Courser in English | - |
Program | Manajemen |
SKS | 3 SKS |
RPS | 5 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata kuliah pemasaran jasa merupakan mata kuliah yang memberikan berbagai pemahaman tentang manajemen dan pemasaran jasa. Pembahasan lebih menitikberatkan pada aspek-aspek khusus pemasaran jasa. Dibahas pula tentang perilaku konsumen jasa, bersaing pada pasar yang kompetitif, mengelola penghantaran jasa dan strategi global pada bisnis jasa. Guna mencapai tujuan proses belajar mengajar, mata kuliah ini akan disajikan melalui kuliah klasikal, praktikum, tugas, pengamatan lingkungan, diskusi dan ujian.
Learning OutcomesMeningkatkan kemapuan mahasiswa dalam mengambil keputusan yang tepat terkait dengan strategi pemasaran jasa yang memadukan bidang pemasaran dengan operasi dan sumber daya manusia. Meningkatkan kemampuan analisis mahasiswa terhadap berbagai isu dan kasus konkrit menajemen pemasaran jasa pada berbagai konteks perusahaan.
ReferencesFandy Tjiptono (2011), Pemasaran Jasa, Edisi Pertama, Cetakan Ketiga, Bayumedia Publishing, Malang
Lovelock, Christopher and Lauren Wright, 2002, Principles of Service Marketing Management, Second Edition, New Jersey, Prentice Hall
Details ...
Mata kuliah pemasaran jasa merupakan mata kuliah yang memberikan berbagai pemahaman tentang manajemen dan pemasaran jasa. Pembahasan lebih menitikberatkan pada aspek-aspek khusus pemasaran jasa. Dibahas pula tentang perilaku konsumen jasa, bersaing pada pasar yang kompetitif, mengelola penghantaran jasa dan strategi global pada bisnis jasa. Guna mencapai tujuan proses belajar mengajar, mata kuliah ini akan disajikan melalui kuliah klasikal, praktikum, tugas, pengamatan lingkungan, diskusi dan ujian.
Learning OutcomesMeningkatkan kemapuan mahasiswa dalam mengambil keputusan yang tepat terkait dengan strategi pemasaran jasa yang memadukan bidang pemasaran dengan operasi dan sumber daya manusia. Meningkatkan kemampuan analisis mahasiswa terhadap berbagai isu dan kasus konkrit menajemen pemasaran jasa pada berbagai konteks perusahaan.
ReferencesFandy Tjiptono (2011), Pemasaran Jasa, Edisi Pertama, Cetakan Ketiga, Bayumedia Publishing, Malang
Lovelock, Christopher and Lauren Wright, 2002, Principles of Service Marketing Management, Second Edition, New Jersey, Prentice Hall
Details ...
Mata kuliah pemasaran jasa merupakan mata kuliah yang memberikan berbagai pemahaman tentang manajemen dan pemasaran jasa. Pembahasan lebih menitikberatkan pada aspek-aspek khusus pemasaran jasa. Dibahas pula tentang perilaku konsumen jasa, bersaing pada pasar yang kompetitif, mengelola penghantaran jasa dan strategi global pada bisnis jasa. Guna mencapai tujuan proses belajar mengajar, mata kuliah ini akan disajikan melalui kuliah klasikal, praktikum, tugas, pengamatan lingkungan, diskusi dan ujian.
Learning OutcomesMeningkatkan kemapuan mahasiswa dalam mengambil keputusan yang tepat terkait dengan strategi pemasaran jasa yang memadukan bidang pemasaran dengan operasi dan sumber daya manusia. Meningkatkan kemampuan analisis mahasiswa terhadap berbagai isu dan kasus konkrit menajemen pemasaran jasa pada berbagai konteks perusahaan.
ReferencesFandy Tjiptono (2011), Pemasaran Jasa, Edisi Pertama, Cetakan Ketiga, Bayumedia Publishing, Malang
Lovelock, Christopher and Lauren Wright, 2002, Principles of Service Marketing Management, Second Edition, New Jersey, Prentice Hall
Details ...
Mata kuliah pemasaran jasa merupakan mata kuliah yang memberikan berbagai pemahaman tentang manajemen dan pemasaran jasa. Pembahasan lebih menitikberatkan pada aspek-aspek khusus pemasaran jasa. Dibahas pula tentang perilaku konsumen jasa, bersaing pada pasar yang kompetitif, mengelola penghantaran jasa dan strategi global pada bisnis jasa. Guna mencapai tujuan proses belajar mengajar, mata kuliah ini akan disajikan melalui kuliah klasikal, praktikum, tugas, pengamatan lingkungan, diskusi dan ujian.
Learning OutcomesMeningkatkan kemapuan mahasiswa dalam mengambil keputusan yang tepat terkait dengan strategi pemasaran jasa yang memadukan bidang pemasaran dengan operasi dan sumber daya manusia. Meningkatkan kemampuan analisis mahasiswa terhadap berbagai isu dan kasus konkrit menajemen pemasaran jasa pada berbagai konteks perusahaan.
ReferencesFandy Tjiptono (2011), Pemasaran Jasa, Edisi Pertama, Cetakan Ketiga, Bayumedia Publishing, Malang
Lovelock, Christopher and Lauren Wright, 2002, Principles of Service Marketing Management, Second Edition, New Jersey, Prentice Hall
Details ...
Mata kuliah pemasaran jasa merupakan mata kuliah yang memberikan berbagai pemahaman tentang manajemen dan pemasaran jasa. Pembahasan lebih menitikberatkan pada aspek-aspek khusus pemasaran jasa. Dibahas pula tentang perilaku konsumen jasa, bersaing pada pasar yang kompetitif, mengelola penghantaran jasa dan strategi global pada bisnis jasa. Guna mencapai tujuan proses belajar mengajar, mata kuliah ini akan disajikan melalui kuliah klasikal, praktikum, tugas, pengamatan lingkungan, diskusi dan ujian.
Learning OutcomesMeningkatkan kemapuan mahasiswa dalam mengambil keputusan yang tepat terkait dengan strategi pemasaran jasa yang memadukan bidang pemasaran dengan operasi dan sumber daya manusia. Meningkatkan kemampuan analisis mahasiswa terhadap berbagai isu dan kasus konkrit menajemen pemasaran jasa pada berbagai konteks perusahaan.
ReferencesFandy Tjiptono (2011), Pemasaran Jasa, Edisi Pertama, Cetakan Ketiga, Bayumedia Publishing, Malang
Lovelock, Christopher and Lauren Wright, 2002, Principles of Service Marketing Management, Second Edition, New Jersey, Prentice Hall
Details ...