Courser in English | PRINCIPLES AND PARADIGM OF PHYSICAL EDUCATION |
Program | Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
SKS | 2 SKS |
RPS | 13 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata kuliah ini membahas tentang taksonomi ilmu keolahragaan dan pedagogik transformatif pendidikan jasmani serta sejarah perkembangan pendidikan jasmani, konsep dasar pendidikan jasmani, mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang berkaitan dengan aktivitas jasmani, perkembangan estetika, dan perkembangan sosial, mengembangkan kepercayaan diri dan kemampuan untuk menguasai keterampilan gerak dasar yang akan mendorong partisipasinya dalam aneka aktivitas jasmani, memperoleh dan mempertahankan derajat kebugaran jasmani yang optimal untuk melaksanakan tugas sehari-hari secara efisien dan terkendali, mengembangkan nilai- nilai pribadi melalui partisipasi dalam aktivitas jasmani baik secara kelompok maupun perorangan, berpartisipasi dalam aktivitas jasmani yang dapat mengembangkan keterampilan sosial yang memungkinkan siswa berfungsi secara efektif dalam hubungan antar orang, menikmati kesenangan dan keriangan melalui aktivitas jasmani, termasuk permainan olahraga
Learning Outcomes- Mampu menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan memiliki moral, etika, nilai, norma, kepribadian, bekerjasama, jiwa kepemimpinan, kepedulian, dan tanggung jawab dalam meningkatkan kualitasilmu keolahragaan.
- Mampu belajar secara mandiri, mengelola informasi, dan menggunakan ICT sebagai dasar pengembangan diri dan belajar sepanjang hayat.
- Mampu menguasai, menganalisis, menyintesis dan mengembangkan pengetahuan, teknologi, dan pedagogi dalam bidang keolahragaan secara kritis, sistematis, dan berkelanjutan.
ReferencesMahendra, Agus (2001). Asas dan Falsafah Pendidikan Jasmani (2004).Modul; Dauer, V.P., and Pangrazi, R.P. (1992):Dynamic Physical Education for Elementary School Children. (10thEd.), Macmillan Publishing Company, Mayfield, CA.; Gabbard, Charles A.( 1981)Physical education for children, New York: The CV. Mosby Company; Graham, G., Holt, S.A., Parker, M. (1993)Children Moving, A Reflective Approach to Teaching Physical Education. California: Mayfield.
Details ...
Mata kuliah ini membahas tentang taksonomi ilmu keolahragaan dan pedagogik transformatif pendidikan jasmani serta sejarah perkembangan pendidikan jasmani, konsep dasar pendidikan jasmani, mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang berkaitan dengan aktivitas jasmani, perkembangan estetika, dan perkembangan sosial, mengembangkan kepercayaan diri dan kemampuan untuk menguasai keterampilan gerak dasar yang akan mendorong partisipasinya dalam aneka aktivitas jasmani, memperoleh dan mempertahankan derajat kebugaran jasmani yang optimal untuk melaksanakan tugas sehari-hari secara efisien dan terkendali, mengembangkan nilai- nilai pribadi melalui partisipasi dalam aktivitas jasmani baik secara kelompok maupun perorangan, berpartisipasi dalam aktivitas jasmani yang dapat mengembangkan keterampilan sosial yang memungkinkan siswa berfungsi secara efektif dalam hubungan antar orang, menikmati kesenangan dan keriangan melalui aktivitas jasmani, termasuk permainan olahraga
Learning Outcomes- Mampu menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan memiliki moral, etika, nilai, norma, kepribadian, bekerjasama, jiwa kepemimpinan, kepedulian, dan tanggung jawab dalam meningkatkan kualitasilmu keolahragaan.
- Mampu belajar secara mandiri, mengelola informasi, dan menggunakan ICT sebagai dasar pengembangan diri dan belajar sepanjang hayat.
- Mampu menguasai, menganalisis, menyintesis dan mengembangkan pengetahuan, teknologi, dan pedagogi dalam bidang keolahragaan secara kritis, sistematis, dan berkelanjutan.
