Courser in English | METHODOLOGY OF EDUCATIONAL RESEARCH |
Program | Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SKS | 2 SKS |
RPS | 13 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata kuliah Metodologi Penelitian Pendidikan mendeskripsikan tentang Pendekatan ilmiah; Masalah penelitian; Kajian teori dan pengajuan hipotesis; Variabel, populasi, sampel dan sampling; Instrumen penelitian; Validitas dan reliabilitas data; Metode penelitian; Rancangan penelitian; Analisis data; Proposal penelitian berdasarkan sistematika yang benar.
Learning OutcomesMahasiswa mampu menguasai konsep dasar dan prosedur penelitian yang dapat memecahkan permasalahan pembelajaran di sekolah dasar dan mengembangkan karya inovatif, serta mengomunikasikan hasil penelitian dan karyanya, memiliki ketrampilan dan bersikap mandiri dan terukur dalam merancang proposal, memiliki ketrampilan dan bersikap mandiri dan terukur dalam merancang proposal penelitian dalam penulisan skripsi
References1. Buku wajib.
Soegeng Ysh., A.Y. 2006. Dasar-dasar Penelitian: Bidang Sosisal, Psikologi, dan Pendidikan. Semarang: IKIP PGRI Press.
Sugiyono, 2010, Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif , dan R&D, Bandung, Alfabeta
2. Buku anjuran
Sukmadinata, 2012, Metode Penelitian Pendidikan, Bandung, Remaja Rosdakarya
Ary, Donald – Jacobs, Lucy Cheser – Razavieh, Asghar. 1972. Introduction to Research in Education. New York: Holt. Reinehart and Winston, Inc.
Azwar, Saifuddin. 1988. Sikap Manusia Teori dan Pengukurannya. Jakarta: Liberty.
Bodan Roebrt C – Biklen, Sari Knopp. 1982. Qualitative Research for Education: An Introduction to Theory and Methods. Boston: Allyn and Bacon, Inc.
Borg, Walter R. 1963. Eductional Research. New York: David McKay Company.
Kerlinger, Fred N. 1973. Foundation of Behavioral Research. Second Edtion. New York: Holt. Rinehart and Winston, Inc.
Tuckman, Bruce W. 1978. Conduction Educational Research. Second Edition. New York: Harbourt Brace Jovanovich, Inc.
Details ...
Mata kuliah Metodologi Penelitian Pendidikan mendeskripsikan tentang Pendekatan ilmiah; Masalah penelitian; Kajian teori dan pengajuan hipotesis; Variabel, populasi, sampel dan sampling; Instrumen penelitian; Validitas dan reliabilitas data; Metode penelitian; Rancangan penelitian; Analisis data; Proposal penelitian berdasarkan sistematika yang benar.
Learning OutcomesMahasiswa mampu menguasai konsep dasar dan prosedur penelitian yang dapat memecahkan permasalahan pembelajaran di sekolah dasar dan mengembangkan karya inovatif, serta mengomunikasikan hasil penelitian dan karyanya, memiliki ketrampilan dan bersikap mandiri dan terukur dalam merancang proposal, memiliki ketrampilan dan bersikap mandiri dan terukur dalam merancang proposal penelitian dalam penulisan skripsi
References1. Buku wajib.
Soegeng Ysh., A.Y. 2006. Dasar-dasar Penelitian: Bidang Sosisal, Psikologi, dan Pendidikan. Semarang: IKIP PGRI Press.
Sugiyono, 2010, Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif , dan R&D, Bandung, Alfabeta
2. Buku anjuran
Sukmadinata, 2012, Metode Penelitian Pendidikan, Bandung, Remaja Rosdakarya
Ary, Donald – Jacobs, Lucy Cheser – Razavieh, Asghar. 1972. Introduction to Research in Education. New York: Holt. Reinehart and Winston, Inc.
Azwar, Saifuddin. 1988. Sikap Manusia Teori dan Pengukurannya. Jakarta: Liberty.
Bodan Roebrt C – Biklen, Sari Knopp. 1982. Qualitative Research for Education: An Introduction to Theory and Methods. Boston: Allyn and Bacon, Inc.
Borg, Walter R. 1963. Eductional Research. New York: David McKay Company.
Kerlinger, Fred N. 1973. Foundation of Behavioral Research. Second Edtion. New York: Holt. Rinehart and Winston, Inc.
