga pendidikan anak usia dini.
Mahasiswa diajak menganalisis setiap teori yang sesuai dengan perkembangan anak sesuai dengan lingkungan social budaya yang ada. Selanjutnya Mahasiswa menghasilkan kerangka penerapan teori pembelajaran matematika aud sesuai dengan Perkembangan Anak sebagai tugas akhir mata kuliah ini
Learning Outcomes
Menelaah paradigm dan hakikat pendidikan anak usia dini berdasarkan nilai, norma dan etika akademik, mampu berpikir secara logis dan kritis dalam rangka peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila (S3), (P1), (KU 2)(KU5), (KK 1),(KK2), (KK4) |
Mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain atau kritik seni sehingga dapat melakukan proses evaluasi diri terhadap kelompok kerja yang berada dibawah tanggung jawabnya, dan mampu mengelola pembelajaran secara mandiri; berdasarkan wawasan sosio cultural dan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sesuai (P6, (P7), KU3, KU 5) |
Berperan sebagai warga Negara yang bangga dan cinta tanah air, memiliki nasionalisme serta tanggung jawab pada Negara dan bangsa, menghargai keaneka ragaman budaya, pandangan, agama dan kepercayaan serta pendapat orisinal orang lain, kemudian menginternalisasi nilai, norma dan etika akademik (S4, S5, S6, P6, KU 5) |
Mengkombinasikan Teori pendidikan yang berkaitan dengan Pendidikan Anak Usia Dini baik dalam Negeri maupun dari Luar negeri (S9, P7, KU2, KU5, KK2, Kk4) |
Menerapkan dan mengimplementasikan teori yang berkaitan dengan perkembangan anak berdasarkan karakteristik peserta didik (S3), (P1), (KU 3)(KU5), (KU7), (KK 1), (KK2), (KK4) |
Menjelaskan konsep dan prinsip teori Kognitif, Konstruktivisme, Humanistik serta mengidentifikasi karakteristik Peserda Didik sehingga dapat menerapan dalam praktek pembelajaran di kelas dengan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri (S9), (P3), (KU 5), (KK2) |
- Modul Pedagogik PPG Daljab TK 2020 – Pembelajaran matematika dan Sains bagi AUD – GTK PAUD DIKMAS
- The Young Child and Mathematics, Juanita V. Coopley (2000),
- Integrating Mathematics and Sciences, Richard D. Kellough (1996),
Details ...
Mata kuliah ini mengantarkan mahasiswa dalam memahami hakikat konsep serta penerapan matematika untuk anak usia dini. Setelah mengikuti perkuliahan ini mahasiswa diharapkan dapat memahami tentang perkembangan, permasalahan dan tradisi pembelajaran matematika untuk anak usia dini, konsep dasar matematika untuk anak usia dini, pembelajaran matematika berdasarkan teori kognitif Piaget, standar isi kurikulum matematika untuk anak usia dini, standar proses kurikulum matematika untuk anak usia dini, area, alat peraga dan teknologi dalam pembelajaran matematika untuk anak usia dini, strategi dan metode pembelajaran matematika untuk anak usia dini, evaluasi pembelajaran matematika untuk anak usia dini, penerapan pembelajaran matematika untuk anak usia dini. Pelaksanaan perkuliahan dilakukan melalui pendekatan ekspositori dalam bentuk tanya jawab dengan menggunakan media yang ada, serta pendekatan inkuiri dalam bentuk penyelesaian tugas serta pelaksanaan simulasi di lembaga pendidikan anak usia dini.