ReferencesMahendra, Agus (2001). Asas dan Falsafah Pendidikan Jasmani (2004).Modul; Dauer, V.P., and Pangrazi, R.P. (1992):Dynamic Physical Education for Elementary School Children. (10thEd.), Macmillan Publishing Company, Mayfield, CA.; Gabbard, Charles A.( 1981)Physical education for children, New York: The CV. Mosby Company; Graham, G., Holt, S.A., Parker, M. (1993)Children Moving, A Reflective Approach to Teaching Physical Education. California: Mayfield.
Details ...
Mata kuliah ini membahas tentang taksonomi ilmu keolahragaan dan pedagogik transformatif pendidikan jasmani serta sejarah perkembangan pendidikan jasmani, konsep dasar pendidikan jasmani, mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang berkaitan dengan aktivitas jasmani, perkembangan estetika, dan perkembangan sosial, mengembangkan kepercayaan diri dan kemampuan untuk menguasai keterampilan gerak dasar yang akan mendorong partisipasinya dalam aneka aktivitas jasmani, memperoleh dan mempertahankan derajat kebugaran jasmani yang optimal untuk melaksanakan tugas sehari-hari secara efisien dan terkendali, mengembangkan nilai- nilai pribadi melalui partisipasi dalam aktivitas jasmani baik secara kelompok maupun perorangan, berpartisipasi dalam aktivitas jasmani yang dapat mengembangkan keterampilan sosial yang memungkinkan siswa berfungsi secara efektif dalam hubungan antar orang, menikmati kesenangan dan keriangan melalui aktivitas jasmani, termasuk permainan olahraga
Learning Outcomes- Mampu menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan memiliki moral, etika, nilai, norma, kepribadian, bekerjasama, jiwa kepemimpinan, kepedulian, dan tanggung jawab dalam meningkatkan kualitasilmu keolahragaan.
- Mampu belajar secara mandiri, mengelola informasi, dan menggunakan ICT sebagai dasar pengembangan diri dan belajar sepanjang hayat.
- Mampu menguasai, menganalisis, menyintesis dan mengembangkan pengetahuan, teknologi, dan pedagogi dalam bidang keolahragaan secara kritis, sistematis, dan berkelanjutan.
ReferencesMahendra, Agus (2001). Asas dan Falsafah Pendidikan Jasmani (2004).Modul; Dauer, V.P., and Pangrazi, R.P. (1992):Dynamic Physical Education for Elementary School Children. (10thEd.), Macmillan Publishing Company, Mayfield, CA.; Gabbard, Charles A.( 1981)Physical education for children, New York: The CV. Mosby Company; Graham, G., Holt, S.A., Parker, M. (1993)Children Moving, A Reflective Approach to Teaching Physical Education. California: Mayfield.
Details ...
Mata kuliah ini membahas tentang taksonomi ilmu keolahragaan dan pedagogik transformatif pendidikan jasmani serta sejarah perkembangan pendidikan jasmani, konsep dasar pendidikan jasmani, mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang berkaitan dengan aktivitas jasmani, perkembangan estetika, dan perkembangan sosial, mengembangkan kepercayaan diri dan kemampuan untuk menguasai keterampilan gerak dasar yang akan mendorong partisipasinya dalam aneka aktivitas jasmani, memperoleh dan mempertahankan derajat kebugaran jasmani yang optimal untuk melaksanakan tugas sehari-hari secara efisien dan terkendali, mengembangkan nilai- nilai pribadi melalui partisipasi dalam aktivitas jasmani baik secara kelompok maupun perorangan, berpartisipasi dalam aktivitas jasmani yang dapat mengembangkan keterampilan sosial yang memungkinkan siswa berfungsi secara efektif dalam hubungan antar orang, menikmati kesenangan dan keriangan melalui aktivitas jasmani, termasuk permainan olahraga
Learning Outcomes- Mampu menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan memiliki moral, etika, nilai, norma, kepribadian, bekerjasama, jiwa kepemimpinan, kepedulian, dan tanggung jawab dalam meningkatkan kualitasilmu keolahragaan.
- Mampu belajar secara mandiri, mengelola informasi, dan menggunakan ICT sebagai dasar pengembangan diri dan belajar sepanjang hayat.
- Mampu menguasai, menganalisis, menyintesis dan mengembangkan pengetahuan, teknologi, dan pedagogi dalam bidang keolahragaan secara kritis, sistematis, dan berkelanjutan.
