Pemasaran Jasa, Curriculum : 2022


Courser in English-
ProgramManajemen
SKS3 SKS
RPS5 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

Mata kuliah pemasaran jasa merupakan mata kuliah yang memberikan berbagai pemahaman tentang manajemen dan pemasaran jasa. Pembahasan lebih menitikberatkan pada aspek-aspek khusus pemasaran jasa. Dibahas pula tentang perilaku konsumen jasa, bersaing pada pasar yang kompetitif, mengelola penghantaran jasa dan strategi global pada bisnis jasa. Guna mencapai tujuan proses belajar mengajar, mata kuliah ini akan disajikan melalui kuliah klasikal, praktikum, tugas, pengamatan lingkungan, diskusi dan ujian.

Learning Outcomes

Meningkatkan kemapuan mahasiswa dalam mengambil keputusan yang tepat terkait dengan strategi pemasaran jasa yang memadukan bidang pemasaran dengan operasi dan sumber daya manusia. Meningkatkan kemampuan analisis mahasiswa terhadap berbagai isu dan kasus konkrit menajemen pemasaran jasa pada berbagai konteks perusahaan. 

References

Fandy Tjiptono (2011), Pemasaran Jasa, Edisi Pertama, Cetakan Ketiga, Bayumedia Publishing, Malang

Lovelock, Christopher and Lauren Wright, 2002, Principles of Service Marketing Management, Second Edition, New Jersey, Prentice Hall


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah pemasaran jasa merupakan mata kuliah yang memberikan berbagai pemahaman tentang manajemen dan pemasaran jasa. Pembahasan lebih menitikberatkan pada aspek-aspek khusus pemasaran jasa. Dibahas pula tentang perilaku konsumen jasa, bersaing pada pasar yang kompetitif, mengelola penghantaran jasa dan strategi global pada bisnis jasa. Guna mencapai tujuan proses belajar mengajar, mata kuliah ini akan disajikan melalui kuliah klasikal, praktikum, tugas, pengamatan lingkungan, diskusi dan ujian.

Learning Outcomes

Meningkatkan kemapuan mahasiswa dalam mengambil keputusan yang tepat terkait dengan strategi pemasaran jasa yang memadukan bidang pemasaran dengan operasi dan sumber daya manusia. Meningkatkan kemampuan analisis mahasiswa terhadap berbagai isu dan kasus konkrit menajemen pemasaran jasa pada berbagai konteks perusahaan. 

References

Fandy Tjiptono (2011), Pemasaran Jasa, Edisi Pertama, Cetakan Ketiga, Bayumedia Publishing, Malang

Lovelock, Christopher and Lauren Wright, 2002, Principles of Service Marketing Management, Second Edition, New Jersey, Prentice Hall


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah pemasaran jasa merupakan mata kuliah yang memberikan berbagai pemahaman tentang manajemen dan pemasaran jasa. Pembahasan lebih menitikberatkan pada aspek-aspek khusus pemasaran jasa. Dibahas pula tentang perilaku konsumen jasa, bersaing pada pasar yang kompetitif, mengelola penghantaran jasa dan strategi global pada bisnis jasa. Guna mencapai tujuan proses belajar mengajar, mata kuliah ini akan disajikan melalui kuliah klasikal, praktikum, tugas, pengamatan lingkungan, diskusi dan ujian.

Learning Outcomes

Meningkatkan kemapuan mahasiswa dalam mengambil keputusan yang tepat terkait dengan strategi pemasaran jasa yang memadukan bidang pemasaran dengan operasi dan sumber daya manusia. Meningkatkan kemampuan analisis mahasiswa terhadap berbagai isu dan kasus konkrit menajemen pemasaran jasa pada berbagai konteks perusahaan. 

References

Fandy Tjiptono (2011), Pemasaran Jasa, Edisi Pertama, Cetakan Ketiga, Bayumedia Publishing, Malang

Lovelock, Christopher and Lauren Wright, 2002, Principles of Service Marketing Management, Second Edition, New Jersey, Prentice Hall


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah pemasaran jasa merupakan mata kuliah yang memberikan berbagai pemahaman tentang manajemen dan pemasaran jasa. Pembahasan lebih menitikberatkan pada aspek-aspek khusus pemasaran jasa. Dibahas pula tentang perilaku konsumen jasa, bersaing pada pasar yang kompetitif, mengelola penghantaran jasa dan strategi global pada bisnis jasa. Guna mencapai tujuan proses belajar mengajar, mata kuliah ini akan disajikan melalui kuliah klasikal, praktikum, tugas, pengamatan lingkungan, diskusi dan ujian.

Learning Outcomes

Meningkatkan kemapuan mahasiswa dalam mengambil keputusan yang tepat terkait dengan strategi pemasaran jasa yang memadukan bidang pemasaran dengan operasi dan sumber daya manusia. Meningkatkan kemampuan analisis mahasiswa terhadap berbagai isu dan kasus konkrit menajemen pemasaran jasa pada berbagai konteks perusahaan. 

References

Fandy Tjiptono (2011), Pemasaran Jasa, Edisi Pertama, Cetakan Ketiga, Bayumedia Publishing, Malang

Lovelock, Christopher and Lauren Wright, 2002, Principles of Service Marketing Management, Second Edition, New Jersey, Prentice Hall


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah pemasaran jasa merupakan mata kuliah yang memberikan berbagai pemahaman tentang manajemen dan pemasaran jasa. Pembahasan lebih menitikberatkan pada aspek-aspek khusus pemasaran jasa. Dibahas pula tentang perilaku konsumen jasa, bersaing pada pasar yang kompetitif, mengelola penghantaran jasa dan strategi global pada bisnis jasa. Guna mencapai tujuan proses belajar mengajar, mata kuliah ini akan disajikan melalui kuliah klasikal, praktikum, tugas, pengamatan lingkungan, diskusi dan ujian.

Learning Outcomes

Meningkatkan kemapuan mahasiswa dalam mengambil keputusan yang tepat terkait dengan strategi pemasaran jasa yang memadukan bidang pemasaran dengan operasi dan sumber daya manusia. Meningkatkan kemampuan analisis mahasiswa terhadap berbagai isu dan kasus konkrit menajemen pemasaran jasa pada berbagai konteks perusahaan. 

References

Fandy Tjiptono (2011), Pemasaran Jasa, Edisi Pertama, Cetakan Ketiga, Bayumedia Publishing, Malang

Lovelock, Christopher and Lauren Wright, 2002, Principles of Service Marketing Management, Second Edition, New Jersey, Prentice Hall


Details ...