Courser in English | Digital Marketing |
Program | Pendidikan Ekonomi |
SKS | 2 SKS |
RPS | 3 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Matakuliah ini menghubungkan, menjelaskan, dan penggunaan Internet dengan teori dan konsep pemasaran tradisional, dan mempertanyakan validitas model yang ada mengingat perbedaan antara Internet dan media lainnya. Serta menggambarkan model yang muncul untuk mengembangkan strategi dan memberikan contoh pendekatan yang digunakan perusahaan untuk mengintegrasikan Internet ke dalam strategi pemasaran.
Learning OutcomesMahasiswa diharapkan mampu memahami, menjelaskan, menghubungkan, mengidentifikasi, mengevaluasi dan menilai dasar dasar pemasaran digital, strategi pengembangan pemasaran digital, dampak media digital dan teknologi pada bauran pemasaran (Marketing Mix)pemasaran dengan digital platform, pengalaman konsumen online, perencanaan kampanye untuk media digital, komunikasi pemasaran dan menggunakan saluran media digital.
ReferencesChaffey, D., & Chadwick, F. E. (2016). Digital Marketing Sixth Edition. Pearson Education Limited 2012, 2016 (print and electronic).
Charlesworth, A. (2018). Digital Marketing A Practical Approach Third Edition. Routledge.
Kotler, P., Kartajaya, H., & Setiawan, I. (2017). MARKETING 4.0. John Wiley & Sons, Inc., Hoboken, New Jersey.
Details ...
Matakuliah ini menghubungkan, menjelaskan, dan penggunaan Internet dengan teori dan konsep pemasaran tradisional, dan mempertanyakan validitas model yang ada mengingat perbedaan antara Internet dan media lainnya. Serta menggambarkan model yang muncul untuk mengembangkan strategi dan memberikan contoh pendekatan yang digunakan perusahaan untuk mengintegrasikan Internet ke dalam strategi pemasaran.
Learning OutcomesMahasiswa diharapkan mampu memahami, menjelaskan, menghubungkan, mengidentifikasi, mengevaluasi dan menilai dasar dasar pemasaran digital, strategi pengembangan pemasaran digital, dampak media digital dan teknologi pada bauran pemasaran (Marketing Mix)pemasaran dengan digital platform, pengalaman konsumen online, perencanaan kampanye untuk media digital, komunikasi pemasaran dan menggunakan saluran media digital.
ReferencesChaffey, D., & Chadwick, F. E. (2016). Digital Marketing Sixth Edition. Pearson Education Limited 2012, 2016 (print and electronic).
Charlesworth, A. (2018). Digital Marketing A Practical Approach Third Edition. Routledge.
Kotler, P., Kartajaya, H., & Setiawan, I. (2017). MARKETING 4.0. John Wiley & Sons, Inc., Hoboken, New Jersey.
Details ...
Matakuliah ini menghubungkan, menjelaskan, dan penggunaan Internet dengan teori dan konsep pemasaran tradisional, dan mempertanyakan validitas model yang ada mengingat perbedaan antara Internet dan media lainnya. Serta menggambarkan model yang muncul untuk mengembangkan strategi dan memberikan contoh pendekatan yang digunakan perusahaan untuk mengintegrasikan Internet ke dalam strategi pemasaran.
Learning Outcomes
Mahasiswa diharapkan mampu memahami, menjelaskan, menghubungkan, mengidentifikasi, mengevaluasi dan menilai dasar dasar pemasaran digital, strategi pengembangan pemasaran digital, dampak media digital dan teknologi pada bauran pemasaran (Marketing Mix)pemasaran dengan digital platform, pengalaman konsumen online, perencanaan kampanye untuk media digital, komunikasi pemasaran dan menggunakan saluran media digital.
ReferencesChaffey, D., & Chadwick, F. E. (2016). Digital Marketing Sixth Edition. Pearson Education Limited 2012, 2016 (print and electronic).
Charlesworth, A. (2018). Digital Marketing A Practical Approach Third Edition. Routledge.
Kotler, P., Kartajaya, H., & Setiawan, I. (2017). MARKETING 4.0. John Wiley & Sons, Inc., Hoboken, New Jersey.
Details ...