Manajemen Penyelenggaraan PAUD, Curriculum : 2015


Courser in EnglishManagement of Early Childhood Education
ProgramPendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
SKS2 SKS
RPS14 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

Mata kuliah ini mengkaji hal-hal sebagai berikut : 1. Menjelaskan konsep dasarmanajemen pendidikan PAUD. 2. Menggambarkan mekanisme pendirian lembaga PAUD. 3. Dasar pemikiran perlunya pemasaran dalam lembaga PAUD. 4. Menerapkan manajemen inputkurikulum nasional di lembaga PAUD. 5. Merancang pengelolaan peserta didik di PAUD dengan menggunakan beberapa pendekatan. 6. menggambarkan manajemen input sarana dan prasarana indoor dan out door di PAUD. 7. Membuat desain sederhana tentang lingkungan PAUD.

Learning Outcomes

Setelahmenyelesaikanperkuliahanmatakuliah Etika profesi guru ,mahasiswa mampu:

Menganalisis hakikat, prinsip, dasar manajemen  kependidikan  dengan penuh kesungguhan (S10, P4, KK1, KK4).

 

Mengimplementasikan konsep dasar mekanisme pendirian lembaga untuk mengidentifikasi dengan dilandasi nilai-nilai akademik (S11, P6,  KU3, KK5).

 

Mengembangkan komponen pengelolaan peserta didik pada  jenis layanan yang sesuai dengan komponen penilaian dalam proses layanan dengan penuh tanggungjawab (S9, P7, KK6, KK7, KK10).

 

Mengembangkan input sarana prasarana sebagai proses layanan yang harus dilakukan dengan penuh tanggungjawab (S9, P7, KK6, KK7, KK10).

 

Mengevaluasi  pencapaian hasil pemberian layanan  sesuai dengan prinsip dan prosedur layanan secara bertanggung jawab (S9, P3, KU9, KU10, KK3, KK8).

 

Merumuskan merancang daesain lingkungan paud dengan pemikiran yang logis, kritis, dan sistematis (P2, KU1, KK2, KK11).

 

References

-


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini mengkaji hal-hal sebagai berikut : 1. Menjelaskan konsep dasarmanajemen pendidikan PAUD. 2. Menggambarkan mekanisme pendirian lembaga PAUD. 3. Dasar pemikiran perlunya pemasaran dalam lembaga PAUD. 4. Menerapkan manajemen inputkurikulum nasional di lembaga PAUD. 5. Merancang pengelolaan peserta didik di PAUD dengan menggunakan beberapa pendekatan. 6. menggambarkan manajemen input sarana dan prasarana indoor dan out door di PAUD. 7. Membuat desain sederhana tentang lingkungan PAUD.

Learning Outcomes

Setelahmenyelesaikanperkuliahanmatakuliah Etika profesi guru ,mahasiswa mampu:

Menganalisis hakikat, prinsip, dasar manajemen  kependidikan  dengan penuh kesungguhan (S10, P4, KK1, KK4).

 

Mengimplementasikan konsep dasar mekanisme pendirian lembaga untuk mengidentifikasi dengan dilandasi nilai-nilai akademik (S11, P6,  KU3, KK5).

 

Mengembangkan komponen pengelolaan peserta didik pada  jenis layanan yang sesuai dengan komponen penilaian dalam proses layanan dengan penuh tanggungjawab (S9, P7, KK6, KK7, KK10).

 

Mengembangkan input sarana prasarana sebagai proses layanan yang harus dilakukan dengan penuh tanggungjawab (S9, P7, KK6, KK7, KK10).

 

Mengevaluasi  pencapaian hasil pemberian layanan  sesuai dengan prinsip dan prosedur layanan secara bertanggung jawab (S9, P3, KU9, KU10, KK3, KK8).

 

Merumuskan merancang daesain lingkungan paud dengan pemikiran yang logis, kritis, dan sistematis (P2, KU1, KK2, KK11).

 

References

-


Details ...