Tuckman, Bruce W. 1978. Conduction Educational Research. Second Edition. New York: Harbourt Brace Jovanovich, Inc.
Details ...
Mata kuliah Metodologi Penelitian Pendidikan mendeskripsikan tentang Pendekatan ilmiah; Masalah penelitian; Kajian teori dan pengajuan hipotesis; Variabel, populasi, sampel dan sampling; Instrumen penelitian; Validitas dan reliabilitas data; Metode penelitian; Rancangan penelitian; Analisis data; Proposal penelitian berdasarkan sistematika yang benar.
Learning OutcomesMahasiswa mampu menguasai konsep dasar dan prosedur penelitian yang dapat memecahkan permasalahan pembelajaran di sekolah dasar dan mengembangkan karya inovatif, serta mengomunikasikan hasil penelitian dan karyanya, memiliki ketrampilan dan bersikap mandiri dan terukur dalam merancang proposal, memiliki ketrampilan dan bersikap mandiri dan terukur dalam merancang proposal penelitian dalam penulisan skripsi
References1. Buku wajib.
Soegeng Ysh., A.Y. 2006. Dasar-dasar Penelitian: Bidang Sosisal, Psikologi, dan Pendidikan. Semarang: IKIP PGRI Press.
Sugiyono, 2010, Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif , dan R&D, Bandung, Alfabeta
2. Buku anjuran
Sukmadinata, 2012, Metode Penelitian Pendidikan, Bandung, Remaja Rosdakarya
Ary, Donald – Jacobs, Lucy Cheser – Razavieh, Asghar. 1972. Introduction to Research in Education. New York: Holt. Reinehart and Winston, Inc.
Azwar, Saifuddin. 1988. Sikap Manusia Teori dan Pengukurannya. Jakarta: Liberty.
Bodan Roebrt C – Biklen, Sari Knopp. 1982. Qualitative Research for Education: An Introduction to Theory and Methods. Boston: Allyn and Bacon, Inc.
Borg, Walter R. 1963. Eductional Research. New York: David McKay Company.
Kerlinger, Fred N. 1973. Foundation of Behavioral Research. Second Edtion. New York: Holt. Rinehart and Winston, Inc.
Tuckman, Bruce W. 1978. Conduction Educational Research. Second Edition. New York: Harbourt Brace Jovanovich, Inc.
Details ...
Mata kuliah Metodologi Penelitian Pendidikan mendeskripsikan tentang Pendekatan ilmiah; Masalah penelitian; Kajian teori dan pengajuan hipotesis; Variabel, populasi, sampel dan sampling; Instrumen penelitian; Validitas dan reliabilitas data; Metode penelitian; Rancangan penelitian; Analisis data; Proposal penelitian berdasarkan sistematika yang benar.
Learning OutcomesMahasiswa mampu menguasai konsep dasar dan prosedur penelitian yang dapat memecahkan permasalahan pembelajaran di sekolah dasar dan mengembangkan karya inovatif, serta mengomunikasikan hasil penelitian dan karyanya, memiliki ketrampilan dan bersikap mandiri dan terukur dalam merancang proposal, memiliki ketrampilan dan bersikap mandiri dan terukur dalam merancang proposal penelitian dalam penulisan skripsi
References1. Buku wajib.
Soegeng Ysh., A.Y. 2006. Dasar-dasar Penelitian: Bidang Sosisal, Psikologi, dan Pendidikan. Semarang: IKIP PGRI Press.
Sugiyono, 2010, Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif , dan R&D, Bandung, Alfabeta
2. Buku anjuran
Sukmadinata, 2012, Metode Penelitian Pendidikan, Bandung, Remaja Rosdakarya
Ary, Donald – Jacobs, Lucy Cheser – Razavieh, Asghar. 1972. Introduction to Research in Education. New York: Holt. Reinehart and Winston, Inc.
Azwar, Saifuddin. 1988. Sikap Manusia Teori dan Pengukurannya. Jakarta: Liberty.
Bodan Roebrt C – Biklen, Sari Knopp. 1982. Qualitative Research for Education: An Introduction to Theory and Methods. Boston: Allyn and Bacon, Inc.
Borg, Walter R. 1963. Eductional Research. New York: David McKay Company.
Kerlinger, Fred N. 1973. Foundation of Behavioral Research. Second Edtion. New York: Holt. Rinehart and Winston, Inc.