ReferencesMahendra, Agus (2001). Asas dan Falsafah Pendidikan Jasmani (2004).Modul; Dauer, V.P., and Pangrazi, R.P. (1992):Dynamic Physical Education for Elementary School Children. (10thEd.), Macmillan Publishing Company, Mayfield, CA.; Gabbard, Charles A.( 1981)Physical education for children, New York: The CV. Mosby Company; Graham, G., Holt, S.A., Parker, M. (1993)Children Moving, A Reflective Approach to Teaching Physical Education. California: Mayfield.
Details ...
Mata kuliah ini membahas tentang taksonomi ilmu keolahragaan dan pedagogik transformatif pendidikan jasmani serta sejarah perkembangan pendidikan jasmani, konsep dasar pendidikan jasmani, mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang berkaitan dengan aktivitas jasmani, perkembangan estetika, dan perkembangan sosial, mengembangkan kepercayaan diri dan kemampuan untuk menguasai keterampilan gerak dasar yang akan mendorong partisipasinya dalam aneka aktivitas jasmani, memperoleh dan mempertahankan derajat kebugaran jasmani yang optimal untuk melaksanakan tugas sehari-hari secara efisien dan terkendali, mengembangkan nilai- nilai pribadi melalui partisipasi dalam aktivitas jasmani baik secara kelompok maupun perorangan, berpartisipasi dalam aktivitas jasmani yang dapat mengembangkan keterampilan sosial yang memungkinkan siswa berfungsi secara efektif dalam hubungan antar orang, menikmati kesenangan dan keriangan melalui aktivitas jasmani, termasuk permainan olahraga
Learning Outcomes- Mampu menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan memiliki moral, etika, nilai, norma, kepribadian, bekerjasama, jiwa kepemimpinan, kepedulian, dan tanggung jawab dalam meningkatkan kualitasilmu keolahragaan.
- Mampu belajar secara mandiri, mengelola informasi, dan menggunakan ICT sebagai dasar pengembangan diri dan belajar sepanjang hayat.
- Mampu menguasai, menganalisis, menyintesis dan mengembangkan pengetahuan, teknologi, dan pedagogi dalam bidang keolahragaan secara kritis, sistematis, dan berkelanjutan.
ReferencesMahendra, Agus (2001). Asas dan Falsafah Pendidikan Jasmani (2004).Modul; Dauer, V.P., and Pangrazi, R.P. (1992):Dynamic Physical Education for Elementary School Children. (10thEd.), Macmillan Publishing Company, Mayfield, CA.; Gabbard, Charles A.( 1981)Physical education for children, New York: The CV. Mosby Company; Graham, G., Holt, S.A., Parker, M. (1993)Children Moving, A Reflective Approach to Teaching Physical Education. California: Mayfield.
Details ...
Mata kuliah ini membahas tentang taksonomi ilmu keolahragaan dan pedagogik transformatif pendidikan jasmani serta sejarah perkembangan pendidikan jasmani, konsep dasar pendidikan jasmani, mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang berkaitan dengan aktivitas jasmani, perkembangan estetika, dan perkembangan sosial, mengembangkan kepercayaan diri dan kemampuan untuk menguasai keterampilan gerak dasar yang akan mendorong partisipasinya dalam aneka aktivitas jasmani, memperoleh dan mempertahankan derajat kebugaran jasmani yang optimal untuk melaksanakan tugas sehari-hari secara efisien dan terkendali, mengembangkan nilai- nilai pribadi melalui partisipasi dalam aktivitas jasmani baik secara kelompok maupun perorangan, berpartisipasi dalam aktivitas jasmani yang dapat mengembangkan keterampilan sosial yang memungkinkan siswa berfungsi secara efektif dalam hubungan antar orang, menikmati kesenangan dan keriangan melalui aktivitas jasmani, termasuk permainan olahraga
Learning Outcomes- Mampu menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan memiliki moral, etika, nilai, norma, kepribadian, bekerjasama, jiwa kepemimpinan, kepedulian, dan tanggung jawab dalam meningkatkan kualitasilmu keolahragaan.
