Courser in English | STATISTICS |
Program | Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
SKS | 3 SKS |
RPS | 13 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mahasiswa terbekali dengan pengetahuan konsep statistika, baik deskriptif maupun inferensial, untuk pengolahan dan penyajian data kuantitatif, serta menggunakan dan menafsirkan hasilnya dalam bidang penelitian pendidikan dan penilaian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Dengan demikian, mahasiswa dapat menerapkan dan menunjukkan sikap bertanggung jawab secara akademis dalam pengumpulan, pengolahan, penyajian, serta penafsiran dan simpulan atas hasil analisis data statistik dalam kegiatan penelitian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia untuk penelitian kuantitatif pada skripsi mereka.
Learning Outcomes- Mahasiswa memiliki pengetahuan konsep statistika, baik deskriptif maupun inferensial, untuk pengolahan dan penyajian data kuantitatif, serta menggunakan dan menafsirkan hasilnya dalam bidang penelitian pendidikan dan penilaian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
- Mahasiswa menguasai konsep statistika, baik deskriptif maupun inferensial, untuk pengolahan dan penyajian data kuantitatif, serta menggunakan dan menafsirkan hasilnya dalam bidang penelitian pendidikan dan penilaian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
- Mahasiswa mampu menerapkan konsep statistika, baik deskriptif maupun inferensial, untuk pengolahan dan penyajian data kuantitatif, serta menggunakan dan menafsirkan hasilnya dalam bidang penelitian pendidikan dan penilaian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
- Mahasiswa menunjukkan sikap bertanggung jawab secara akademis dalam pengumpulan, pengolahan, penyajian, serta penafsiran dan simpulannya atas hasil analisis data statistik dalam kegiatan penelitian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia untuk berbagai laporan penelitian, terutama skripsi.
Dayan, Anto. 1993. Pengantar Metode Statistik Deskriptif. Jakarta: Lembaga Penelitian. Pendidikan, Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES).
Djarwanto; Subagyo, Pangestu. 1980. Statistik Deskriptif. Yogyakarta: Bagian Penerbitan FE-UGM.
________. 1980. Statistik Induktif. Yogyakarta: Bagian Penerbitan FE-UGM.
Hadi, Sutrisno. 1985. Statistik Jilid I, II, III. Yogyakarta: Yayasan Penerbitan Fakultas Psikologi UGM.
Hasan. 1983. Statistik dalam Psikologi dan Pendidikan. Jakarta: Pustaka Antara.
Nayana. 1973. Statistik: Tuntutan Praktis. Jakarta: Langgulung.
Pasaribu, Amudi. 1965. Pengantar Statistik. Medan: Imballo.
Purwanto, Heri. 2017. Pengantar Statistika: Modul Perkuliahan. Semarang: tidak diterbitkan.
Soejabrata, Somadi. 1969. Pembimbing ke Statistik Psikologi dan Pendidikan. Yogyakarta: Sumbangsih.
Sudijono, Anas. 1987. Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Rajawali Press.
Sudjana, Nana. 2004. Metoda Statistika. Bandung: Penerbit Tarsito.
Details ...
Mahasiswa terbekali dengan pengetahuan konsep statistika, baik deskriptif maupun inferensial, untuk pengolahan dan penyajian data kuantitatif, serta menggunakan dan menafsirkan hasilnya dalam bidang penelitian pendidikan dan penilaian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Dengan demikian, mahasiswa dapat menerapkan dan menunjukkan sikap bertanggung jawab secara akademis dalam pengumpulan, pengolahan, penyajian, serta penafsiran dan simpulan atas hasil analisis data statistik dalam kegiatan penelitian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia untuk penelitian kuantitatif pada skripsi mereka.
