Courser in English | MATHEMATICS LERANING MEDIA DEVELOPMENT |
Program | Pendidikan Matematika |
SKS | 3 SKS |
RPS | 3 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Course Descriptions
Learning Outcomes
References
Details ...
Mata kuliah pengembangan media pembelajaran matematika merupakan mata kuliah yang berisi pengembangan media pembelajaran matematika berbasis software Adobe Animate. Pada mata kuliah ini, diharapkan mahasiswa mampu mengembangkan media pembelajaran yang inovatif dan dapat menunjang dalam proses pembelajaran matematika di kelas. Mata kuliah ini mengkaji tentang: Pengenalan Adobe Animate, Peralatan (Tools) Adobe Animate, Gambar Animasi pada Adobe Animate, Penyisipan Teks dan Animasi Teks pada Adobe Animate, Penggunaan ActionScript pada Adobe Animate, serta Perhitungan, quiz, dan scrool teks pada Adobe Animate. |
mampu berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara dan peradaban berdasarkan Pancasila, Menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik, Menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiric dengan mengaplikasikan IPTEK (S3, S8, S9, KKb1) | |||||
Mampu menguasai konsep yang terkait dengan supervisi dan evaluasi berbasis ICT (Pa7) | |||||
Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya; (KU1) | |||||
Mampu mengaplikasikan IPTEK dalam menyelesaikan masalah pembelajaran matematika (KKb1) |
Modul Pengembangan Media Pembelajaran Matematika _ Universirtas PGRI Semarang
Channel Youtube: https://www.youtube.com/user/ariyantolielych/videos
Details ...
Course Descriptions
Learning Outcomes
References
Details ...
Mata kuliah pengembangan media pembelajaran matematika merupakan mata kuliah yang berisi pengembangan media pembelajaran matematika berbasis software Adobe Animate. Pada mata kuliah ini, diharapkan mahasiswa mampu mengembangkan media pembelajaran yang inovatif dan dapat menunjang dalam proses pembelajaran matematika di kelas. Mata kuliah ini mengkaji tentang: Pengenalan Adobe Animate, Peralatan (Tools) Adobe Animate, Gambar Animasi pada Adobe Animate, Penyisipan Teks dan Animasi Teks pada Adobe Animate, Penggunaan ActionScript pada Adobe Animate, serta Perhitungan, quiz, dan scrool teks pada Adobe Animate. |
mampu berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara dan peradaban berdasarkan Pancasila, Menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik, Menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiric dengan mengaplikasikan IPTEK (S3, S8, S9, KKb1) | |||||
Mampu menguasai konsep yang terkait dengan supervisi dan evaluasi berbasis ICT (Pa7) | |||||
Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya; (KU1) | |||||
Mampu mengaplikasikan IPTEK dalam menyelesaikan masalah pembelajaran matematika (KKb1) |
Modul Pengembangan Media Pembelajaran Matematika _ Universirtas PGRI Semarang
Channel Youtube: https://www.youtube.com/user/ariyantolielych/videos
Details ...
Course Descriptions
Learning Outcomes
References
Details ...
Mata kuliah pengembangan media pembelajaran matematika merupakan mata kuliah yang berisi pengembangan media pembelajaran matematika berbasis software Adobe Animate. Pada mata kuliah ini, diharapkan mahasiswa mampu mengembangkan media pembelajaran yang inovatif dan dapat menunjang dalam proses pembelajaran matematika di kelas. Mata kuliah ini mengkaji tentang: Pengenalan Adobe Animate, Peralatan (Tools) Adobe Animate, Gambar Animasi pada Adobe Animate, Penyisipan Teks dan Animasi Teks pada Adobe Animate, Penggunaan ActionScript pada Adobe Animate, serta Perhitungan, quiz, dan scrool teks pada Adobe Animate. |
mampu berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara dan peradaban berdasarkan Pancasila, Menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik, Menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiric dengan mengaplikasikan IPTEK (S3, S8, S9, KKb1) | |||||
Mampu menguasai konsep yang terkait dengan supervisi dan evaluasi berbasis ICT (Pa7) | |||||
Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya; (KU1) | |||||
Mampu mengaplikasikan IPTEK dalam menyelesaikan masalah pembelajaran matematika (KKb1) |
Modul Pengembangan Media Pembelajaran Matematika _ Universirtas PGRI Semarang
Channel Youtube: https://www.youtube.com/user/ariyantolielych/videos
Details ...