Tuckman, Bruce W. 1978. Conduction Educational Research. Second Edition. New York: Harbourt Brace Jovanovich, Inc.
Details ...
Mata kuliah Metodologi Penelitian Pendidikan mendeskripsikan tentang Pendekatan ilmiah; Masalah penelitian; Kajian teori dan pengajuan hipotesis; Variabel, populasi, sampel dan sampling; Instrumen penelitian; Validitas dan reliabilitas data; Metode penelitian; Rancangan penelitian; Analisis data; Proposal penelitian berdasarkan sistematika yang benar.
Learning OutcomesMahasiswa mampu menguasai konsep dasar dan prosedur penelitian yang dapat memecahkan permasalahan pembelajaran di sekolah dasar dan mengembangkan karya inovatif, serta mengomunikasikan hasil penelitian dan karyanya, memiliki ketrampilan dan bersikap mandiri dan terukur dalam merancang proposal, memiliki ketrampilan dan bersikap mandiri dan terukur dalam merancang proposal penelitian dalam penulisan skripsi
References1. Buku wajib.
Soegeng Ysh., A.Y. 2006. Dasar-dasar Penelitian: Bidang Sosisal, Psikologi, dan Pendidikan. Semarang: IKIP PGRI Press.
Sugiyono, 2010, Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif , dan R&D, Bandung, Alfabeta
2. Buku anjuran
Sukmadinata, 2012, Metode Penelitian Pendidikan, Bandung, Remaja Rosdakarya
Ary, Donald – Jacobs, Lucy Cheser – Razavieh, Asghar. 1972. Introduction to Research in Education. New York: Holt. Reinehart and Winston, Inc.
Azwar, Saifuddin. 1988. Sikap Manusia Teori dan Pengukurannya. Jakarta: Liberty.
Bodan Roebrt C – Biklen, Sari Knopp. 1982. Qualitative Research for Education: An Introduction to Theory and Methods. Boston: Allyn and Bacon, Inc.
Borg, Walter R. 1963. Eductional Research. New York: David McKay Company.
Kerlinger, Fred N. 1973. Foundation of Behavioral Research. Second Edtion. New York: Holt. Rinehart and Winston, Inc.
Tuckman, Bruce W. 1978. Conduction Educational Research. Second Edition. New York: Harbourt Brace Jovanovich, Inc.
Details ...
Mata kuliah Metodologi Penelitian Pendidikan mendeskripsikan tentang Pendekatan ilmiah; Masalah penelitian; Kajian teori dan pengajuan hipotesis; Variabel, populasi, sampel dan sampling; Instrumen penelitian; Validitas dan reliabilitas data; Metode penelitian; Rancangan penelitian; Analisis data; Proposal penelitian berdasarkan sistematika yang benar.
Learning OutcomesMahasiswa mampu menguasai konsep dasar dan prosedur penelitian yang dapat memecahkan permasalahan pembelajaran di sekolah dasar dan mengembangkan karya inovatif, serta mengomunikasikan hasil penelitian dan karyanya, memiliki ketrampilan dan bersikap mandiri dan terukur dalam merancang proposal, memiliki ketrampilan dan bersikap mandiri dan terukur dalam merancang proposal penelitian dalam penulisan skripsi
References1. Buku wajib.
Soegeng Ysh., A.Y. 2006. Dasar-dasar Penelitian: Bidang Sosisal, Psikologi, dan Pendidikan. Semarang: IKIP PGRI Press.
Sugiyono, 2010, Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif , dan R&D, Bandung, Alfabeta
2. Buku anjuran
Sukmadinata, 2012, Metode Penelitian Pendidikan, Bandung, Remaja Rosdakarya
Ary, Donald – Jacobs, Lucy Cheser – Razavieh, Asghar. 1972. Introduction to Research in Education. New York: Holt. Reinehart and Winston, Inc.
Azwar, Saifuddin. 1988. Sikap Manusia Teori dan Pengukurannya. Jakarta: Liberty.
Bodan Roebrt C – Biklen, Sari Knopp. 1982. Qualitative Research for Education: An Introduction to Theory and Methods. Boston: Allyn and Bacon, Inc.
Borg, Walter R. 1963. Eductional Research. New York: David McKay Company.
Kerlinger, Fred N. 1973. Foundation of Behavioral Research. Second Edtion. New York: Holt. Rinehart and Winston, Inc.
Tuckman, Bruce W. 1978. Conduction Educational Research. Second Edition. New York: Harbourt Brace Jovanovich, Inc.
