Courser in English | SCHOOL HEALTH EDUCATION |
Program | Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
SKS | 2 SKS |
RPS | 5 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Pembelajaran di alam terbuka dengan memperhatikan alam sebagai media, menghargai alam dengan keramahan dalam menggunakannya, baik di lakukan secara individu dan kelompok, di mulai dengan cara yang paling sederhana dan mudah menujuj ke lebih komplek, untuk melatih 8 nilai- nilai konservasi dan 11 karakter konservasi
Learning Outcomesa. Mampu merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran dengan pendekatan pembelajaran siswa aktif dengan memanfaatkan berbagai sumber belajar, media pembelajaran berbasis iptek, dan memanfaatkan potensi lingkungan setempat sesuai standar proses dan mutu yang ditetapkan
b. Mampu merencanakan dan mengelola sumberdaya dalam penyelenggaraan kelas, sekolah, dan lembaga pendidikan yang menjadi tanggung jawabnya, dan mampu mengevaluasi aktivitasnya secara komprehensif
c. Mampu memanfaatkan teknologi informasi baik secara mandiri maupun bekerjasama untuk
pembelajaran
d. Mampu mengkaji dan menggembangkan berbagai metode pembelajaran pendidikan jasmani
ReferencesTags: Boy Indrayana, Pendidikan Kesehatan, SMI Referensi tahun 2019
Details ...
Pembelajaran di alam terbuka dengan memperhatikan alam sebagai media, menghargai alam dengan keramahan dalam menggunakannya, baik di lakukan secara individu dan kelompok, di mulai dengan cara yang paling sederhana dan mudah menujuj ke lebih komplek, untuk melatih 8 nilai- nilai konservasi dan 11 karakter konservasi
Learning Outcomesa. Mampu merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran dengan pendekatan pembelajaran siswa aktif dengan memanfaatkan berbagai sumber belajar, media pembelajaran berbasis iptek, dan memanfaatkan potensi lingkungan setempat sesuai standar proses dan mutu yang ditetapkan
b. Mampu merencanakan dan mengelola sumberdaya dalam penyelenggaraan kelas, sekolah, dan lembaga pendidikan yang menjadi tanggung jawabnya, dan mampu mengevaluasi aktivitasnya secara komprehensif
c. Mampu memanfaatkan teknologi informasi baik secara mandiri maupun bekerjasama untuk
pembelajaran
d. Mampu mengkaji dan menggembangkan berbagai metode pembelajaran pendidikan jasmani
ReferencesTags: Boy Indrayana, Pendidikan Kesehatan, SMI Referensi tahun 2019
Details ...
Pembelajaran di alam terbuka dengan memperhatikan alam sebagai media, menghargai alam dengan keramahan dalam menggunakannya, baik di lakukan secara individu dan kelompok, di mulai dengan cara yang paling sederhana dan mudah menujuj ke lebih komplek, untuk melatih 8 nilai- nilai konservasi dan 11 karakter konservasi
Learning Outcomesa. Mampu merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran dengan pendekatan pembelajaran siswa aktif dengan memanfaatkan berbagai sumber belajar, media pembelajaran berbasis iptek, dan memanfaatkan potensi lingkungan setempat sesuai standar proses dan mutu yang ditetapkan
b. Mampu merencanakan dan mengelola sumberdaya dalam penyelenggaraan kelas, sekolah, dan lembaga pendidikan yang menjadi tanggung jawabnya, dan mampu mengevaluasi aktivitasnya secara komprehensif
c. Mampu memanfaatkan teknologi informasi baik secara mandiri maupun bekerjasama untuk
pembelajaran
d. Mampu mengkaji dan menggembangkan berbagai metode pembelajaran pendidikan jasmani
ReferencesTags: Boy Indrayana, Pendidikan Kesehatan, SMI Referensi tahun 2019
Details ...
Pembelajaran di alam terbuka dengan memperhatikan alam sebagai media, menghargai alam dengan keramahan dalam menggunakannya, baik di lakukan secara individu dan kelompok, di mulai dengan cara yang paling sederhana dan mudah menujuj ke lebih komplek, untuk melatih 8 nilai- nilai konservasi dan 11 karakter konservasi
Learning Outcomesa. Mampu merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran dengan pendekatan pembelajaran siswa aktif dengan memanfaatkan berbagai sumber belajar, media pembelajaran berbasis iptek, dan memanfaatkan potensi lingkungan setempat sesuai standar proses dan mutu yang ditetapkan
b. Mampu merencanakan dan mengelola sumberdaya dalam penyelenggaraan kelas, sekolah, dan lembaga pendidikan yang menjadi tanggung jawabnya, dan mampu mengevaluasi aktivitasnya secara komprehensif
c. Mampu memanfaatkan teknologi informasi baik secara mandiri maupun bekerjasama untuk
pembelajaran
d. Mampu mengkaji dan menggembangkan berbagai metode pembelajaran pendidikan jasmani
ReferencesTags: Boy Indrayana, Pendidikan Kesehatan, SMI Referensi tahun 2019
Details ...
Pembelajaran di alam terbuka dengan memperhatikan alam sebagai media, menghargai alam dengan keramahan dalam menggunakannya, baik di lakukan secara individu dan kelompok, di mulai dengan cara yang paling sederhana dan mudah menujuj ke lebih komplek, untuk melatih 8 nilai- nilai konservasi dan 11 karakter konservasi
Learning Outcomesa. Mampu merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran dengan pendekatan pembelajaran siswa aktif dengan memanfaatkan berbagai sumber belajar, media pembelajaran berbasis iptek, dan memanfaatkan potensi lingkungan setempat sesuai standar proses dan mutu yang ditetapkan
b. Mampu merencanakan dan mengelola sumberdaya dalam penyelenggaraan kelas, sekolah, dan lembaga pendidikan yang menjadi tanggung jawabnya, dan mampu mengevaluasi aktivitasnya secara komprehensif
c. Mampu memanfaatkan teknologi informasi baik secara mandiri maupun bekerjasama untuk
pembelajaran
d. Mampu mengkaji dan menggembangkan berbagai metode pembelajaran pendidikan jasmani
ReferencesTags: Boy Indrayana, Pendidikan Kesehatan, SMI Referensi tahun 2019
Details ...