Learning Outcomes- Mahasiswa memiliki pengetahuan konsep statistika, baik deskriptif maupun inferensial, untuk pengolahan dan penyajian data kuantitatif, serta menggunakan dan menafsirkan hasilnya dalam bidang penelitian pendidikan dan penilaian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
- Mahasiswa menguasai konsep statistika, baik deskriptif maupun inferensial, untuk pengolahan dan penyajian data kuantitatif, serta menggunakan dan menafsirkan hasilnya dalam bidang penelitian pendidikan dan penilaian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
- Mahasiswa mampu menerapkan konsep statistika, baik deskriptif maupun inferensial, untuk pengolahan dan penyajian data kuantitatif, serta menggunakan dan menafsirkan hasilnya dalam bidang penelitian pendidikan dan penilaian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
- Mahasiswa menunjukkan sikap bertanggung jawab secara akademis dalam pengumpulan, pengolahan, penyajian, serta penafsiran dan simpulannya atas hasil analisis data statistik dalam kegiatan penelitian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia untuk berbagai laporan penelitian, terutama skripsi.
Dayan, Anto. 1993. Pengantar Metode Statistik Deskriptif. Jakarta: Lembaga Penelitian. Pendidikan, Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES).
Djarwanto; Subagyo, Pangestu. 1980. Statistik Deskriptif. Yogyakarta: Bagian Penerbitan FE-UGM.
________. 1980. Statistik Induktif. Yogyakarta: Bagian Penerbitan FE-UGM.
Hadi, Sutrisno. 1985. Statistik Jilid I, II, III. Yogyakarta: Yayasan Penerbitan Fakultas Psikologi UGM.
Hasan. 1983. Statistik dalam Psikologi dan Pendidikan. Jakarta: Pustaka Antara.
Nayana. 1973. Statistik: Tuntutan Praktis. Jakarta: Langgulung.
Pasaribu, Amudi. 1965. Pengantar Statistik. Medan: Imballo.
Purwanto, Heri. 2017. Pengantar Statistika: Modul Perkuliahan. Semarang: tidak diterbitkan.
Soejabrata, Somadi. 1969. Pembimbing ke Statistik Psikologi dan Pendidikan. Yogyakarta: Sumbangsih.
Sudijono, Anas. 1987. Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Rajawali Press.
Sudjana, Nana. 2004. Metoda Statistika. Bandung: Penerbit Tarsito.
Details ...
Mahasiswa terbekali dengan pengetahuan konsep statistika, baik deskriptif maupun inferensial, untuk pengolahan dan penyajian data kuantitatif, serta menggunakan dan menafsirkan hasilnya dalam bidang penelitian pendidikan dan penilaian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Dengan demikian, mahasiswa dapat menerapkan dan menunjukkan sikap bertanggung jawab secara akademis dalam pengumpulan, pengolahan, penyajian, serta penafsiran dan simpulan atas hasil analisis data statistik dalam kegiatan penelitian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia untuk penelitian kuantitatif pada skripsi mereka.
Learning Outcomes- Mahasiswa memiliki pengetahuan konsep statistika, baik deskriptif maupun inferensial, untuk pengolahan dan penyajian data kuantitatif, serta menggunakan dan menafsirkan hasilnya dalam bidang penelitian pendidikan dan penilaian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
- Mahasiswa menguasai konsep statistika, baik deskriptif maupun inferensial, untuk pengolahan dan penyajian data kuantitatif, serta menggunakan dan menafsirkan hasilnya dalam bidang penelitian pendidikan dan penilaian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
- Mahasiswa mampu menerapkan konsep statistika, baik deskriptif maupun inferensial, untuk pengolahan dan penyajian data kuantitatif, serta menggunakan dan menafsirkan hasilnya dalam bidang penelitian pendidikan dan penilaian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
- Mahasiswa menunjukkan sikap bertanggung jawab secara akademis dalam pengumpulan, pengolahan, penyajian, serta penafsiran dan simpulannya atas hasil analisis data statistik dalam kegiatan penelitian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia untuk berbagai laporan penelitian, terutama skripsi.
Dayan, Anto. 1993. Pengantar Metode Statistik Deskriptif. Jakarta: Lembaga Penelitian. Pendidikan, Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES).
Djarwanto; Subagyo, Pangestu. 1980. Statistik Deskriptif. Yogyakarta: Bagian Penerbitan FE-UGM.
