Courser in English | SCHOOL INTERNSHIP II |
Program | Pendidikan Bahasa Inggris |
SKS | 2 SKS |
RPS | 13 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata kuliah ini bertujuan memantapkan kompetensi akademik kependidikan dan kaitannya dengan kompetensi akademik bidang studi dan
menetapkan kemampuan awal calon guru dalam mengembangkan perangkat pembelajaran serta mempraktikkannya dalam latihan peer teaching.
Kegiatan Magang 2 terdiri dari 3 bagian : Telaah perangkat pembelajaran, strategi pembelajaran dan sistem evaluasi melalui Magang selama 1
minggu di sekolah latihan, 1) mempresentasikan hasil kajian peranghkat pembelajaran dalam bentuk diskusi terbimbing di kelas kampus, 3) praktik
peer teaching di kampus.
Mahasiswa penuh percaya diri menjadi calon pendidik yang memiliki seperangkat pengetahuan, sikap dan keterampilan sehingga mampu menelaah, merancang dan mengembangkan perangkat pembelajaran yang terbatas guna menunjang tercapainya penguasaan kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional secara utuh melalui latihan peer teaching.
ReferencesIndiati, Intan dan Listyaning Sumardiyani. 2018. Reflective Microteaching. UPGRISPress
Pedoman Magang 2 Tahun 2018. Pusat Krikulum, PBM dan PPL, LPP UPGRIS
Permenristekdikti no 55 Tahun 2017 tentang StandarPendidikan Guru
Details ...
Mata kuliah ini bertujuan memantapkan kompetensi akademik kependidikan dan kaitannya dengan kompetensi akademik bidang studi dan
menetapkan kemampuan awal calon guru dalam mengembangkan perangkat pembelajaran serta mempraktikkannya dalam latihan peer teaching.
Kegiatan Magang 2 terdiri dari 3 bagian : Telaah perangkat pembelajaran, strategi pembelajaran dan sistem evaluasi melalui Magang selama 1
minggu di sekolah latihan, 1) mempresentasikan hasil kajian peranghkat pembelajaran dalam bentuk diskusi terbimbing di kelas kampus, 3) praktik
peer teaching di kampus.
Mahasiswa penuh percaya diri menjadi calon pendidik yang memiliki seperangkat pengetahuan, sikap dan keterampilan sehingga mampu menelaah, merancang dan mengembangkan perangkat pembelajaran yang terbatas guna menunjang tercapainya penguasaan kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional secara utuh melalui latihan peer teaching.
ReferencesIndiati, Intan dan Listyaning Sumardiyani. 2018. Reflective Microteaching. UPGRISPress
Pedoman Magang 2 Tahun 2018. Pusat Krikulum, PBM dan PPL, LPP UPGRIS
Permenristekdikti no 55 Tahun 2017 tentang StandarPendidikan Guru
Details ...
Mata kuliah ini bertujuan memantapkan kompetensi akademik kependidikan dan kaitannya dengan kompetensi akademik bidang studi dan
menetapkan kemampuan awal calon guru dalam mengembangkan perangkat pembelajaran serta mempraktikkannya dalam latihan peer teaching.
Kegiatan Magang 2 terdiri dari 3 bagian : Telaah perangkat pembelajaran, strategi pembelajaran dan sistem evaluasi melalui Magang selama 1
minggu di sekolah latihan, 1) mempresentasikan hasil kajian peranghkat pembelajaran dalam bentuk diskusi terbimbing di kelas kampus, 3) praktik
peer teaching di kampus.
Mahasiswa penuh percaya diri menjadi calon pendidik yang memiliki seperangkat pengetahuan, sikap dan keterampilan sehingga mampu menelaah, merancang dan mengembangkan perangkat pembelajaran yang terbatas guna menunjang tercapainya penguasaan kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional secara utuh melalui latihan peer teaching.
ReferencesIndiati, Intan dan Listyaning Sumardiyani. 2018. Reflective Microteaching. UPGRISPress
Pedoman Magang 2 Tahun 2018. Pusat Krikulum, PBM dan PPL, LPP UPGRIS
Permenristekdikti no 55 Tahun 2017 tentang StandarPendidikan Guru
Details ...