Details ...
Mata kuliah Metodologi Penelitian Pendidikan mendeskripsikan tentang Pendekatan ilmiah; Masalah penelitian; Kajian teori dan pengajuan hipotesis; Variabel, populasi, sampel dan sampling; Instrumen penelitian; Validitas dan reliabilitas data; Metode penelitian; Rancangan penelitian; Analisis data; Proposal penelitian berdasarkan sistematika yang benar.
Learning OutcomesMahasiswa mampu menguasai konsep dasar dan prosedur penelitian yang dapat memecahkan permasalahan pembelajaran di sekolah dasar dan mengembangkan karya inovatif, serta mengomunikasikan hasil penelitian dan karyanya, memiliki ketrampilan dan bersikap mandiri dan terukur dalam merancang proposal, memiliki ketrampilan dan bersikap mandiri dan terukur dalam merancang proposal penelitian dalam penulisan skripsi
References1. Buku wajib.
Soegeng Ysh., A.Y. 2006. Dasar-dasar Penelitian: Bidang Sosisal, Psikologi, dan Pendidikan. Semarang: IKIP PGRI Press.
Sugiyono, 2010, Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif , dan R&D, Bandung, Alfabeta
2. Buku anjuran
Sukmadinata, 2012, Metode Penelitian Pendidikan, Bandung, Remaja Rosdakarya
Ary, Donald – Jacobs, Lucy Cheser – Razavieh, Asghar. 1972. Introduction to Research in Education. New York: Holt. Reinehart and Winston, Inc.
Azwar, Saifuddin. 1988. Sikap Manusia Teori dan Pengukurannya. Jakarta: Liberty.
Bodan Roebrt C – Biklen, Sari Knopp. 1982. Qualitative Research for Education: An Introduction to Theory and Methods. Boston: Allyn and Bacon, Inc.
Borg, Walter R. 1963. Eductional Research. New York: David McKay Company.
Kerlinger, Fred N. 1973. Foundation of Behavioral Research. Second Edtion. New York: Holt. Rinehart and Winston, Inc.
Tuckman, Bruce W. 1978. Conduction Educational Research. Second Edition. New York: Harbourt Brace Jovanovich, Inc.
Details ...
Mata kuliah Metodologi Penelitian Pendidikan mendeskripsikan tentang Pendekatan ilmiah; Masalah penelitian; Kajian teori dan pengajuan hipotesis; Variabel, populasi, sampel dan sampling; Instrumen penelitian; Validitas dan reliabilitas data; Metode penelitian; Rancangan penelitian; Analisis data; Proposal penelitian berdasarkan sistematika yang benar
Learning OutcomesMahasiswa mampu menguasai konsep dasar dan prosedur penelitian yang dapat memecahkan permasalahan pembelajaran di sekolah dasar dan mengembangkan karya inovatif, serta mengomunikasikan hasil penelitian dan karyanya, memiliki ketrampilan dan bersikap mandiri dan terukur dalam merancang proposal, memiliki ketrampilan dan bersikap mandiri dan terukur dalam merancang proposal penelitian dalam penulisan skripsi
References- Buku wajib.
Soegeng Ysh., A.Y. 2006. Dasar-dasar Penelitian: Bidang Sosisal, Psikologi, dan Pendidikan. Semarang: IKIP PGRI Press.
Sugiyono, 2010, Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif , dan R&D, Bandung, Alfabeta
- Buku anjuran
Sukmadinata, 2012, Metode Penelitian Pendidikan, Bandung, Remaja Rosdakarya
Ary, Donald – Jacobs, Lucy Cheser – Razavieh, Asghar. 1972. Introduction to Research in Education. New York: Holt. Reinehart and Winston, Inc.
Azwar, Saifuddin. 1988. Sikap Manusia Teori dan Pengukurannya. Jakarta: Liberty.
Bodan Roebrt C – Biklen, Sari Knopp. 1982. Qualitative Research for Education: An Introduction to Theory and Methods. Boston: Allyn and Bacon, Inc.
Borg, Walter R. 1963. Eductional Research. New York: David McKay Company.
Kerlinger, Fred N. 1973. Foundation of Behavioral Research. Second Edtion. New York: Holt. Rinehart and Winston, Inc.
Tuckman, Bruce W. 1978. Conduction Educational Research. Second Edition. New York: Harbourt Brace Jovanovich, Inc.