- Mampu belajar secara mandiri, mengelola informasi, dan menggunakan ICT sebagai dasar pengembangan diri dan belajar sepanjang hayat.
- Mampu menguasai, menganalisis, menyintesis dan mengembangkan pengetahuan, teknologi, dan pedagogi dalam bidang keolahragaan secara kritis, sistematis, dan berkelanjutan.
ReferencesMahendra, Agus (2001). Asas dan Falsafah Pendidikan Jasmani (2004).Modul; Dauer, V.P., and Pangrazi, R.P. (1992):Dynamic Physical Education for Elementary School Children. (10thEd.), Macmillan Publishing Company, Mayfield, CA.; Gabbard, Charles A.( 1981)Physical education for children, New York: The CV. Mosby Company; Graham, G., Holt, S.A., Parker, M. (1993)Children Moving, A Reflective Approach to Teaching Physical Education. California: Mayfield.
Details ...
Mata kuliah ini membahas tentang taksonomi ilmu keolahragaan dan pedagogik transformatif pendidikan jasmani serta sejarah perkembangan pendidikan jasmani, konsep dasar pendidikan jasmani, mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang berkaitan dengan aktivitas jasmani, perkembangan estetika, dan perkembangan sosial, mengembangkan kepercayaan diri dan kemampuan untuk menguasai keterampilan gerak dasar yang akan mendorong partisipasinya dalam aneka aktivitas jasmani, memperoleh dan mempertahankan derajat kebugaran jasmani yang optimal untuk melaksanakan tugas sehari-hari secara efisien dan terkendali, mengembangkan nilai- nilai pribadi melalui partisipasi dalam aktivitas jasmani baik secara kelompok maupun perorangan, berpartisipasi dalam aktivitas jasmani yang dapat mengembangkan keterampilan sosial yang memungkinkan siswa berfungsi secara efektif dalam hubungan antar orang, menikmati kesenangan dan keriangan melalui aktivitas jasmani, termasuk permainan olahraga
Learning Outcomes- Mampu menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan memiliki moral, etika, nilai, norma, kepribadian, bekerjasama, jiwa kepemimpinan, kepedulian, dan tanggung jawab dalam meningkatkan kualitasilmu keolahragaan.
- Mampu belajar secara mandiri, mengelola informasi, dan menggunakan ICT sebagai dasar pengembangan diri dan belajar sepanjang hayat.
- Mampu menguasai, menganalisis, menyintesis dan mengembangkan pengetahuan, teknologi, dan pedagogi dalam bidang keolahragaan secara kritis, sistematis, dan berkelanjutan.
ReferencesMahendra, Agus (2001). Asas dan Falsafah Pendidikan Jasmani (2004).Modul; Dauer, V.P., and Pangrazi, R.P. (1992):Dynamic Physical Education for Elementary School Children. (10thEd.), Macmillan Publishing Company, Mayfield, CA.; Gabbard, Charles A.( 1981)Physical education for children, New York: The CV. Mosby Company; Graham, G., Holt, S.A., Parker, M. (1993)Children Moving, A Reflective Approach to Teaching Physical Education. California: Mayfield.
Details ...
Mata kuliah ini membahas tentang taksonomi ilmu keolahragaan dan pedagogik transformatif pendidikan jasmani serta sejarah perkembangan pendidikan jasmani, konsep dasar pendidikan jasmani, mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang berkaitan dengan aktivitas jasmani, perkembangan estetika, dan perkembangan sosial, mengembangkan kepercayaan diri dan kemampuan untuk menguasai keterampilan gerak dasar yang akan mendorong partisipasinya dalam aneka aktivitas jasmani, memperoleh dan mempertahankan derajat kebugaran jasmani yang optimal untuk melaksanakan tugas sehari-hari secara efisien dan terkendali, mengembangkan nilai- nilai pribadi melalui partisipasi dalam aktivitas jasmani baik secara kelompok maupun perorangan, berpartisipasi dalam aktivitas jasmani yang dapat mengembangkan keterampilan sosial yang memungkinkan siswa berfungsi secara efektif dalam hubungan antar orang, menikmati kesenangan dan keriangan melalui aktivitas jasmani, termasuk permainan olahraga
Learning Outcomes- Mampu menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan memiliki moral, etika, nilai, norma, kepribadian, bekerjasama, jiwa kepemimpinan, kepedulian, dan tanggung jawab dalam meningkatkan kualitasilmu keolahragaan.