________. 1980. Statistik Induktif. Yogyakarta: Bagian Penerbitan FE-UGM.
Hadi, Sutrisno. 1985. Statistik Jilid I, II, III. Yogyakarta: Yayasan Penerbitan Fakultas Psikologi UGM.
Hasan. 1983. Statistik dalam Psikologi dan Pendidikan. Jakarta: Pustaka Antara.
Nayana. 1973. Statistik: Tuntutan Praktis. Jakarta: Langgulung.
Pasaribu, Amudi. 1965. Pengantar Statistik. Medan: Imballo.
Purwanto, Heri. 2017. Pengantar Statistika: Modul Perkuliahan. Semarang: tidak diterbitkan.
Soejabrata, Somadi. 1969. Pembimbing ke Statistik Psikologi dan Pendidikan. Yogyakarta: Sumbangsih.
Sudijono, Anas. 1987. Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Rajawali Press.
Sudjana, Nana. 2004. Metoda Statistika. Bandung: Penerbit Tarsito.
Details ...
Mahasiswa terbekali dengan pengetahuan konsep statistika, baik deskriptif maupun inferensial, untuk pengolahan dan penyajian data kuantitatif, serta menggunakan dan menafsirkan hasilnya dalam bidang penelitian pendidikan dan penilaian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Dengan demikian, mahasiswa dapat menerapkan dan menunjukkan sikap bertanggung jawab secara akademis dalam pengumpulan, pengolahan, penyajian, serta penafsiran dan simpulan atas hasil analisis data statistik dalam kegiatan penelitian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia untuk penelitian kuantitatif pada skripsi mereka.
Learning Outcomes- Mahasiswa memiliki pengetahuan konsep statistika, baik deskriptif maupun inferensial, untuk pengolahan dan penyajian data kuantitatif, serta menggunakan dan menafsirkan hasilnya dalam bidang penelitian pendidikan dan penilaian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
- Mahasiswa menguasai konsep statistika, baik deskriptif maupun inferensial, untuk pengolahan dan penyajian data kuantitatif, serta menggunakan dan menafsirkan hasilnya dalam bidang penelitian pendidikan dan penilaian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
- Mahasiswa mampu menerapkan konsep statistika, baik deskriptif maupun inferensial, untuk pengolahan dan penyajian data kuantitatif, serta menggunakan dan menafsirkan hasilnya dalam bidang penelitian pendidikan dan penilaian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
- Mahasiswa menunjukkan sikap bertanggung jawab secara akademis dalam pengumpulan, pengolahan, penyajian, serta penafsiran dan simpulannya atas hasil analisis data statistik dalam kegiatan penelitian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia untuk berbagai laporan penelitian, terutama skripsi.
Dayan, Anto. 1993. Pengantar Metode Statistik Deskriptif. Jakarta: Lembaga Penelitian. Pendidikan, Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES).
Djarwanto; Subagyo, Pangestu. 1980. Statistik Deskriptif. Yogyakarta: Bagian Penerbitan FE-UGM.
________. 1980. Statistik Induktif. Yogyakarta: Bagian Penerbitan FE-UGM.
Hadi, Sutrisno. 1985. Statistik Jilid I, II, III. Yogyakarta: Yayasan Penerbitan Fakultas Psikologi UGM.
Hasan. 1983. Statistik dalam Psikologi dan Pendidikan. Jakarta: Pustaka Antara.
Nayana. 1973. Statistik: Tuntutan Praktis. Jakarta: Langgulung.
Pasaribu, Amudi. 1965. Pengantar Statistik. Medan: Imballo.
Purwanto, Heri. 2017. Pengantar Statistika: Modul Perkuliahan. Semarang: tidak diterbitkan.
Soejabrata, Somadi. 1969. Pembimbing ke Statistik Psikologi dan Pendidikan. Yogyakarta: Sumbangsih.
Sudijono, Anas. 1987. Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Rajawali Press.
Sudjana, Nana. 2004. Metoda Statistika. Bandung: Penerbit Tarsito.
Details ...
