Courser in English | - |
Program | Pendidikan Ekonomi |
SKS | 2 SKS |
RPS | 4 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata kuliah Microteaching mengkaji tentang konsep Microteaching dan aplikasinya di SMA dan SMK Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen. . Topik Microteaching meliputi: 1) konsep teoritis tentang Microteaching; 2) Fenomena, fakta , konsep dan teori serta regulasi bidang pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan; 3) permasalahan dan kebutuhan bidang pendidikan ekonomi di SMA dan SMK; 4) identifikasi masalah, penyebab masalah, menetapkan solusi dan merencanakan aksi.; 5) Perangkat Pembelajaran; 6) Instrumen penilaian perangkat pembelajaran; 7) Refleksi perangkat pembelajaran; 8) Praktik Mengajar; 9)Instrumen penilaian praktik mengajar; 10) Refleksi pelaksanaan pembelajaran.
Setelah menyelesaikan pembelajaran mata kuliah Metodologi Penelitian Kualitatif, mahasiswa memiliki seperangkat pengetahuan, sikap dan keterampilan sehingga mampu:
Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan pancasila
Menguasai konsep teoritik microteaching, perangkat pembelajaran dan praktik mengajar di kelas
Menguasai pengetahuan tentang indentifikasi masalah pembelajaran, penyebab masalah, solusi dan rencana aksi pembelajaran
Mampu mengembangkan perangkat pembelajaran dan praktik mengajar mata pelajaran ekonomi di SMA dan SMK Bisnis Manajemen.
Remesh, A. (2013). Microteaching, an efficient technique for learning effective teaching. Journal of research in medical sciences: the official journal of Isfahan University of Medical Sciences, 18(2), 158.
Bakır, S. (2014). The effect of microteaching on the teaching skills of pre-service science teachers. Journal of Baltic Science Education, 13(6), 789.
Koross, R. (2016). Micro Teaching an Efficient Technique for Learning Effective Teaching Skills: Preservice Teachers' Perspective. IRA International Journal of Education and Multidisciplinary Studies, 4(2), 289-299.
Details ...
Mata kuliah Microteaching mengkaji tentang konsep Microteaching dan aplikasinya di SMA dan SMK Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen. . Topik Microteaching meliputi: 1) konsep teoritis tentang Microteaching; 2) Fenomena, fakta , konsep dan teori serta regulasi bidang pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan; 3) permasalahan dan kebutuhan bidang pendidikan ekonomi di SMA dan SMK; 4) identifikasi masalah, penyebab masalah, menetapkan solusi dan merencanakan aksi.; 5) Perangkat Pembelajaran; 6) Instrumen penilaian perangkat pembelajaran; 7) Refleksi perangkat pembelajaran; 8) Praktik Mengajar; 9)Instrumen penilaian praktik mengajar; 10) Refleksi pelaksanaan pembelajaran.
Setelah menyelesaikan pembelajaran mata kuliah Metodologi Penelitian Kualitatif, mahasiswa memiliki seperangkat pengetahuan, sikap dan keterampilan sehingga mampu:
Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan pancasila
Menguasai konsep teoritik microteaching, perangkat pembelajaran dan praktik mengajar di kelas
Menguasai pengetahuan tentang indentifikasi masalah pembelajaran, penyebab masalah, solusi dan rencana aksi pembelajaran
Mampu mengembangkan perangkat pembelajaran dan praktik mengajar mata pelajaran ekonomi di SMA dan SMK Bisnis Manajemen.
Remesh, A. (2013). Microteaching, an efficient technique for learning effective teaching. Journal of research in medical sciences: the official journal of Isfahan University of Medical Sciences, 18(2), 158.
Bakır, S. (2014). The effect of microteaching on the teaching skills of pre-service science teachers. Journal of Baltic Science Education, 13(6), 789.
Koross, R. (2016). Micro Teaching an Efficient Technique for Learning Effective Teaching Skills: Preservice Teachers' Perspective. IRA International Journal of Education and Multidisciplinary Studies, 4(2), 289-299.
