Courser in English | Management of Early Childhood Education |
Program | Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
SKS | 2 SKS |
RPS | 14 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata kuliah ini mengkaji hal-hal sebagai berikut : 1. Menjelaskan konsep dasarmanajemen pendidikan PAUD. 2. Menggambarkan mekanisme pendirian lembaga PAUD. 3. Dasar pemikiran perlunya pemasaran dalam lembaga PAUD. 4. Menerapkan manajemen inputkurikulum nasional di lembaga PAUD. 5. Merancang pengelolaan peserta didik di PAUD dengan menggunakan beberapa pendekatan. 6. menggambarkan manajemen input sarana dan prasarana indoor dan out door di PAUD. 7. Membuat desain sederhana tentang lingkungan PAUD.
Learning Outcomes
Setelahmenyelesaikanperkuliahanmatakuliah Etika profesi guru ,mahasiswa mampu: |
|
Menganalisis hakikat, prinsip, dasar manajemen kependidikan dengan penuh kesungguhan (S10, P4, KK1, KK4). |
|
Mengimplementasikan konsep dasar mekanisme pendirian lembaga untuk mengidentifikasi dengan dilandasi nilai-nilai akademik (S11, P6, KU3, KK5). |
|
Mengembangkan komponen pengelolaan peserta didik pada jenis layanan yang sesuai dengan komponen penilaian dalam proses layanan dengan penuh tanggungjawab (S9, P7, KK6, KK7, KK10). |
|
Mengembangkan input sarana prasarana sebagai proses layanan yang harus dilakukan dengan penuh tanggungjawab (S9, P7, KK6, KK7, KK10). |
|
Mengevaluasi pencapaian hasil pemberian layanan sesuai dengan prinsip dan prosedur layanan secara bertanggung jawab (S9, P3, KU9, KU10, KK3, KK8). |
|
Merumuskan merancang daesain lingkungan paud dengan pemikiran yang logis, kritis, dan sistematis (P2, KU1, KK2, KK11). |
|
-
Details ...
Mata kuliah ini mengkaji hal-hal sebagai berikut : 1. Menjelaskan konsep dasarmanajemen pendidikan PAUD. 2. Menggambarkan mekanisme pendirian lembaga PAUD. 3. Dasar pemikiran perlunya pemasaran dalam lembaga PAUD. 4. Menerapkan manajemen inputkurikulum nasional di lembaga PAUD. 5. Merancang pengelolaan peserta didik di PAUD dengan menggunakan beberapa pendekatan. 6. menggambarkan manajemen input sarana dan prasarana indoor dan out door di PAUD. 7. Membuat desain sederhana tentang lingkungan PAUD.
Learning Outcomes
Setelahmenyelesaikanperkuliahanmatakuliah Etika profesi guru ,mahasiswa mampu: |
|
Menganalisis hakikat, prinsip, dasar manajemen kependidikan dengan penuh kesungguhan (S10, P4, KK1, KK4). |
|
Mengimplementasikan konsep dasar mekanisme pendirian lembaga untuk mengidentifikasi dengan dilandasi nilai-nilai akademik (S11, P6, KU3, KK5). |
|
Mengembangkan komponen pengelolaan peserta didik pada jenis layanan yang sesuai dengan komponen penilaian dalam proses layanan dengan penuh tanggungjawab (S9, P7, KK6, KK7, KK10). |
|
Mengembangkan input sarana prasarana sebagai proses layanan yang harus dilakukan dengan penuh tanggungjawab (S9, P7, KK6, KK7, KK10). |
|
Mengevaluasi pencapaian hasil pemberian layanan sesuai dengan prinsip dan prosedur layanan secara bertanggung jawab (S9, P3, KU9, KU10, KK3, KK8). |
|
Merumuskan merancang daesain lingkungan paud dengan pemikiran yang logis, kritis, dan sistematis (P2, KU1, KK2, KK11). |
|
-
Details ...