Courser in English | Attitude and Behavior Development Method |
Program | Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
SKS | 3 SKS |
RPS | 11 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
mempelajari tentang cakupan perilaku untuk anak usia dini (4-6 tahun)
Learning Outcomesmahasiswa mampu:
1. menjelaskan cakupan perilaku
2. aplikasi hakikat sikap perilaku pada anak meliputi aspek kognitif, fisik, seni, bahasa
ReferencesGunarti, Winda. 2002. Pengembangan Sikap Perilaku Anak Usia 4-6 Tahun. Jakarta
Details ...
mempelajari tentang cakupan perilaku untuk anak usia dini (4-6 tahun)
Learning Outcomesmahasiswa mampu:
1. menjelaskan cakupan perilaku
2. aplikasi hakikat sikap perilaku pada anak meliputi aspek kognitif, fisik, seni, bahasa
ReferencesGunarti, Winda. 2002. Pengembangan Sikap Perilaku Anak Usia 4-6 Tahun. Jakarta
Details ...
mempelajari tentang cakupan perilaku untuk anak usia dini (4-6 tahun)
Learning Outcomesmahasiswa mampu:
1. menjelaskan cakupan perilaku
2. aplikasi hakikat sikap perilaku pada anak meliputi aspek kognitif, fisik, seni, bahasa
ReferencesGunarti, Winda. 2002. Pengembangan Sikap Perilaku Anak Usia 4-6 Tahun. Jakarta
Details ...
mempelajari tentang cakupan perilaku untuk anak usia dini (4-6 tahun)
Learning Outcomesmahasiswa mampu:
1. menjelaskan cakupan perilaku
2. aplikasi hakikat sikap perilaku pada anak meliputi aspek kognitif, fisik, seni, bahasa
ReferencesGunarti, Winda. 2002. Pengembangan Sikap Perilaku Anak Usia 4-6 Tahun. Jakarta
Details ...
mempelajari tentang cakupan perilaku untuk anak usia dini (4-6 tahun)
Learning Outcomesmahasiswa mampu:
1. menjelaskan cakupan perilaku
2. aplikasi hakikat sikap perilaku pada anak meliputi aspek kognitif, fisik, seni, bahasa
ReferencesGunarti, Winda. 2002. Pengembangan Sikap Perilaku Anak Usia 4-6 Tahun. Jakarta
Details ...
Mata kuliah ini membahas tentang konsep sikap dan perilaku, konsep tentang moral, konsep diri dan disiplin khususnya untuk AUD tahapan perkembangan moral berdasarkan teori Kholberg dan Piaget, strategi pengembangan sikap dan perilaku, merancang kegiatan main untuk pengembangan sikap dan perilaku, merancang media dan alat permainan pengembangan sikap perilaku dan stimulasi/ praktek pengembangan sikap dan perilaku.
Learning Outcomesmahasiswa mampu memahami konsep sikap dan perilaku; mengaplikasikan multimetode untuk AUD.
ReferencesSumber belajar: Depdiknas, 2003, Standar Kompetensi Anak Usia Dini, Jakarta: Depdiknas.
Gunarti, Winda, 2008, Metode Pengembangan Perilaku dan Kemampuan Dasar, Jakarta: UT.
Details ...
Mata kuliah ini membahas tentang konsep sikap dan perilaku, konsep tentang moral, konsep diri dan disiplin khususnya untuk AUD tahapan perkembangan moral berdasarkan teori Kholberg dan Piaget, strategi pengembangan sikap dan perilaku, merancang kegiatan main untuk pengembangan sikap dan perilaku, merancang media dan alat permainan pengembangan sikap perilaku dan stimulasi/ praktek pengembangan sikap dan perilaku.
Learning Outcomesmahasiswa mampu memahami konsep sikap dan perilaku; mengaplikasikan multimetode untuk AUD.
ReferencesSumber belajar: Depdiknas, 2003, Standar Kompetensi Anak Usia Dini, Jakarta: Depdiknas.
Gunarti, Winda, 2008, Metode Pengembangan Perilaku dan Kemampuan Dasar, Jakarta: UT.
Details ...
Mata Kuliah ini membahas tentang konsep sikap dan perilaku, konsep tentang moral, konsep diri dan disiplin khususnya untuk Anak Usia Dini tahapan perkembangan moral berdasarkan teori Kholberg dan Piaget, strategi pengembangan sikap dan perilaku, merancang kegiatan main untuk pengembangan sikap perilaku, merancang media dan alat permainan pengambangan sikap prilaku, dan simulasi /praktek pengembangan sikap dan perilaku.
Learning OutcomesMahasiswa memahami dari hakikat sikap dan perilaku sampai dengan metodologi yang bisa diterapkan pada anak usia dini.
ReferencesDepdiknas,2003,Standar Kompetensi Anak usia dini,Jakarta: Depdiknas.
Santrock,2008,Life Span 1,Jakarta:Erlangga.
Winda Gunarti,2008,Metode Pengembangan Perilaku dan Kemampuan Dasar,Jakarta:UT.
Details ...
Mata Kuliah ini membahas tentang konsep sikap dan perilaku, konsep tentang moral, konsep diri dan disiplin khususnya untuk Anak Usia Dini tahapan perkembangan moral berdasarkan teori Kholberg dan Piaget, strategi pengembangan sikap dan perilaku, merancang kegiatan main untuk pengembangan sikap perilaku, merancang media dan alat permainan pengambangan sikap prilaku, dan simulasi /praktek pengembangan sikap dan perilaku.
Learning OutcomesMahasiswa memahami dari hakikat sikap dan perilaku sampai dengan metodologi yang bisa diterapkan pada anak usia dini.
ReferencesDepdiknas,2003,Standar Kompetensi Anak usia dini,Jakarta: Depdiknas.
Santrock,2008,Life Span 1,Jakarta:Erlangga.
Winda Gunarti,2008,Metode Pengembangan Perilaku dan Kemampuan Dasar,Jakarta:UT.
Details ...
mata kuliah ini meliputi urgensi dan prinsip perkembangan kemampuan dasar anak serta pengembangan fisik, bahasa, kognitif dan seni.
Learning Outcomesmahasiswa mampu menerapkan berbagai metode untuk mengembangkan perilaku dan kemampuan dasar anak.
ReferencesGunarti, Wulan dkk, 2008, Metode Pengembangan Perilaku dan Kemampuan Dasar Anak Usia Dini, Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional
Details ...
mata kuliah ini meliputi urgensi dan prinsip perkembangan kemampuan dasar anak serta pengembangan fisik, bahasa, kognitif dan seni.
Learning Outcomesmahasiswa mampu menerapkan berbagai metode untuk mengembangkan perilaku dan kemampuan dasar anak.
ReferencesGunarti, Wulan dkk, 2008, Metode Pengembangan Perilaku dan Kemampuan Dasar Anak Usia Dini, Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional
Details ...