Details ...
Mata kuliah Microteaching mengkaji tentang konsep Microteaching dan aplikasinya di SMA dan SMK Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen. . Topik Microteaching meliputi: 1) konsep teoritis tentang Microteaching; 2) Fenomena, fakta , konsep dan teori serta regulasi bidang pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan; 3) permasalahan dan kebutuhan bidang pendidikan ekonomi di SMA dan SMK; 4) identifikasi masalah, penyebab masalah, menetapkan solusi dan merencanakan aksi.; 5) Perangkat Pembelajaran; 6) Instrumen penilaian perangkat pembelajaran; 7) Refleksi perangkat pembelajaran; 8) Praktik Mengajar; 9)Instrumen penilaian praktik mengajar; 10) Refleksi pelaksanaan pembelajaran.
Setelah menyelesaikan pembelajaran mata kuliah Metodologi Penelitian Kualitatif, mahasiswa memiliki seperangkat pengetahuan, sikap dan keterampilan sehingga mampu:
Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan pancasila
Menguasai konsep teoritik microteaching, perangkat pembelajaran dan praktik mengajar di kelas
Menguasai pengetahuan tentang indentifikasi masalah pembelajaran, penyebab masalah, solusi dan rencana aksi pembelajaran
Mampu mengembangkan perangkat pembelajaran dan praktik mengajar mata pelajaran ekonomi di SMA dan SMK Bisnis Manajemen.
Remesh, A. (2013). Microteaching, an efficient technique for learning effective teaching. Journal of research in medical sciences: the official journal of Isfahan University of Medical Sciences, 18(2), 158.
Bakır, S. (2014). The effect of microteaching on the teaching skills of pre-service science teachers. Journal of Baltic Science Education, 13(6), 789.
Koross, R. (2016). Micro Teaching an Efficient Technique for Learning Effective Teaching Skills: Preservice Teachers' Perspective. IRA International Journal of Education and Multidisciplinary Studies, 4(2), 289-299.
Details ...
Mata kuliah Microteaching mengkaji tentang konsep Microteaching dan aplikasinya di SMA dan SMK Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen. . Topik Microteaching meliputi: 1) konsep teoritis tentang Microteaching; 2) Fenomena, fakta , konsep dan teori serta regulasi bidang pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan; 3) permasalahan dan kebutuhan bidang pendidikan ekonomi di SMA dan SMK; 4) identifikasi masalah, penyebab masalah, menetapkan solusi dan merencanakan aksi.; 5) Perangkat Pembelajaran; 6) Instrumen penilaian perangkat pembelajaran; 7) Refleksi perangkat pembelajaran; 8) Praktik Mengajar; 9)Instrumen penilaian praktik mengajar; 10) Refleksi pelaksanaan pembelajaran.
Setelah menyelesaikan pembelajaran mata kuliah Metodologi Penelitian Kualitatif, mahasiswa memiliki seperangkat pengetahuan, sikap dan keterampilan sehingga mampu:
Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan pancasila
Menguasai konsep teoritik microteaching, perangkat pembelajaran dan praktik mengajar di kelas
Menguasai pengetahuan tentang indentifikasi masalah pembelajaran, penyebab masalah, solusi dan rencana aksi pembelajaran
Mampu mengembangkan perangkat pembelajaran dan praktik mengajar mata pelajaran ekonomi di SMA dan SMK Bisnis Manajemen.
Remesh, A. (2013). Microteaching, an efficient technique for learning effective teaching. Journal of research in medical sciences: the official journal of Isfahan University of Medical Sciences, 18(2), 158.
Bakır, S. (2014). The effect of microteaching on the teaching skills of pre-service science teachers. Journal of Baltic Science Education, 13(6), 789.
Koross, R. (2016). Micro Teaching an Efficient Technique for Learning Effective Teaching Skills: Preservice Teachers' Perspective. IRA International Journal of Education and Multidisciplinary Studies, 4(2), 289-299.
Details ...