Courser in English | - |
Program | Pendidikan Ekonomi |
SKS | 2 SKS |
RPS | 2 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata kuliah manajemen pemasaran membahas konsep dan prinsip pemasaran modern yang berorientasi pada konsumen, meliputi perencanaan dan strategi pemasaran, mengumpulkan wawasan/informasi pemasaran, memahami pentingnya hubungan konsumen, serta membangun merek yang kuat untuk memenangkan persaingan.
Learning Outcomes- Memahami pemasaran dalam realita baru
- Mengumpulkan data/wawasan pemasaran, merencanakan, dan melakukan riset pemasaran
- Pemasaran sasaran
- Berhubungan dengan konsumen
- Membangun merek yang kuat dan memenangkan persaingan
6. Prinsip-prinsip pemasaran
References
Kotler, P. and Keler, K.L. 2016, Marketing Management 15th edition. Pearson Prentice Hall, New Jersey Kotler, P and Amstrong, G. 2018, Principles of Marketing, 17th edition, International Edition, Prentice Hall, New Jersey |
|
|
|
Kotler, P. and Amstrong, G. 2003, Marketing, An Introduction 6th edition, Prentice Hall Kartajaya, H. 2011. Hermawan Kartajaya on Marketing, Gramedia, Jakarta Maholtra, N. and Birks, D. 2007, Marketing Research: An Applied Orientation 3rd edition, Pearson Education Academic Journal, koran, majalah, website dan blog, serta sumber lainnya yang relevan dengan Manajemen Pemasaran |
Details ...
Menjelaskan konsep-konsep pemasaran mulai dari sistem informasi pemasaran, pasar konsumen dan perilaku pembelian konsumen, Pasar Industri dan Perilaku Pembeli di Pasar Industri, Bagaimana mensegmentasi, membidik dan melakukan positioning di pasar guna mendapatkan keunggulan bersaing, Pemasaran langsung dan on line, Pemasaran Satu Per Satu (One To One Marketing), Strategi Persaingan, Menarik serta Mempertahankan dan Menumbuhkan Pelanggan, Pasar Global, Pemasaran Dan Masyarakat:Tanggung Jawab Sosial dan Etika Pemasaran hingga Analisis Terhadap Pesaing.
Learning OutcomesMampu mengidentifikasikan dan memecahkan problem di bidang penjualan dan pemasaran, serta dapat menggunakan strategi pemasaran yang tepat dengan kemampuan yang lebih baik dalam memotivasi dan mempersuasi pelanggan agar meraih transaksi bisnis yang menguntungkan.
Referencesmanajemen Pemasaran, Philip Kotler, Edisi 11, jilid 1, 2003
manajemen Pemasaran, Philip Kotler, Edisi 11, jilid 2, 2003
Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Buchory Alma, Ikapi, 2002
Details ...