- Mampu belajar secara mandiri, mengelola informasi, dan menggunakan ICT sebagai dasar pengembangan diri dan belajar sepanjang hayat.
- Mampu menguasai, menganalisis, menyintesis dan mengembangkan pengetahuan, teknologi, dan pedagogi dalam bidang keolahragaan secara kritis, sistematis, dan berkelanjutan.
ReferencesMahendra, Agus (2001). Asas dan Falsafah Pendidikan Jasmani (2004).Modul; Dauer, V.P., and Pangrazi, R.P. (1992):Dynamic Physical Education for Elementary School Children. (10thEd.), Macmillan Publishing Company, Mayfield, CA.; Gabbard, Charles A.( 1981)Physical education for children, New York: The CV. Mosby Company; Graham, G., Holt, S.A., Parker, M. (1993)Children Moving, A Reflective Approach to Teaching Physical Education. California: Mayfield.
Details ...
Mata kuliah ini membahas tentang taksonomi ilmu keolahragaan dan pedagogik transformatif pendidikan jasmani serta sejarah perkembangan pendidikan jasmani, konsep dasar pendidikan jasmani, mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang berkaitan dengan aktivitas jasmani, perkembangan estetika, dan perkembangan sosial, mengembangkan kepercayaan diri dan kemampuan untuk menguasai keterampilan gerak dasar yang akan mendorong partisipasinya dalam aneka aktivitas jasmani, memperoleh dan mempertahankan derajat kebugaran jasmani yang optimal untuk melaksanakan tugas sehari-hari secara efisien dan terkendali, mengembangkan nilai- nilai pribadi melalui partisipasi dalam aktivitas jasmani baik secara kelompok maupun perorangan, berpartisipasi dalam aktivitas jasmani yang dapat mengembangkan keterampilan sosial yang memungkinkan siswa berfungsi secara efektif dalam hubungan antar orang, menikmati kesenangan dan keriangan melalui aktivitas jasmani, termasuk permainan olahraga
Learning Outcomes- Mampu menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan memiliki moral, etika, nilai, norma, kepribadian, bekerjasama, jiwa kepemimpinan, kepedulian, dan tanggung jawab dalam meningkatkan kualitasilmu keolahragaan.
- Mampu belajar secara mandiri, mengelola informasi, dan menggunakan ICT sebagai dasar pengembangan diri dan belajar sepanjang hayat.
- Mampu menguasai, menganalisis, menyintesis dan mengembangkan pengetahuan, teknologi, dan pedagogi dalam bidang keolahragaan secara kritis, sistematis, dan berkelanjutan.
ReferencesMahendra, Agus (2001). Asas dan Falsafah Pendidikan Jasmani (2004).Modul; Dauer, V.P., and Pangrazi, R.P. (1992):Dynamic Physical Education for Elementary School Children. (10thEd.), Macmillan Publishing Company, Mayfield, CA.; Gabbard, Charles A.( 1981)Physical education for children, New York: The CV. Mosby Company; Graham, G., Holt, S.A., Parker, M. (1993)Children Moving, A Reflective Approach to Teaching Physical Education. California: Mayfield.
Details ...
Mata kuliah ini adalah mata kuliah dasar yang membekali mahasiswa PJKR dengan pemahaman tentang gerak, aktivitas fisik, permainan, dan olahraga sebagai alat dalam program pendidikan jasmani. Di samping itu MK ini berisi pemahaman tentang kedudukan, fungsi, serta esensi pendidikan jasmani dalam proses pendidikan untuk membantu anak tumbuh dan berkembang secara optimal. Di dalamnya dibahas juga tentang hakikat, tujuan, dan pengertian pendidikan jasmani, perbedaan makna antara penjas dan pendidikan olahraga, dasar falsafah pendidikan jasmani, serta landasan ilmiah pelaksanaan pendidikan jasmani di sekolah. Perkuliahan juga mengkaji asas pengembangan dan penetapan program penjas, model orientasi kurikulum penjas, serta ruang lingkup program penjas
Learning OutcomesSetelah mengikuti perkuliahan ini mahasiswa mampu memahami konsep, kedudukan, dan esensi penjas serta menguasai hakikat, tujuan, dan pengertian pendidikan jasmani, perbedaan makna antara penjas dan pendidikan olahraga, dasar falsafah pendidikan jasmani, serta landasan ilmiah pelaksanaan pendidikan jasmani di sekolah sehingga mereka merasa yakin terhadap peranan dan fungsi pendidikan jasmani sebagai bagian dari pendidikan umum
References-
Details ...
