Courser in English | PGRI PRINCIPLES |
Program | Pendidikan Biologi |
SKS | 2 SKS |
RPS | 4 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Ke-PGRI-an, adalah mata kuliah yang difokuskan pada proses memahami, menghayati, mengamalkan, dan melestarikan nilai-nilai perjuangan PGRI dan guru dalam partisipasinya merebut, dan mengisi kemerdekaan, serta menumbuhkan rasa kebangsaan dan perjuangannya dalam mengisi kemerdekaan. Mata kuliah ke-PGRI-an juga menjadi sumber nilai dan pedoman dalam ikut serta mengembangkan kepribadian mahasiswa yang berjatidiri, khususnya kepribadian sebagai calon kader PGRI yang cerdas, handal dan loyal terhadap perjuangan PGRI.
Learning Outcomesa.Menumbuhkan sikap disiplin, kompetitif, dan professional
b.Menumbuhkan pribadi yang tanggap terhadap sesama dan lingkungannya
c.Menumbuhkan pribadi yang tangguh, ulet, dan tidak mudah putus asa
d.Menumbuhkan pribadi yang takwa, taat, dan toleran
e.Menumbuhkan pribadi jujur dan memiliki integritas serta jiwa, semangat, dan nilai-nilai 45 yang meliputi: nilai rela berkorban, nasionalisme, dan persatuan
f.Menumbuhkan jiwa kebersamaan, kekeluargaan, dan kerjasama
References•Slamet, I. dkk. (1991). Jatidiri PGRI, YPLP-PGRI Pusat
•M. Rusli Yunus, dkk. (2003) Perjalanan PGRI (1945-2003) Jakarta
•Taruna, SH, dkk. (2007), Pendidikan Sejarah Perjuangan Persatuan Guru Republik Indonesia (PSP PGRI), IKIP PGRI Semarang Press, Semarang
•Prof. Dr. Hamid Darmadi, M.Pd. (2008). Profesi Kependidikan. Alfabeta, Bandung.
•Risalah & Keputusan Kongres XX PGRI di Palembang. (2008)
Details ...
Ke-PGRI-an, adalah mata kuliah yang difokuskan pada proses memahami, menghayati, mengamalkan, dan melestarikan nilai-nilai perjuangan PGRI dan guru dalam partisipasinya merebut, dan mengisi kemerdekaan, serta menumbuhkan rasa kebangsaan dan perjuangannya dalam mengisi kemerdekaan. Mata kuliah ke-PGRI-an juga menjadi sumber nilai dan pedoman dalam ikut serta mengembangkan kepribadian mahasiswa yang berjatidiri, khususnya kepribadian sebagai calon kader PGRI yang cerdas, handal dan loyal terhadap perjuangan PGRI.
Learning Outcomesa.Menumbuhkan sikap disiplin, kompetitif, dan professional
b.Menumbuhkan pribadi yang tanggap terhadap sesama dan lingkungannya
c.Menumbuhkan pribadi yang tangguh, ulet, dan tidak mudah putus asa
d.Menumbuhkan pribadi yang takwa, taat, dan toleran
e.Menumbuhkan pribadi jujur dan memiliki integritas serta jiwa, semangat, dan nilai-nilai 45 yang meliputi: nilai rela berkorban, nasionalisme, dan persatuan
f.Menumbuhkan jiwa kebersamaan, kekeluargaan, dan kerjasama
References•Slamet, I. dkk. (1991). Jatidiri PGRI, YPLP-PGRI Pusat
•M. Rusli Yunus, dkk. (2003) Perjalanan PGRI (1945-2003) Jakarta
•Taruna, SH, dkk. (2007), Pendidikan Sejarah Perjuangan Persatuan Guru Republik Indonesia (PSP PGRI), IKIP PGRI Semarang Press, Semarang
•Prof. Dr. Hamid Darmadi, M.Pd. (2008). Profesi Kependidikan. Alfabeta, Bandung.