Mahasiswa terbekali dengan pengetahuan konsep statistika, baik deskriptif maupun inferensial, untuk pengolahan dan penyajian data kuantitatif, serta menggunakan dan menafsirkan hasilnya dalam bidang penelitian pendidikan dan penilaian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Dengan demikian, mahasiswa dapat menerapkan dan menunjukkan sikap bertanggung jawab secara akademis dalam pengumpulan, pengolahan, penyajian, serta penafsiran dan simpulan atas hasil analisis data statistik dalam kegiatan penelitian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia untuk penelitian kuantitatif pada skripsi mereka.
Learning Outcomes- Mahasiswa memiliki pengetahuan konsep statistika, baik deskriptif maupun inferensial, untuk pengolahan dan penyajian data kuantitatif, serta menggunakan dan menafsirkan hasilnya dalam bidang penelitian pendidikan dan penilaian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
- Mahasiswa menguasai konsep statistika, baik deskriptif maupun inferensial, untuk pengolahan dan penyajian data kuantitatif, serta menggunakan dan menafsirkan hasilnya dalam bidang penelitian pendidikan dan penilaian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
- Mahasiswa mampu menerapkan konsep statistika, baik deskriptif maupun inferensial, untuk pengolahan dan penyajian data kuantitatif, serta menggunakan dan menafsirkan hasilnya dalam bidang penelitian pendidikan dan penilaian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
- Mahasiswa menunjukkan sikap bertanggung jawab secara akademis dalam pengumpulan, pengolahan, penyajian, serta penafsiran dan simpulannya atas hasil analisis data statistik dalam kegiatan penelitian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia untuk berbagai laporan penelitian, terutama skripsi.
Dayan, Anto. 1993. Pengantar Metode Statistik Deskriptif. Jakarta: Lembaga Penelitian. Pendidikan, Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES).
Djarwanto; Subagyo, Pangestu. 1980. Statistik Deskriptif. Yogyakarta: Bagian Penerbitan FE-UGM.
________. 1980. Statistik Induktif. Yogyakarta: Bagian Penerbitan FE-UGM.
Hadi, Sutrisno. 1985. Statistik Jilid I, II, III. Yogyakarta: Yayasan Penerbitan Fakultas Psikologi UGM.
Hasan. 1983. Statistik dalam Psikologi dan Pendidikan. Jakarta: Pustaka Antara.
Nayana. 1973. Statistik: Tuntutan Praktis. Jakarta: Langgulung.
Pasaribu, Amudi. 1965. Pengantar Statistik. Medan: Imballo.
Purwanto, Heri. 2017. Pengantar Statistika: Modul Perkuliahan. Semarang: tidak diterbitkan.
Soejabrata, Somadi. 1969. Pembimbing ke Statistik Psikologi dan Pendidikan. Yogyakarta: Sumbangsih.
Sudijono, Anas. 1987. Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Rajawali Press.
Sudjana, Nana. 2004. Metoda Statistika. Bandung: Penerbit Tarsito.
Details ...
Mahasiswa terbekali dengan pengetahuan konsep statistika, baik deskriptif maupun inferensial, untuk pengolahan dan penyajian data kuantitatif, serta menggunakan dan menafsirkan hasilnya dalam bidang penelitian pendidikan dan penilaian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Dengan demikian, mahasiswa dapat menerapkan dan menunjukkan sikap bertanggung jawab secara akademis dalam pengumpulan, pengolahan, penyajian, serta penafsiran dan simpulan atas hasil analisis data statistik dalam kegiatan penelitian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia untuk penelitian kuantitatif pada skripsi mereka.