Details ...
Mata kuliah Metodologi Penelitian Pendidikan mendeskripsikan tentang Pendekatan ilmiah; Masalah penelitian; Kajian teori dan pengajuan hipotesis; Variabel, populasi, sampel dan sampling; Instrumen penelitian; Validitas dan reliabilitas data; Metode penelitian; Rancangan penelitian; Analisis data; Proposal penelitian berdasarkan sistematika yang benar
Learning OutcomesMahasiswa mampu menguasai konsep dasar dan prosedur penelitian yang dapat memecahkan permasalahan pembelajaran di sekolah dasar dan mengembangkan karya inovatif, serta mengomunikasikan hasil penelitian dan karyanya, memiliki ketrampilan dan bersikap mandiri dan terukur dalam merancang proposal, memiliki ketrampilan dan bersikap mandiri dan terukur dalam merancang proposal penelitian dalam penulisan skripsi
References- Buku wajib.
Soegeng Ysh., A.Y. 2006. Dasar-dasar Penelitian: Bidang Sosisal, Psikologi, dan Pendidikan. Semarang: IKIP PGRI Press.
Sugiyono, 2010, Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif , dan R&D, Bandung, Alfabeta
- Buku anjuran
Sukmadinata, 2012, Metode Penelitian Pendidikan, Bandung, Remaja Rosdakarya
Ary, Donald – Jacobs, Lucy Cheser – Razavieh, Asghar. 1972. Introduction to Research in Education. New York: Holt. Reinehart and Winston, Inc.
Azwar, Saifuddin. 1988. Sikap Manusia Teori dan Pengukurannya. Jakarta: Liberty.
Bodan Roebrt C – Biklen, Sari Knopp. 1982. Qualitative Research for Education: An Introduction to Theory and Methods. Boston: Allyn and Bacon, Inc.
Borg, Walter R. 1963. Eductional Research. New York: David McKay Company.
Kerlinger, Fred N. 1973. Foundation of Behavioral Research. Second Edtion. New York: Holt. Rinehart and Winston, Inc.
Tuckman, Bruce W. 1978. Conduction Educational Research. Second Edition. New York: Harbourt Brace Jovanovich, Inc.
Details ...
Mata kuliah Metodologi Penelitian Pendidikan mendeskripsikan tentang Pendekatan ilmiah; Masalah penelitian; Kajian teori dan pengajuan hipotesis; Variabel, populasi, sampel dan sampling; Instrumen penelitian; Validitas dan reliabilitas data; Metode penelitian; Rancangan penelitian; Analisis data; Proposal penelitian berdasarkan sistematika yang benar
Learning OutcomesMahasiswa mampu menguasai konsep dasar dan prosedur penelitian yang dapat memecahkan permasalahan pembelajaran di sekolah dasar dan mengembangkan karya inovatif, serta mengomunikasikan hasil penelitian dan karyanya, memiliki ketrampilan dan bersikap mandiri dan terukur dalam merancang proposal, memiliki ketrampilan dan bersikap mandiri dan terukur dalam merancang proposal penelitian dalam penulisan skripsi
References- Buku wajib.
Soegeng Ysh., A.Y. 2006. Dasar-dasar Penelitian: Bidang Sosisal, Psikologi, dan Pendidikan. Semarang: IKIP PGRI Press.
Sugiyono, 2010, Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif , dan R&D, Bandung, Alfabeta
- Buku anjuran
Sukmadinata, 2012, Metode Penelitian Pendidikan, Bandung, Remaja Rosdakarya
Ary, Donald – Jacobs, Lucy Cheser – Razavieh, Asghar. 1972. Introduction to Research in Education. New York: Holt. Reinehart and Winston, Inc.
Azwar, Saifuddin. 1988. Sikap Manusia Teori dan Pengukurannya. Jakarta: Liberty.
Bodan Roebrt C – Biklen, Sari Knopp. 1982. Qualitative Research for Education: An Introduction to Theory and Methods. Boston: Allyn and Bacon, Inc.
Borg, Walter R. 1963. Eductional Research. New York: David McKay Company.
Kerlinger, Fred N. 1973. Foundation of Behavioral Research. Second Edtion. New York: Holt. Rinehart and Winston, Inc.
Tuckman, Bruce W. 1978. Conduction Educational Research. Second Edition. New York: Harbourt Brace Jovanovich, Inc.
Details ...
