Courser in English | Evaluation of Process and Results of Mathematic Education |
Program | Pendidikan Matematika |
SKS | 3 SKS |
RPS | 25 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata kuliah ini mempelajari tentang; manfaat evaluasi dalam pembelajaran, perbedaan prestasi belajar dan hasil belajar, taksonomi bloom, desain
instruksional, Tes-Pengukuran-dan Penilaian hasil belajar, kisi-kisi dan soal pilihan ganda dan uraian, Validitas dan reliabilitas, daya pembeda dan
taraf kesukaran soal, pedoman penilaian soal uraian, penilaian alternative, lembar observasi non tes, mengubah skor menjadi nilai, menentukan
kedudukan siswa dalam suatu kelompok (merangking), sehingga mahasiswa dapat Menyusun rancangan evaluasi pembelajaran yang hasilnya akan
dipergunakan untuk memperbaiki kualitas pembelajaran, dan mampu mengaplikasikan bidang keahliannya dan memanfaatkan IPTEKS pada
bidangnya dalam penyelesaian masalah serta mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi.
1.a2. Menguasai teori belajar evaluasi untuk diterapkan dalam pembelajaran .
1.a3. Menguasai model , metode, pendekatan, strategi, teknik pembelajaran di sekolah berbasis IT.
8.a1. Menguasai konsep dalam rangka membuat desain evaluasi diri.
8.a2. Menguasai teori pembelajaran evaluasi untuk mngelola pembelajaran mandiri.
Arikunto, Suharsimi. 2007. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
Arikunto,S.& Abdul J. 2009. Evaluasi Program Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
Arifin. 2012. Evaluasi Pengajaran. Jakarta: UIN
Sutrisno. 1999. Metode Reaserch.
Jurnal dan Buku lainnya
Details ...
Mata kuliah ini mempelajari tentang; manfaat evaluasi dalam pembelajaran, perbedaan prestasi belajar dan hasil belajar, taksonomi bloom, desain
instruksional, Tes-Pengukuran-dan Penilaian hasil belajar, kisi-kisi dan soal pilihan ganda dan uraian, Validitas dan reliabilitas, daya pembeda dan
taraf kesukaran soal, pedoman penilaian soal uraian, penilaian alternative, lembar observasi non tes, mengubah skor menjadi nilai, menentukan
kedudukan siswa dalam suatu kelompok (merangking), sehingga mahasiswa dapat Menyusun rancangan evaluasi pembelajaran yang hasilnya akan
dipergunakan untuk memperbaiki kualitas pembelajaran, dan mampu mengaplikasikan bidang keahliannya dan memanfaatkan IPTEKS pada
bidangnya dalam penyelesaian masalah serta mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi.
1.a2. Menguasai teori belajar evaluasi untuk diterapkan dalam pembelajaran .
1.a3. Menguasai model , metode, pendekatan, strategi, teknik pembelajaran di sekolah berbasis IT.
8.a1. Menguasai konsep dalam rangka membuat desain evaluasi diri.
8.a2. Menguasai teori pembelajaran evaluasi untuk mngelola pembelajaran mandiri.
Arikunto, Suharsimi. 2007. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
Arikunto,S.& Abdul J. 2009. Evaluasi Program Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
Arifin. 2012. Evaluasi Pengajaran. Jakarta: UIN
Sutrisno. 1999. Metode Reaserch.
Jurnal dan Buku lainnya
Details ...