Learning Outcomes- Mahasiswa memiliki pengetahuan konsep statistika, baik deskriptif maupun inferensial, untuk pengolahan dan penyajian data kuantitatif, serta menggunakan dan menafsirkan hasilnya dalam bidang penelitian pendidikan dan penilaian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
- Mahasiswa menguasai konsep statistika, baik deskriptif maupun inferensial, untuk pengolahan dan penyajian data kuantitatif, serta menggunakan dan menafsirkan hasilnya dalam bidang penelitian pendidikan dan penilaian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
- Mahasiswa mampu menerapkan konsep statistika, baik deskriptif maupun inferensial, untuk pengolahan dan penyajian data kuantitatif, serta menggunakan dan menafsirkan hasilnya dalam bidang penelitian pendidikan dan penilaian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
- Mahasiswa menunjukkan sikap bertanggung jawab secara akademis dalam pengumpulan, pengolahan, penyajian, serta penafsiran dan simpulannya atas hasil analisis data statistik dalam kegiatan penelitian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia untuk berbagai laporan penelitian, terutama skripsi.
Dayan, Anto. 1993. Pengantar Metode Statistik Deskriptif. Jakarta: Lembaga Penelitian. Pendidikan, Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES).
Djarwanto; Subagyo, Pangestu. 1980. Statistik Deskriptif. Yogyakarta: Bagian Penerbitan FE-UGM.
________. 1980. Statistik Induktif. Yogyakarta: Bagian Penerbitan FE-UGM.
Hadi, Sutrisno. 1985. Statistik Jilid I, II, III. Yogyakarta: Yayasan Penerbitan Fakultas Psikologi UGM.
Hasan. 1983. Statistik dalam Psikologi dan Pendidikan. Jakarta: Pustaka Antara.
Nayana. 1973. Statistik: Tuntutan Praktis. Jakarta: Langgulung.
Pasaribu, Amudi. 1965. Pengantar Statistik. Medan: Imballo.
Purwanto, Heri. 2017. Pengantar Statistika: Modul Perkuliahan. Semarang: tidak diterbitkan.
Soejabrata, Somadi. 1969. Pembimbing ke Statistik Psikologi dan Pendidikan. Yogyakarta: Sumbangsih.
Sudijono, Anas. 1987. Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Rajawali Press.
Sudjana, Nana. 2004. Metoda Statistika. Bandung: Penerbit Tarsito.
Details ...
Mahasiswa terbekali dengan pengetahuan konsep statistika, baik deskriptif maupun inferensial, untuk pengolahan dan penyajian data kuantitatif, serta menggunakan dan menafsirkan hasilnya dalam bidang penelitian pendidikan dan penilaian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Dengan demikian, mahasiswa dapat menerapkan dan menunjukkan sikap bertanggung jawab secara akademis dalam pengumpulan, pengolahan, penyajian, serta penafsiran dan simpulan atas hasil analisis data statistik dalam kegiatan penelitian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia untuk penelitian kuantitatif pada skripsi mereka.
Learning Outcomes- Mahasiswa memiliki pengetahuan konsep statistika, baik deskriptif maupun inferensial, untuk pengolahan dan penyajian data kuantitatif, serta menggunakan dan menafsirkan hasilnya dalam bidang penelitian pendidikan dan penilaian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
- Mahasiswa menguasai konsep statistika, baik deskriptif maupun inferensial, untuk pengolahan dan penyajian data kuantitatif, serta menggunakan dan menafsirkan hasilnya dalam bidang penelitian pendidikan dan penilaian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
- Mahasiswa mampu menerapkan konsep statistika, baik deskriptif maupun inferensial, untuk pengolahan dan penyajian data kuantitatif, serta menggunakan dan menafsirkan hasilnya dalam bidang penelitian pendidikan dan penilaian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
- Mahasiswa menunjukkan sikap bertanggung jawab secara akademis dalam pengumpulan, pengolahan, penyajian, serta penafsiran dan simpulannya atas hasil analisis data statistik dalam kegiatan penelitian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia untuk berbagai laporan penelitian, terutama skripsi.
Dayan, Anto. 1993. Pengantar Metode Statistik Deskriptif. Jakarta: Lembaga Penelitian. Pendidikan, Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES).
Djarwanto; Subagyo, Pangestu. 1980. Statistik Deskriptif. Yogyakarta: Bagian Penerbitan FE-UGM.
________. 1980. Statistik Induktif. Yogyakarta: Bagian Penerbitan FE-UGM.
Hadi, Sutrisno. 1985. Statistik Jilid I, II, III. Yogyakarta: Yayasan Penerbitan Fakultas Psikologi UGM.
