Courser in English | - |
Program | Pendidikan Ekonomi |
SKS | 2 SKS |
RPS | 2 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata kuliah Humas dan Protokoler merupakan mata kuliah wajib Pada Program Studi Administrasi Perkantoran. Tujuan dari mata kuliah ini adalah agar mahasiswa mamp u menemukan hakekat dan peran humas, serta mampu menyusun program komunikasi dan program kegiatan untuk menciptakan citra dan identitas perusahaan. Isi mata kuliah terkait dengan sejarah dan perkembangan humas, definisi dan kekhususan humas dari kegiatan pemasaran lainnya, etika dan profesionalisme humas, komunikasi dalam humas, opini publik dan khalayak humas, serta tehnik menulis dan berbicara dalam konteks kegiatan humas.
Learning Outcomes1. Memahami landasan filosofis, yuridis, historis, sosiologis, psikologis, dan empiris pendidikan
2. Memahami konsep, instrumentasi, dan praksis psikologi pendidikan
3. Menguasai teori belajar dan pembelajaran
4. Menguasai tujuan, isi, pengalaman belajar, dan penilaian dalam kurikulum satuan pendidikan
5. Menguasai konsep dan metode keilmuan yang menaungi substansi bidang kajia
References1. The Public Relations Handbook, Alison Theaker, 2nd Edition, 2005
2. Public Relations Strategic and Tactics, Dennis L Wilcox and Philip H.Ault, Longman 2000
3. Public Relations, Frank Jeffkins Edisi 5, 2007
4. Public Relations, Widya Parimita, UNJ Press, 2009
Details ...
Mata kuliah Humas dan Protokoler merupakan mata kuliah wajib Pada Program Studi Administrasi Perkantoran. Tujuan dari mata kuliah ini adalah agar mahasiswa mamp u menemukan hakekat dan peran humas, serta mampu menyusun program komunikasi dan program kegiatan untuk menciptakan citra dan identitas perusahaan. Isi mata kuliah terkait dengan sejarah dan perkembangan humas, definisi dan kekhususan humas dari kegiatan pemasaran lainnya, etika dan profesionalisme humas, komunikasi dalam humas, opini publik dan khalayak humas, serta tehnik menulis dan berbicara dalam konteks kegiatan humas.
Learning Outcomes1. Memahami landasan filosofis, yuridis, historis, sosiologis, psikologis, dan empiris pendidikan
2. Memahami konsep, instrumentasi, dan praksis psikologi pendidikan
3. Menguasai teori belajar dan pembelajaran
4. Menguasai tujuan, isi, pengalaman belajar, dan penilaian dalam kurikulum satuan pendidikan
5. Menguasai konsep dan metode keilmuan yang menaungi substansi bidang kajia
References1. The Public Relations Handbook, Alison Theaker, 2nd Edition, 2005
2. Public Relations Strategic and Tactics, Dennis L Wilcox and Philip H.Ault, Longman 2000
3. Public Relations, Frank Jeffkins Edisi 5, 2007
4. Public Relations, Widya Parimita, UNJ Press, 2009
Details ...