Courser in English | Cognitive Development Method |
Program | Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
SKS | 3 SKS |
RPS | 3 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata kuliah ini berisi tentang prinsip-prinsip dan cara belajar anak, sejarah perkembangan kurikulum PAUD di Indonesia, konsep kurikulum Tempat Penitipan Anak, Kelompok Bermain, dan Taman Kanak-kanak, berbagai implementasi kurikulum di Tempat Penitipan Anak, Kelompok Bermain, dan Taman Kanak-Kanak, dan pengembangan tema untuk pendidikan anak usia dini.
Learning Outcomes- Memiliki pengetahuan konseptual tentang prinsip-prinsip perkembangan dan cara belajar anak usia dini.
- Memiliki pengetahuan konseptual tentang perkembangan kurikulum PAUD di Indonesia
- Memiliki pengetahuan konseptual tentang kurikulum Tempat Penitipan Anak. kurikulum Kelompok Bermain, dan kurikulum Taman Kanak-Kanak.
- Memiliki pengetahuan faktual tentang kurikulum Tempat Penitipan Anak, kurikulum kelompok bermain, dan kurikulum Taman Kanak-Kanak.
- Mengembangkan konsep pembelajaran tema untuk PAUD
Kostelnik, Marjory. (2000). Developmentally Appropriate Curriculum. New Jersey: Merril
Masitoh, dkk. (2005). Pendekatan Belajar Aktif di Taman Kanak-Kanak. Jakarta. Ditjen Dikti
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 58 Tahun 2009 tentang Standar Pendidikan Anak usia Dini
Kurikulum Tahun 2013 Pendidikan Anak Usia Dini.
Details ...
Mata kuliah ini berisi tentang prinsip-prinsip dan cara belajar anak, sejarah perkembangan kurikulum PAUD di Indonesia, konsep kurikulum Tempat Penitipan Anak, Kelompok Bermain, dan Taman Kanak-kanak, berbagai implementasi kurikulum di Tempat Penitipan Anak, Kelompok Bermain, dan Taman Kanak-Kanak, dan pengembangan tema untuk pendidikan anak usia dini.
Learning Outcomes- Memiliki pengetahuan konseptual tentang prinsip-prinsip perkembangan dan cara belajar anak usia dini.
- Memiliki pengetahuan konseptual tentang perkembangan kurikulum PAUD di Indonesia
- Memiliki pengetahuan konseptual tentang kurikulum Tempat Penitipan Anak. kurikulum Kelompok Bermain, dan kurikulum Taman Kanak-Kanak.
- Memiliki pengetahuan faktual tentang kurikulum Tempat Penitipan Anak, kurikulum kelompok bermain, dan kurikulum Taman Kanak-Kanak.
- Mengembangkan konsep pembelajaran tema untuk PAUD
Kostelnik, Marjory. (2000). Developmentally Appropriate Curriculum. New Jersey: Merril
Masitoh, dkk. (2005). Pendekatan Belajar Aktif di Taman Kanak-Kanak. Jakarta. Ditjen Dikti
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 58 Tahun 2009 tentang Standar Pendidikan Anak usia Dini
Kurikulum Tahun 2013 Pendidikan Anak Usia Dini.
Details ...
Mata kuliah ini berisi tentang prinsip-prinsip dan cara belajar anak, sejarah perkembangan kurikulum PAUD di Indonesia, konsep kurikulum Tempat Penitipan Anak, Kelompok Bermain, dan Taman Kanak-kanak, berbagai implementasi kurikulum di Tempat Penitipan Anak, Kelompok Bermain, dan Taman Kanak-Kanak, dan pengembangan tema untuk pendidikan anak usia dini.
Learning Outcomes- Memiliki pengetahuan konseptual tentang prinsip-prinsip perkembangan dan cara belajar anak usia dini.
- Memiliki pengetahuan konseptual tentang perkembangan kurikulum PAUD di Indonesia
- Memiliki pengetahuan konseptual tentang kurikulum Tempat Penitipan Anak. kurikulum Kelompok Bermain, dan kurikulum Taman Kanak-Kanak.
- Memiliki pengetahuan faktual tentang kurikulum Tempat Penitipan Anak, kurikulum kelompok bermain, dan kurikulum Taman Kanak-Kanak.
- Mengembangkan konsep pembelajaran tema untuk PAUD
Kostelnik, Marjory. (2000). Developmentally Appropriate Curriculum. New Jersey: Merril
Masitoh, dkk. (2005). Pendekatan Belajar Aktif di Taman Kanak-Kanak. Jakarta. Ditjen Dikti
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 58 Tahun 2009 tentang Standar Pendidikan Anak usia Dini
Kurikulum Tahun 2013 Pendidikan Anak Usia Dini.
Details ...