Mata kuliah ini bertujuan memantapkan kompetensi akademik kependidikan dan kaitannya dengan kompetensi akademik bidang studi dan
menetapkan kemampuan awal calon guru dalam mengembangkan perangkat pembelajaran serta mempraktikkannya dalam latihan peer teaching.
Kegiatan Magang 2 terdiri dari 3 bagian : Telaah perangkat pembelajaran, strategi pembelajaran dan sistem evaluasi melalui Magang selama 1
minggu di sekolah latihan, 1) mempresentasikan hasil kajian peranghkat pembelajaran dalam bentuk diskusi terbimbing di kelas kampus, 3) praktik
peer teaching di kampus.
Mahasiswa penuh percaya diri menjadi calon pendidik yang memiliki seperangkat pengetahuan, sikap dan keterampilan sehingga mampu menelaah, merancang dan mengembangkan perangkat pembelajaran yang terbatas guna menunjang tercapainya penguasaan kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional secara utuh melalui latihan peer teaching.
ReferencesIndiati, Intan dan Listyaning Sumardiyani. 2018. Reflective Microteaching. UPGRISPress
Pedoman Magang 2 Tahun 2018. Pusat Krikulum, PBM dan PPL, LPP UPGRIS
Permenristekdikti no 55 Tahun 2017 tentang StandarPendidikan Guru
Details ...
Dosen : 1. Dr. Ngasbun Egar S.Pd., M.Pd , 2. Dr. Listyaning Sumardiyani M.Hum
Mata kuliah ini bertujuan memantapkan kompetensi akademik kependidikan dan kaitannya dengan kompetensi akademik bidang studi dan
menetapkan kemampuan awal calon guru dalam mengembangkan perangkat pembelajaran serta mempraktikkannya dalam latihan peer teaching.
Kegiatan Magang 2 terdiri dari 3 bagian : Telaah perangkat pembelajaran, strategi pembelajaran dan sistem evaluasi melalui Magang selama 1
minggu di sekolah latihan, 1) mempresentasikan hasil kajian peranghkat pembelajaran dalam bentuk diskusi terbimbing di kelas kampus, 3) praktik
peer teaching di kampus.
Mahasiswa penuh percaya diri menjadi calon pendidik yang memiliki seperangkat pengetahuan, sikap dan keterampilan sehingga mampu menelaah, merancang dan mengembangkan perangkat pembelajaran yang terbatas guna menunjang tercapainya penguasaan kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional secara utuh melalui latihan peer teaching.
ReferencesIndiati, Intan dan Listyaning Sumardiyani. 2018. Reflective Microteaching. UPGRISPress
Pedoman Magang 2 Tahun 2018. Pusat Krikulum, PBM dan PPL, LPP UPGRIS
Permenristekdikti no 55 Tahun 2017 tentang StandarPendidikan Guru
Details ...
Dosen : 1. Dr. Listyaning Sumardiyani M.Hum , 2. Dr. Ngasbun Egar S.Pd., M.Pd
Mata kuliah ini bertujuan memantapkan kompetensi akademik kependidikan dan kaitannya dengan kompetensi akademik bidang studi dan
menetapkan kemampuan awal calon guru dalam mengembangkan perangkat pembelajaran serta mempraktikkannya dalam latihan peer teaching.
Kegiatan Magang 2 terdiri dari 3 bagian : Telaah perangkat pembelajaran, strategi pembelajaran dan sistem evaluasi melalui Magang selama 1
minggu di sekolah latihan, 1) mempresentasikan hasil kajian peranghkat pembelajaran dalam bentuk diskusi terbimbing di kelas kampus, 3) praktik
peer teaching di kampus.
Mahasiswa penuh percaya diri menjadi calon pendidik yang memiliki seperangkat pengetahuan, sikap dan keterampilan sehingga mampu menelaah, merancang dan mengembangkan perangkat pembelajaran yang terbatas guna menunjang tercapainya penguasaan kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional secara utuh melalui latihan peer teaching.
