Course Descriptions
Mata Kuliah ini mempelajari tentang Pemahaman dan kajian tentang PAUD (usia 0-6 tahun),
Pemahaman tentang Pendidikan Anak Usia Dini (memahami arti, maksud, hakikat, prinsip, dan tujuan PAUD),
Program-program PAUD dulu dan sekarang, Konsep Tumbuh Kembang AUD, Sejarah Pendidikan AUD,
dan Pandangan para ahli tentang AUD (Piaget, Vygotsky, Freud, Sarah Smilansky, Gardner, Montessori, dan Brunner)
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Learning Outcomes
Mahasiswa dapat melakukan kajian pendidikan paud zaman dahulu dan zaman sekarang baik dari tokoh Barat maupun dalam Negeri, mampu mendeskripsikan pemikiran para tokoh dari barat dan dalam negeri, dan menginternalisasikan pendidikan anak usia dini dalam kehidupan sehari-hari.
References
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Getstwicki,Carol.2007. Developmentally Appropriate Practice.Curriculum and developmen In Early Education. Canada: Thomson Delmar Learning Yuliani Nuaraini.2007. Konsep dasar PAUD. Jakarta:UNJ. |
Bandura, A.(1994).Social Cognitive Theory and Exercise of Control Over HIV Infection.New York : Plenum Press. Piaget, J.(1929). The Child’s Conception of the World. NY : Harcourt, Brace Jevanovich. |
Kartono, Kartini(1990) Psikologi Umum.Bandung: Mandar maju. |
|
|
|
|
|
|
|
|
Santoso, Soegeng.(2000). Problematika Pendidikan dan Cara Pemecahannya. Jakarta : Kreasi Pena Gading. |
|
|
|
|
|
|
..............(2002) Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta : Yayasan Citra Pendidikan Indonesia. Soedijarto.(2000). Pendidikan Nasional. Jakarta : CINAPS Suryanto, Slamet.(2005) |
|
Dasar-Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Yogyakarta : Hikayat Publishing |
|
|
|
|
|
|
|
|
Details ...