Hasan. 1983. Statistik dalam Psikologi dan Pendidikan. Jakarta: Pustaka Antara.
Nayana. 1973. Statistik: Tuntutan Praktis. Jakarta: Langgulung.
Pasaribu, Amudi. 1965. Pengantar Statistik. Medan: Imballo.
Purwanto, Heri. 2017. Pengantar Statistika: Modul Perkuliahan. Semarang: tidak diterbitkan.
Soejabrata, Somadi. 1969. Pembimbing ke Statistik Psikologi dan Pendidikan. Yogyakarta: Sumbangsih.
Sudijono, Anas. 1987. Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Rajawali Press.
Sudjana, Nana. 2004. Metoda Statistika. Bandung: Penerbit Tarsito.
Details ...
Mahasiswa terbekali dengan pengetahuan konsep statistika, baik deskriptif maupun inferensial, untuk pengolahan dan penyajian data kuantitatif, serta menggunakan dan menafsirkan hasilnya dalam bidang penelitian pendidikan dan penilaian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Dengan demikian, mahasiswa dapat menerapkan dan menunjukkan sikap bertanggung jawab secara akademis dalam pengumpulan, pengolahan, penyajian, serta penafsiran dan simpulan atas hasil analisis data statistik dalam kegiatan penelitian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia untuk penelitian kuantitatif pada skripsi mereka.
Learning Outcomes- Mahasiswa memiliki pengetahuan konsep statistika, baik deskriptif maupun inferensial, untuk pengolahan dan penyajian data kuantitatif, serta menggunakan dan menafsirkan hasilnya dalam bidang penelitian pendidikan dan penilaian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
- Mahasiswa menguasai konsep statistika, baik deskriptif maupun inferensial, untuk pengolahan dan penyajian data kuantitatif, serta menggunakan dan menafsirkan hasilnya dalam bidang penelitian pendidikan dan penilaian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
- Mahasiswa mampu menerapkan konsep statistika, baik deskriptif maupun inferensial, untuk pengolahan dan penyajian data kuantitatif, serta menggunakan dan menafsirkan hasilnya dalam bidang penelitian pendidikan dan penilaian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
- Mahasiswa menunjukkan sikap bertanggung jawab secara akademis dalam pengumpulan, pengolahan, penyajian, serta penafsiran dan simpulannya atas hasil analisis data statistik dalam kegiatan penelitian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia untuk berbagai laporan penelitian, terutama skripsi.
Dayan, Anto. 1993. Pengantar Metode Statistik Deskriptif. Jakarta: Lembaga Penelitian. Pendidikan, Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES).
Djarwanto; Subagyo, Pangestu. 1980. Statistik Deskriptif. Yogyakarta: Bagian Penerbitan FE-UGM.
________. 1980. Statistik Induktif. Yogyakarta: Bagian Penerbitan FE-UGM.
Hadi, Sutrisno. 1985. Statistik Jilid I, II, III. Yogyakarta: Yayasan Penerbitan Fakultas Psikologi UGM.
Hasan. 1983. Statistik dalam Psikologi dan Pendidikan. Jakarta: Pustaka Antara.
Nayana. 1973. Statistik: Tuntutan Praktis. Jakarta: Langgulung.
Pasaribu, Amudi. 1965. Pengantar Statistik. Medan: Imballo.
Purwanto, Heri. 2017. Pengantar Statistika: Modul Perkuliahan. Semarang: tidak diterbitkan.
Soejabrata, Somadi. 1969. Pembimbing ke Statistik Psikologi dan Pendidikan. Yogyakarta: Sumbangsih.
Sudijono, Anas. 1987. Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Rajawali Press.
Sudjana, Nana. 2004. Metoda Statistika. Bandung: Penerbit Tarsito.
Details ...
Mata kuliah ini membekali mahasiswa dasar-dasar analisis data dengan menggunakan metoda Statistika.