ReferencesIndiati, Intan dan Listyaning Sumardiyani. 2018. Reflective Microteaching. UPGRISPress
Pedoman Magang 2 Tahun 2018. Pusat Krikulum, PBM dan PPL, LPP UPGRIS
Permenristekdikti no 55 Tahun 2017 tentang StandarPendidikan Guru
Details ...
Mata kuliah ini bertujuan memantapkan kompetensi akademik kependidikan dan kaitannya dengan kompetensi akademik bidang studi dan
menetapkan kemampuan awal calon guru dalam mengembangkan perangkat pembelajaran serta mempraktikkannya dalam latihan peer teaching.
Kegiatan Magang 2 terdiri dari 3 bagian : Telaah perangkat pembelajaran, strategi pembelajaran dan sistem evaluasi melalui Magang selama 1
minggu di sekolah latihan, 1) mempresentasikan hasil kajian peranghkat pembelajaran dalam bentuk diskusi terbimbing di kelas kampus, 3) praktik
peer teaching di kampus.
Mahasiswa penuh percaya diri menjadi calon pendidik yang memiliki seperangkat pengetahuan, sikap dan keterampilan sehingga mampu menelaah, merancang dan mengembangkan perangkat pembelajaran yang terbatas guna menunjang tercapainya penguasaan kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional secara utuh melalui latihan peer teaching.
ReferencesIndiati, Intan dan Listyaning Sumardiyani. 2018. Reflective Microteaching. UPGRISPress
Pedoman Magang 2 Tahun 2018. Pusat Krikulum, PBM dan PPL, LPP UPGRIS
Permenristekdikti no 55 Tahun 2017 tentang StandarPendidikan Guru
Details ...
Mata kuliah ini bertujuan memantapkan kompetensi akademik kependidikan dan kaitannya dengan kompetensi akademik bidang studi dan
menetapkan kemampuan awal calon guru dalam mengembangkan perangkat pembelajaran serta mempraktikkannya dalam latihan peer teaching.
Kegiatan Magang 2 terdiri dari 3 bagian : Telaah perangkat pembelajaran, strategi pembelajaran dan sistem evaluasi melalui Magang selama 1
minggu di sekolah latihan, 1) mempresentasikan hasil kajian peranghkat pembelajaran dalam bentuk diskusi terbimbing di kelas kampus, 3) praktik
peer teaching di kampus.
Mahasiswa penuh percaya diri menjadi calon pendidik yang memiliki seperangkat pengetahuan, sikap dan keterampilan sehingga mampu menelaah, merancang dan mengembangkan perangkat pembelajaran yang terbatas guna menunjang tercapainya penguasaan kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional secara utuh melalui latihan peer teaching.
ReferencesIndiati, Intan dan Listyaning Sumardiyani. 2018. Reflective Microteaching. UPGRISPress
Pedoman Magang 2 Tahun 2018. Pusat Krikulum, PBM dan PPL, LPP UPGRIS
Permenristekdikti no 55 Tahun 2017 tentang StandarPendidikan Guru
Details ...
Mata kuliah ini bertujuan memantapkan kompetensi akademik kependidikan dan kaitannya dengan kompetensi akademik bidang studi dan
menetapkan kemampuan awal calon guru dalam mengembangkan perangkat pembelajaran serta mempraktikkannya dalam latihan peer teaching.
Kegiatan Magang 2 terdiri dari 3 bagian : Telaah perangkat pembelajaran, strategi pembelajaran dan sistem evaluasi melalui Magang selama 1
minggu di sekolah latihan, 1) mempresentasikan hasil kajian peranghkat pembelajaran dalam bentuk diskusi terbimbing di kelas kampus, 3) praktik
peer teaching di kampus.
Mahasiswa penuh percaya diri menjadi calon pendidik yang memiliki seperangkat pengetahuan, sikap dan keterampilan sehingga mampu menelaah, merancang dan mengembangkan perangkat pembelajaran yang terbatas guna menunjang tercapainya penguasaan kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional secara utuh melalui latihan peer teaching.
ReferencesIndiati, Intan dan Listyaning Sumardiyani. 2018. Reflective Microteaching. UPGRISPress
Pedoman Magang 2 Tahun 2018. Pusat Krikulum, PBM dan PPL, LPP UPGRIS
Permenristekdikti no 55 Tahun 2017 tentang StandarPendidikan Guru
Details ...
