Statistik Pendidikan, Curriculum : 2015


Courser in EnglishStatistics for Education
ProgramPendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
SKS2 SKS
RPS11 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

mempelajari tentang statistik pendidikan dasar

Learning Outcomes

mahasiswa mampu:

1. menyelesaikan soal-soal yang berkaitan dengan mean, median, modus

References

Sugiyono. 2006. Statistik. Surakarta: UNS Press


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah yang bertujuan untuk pengenalan statistik dasar

Learning Outcomes

mahasiswa mampu menyelesaikan soal tentang Mean, Media, Modus, dan uji t

References

Budiono, 2006, Statistik Pendidikan, UNS Press: Surakarta.


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah yang bertujuan untuk pengenalan statistik dasar

Learning Outcomes

mahasiswa mampu menyelesaikan soal tentang Mean, Media, Modus, dan uji t

References

Budiono, 2006, Statistik Pendidikan, UNS Press: Surakarta.


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah yang bertujuan untuk pengenalan statistik dasar

Learning Outcomes

mahasiswa mampu menyelesaikan soal tentang Mean, Media, Modus, dan uji t

References

Budiono, 2006, Statistik Pendidikan, UNS Press: Surakarta.


Details ...
Course Descriptions

materi berisi tentang mean, median, modus

Learning Outcomes

mahasiswa mampu menghitung mean, median, modus

References

Budiyono, 2006, Statistik Pendidikan, UNS Press.


Details ...
Course Descriptions

materi berisi tentang mean, median, modus

Learning Outcomes

mahasiswa mampu menghitung mean, median, modus

References

Budiyono, 2006, Statistik Pendidikan, UNS Press.


Details ...
Course Descriptions

materi berisi tentang mean, median, modus

Learning Outcomes

mahasiswa mampu menghitung mean, median, modus

References

Budiyono, 2006, Statistik Pendidikan, UNS Press.


Details ...
Course Descriptions

materi berisi tentang mean, median, modus

Learning Outcomes

mahasiswa mampu menghitung mean, median, modus

References

Budiyono, 2006, Statistik Pendidikan, UNS Press.


Details ...
Course Descriptions

Mata Kuliah ini membahas tentang pengertian dan fungsi statistic, statistic deskriptif, tendensi sentral (median, mean, modus), variabilitas (range, mean deviasi, standar deviasi), nilai-nilai Standar (z-score, t-score), distribusi normal, dan statistik inferensial, estimasi, dan pengujian hipotesis.

Learning Outcomes

Melakukan penelitian tentang pendidikan anak usia dini

References

Budiyono, 2004, Statitiska Untuk Penelitian, Surakarta: UNS Press.

Syah Darwan, Supardi, Hasibuan, 2007, Pengantar Statistik Pendidikan, Jakarta: Gaung Persada Press.


Details ...
Course Descriptions

Mata Kuliah ini membahas tentang pengertian dan fungsi statistic, statistic deskriptif, tendensi sentral (median, mean, modus), variabilitas (range, mean deviasi, standar deviasi), nilai-nilai Standar (z-score, t-score), distribusi normal, dan statistik inferensial, estimasi, dan pengujian hipotesis.

Learning Outcomes

Melakukan penelitian tentang pendidikan anak usia dini

References

Budiyono, 2004, Statitiska Untuk Penelitian, Surakarta: UNS Press.

Syah Darwan, Supardi, Hasibuan, 2007, Pengantar Statistik Pendidikan, Jakarta: Gaung Persada Press.


Details ...
Course Descriptions

Mata Kuliah ini membahas tentang pengertian dan fungsi statistic, statistic deskriptif, tendensi sentral (median, mean, modus), variabilitas (range, mean deviasi, standar deviasi), nilai-nilai Standar (z-score, t-score), distribusi normal, dan statistik inferensial, estimasi, dan pengujian hipotesis.Mata Kuliah ini membahas tentang pengertian dan fungsi statistic, statistic deskriptif, tendensi sentral (median, mean, modus), variabilitas (range, mean deviasi, standar deviasi), nilai-nilai Standar (z-score, t-score), distribusi normal, dan statistik inferensial, estimasi, dan pengujian hipotesis.

Learning Outcomes

CPL PRODI

 

  1. menerapkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam perencanaan, penyelenggaraan proses pembelajaran, evaluasi pembelajaran dan pengelolaan pembelajaran;
  2. menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri;
  3. memperbaiki kualitas pembelajaran berdasarkan penilaian proses dan penilaian hasil belajar;

 

CP-MK

 

Mahasiswa mampu menggunakan statistik dalam kehidupan sehari-hari.

 

References

Hadi, Sutrisno.2000. Statistik Jilid I. Yogyakarta: Yayasan Penerbitan Fakultas Psikologi UGM.

Budiono. 2006. Statistik Pendidikan. UNS Press: Surakarta.

Ferguson, George, A. 1981. Statistic Analysis in Psychologogy and Education. Aucland: Megraw Hill International book Company


Details ...
Course Descriptions

Mata Kuliah ini membahas tentang pengertian dan fungsi statistic, statistic deskriptif, tendensi sentral (median, mean, modus), variabilitas (range, mean deviasi, standar deviasi), nilai-nilai Standar (z-score, t-score), distribusi normal, dan statistik inferensial, estimasi, dan pengujian hipotesis.Mata Kuliah ini membahas tentang pengertian dan fungsi statistic, statistic deskriptif, tendensi sentral (median, mean, modus), variabilitas (range, mean deviasi, standar deviasi), nilai-nilai Standar (z-score, t-score), distribusi normal, dan statistik inferensial, estimasi, dan pengujian hipotesis.

Learning Outcomes

CPL PRODI

 

  1. menerapkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam perencanaan, penyelenggaraan proses pembelajaran, evaluasi pembelajaran dan pengelolaan pembelajaran;
  2. menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri;
  3. memperbaiki kualitas pembelajaran berdasarkan penilaian proses dan penilaian hasil belajar;

 

CP-MK

 

Mahasiswa mampu menggunakan statistik dalam kehidupan sehari-hari.

 

References

Hadi, Sutrisno.2000. Statistik Jilid I. Yogyakarta: Yayasan Penerbitan Fakultas Psikologi UGM.

Budiono. 2006. Statistik Pendidikan. UNS Press: Surakarta.

Ferguson, George, A. 1981. Statistic Analysis in Psychologogy and Education. Aucland: Megraw Hill International book Company


Details ...