Mata kuliah Metodologi Penelitian Pendidikan mendeskripsikan tentang Pendekatan ilmiah; Masalah penelitian; Kajian teori dan pengajuan hipotesis; Variabel, populasi, sampel dan sampling; Instrumen penelitian; Validitas dan reliabilitas data; Metode penelitian; Rancangan penelitian; Analisis data; Proposal penelitian berdasarkan sistematika yang benar.
Learning OutcomesMahasiswa mampu menguasai konsep dasar dan prosedur penelitian yang dapat memecahkan permasalahan pembelajaran di sekolah dasar dan mengembangkan karya inovatif, serta mengomunikasikan hasil penelitian dan karyanya, memiliki ketrampilan dan bersikap mandiri dan terukur dalam merancang proposal, memiliki ketrampilan dan bersikap mandiri dan terukur dalam merancang proposal penelitian dalam penulisan skripsi
ReferencesReferensi :
Buku wajib.
Soegeng Ysh., A.Y. 2006. Dasar-dasar Penelitian: Bidang Sosisal, Psikologi, dan Pendidikan. Semarang: IKIP PGRI Press.
Sugiyono, 2010, Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif , dan R&D, Bandung, Alfabeta
Buku anjuran
Sukmadinata, 2012, Metode Penelitian Pendidikan, Bandung, Remaja Rosdakarya
Ary, Donald – Jacobs, Lucy Cheser – Razavieh, Asghar. 1972. Introduction to Research in Education. New York: Holt. Reinehart and Winston, Inc.
Azwar, Saifuddin. 1988. Sikap Manusia Teori dan Pengukurannya. Jakarta: Liberty.
Bodan Roebrt C – Biklen, Sari Knopp. 1982. Qualitative Research for Education: An Introduction to Theory and Methods. Boston: Allyn and Bacon, Inc.
Borg, Walter R. 1963. Eductional Research. New York: David McKay Company.
Kerlinger, Fred N. 1973. Foundation of Behavioral Research. Second Edtion. New York: Holt. Rinehart and Winston, Inc.
Tuckman, Bruce W. 1978. Conduction Educational Research. Second Edition. New York: Harbourt Brace Jovanovich, Inc.
Details ...
Mata kuliah Metodologi Penelitian Pendidikan mendeskripsikan tentang Pendekatan ilmiah; Masalah penelitian; Kajian teori dan pengajuan hipotesis; Variabel, populasi, sampel dan sampling; Instrumen penelitian; Validitas dan reliabilitas data; Metode penelitian; Rancangan penelitian; Analisis data; Proposal penelitian berdasarkan sistematika yang benar.
Learning OutcomesMahasiswa mampu menguasai konsep dasar dan prosedur penelitian yang dapat memecahkan permasalahan pembelajaran di sekolah dasar dan mengembangkan karya inovatif, serta mengomunikasikan hasil penelitian dan karyanya, memiliki ketrampilan dan bersikap mandiri dan terukur dalam merancang proposal, memiliki ketrampilan dan bersikap mandiri dan terukur dalam merancang proposal penelitian dalam penulisan skripsi
ReferencesReferensi :
Buku wajib.
Soegeng Ysh., A.Y. 2006. Dasar-dasar Penelitian: Bidang Sosisal, Psikologi, dan Pendidikan. Semarang: IKIP PGRI Press.
Sugiyono, 2010, Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif , dan R&D, Bandung, Alfabeta
Buku anjuran
Sukmadinata, 2012, Metode Penelitian Pendidikan, Bandung, Remaja Rosdakarya
Ary, Donald – Jacobs, Lucy Cheser – Razavieh, Asghar. 1972. Introduction to Research in Education. New York: Holt. Reinehart and Winston, Inc.
Azwar, Saifuddin. 1988. Sikap Manusia Teori dan Pengukurannya. Jakarta: Liberty.
Bodan Roebrt C – Biklen, Sari Knopp. 1982. Qualitative Research for Education: An Introduction to Theory and Methods. Boston: Allyn and Bacon, Inc.
Borg, Walter R. 1963. Eductional Research. New York: David McKay Company.
Kerlinger, Fred N. 1973. Foundation of Behavioral Research. Second Edtion. New York: Holt. Rinehart and Winston, Inc.
Tuckman, Bruce W. 1978. Conduction Educational Research. Second Edition. New York: Harbourt Brace Jovanovich, Inc.
Details ...