E Commerce, Curriculum : 2016


Courser in EnglishE COMMERCE
ProgramInformatika
SKS3 SKS
RPS9 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

Konsep dan ruang lingkup E-Commerce (bisnis virtual), sistem transaksi E-Commerce, mengenal sistem keamanan dan etika didalam E-Commerce, cara belanja on-line, menjual produk lewat E-Commerce, jenis-jenis dan sistem pembayaran elektronik, tools yang digunakan untuk membangun situs E-Commerce.

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu menjelaskan bentuk dan mekanisme e-commerce, alat pembayaran yang digunakan, serta mampu menganalisa peluang bisnis yang dapat membangun aplikasi e-commerce dengan tingkat keamanan yang baik.

References

  1. Efraim Turban, “Introduction to Electronic Commerce  3/e”, Prentice Hall, 2011.
  2. Efraim Turban, “Electronic Commerce : A Managerial and Social Networks Perspective 8/e”, Springer, 2015
  3. Ade, Kemal, dan Sularto, Lana. “Introduction To E-Commerce.” Lembaga Pengembangan Komputerisasi Universitas Gunadarma : Jakarta, Januari, 2001.
  4. Abdul Kadir, “ Pengantar Sistem Informasi.” Andi Yogyakarta : Yogyakarta, 2003
  5. Ahmadi, Hermawan, E-Business dan E-Commerce , Andi Yogyakarta: Yogyakarta , 2013.
  6. Madcoms, Sukses Membangun Toko OnLine dengan E-Commerce, Andi Yogyakarta: Yogyakarta , 2011.


Details ...
Course Descriptions

Konsep dan ruang lingkup E-Commerce (bisnis virtual), sistem transaksi E-Commerce, mengenal sistem keamanan dan etika didalam E-Commerce, cara belanja on-line, menjual produk lewat E-Commerce, jenis-jenis dan sistem pembayaran elektronik, tools yang digunakan untuk membangun situs E-Commerce.

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu menjelaskan bentuk dan mekanisme e-commerce, alat pembayaran yang digunakan, serta mampu menganalisa peluang bisnis yang dapat membangun aplikasi e-commerce dengan tingkat keamanan yang baik.

References

  1. Efraim Turban, “Introduction to Electronic Commerce  3/e”, Prentice Hall, 2011.
  2. Efraim Turban, “Electronic Commerce : A Managerial and Social Networks Perspective 8/e”, Springer, 2015
  3. Ade, Kemal, dan Sularto, Lana. “Introduction To E-Commerce.” Lembaga Pengembangan Komputerisasi Universitas Gunadarma : Jakarta, Januari, 2001.
  4. Abdul Kadir, “ Pengantar Sistem Informasi.” Andi Yogyakarta : Yogyakarta, 2003
  5. Ahmadi, Hermawan, E-Business dan E-Commerce , Andi Yogyakarta: Yogyakarta , 2013.
  6. Madcoms, Sukses Membangun Toko OnLine dengan E-Commerce, Andi Yogyakarta: Yogyakarta , 2011.


Details ...
Course Descriptions

Konsep dan ruang lingkup E-Commerce (bisnis virtual), sistem transaksi E-Commerce, mengenal sistem keamanan dan etika didalam E-Commerce, cara belanja on-line, menjual produk lewat E-Commerce, jenis-jenis dan sistem pembayaran elektronik, tools yang digunakan untuk membangun situs E-Commerce.

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu menjelaskan bentuk dan mekanisme e-commerce, alat pembayaran yang digunakan, serta mampu menganalisa peluang bisnis yang dapat membangun aplikasi e-commerce dengan tingkat keamanan yang baik.

References

  1. Efraim Turban, “Introduction to Electronic Commerce  3/e”, Prentice Hall, 2011.
  2. Efraim Turban, “Electronic Commerce : A Managerial and Social Networks Perspective 8/e”, Springer, 2015
  3. Ade, Kemal, dan Sularto, Lana. “Introduction To E-Commerce.” Lembaga Pengembangan Komputerisasi Universitas Gunadarma : Jakarta, Januari, 2001.
  4. Abdul Kadir, “ Pengantar Sistem Informasi.” Andi Yogyakarta : Yogyakarta, 2003
  5. Ahmadi, Hermawan, E-Business dan E-Commerce , Andi Yogyakarta: Yogyakarta , 2013.
  6. Madcoms, Sukses Membangun Toko OnLine dengan E-Commerce, Andi Yogyakarta: Yogyakarta , 2011.