Mata kuliah ini bertujuan memantapkan kompetensi akademik kependidikan dan kaitannya dengan kompetensi akademik bidang studi dan
menetapkan kemampuan awal calon guru dalam mengembangkan perangkat pembelajaran serta mempraktikkannya dalam latihan peer teaching.
Kegiatan Magang 2 terdiri dari 3 bagian : Telaah perangkat pembelajaran, strategi pembelajaran dan sistem evaluasi melalui Magang selama 1
minggu di sekolah latihan, 1) mempresentasikan hasil kajian peranghkat pembelajaran dalam bentuk diskusi terbimbing di kelas kampus, 3) praktik
peer teaching di kampus.
Mahasiswa penuh percaya diri menjadi calon pendidik yang memiliki seperangkat pengetahuan, sikap dan keterampilan sehingga mampu menelaah, merancang dan mengembangkan perangkat pembelajaran yang terbatas guna menunjang tercapainya penguasaan kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional secara utuh melalui latihan peer teaching.
ReferencesIndiati, Intan dan Listyaning Sumardiyani. 2018. Reflective Microteaching. UPGRISPress
Pedoman Magang 2 Tahun 2018. Pusat Krikulum, PBM dan PPL, LPP UPGRIS
Permenristekdikti no 55 Tahun 2017 tentang StandarPendidikan Guru
Details ...
Mata kuliah ini bertujuan memantapkan kompetensi akademik kependidikan dan kaitannya dengan kompetensi akademik bidang studi dan
menetapkan kemampuan awal calon guru dalam mengembangkan perangkat pembelajaran serta mempraktikkannya dalam latihan peer teaching.
Kegiatan Magang 2 terdiri dari 3 bagian : Telaah perangkat pembelajaran, strategi pembelajaran dan sistem evaluasi melalui Magang selama 1
minggu di sekolah latihan, 1) mempresentasikan hasil kajian peranghkat pembelajaran dalam bentuk diskusi terbimbing di kelas kampus, 3) praktik
peer teaching di kampus.
Mahasiswa penuh percaya diri menjadi calon pendidik yang memiliki seperangkat pengetahuan, sikap dan keterampilan sehingga mampu menelaah, merancang dan mengembangkan perangkat pembelajaran yang terbatas guna menunjang tercapainya penguasaan kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional secara utuh melalui latihan peer teaching.
ReferencesIndiati, Intan dan Listyaning Sumardiyani. 2018. Reflective Microteaching. UPGRISPress
Pedoman Magang 2 Tahun 2018. Pusat Krikulum, PBM dan PPL, LPP UPGRIS
Permenristekdikti no 55 Tahun 2017 tentang StandarPendidikan Guru
Details ...
Mata kuliah ini bertujuan memantapkan kompetensi akademik kependidikan dan kaitannya dengan kompetensi akademik bidang studi dan
menetapkan kemampuan awal calon guru dalam mengembangkan perangkat pembelajaran serta mempraktikkannya dalam latihan peer teaching.
Kegiatan Magang 2 terdiri dari 3 bagian : Telaah perangkat pembelajaran, strategi pembelajaran dan sistem evaluasi melalui Magang selama 1
minggu di sekolah latihan, 1) mempresentasikan hasil kajian peranghkat pembelajaran dalam bentuk diskusi terbimbing di kelas kampus, 3) praktik
peer teaching di kampus.
Mahasiswa penuh percaya diri menjadi calon pendidik yang memiliki seperangkat pengetahuan, sikap dan keterampilan sehingga mampu menelaah, merancang dan mengembangkan perangkat pembelajaran yang terbatas guna menunjang tercapainya penguasaan kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional secara utuh melalui latihan peer teaching.
ReferencesIndiati, Intan dan Listyaning Sumardiyani. 2018. Reflective Microteaching. UPGRISPress
Pedoman Magang 2 Tahun 2018. Pusat Krikulum, PBM dan PPL, LPP UPGRIS
Permenristekdikti no 55 Tahun 2017 tentang StandarPendidikan Guru
Details ...