•Risalah & Keputusan Kongres XX PGRI di Palembang. (2008)
Details ...
Ke-PGRI-an, adalah mata kuliah yang difokuskan pada proses memahami, menghayati, mengamalkan, dan melestarikan nilai-nilai perjuangan PGRI dan guru dalam partisipasinya merebut, dan mengisi kemerdekaan, serta menumbuhkan rasa kebangsaan dan perjuangannya dalam mengisi kemerdekaan. Mata kuliah ke-PGRI-an juga menjadi sumber nilai dan pedoman dalam ikut serta mengembangkan kepribadian mahasiswa yang berjatidiri, khususnya kepribadian sebagai calon kader PGRI yang cerdas, handal dan loyal terhadap perjuangan PGRI.
Learning Outcomesa.Menumbuhkan sikap disiplin, kompetitif, dan professional
b.Menumbuhkan pribadi yang tanggap terhadap sesama dan lingkungannya
c.Menumbuhkan pribadi yang tangguh, ulet, dan tidak mudah putus asa
d.Menumbuhkan pribadi yang takwa, taat, dan toleran
e.Menumbuhkan pribadi jujur dan memiliki integritas serta jiwa, semangat, dan nilai-nilai 45 yang meliputi: nilai rela berkorban, nasionalisme, dan persatuan
f.Menumbuhkan jiwa kebersamaan, kekeluargaan, dan kerjasama
References•Slamet, I. dkk. (1991). Jatidiri PGRI, YPLP-PGRI Pusat
•M. Rusli Yunus, dkk. (2003) Perjalanan PGRI (1945-2003) Jakarta
•Taruna, SH, dkk. (2007), Pendidikan Sejarah Perjuangan Persatuan Guru Republik Indonesia (PSP PGRI), IKIP PGRI Semarang Press, Semarang
•Prof. Dr. Hamid Darmadi, M.Pd. (2008). Profesi Kependidikan. Alfabeta, Bandung.
•Risalah & Keputusan Kongres XX PGRI di Palembang. (2008)
Details ...
Ke-PGRI-an, adalah mata kuliah yang difokuskan pada proses memahami, menghayati, mengamalkan, dan melestarikan nilai-nilai perjuangan PGRI dan guru dalam partisipasinya merebut, dan mengisi kemerdekaan, serta menumbuhkan rasa kebangsaan dan perjuangannya dalam mengisi kemerdekaan. Mata kuliah ke-PGRI-an juga menjadi sumber nilai dan pedoman dalam ikut serta mengembangkan kepribadian mahasiswa yang berjatidiri, khususnya kepribadian sebagai calon kader PGRI yang cerdas, handal dan loyal terhadap perjuangan PGRI.
Learning Outcomesa.Menumbuhkan sikap disiplin, kompetitif, dan professional
b.Menumbuhkan pribadi yang tanggap terhadap sesama dan lingkungannya
c.Menumbuhkan pribadi yang tangguh, ulet, dan tidak mudah putus asa
d.Menumbuhkan pribadi yang takwa, taat, dan toleran
e.Menumbuhkan pribadi jujur dan memiliki integritas serta jiwa, semangat, dan nilai-nilai 45 yang meliputi: nilai rela berkorban, nasionalisme, dan persatuan
f.Menumbuhkan jiwa kebersamaan, kekeluargaan, dan kerjasama
References•Slamet, I. dkk. (1991). Jatidiri PGRI, YPLP-PGRI Pusat
•M. Rusli Yunus, dkk. (2003) Perjalanan PGRI (1945-2003) Jakarta
•Taruna, SH, dkk. (2007), Pendidikan Sejarah Perjuangan Persatuan Guru Republik Indonesia (PSP PGRI), IKIP PGRI Semarang Press, Semarang
•Prof. Dr. Hamid Darmadi, M.Pd. (2008). Profesi Kependidikan. Alfabeta, Bandung.
•Risalah & Keputusan Kongres XX PGRI di Palembang. (2008)
Details ...