Details ...
Course Descriptions

Konsep dan ruang lingkup E-Commerce (bisnis virtual), sistem transaksi E-Commerce, mengenal sistem keamanan dan etika didalam E-Commerce, cara belanja on-line, menjual produk lewat E-Commerce, jenis-jenis dan sistem pembayaran elektronik, tools yang digunakan untuk membangun situs E-Commerce.

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu menjelaskan bentuk dan mekanisme e-commerce, alat pembayaran yang digunakan, serta mampu menganalisa peluang bisnis yang dapat membangun aplikasi e-commerce dengan tingkat keamanan yang baik.

References

  1. Efraim Turban, “Introduction to Electronic Commerce  3/e”, Prentice Hall, 2011.
  2. Efraim Turban, “Electronic Commerce : A Managerial and Social Networks Perspective 8/e”, Springer, 2015
  3. Ade, Kemal, dan Sularto, Lana. “Introduction To E-Commerce.” Lembaga Pengembangan Komputerisasi Universitas Gunadarma : Jakarta, Januari, 2001.
  4. Abdul Kadir, “ Pengantar Sistem Informasi.” Andi Yogyakarta : Yogyakarta, 2003
  5. Ahmadi, Hermawan, E-Business dan E-Commerce , Andi Yogyakarta: Yogyakarta , 2013.
  6. Madcoms, Sukses Membangun Toko OnLine dengan E-Commerce, Andi Yogyakarta: Yogyakarta , 2011.


Details ...
Course Descriptions

Matakuliah ini merupakan salah satu mata kuliah pilihan Jurusan IT-Preneur yang disesuikan dengan kompetensi prodi dalam bidang bisnis (entrepreneur). membahas tentang konsep dan ruang lingkup E-Commerce (bisnis virtual), sistem transaksi E-Commerce, mengenal sistem keamanan dan etika didalam E-Commerce, cara belanja on-line, menjual produk lewat E-Commerce, jenis-jenis dan sistem pembayaran elektronik, tools yang digunakan untuk membangun situs E-Commerce.

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu membangun aplikasi e-commerce dengan tingkat keamanan yang baik , menjelaskan bentuk dan mekanisme e-commerce, alat pembayaran yang digunakan, serta mampu menganalisa peluang bisnis .

References

  1. Efraim Turban, “Introduction to Electronic Commerce  ”, Prentice Hall, 2011.
  2. Efraim Turban, “Electronic Commerce : A Managerial and Social Networks Perspective 8/e”, Springer, 2015
  3. Ade, Kemal, dan Sularto, Lana. “Introduction To E-Commerce.” Lembaga Pengembangan Komputerisasi Universitas Gunadarma : Jakarta, Januari, 2001.
  4. Purbo, Onno.W, 2001, Mengenal E-Commerce, Jakarta: Elex Media Komputindo
  5. Oetomo, Budi Sutedjo et all, 2003, Jargon e-Business, Yogyakarta: Graha Ilmu
  6. Ustadiyanto, Riyeke,2002,e-Business Plan : Perencanaan, Pembangunan Dan Strategi Di Internet, Yogyakarta: Andi
  7. E-commerce: Business, Technology, Society, Sixth Edition; Kenneth C. Laudon, Carol Guercio Traver; Prentice Hall; 2010 (EC)

 


Details ...
Course Descriptions

Konsep dan ruang lingkup E-Commerce (bisnis virtual), sistem transaksi E-Commerce, mengenal sistem keamanan dan etika didalam E-Commerce, cara belanja on-line, menjual produk lewat E-Commerce, jenis-jenis dan sistem pembayaran elektronik, tools yang digunakan untuk membangun situs E-Commerce.

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu menjelaskan bentuk dan mekanisme e-commerce, alat pembayaran yang digunakan, serta mampu menganalisa peluang bisnis yang dapat membangun aplikasi e-commerce dengan tingkat keamanan yang baik.

References

  1. Efraim Turban, “Introduction to Electronic Commerce  3/e”, Prentice Hall, 2011.
  2. Efraim Turban, “Electronic Commerce : A Managerial and Social Networks Perspective 8/e”, Springer, 2015
  3. Ade, Kemal, dan Sularto, Lana. “Introduction To E-Commerce.” Lembaga Pengembangan Komputerisasi Universitas Gunadarma : Jakarta, Januari, 2001.
  4. Abdul Kadir, “ Pengantar Sistem Informasi.” Andi Yogyakarta : Yogyakarta, 2003
  5. Ahmadi, Hermawan, E-Business dan E-Commerce , Andi Yogyakarta: Yogyakarta , 2013.
  6. Madcoms, Sukses Membangun Toko OnLine dengan E-Commerce, Andi Yogyakarta: Yogyakarta , 2011.


