Pembentukan Perilaku Adaptif, Curriculum : 2010


Courser in EnglishFormation of Adaptive Behaviors
ProgramPendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
SKS2 SKS
RPS8 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

mahasiswa mempekajari tentang proses belajar bagi anak-anak yang mengalami kesulitan belajar.

Learning Outcomes

mahasiswa mampu mengatasi kesulitan belajar pada anak.

References

jamaris, martini, 2014, kesulitan belajar pada anak. UNJ: Jakarta
 


Details ...
Course Descriptions

mahasiswa mempekajari tentang proses belajar bagi anak-anak yang mengalami kesulitan belajar.

Learning Outcomes

mahasiswa mampu mengatasi kesulitan belajar pada anak.

References

jamaris, martini, 2014, kesulitan belajar pada anak. UNJ: Jakarta
 


Details ...
Course Descriptions

mahasiswa mempekajari tentang proses belajar bagi anak-anak yang mengalami kesulitan belajar.

Learning Outcomes

mahasiswa mampu mengatasi kesulitan belajar pada anak.

References

jamaris, martini, 2014, kesulitan belajar pada anak. UNJ: Jakarta
 


Details ...
Course Descriptions

mahasiswa mempelajari tentang proses belajar bagi anak-anak yang mengalami kesulitan belajar.

Learning Outcomes

mahasiswa mampu mengatasi kesulitan belajar pada anak.

References

jamaris, martini, 2014, kesulitan belajar pada anak. UNJ: Jakarta


Details ...
Course Descriptions

mahasiswa mempelajari tentang proses belajar bagi anak-anak yang mengalami kesulitan belajar.

Learning Outcomes

mahasiswa mampu mengatasi kesulitan belajar pada anak.

References

jamaris, martini, 2014, kesulitan belajar pada anak. UNJ: Jakarta


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini merupakan mata kulliah keahlian profesi. Selesai mengikuti perkuliahan ini mhs memahami konsep perilaku adaotif dan terampil mengaplikasikan teknik-teknik latihan perilaku adaptif untk tunagrahita. Dalam perkuliahan ini dibahas tentang: konsep perilaku adaptif, cirri-ciri perilaku adaptif,teknik-teknik yg digunakandlm membentuk perilaku adaptif bagi ATG serta penerapannya.

 

Learning Outcomes

mahasiswa mampu mengatasi kesulitan belajar pada anak.

References

Referensi :

Elkins J & Ashman A (1994) Educating Children with Special Needs, Second Edition,New Tork:Prentice Hall ; Freidberg R.D. (1992),Cognitive Behavioral Games & Woekbooks. Tips for school counselor dl Journal of elemtary school Guidance, Vol.31 (1), 11-19 ; Hallahan D.P. & Kauffman J.M. (1991) Exceptional Children,Introduction to Special Education, Second Edition. California-USA: Phonics Services Inc.


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini merupakan mata kulliah keahlian profesi. Selesai mengikuti perkuliahan ini mhs memahami konsep perilaku adaotif dan terampil mengaplikasikan teknik-teknik latihan perilaku adaptif untk tunagrahita. Dalam perkuliahan ini dibahas tentang: konsep perilaku adaptif, cirri-ciri perilaku adaptif,teknik-teknik yg digunakandlm membentuk perilaku adaptif bagi ATG serta penerapannya.

 

Learning Outcomes

mahasiswa mampu mengatasi kesulitan belajar pada anak.

References

Referensi :

Elkins J & Ashman A (1994) Educating Children with Special Needs, Second Edition,New Tork:Prentice Hall ; Freidberg R.D. (1992),Cognitive Behavioral Games & Woekbooks. Tips for school counselor dl Journal of elemtary school Guidance, Vol.31 (1), 11-19 ; Hallahan D.P. & Kauffman J.M. (1991) Exceptional Children,Introduction to Special Education, Second Edition. California-USA: Phonics Services Inc.


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini merupakan mata kulliah keahlian profesi. Selesai mengikuti perkuliahan ini mhs memahami konsep perilaku adaotif dan terampil mengaplikasikan teknik-teknik latihan perilaku adaptif untk tunagrahita. Dalam perkuliahan ini dibahas tentang: konsep perilaku adaptif, cirri-ciri perilaku adaptif,teknik-teknik yg digunakandlm membentuk perilaku adaptif bagi ATG serta penerapannya.

 

Learning Outcomes

mahasiswa mampu mengatasi kesulitan belajar pada anak.

References

Referensi :

Elkins J & Ashman A (1994) Educating Children with Special Needs, Second Edition,New Tork:Prentice Hall ; Freidberg R.D. (1992),Cognitive Behavioral Games & Woekbooks. Tips for school counselor dl Journal of elemtary school Guidance, Vol.31 (1), 11-19 ; Hallahan D.P. & Kauffman J.M. (1991) Exceptional Children,Introduction to Special Education, Second Edition. California-USA: Phonics Services Inc.


Details ...