Mata kuliah ini adalah mata kuliah dasar yang membekali mahasiswa PJKR dengan pemahaman tentang gerak, aktivitas fisik, permainan, dan olahraga sebagai alat dalam program pendidikan jasmani. Di samping itu MK ini berisi pemahaman tentang kedudukan, fungsi, serta esensi pendidikan jasmani dalam proses pendidikan untuk membantu anak tumbuh dan berkembang secara optimal. Di dalamnya dibahas juga tentang hakikat, tujuan, dan pengertian pendidikan jasmani, perbedaan makna antara penjas dan pendidikan olahraga, dasar falsafah pendidikan jasmani, serta landasan ilmiah pelaksanaan pendidikan jasmani di sekolah. Perkuliahan juga mengkaji asas pengembangan dan penetapan program penjas, model orientasi kurikulum penjas, serta ruang lingkup program penjas
Learning OutcomesSetelah mengikuti perkuliahan ini mahasiswa mampu memahami konsep, kedudukan, dan esensi penjas serta menguasai hakikat, tujuan, dan pengertian pendidikan jasmani, perbedaan makna antara penjas dan pendidikan olahraga, dasar falsafah pendidikan jasmani, serta landasan ilmiah pelaksanaan pendidikan jasmani di sekolah sehingga mereka merasa yakin terhadap peranan dan fungsi pendidikan jasmani sebagai bagian dari pendidikan umum
References-
Details ...
Mata kuliah ini membahas tentang taksonomi ilmu keolahragaan dan pedagogik transformatif pendidikan jasmani serta sejarah perkembangan pendidikan jasmani, konsep dasar pendidikan jasmani, mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang berkaitan dengan aktivitas jasmani, perkembangan estetika, dan perkembangan sosial, mengembangkan kepercayaan diri dan kemampuan untuk menguasai keterampilan gerak dasar yang akan mendorong partisipasinya dalam aneka aktivitas jasmani, memperoleh dan mempertahankan derajat kebugaran jasmani yang optimal untuk melaksanakan tugas sehari-hari secara efisien dan terkendali, mengembangkan nilai- nilai pribadi melalui partisipasi dalam aktivitas jasmani baik secara kelompok maupun perorangan, berpartisipasi dalam aktivitas jasmani yang dapat mengembangkan keterampilan sosial yang memungkinkan siswa berfungsi secara efektif dalam hubungan antar orang, menikmati kesenangan dan keriangan melalui aktivitas jasmani, termasuk permainan olahraga.
Learning Outcomes- Mampu menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan memiliki moral, etika, nilai, norma, kepribadian, bekerjasama, jiwa kepemimpinan, kepedulian, dan tanggung jawab dalam meningkatkan kualitas ilmu keolahragaan.
- Mampu belajar secara mandiri, mengelola informasi, dan menggunakan ICT sebagai dasar pengembangan diri dan belajar sepanjang hayat.
- Mampu menguasai, menganalisis, menyintesis dan mengembangkan pengetahuan, teknologi, dan pedagogi dalam bidang keolahragaan secara kritis, sistematis, dan berkelanjutan.
ReferencesMahendra, Agus (2001). Asas dan Falsafah Pendidikan Jasmani (2004). Modul;
Dauer, V.P., and Pangrazi, R.P. (1992): Dynamic Physical Education for Elementary School Children. (10th Ed.), Macmillan Publishing Company, Mayfield, CA.;
Gabbard, Charles A.( 1981) Physical education for children, New York: The CV. Mosby Company;
Graham, G., Holt, S.A., Parker, M. (1993) Children Moving, A Reflective Approach to Teaching Physical Education. California: Mayfield.
Details ...