Details ...
Course Descriptions

Konsep dan ruang lingkup E-Commerce (bisnis virtual), sistem transaksi E-Commerce, mengenal sistem keamanan dan etika didalam E-Commerce, cara belanja on-line, menjual produk lewat E-Commerce, jenis-jenis dan sistem pembayaran elektronik, tools yang digunakan untuk membangun situs E-Commerce.

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu menjelaskan bentuk dan mekanisme e-commerce, alat pembayaran yang digunakan, serta mampu menganalisa peluang bisnis yang dapat membangun aplikasi e-commerce dengan tingkat keamanan yang baik.

References

  1. Efraim Turban, “Introduction to Electronic Commerce  3/e”, Prentice Hall, 2011.
  2. Efraim Turban, “Electronic Commerce : A Managerial and Social Networks Perspective 8/e”, Springer, 2015
  3. Ade, Kemal, dan Sularto, Lana. “Introduction To E-Commerce.” Lembaga Pengembangan Komputerisasi Universitas Gunadarma : Jakarta, Januari, 2001.
  4. Abdul Kadir, “ Pengantar Sistem Informasi.” Andi Yogyakarta : Yogyakarta, 2003
  5. Ahmadi, Hermawan, E-Business dan E-Commerce , Andi Yogyakarta: Yogyakarta , 2013.
  6. Madcoms, Sukses Membangun Toko OnLine dengan E-Commerce, Andi Yogyakarta: Yogyakarta , 2011.


Details ...
Course Descriptions

Konsep dan ruang lingkup E-Commerce (bisnis virtual), sistem transaksi E-Commerce, mengenal sistem keamanan dan etika didalam E-Commerce, cara belanja on-line, menjual produk lewat E-Commerce, jenis-jenis dan sistem pembayaran elektronik, tools yang digunakan untuk membangun situs E-Commerce.

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu menjelaskan bentuk dan mekanisme e-commerce, alat pembayaran yang digunakan, serta mampu menganalisa peluang bisnis yang dapat membangun aplikasi e-commerce dengan tingkat keamanan yang baik.

References

  1. Efraim Turban, “Introduction to Electronic Commerce  3/e”, Prentice Hall, 2011.
  2. Efraim Turban, “Electronic Commerce : A Managerial and Social Networks Perspective 8/e”, Springer, 2015
  3. Ade, Kemal, dan Sularto, Lana. “Introduction To E-Commerce.” Lembaga Pengembangan Komputerisasi Universitas Gunadarma : Jakarta, Januari, 2001.
  4. Abdul Kadir, “ Pengantar Sistem Informasi.” Andi Yogyakarta : Yogyakarta, 2003
  5. Ahmadi, Hermawan, E-Business dan E-Commerce , Andi Yogyakarta: Yogyakarta , 2013.

Madcoms, Sukses Membangun Toko OnLine dengan E-Commerce, Andi Yogyakarta: Yogyakarta , 2011


Details ...
Course Descriptions

Matakuliah ini merupakan salah satu mata kuliah pilihan Jurusan IT-Preneur yang disesuikan dengan kompetensi prodi dalam bidang bisnis (entrepreneur). membahas tentang konsep dan ruang lingkup E-Commerce (bisnis virtual), sistem transaksi E-Commerce, mengenal sistem keamanan dan etika didalam E-Commerce, cara belanja on-line, menjual produk lewat E-Commerce, jenis-jenis dan sistem pembayaran elektronik, tools yang digunakan untuk membangun situs E-Commerce.

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu membangun aplikasi e-commerce dengan tingkat keamanan yang baik , menjelaskan bentuk dan mekanisme e-commerce, alat pembayaran yang digunakan, serta mampu menganalisa peluang bisnis

References

  1. Efraim Turban, “Introduction to Electronic Commerce  ”, Prentice Hall, 2011.
  2. Efraim Turban, “Electronic Commerce : A Managerial and Social Networks Perspective 8/e”, Springer, 2015
  3. Ade, Kemal, dan Sularto, Lana. “Introduction To E-Commerce.” Lembaga Pengembangan Komputerisasi Universitas Gunadarma : Jakarta, Januari, 2001.
  4. Purbo, Onno.W, 2001, Mengenal E-Commerce, Jakarta: Elex Media Komputindo
  5. Oetomo, Budi Sutedjo et all, 2003, Jargon e-Business, Yogyakarta: Graha Ilmu
  6. Ustadiyanto, Riyeke,2002,e-Business Plan : Perencanaan, Pembangunan Dan Strategi Di Internet, Yogyakarta: Andi
  7. . E-commerce: Business, Technology, Society, Sixth Edition; Kenneth C. Laudon, Carol Guercio Traver; Prentice Hall; 2010 (EC)


Details ...