Learning OutcomesMahasiswa menguasai langkah- langkah analisis data dengan menggunakan metoda Statistika
References1. Sudjana, Nana. 2004. Metoda Statistika. Bandung: Penerbit Tarsito 2. Purwanto, Heri. 2017. Pengantar Statistika. Modul Perkuliahan. Semarang: tidak diterbitkan.
Details ...
Mata kuliah ini membekali mahasiswa dasar-dasar analisis data dengan menggunakan metoda Statistika.
Learning OutcomesMahasiswa menguasai langkah- langkah analisis data dengan menggunakan metoda Statistika
References1. Sudjana, Nana. 2004. Metoda Statistika. Bandung: Penerbit Tarsito 2. Purwanto, Heri. 2017. Pengantar Statistika. Modul Perkuliahan. Semarang: tidak diterbitkan.
Details ...
Mata kuliah ini membekali mahasiswa dasar-dasar analisis data dengan menggunakan metoda Statistika.
Learning OutcomesMahasiswa menguasai langkah- langkah analisis data dengan menggunakan metoda Statistika
References1. Sudjana, Nana. 2004. Metoda Statistika. Bandung: Penerbit Tarsito 2. Purwanto, Heri. 2017. Pengantar Statistika. Modul Perkuliahan. Semarang: tidak diterbitkan.
Details ...
Mahasiswa terbekali dengan pengetahuan konsep statistika, baik deskriptif maupun inferensial, untuk pengolahan dan penyajian data kuantitatif, serta menggunakan dan menafsirkan hasilnya dalam bidang penelitian pendidikan dan penilaian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Dengan demikian, mahasiswa dapat menerapkan dan menunjukkan sikap bertanggung jawab secara akademis dalam pengumpulan, pengolahan, penyajian, serta penafsiran dan simpulan atas hasil analisis data statistik dalam kegiatan penelitian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia untuk penelitian kuantitatif pada skripsi mereka.
Learning Outcomes- Mahasiswa memiliki pengetahuan konsep statistika, baik deskriptif maupun inferensial, untuk pengolahan dan penyajian data kuantitatif, serta menggunakan dan menafsirkan hasilnya dalam bidang penelitian pendidikan dan penilaian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
- Mahasiswa menguasai konsep statistika, baik deskriptif maupun inferensial, untuk pengolahan dan penyajian data kuantitatif, serta menggunakan dan menafsirkan hasilnya dalam bidang penelitian pendidikan dan penilaian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
- Mahasiswa mampu menerapkan konsep statistika, baik deskriptif maupun inferensial, untuk pengolahan dan penyajian data kuantitatif, serta menggunakan dan menafsirkan hasilnya dalam bidang penelitian pendidikan dan penilaian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
- Mahasiswa menunjukkan sikap bertanggung jawab secara akademis dalam pengumpulan, pengolahan, penyajian, serta penafsiran dan simpulannya atas hasil analisis data statistik dalam kegiatan penelitian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia untuk berbagai laporan penelitian, terutama skripsi.
Dayan, Anto. 1993. Pengantar Metode Statistik Deskriptif. Jakarta: Lembaga Penelitian. Pendidikan, Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES).
Djarwanto dan Pangestu Subagyo. 1980. Statistik Deskriptif. Yogyakarta: Bagian Penerbitan FE-UGM.
________. 1980. Statistik Induktif. Yogyakarta: Bagian Penerbitan FE-UGM.
Hadi, Sutrisno. 1985. Statistik Jilid I, II, III. Yogyakarta: Yayasan Penerbitan Fakultas Psikologi UGM.
Hasan. 1983. Statistik dalam Psikologi dan Pendidikan. Jakarta: Pustaka Antara.
Nayana. 1973. Statistik: Tuntutan Praktis. Jakarta: Langgulung.
Pasaribu, Amudi. 1965. Pengantar Statistik. Medan: Imballo.
Soejabrata, Somadi. 1969. Pembimbing ke Statistik Psikologi dan Pendidikan. Yogyakarta: Sumbangsih.
Sudijono, Anas. 1987. Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Rajawali Press.
Sudjana. 1992. Metoda Statistika. Bandung: Tarsito.
Details ...