Mahasiswa diajak menganalisis setiap teori yang sesuai dengan perkembangan anak sesuai dengan lingkungan social budaya yang ada. Selanjutnya Mahasiswa menghasilkan kerangka penerapan teori pembelajaran matematika aud sesuai dengan Perkembangan Anak sebagai tugas akhir mata kuliah ini
Learning Outcomes
Menelaah paradigm dan hakikat pendidikan anak usia dini berdasarkan nilai, norma dan etika akademik, mampu berpikir secara logis dan kritis dalam rangka peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila (S3), (P1), (KU 2)(KU5), (KK 1),(KK2), (KK4) |
Mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain atau kritik seni sehingga dapat melakukan proses evaluasi diri terhadap kelompok kerja yang berada dibawah tanggung jawabnya, dan mampu mengelola pembelajaran secara mandiri; berdasarkan wawasan sosio cultural dan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sesuai (P6, (P7), KU3, KU 5) |
Berperan sebagai warga Negara yang bangga dan cinta tanah air, memiliki nasionalisme serta tanggung jawab pada Negara dan bangsa, menghargai keaneka ragaman budaya, pandangan, agama dan kepercayaan serta pendapat orisinal orang lain, kemudian menginternalisasi nilai, norma dan etika akademik (S4, S5, S6, P6, KU 5) |
Mengkombinasikan Teori pendidikan yang berkaitan dengan Pendidikan Anak Usia Dini baik dalam Negeri maupun dari Luar negeri (S9, P7, KU2, KU5, KK2, Kk4) |
Menerapkan dan mengimplementasikan teori yang berkaitan dengan perkembangan anak berdasarkan karakteristik peserta didik (S3), (P1), (KU 3)(KU5), (KU7), (KK 1), (KK2), (KK4) |
Menjelaskan konsep dan prinsip teori Kognitif, Konstruktivisme, Humanistik serta mengidentifikasi karakteristik Peserda Didik sehingga dapat menerapan dalam praktek pembelajaran di kelas dengan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri (S9), (P3), (KU 5), (KK2) |
- Modul Pedagogik PPG Daljab TK 2020 – Pembelajaran matematika dan Sains bagi AUD – GTK PAUD DIKMAS
- The Young Child and Mathematics, Juanita V. Coopley (2000),
- Integrating Mathematics and Sciences, Richard D. Kellough (1996),
Details ...
Mata Kuliah ini membahas tentang pembelajaran matematika AUD usia 1-6 Tahun. Adapun topik bahasan antara lain : Teori pembelajaran anak Piaget, Vygotsky, Sara Smilansky, Howard Gardner dan tokoh lainnya.
Kategori Usia nya sesuai dengan teori yang ada.
Learning Outcomesmenguasai Standar Isi dan Standar proses pembelajaran matematika AUD
ReferencesJuanita v Copley
Details ...
Mata Kuliah ini membahas tentang pembelajaran matematika AUD usia 1-6 Tahun. Adapun topik bahasan antara lain : Teori pembelajaran anak Piaget, Vygotsky, Sara Smilansky, Howard Gardner dan tokoh lainnya.
Kategori Usia nya sesuai dengan teori yang ada.
Learning Outcomesmenguasai Standar Isi dan Standar proses pembelajaran matematika AUD
ReferencesJuanita v Copley
Details ...
Mata Kuliah ini membahas tentang pembelajaran matematika AUD usia 1-6 Tahun. Adapun topik bahasan antara lain : Teori pembelajaran anak Piaget, Vygotsky, Sara Smilansky, Howard Gardner dan tokoh lainnya.
Kategori Usia nya sesuai dengan teori yang ada.
Learning Outcomesmenguasai Standar Isi dan Standar proses pembelajaran matematika AUD
ReferencesJuanita v Copley
Details ...
Mata Kuliah ini membahas tentang pembelajaran matematika AUD usia 1-6 Tahun. Adapun topik bahasan antara lain : Teori pembelajaran anak Piaget, Vygotsky, Sara Smilansky, Howard Gardner dan tokoh lainnya.
Kategori Usia nya sesuai dengan teori yang ada.
Learning Outcomesmenguasai Standar Isi dan Standar proses pembelajaran matematika AUD
ReferencesJuanita v Copley
Details ...