Strategi Pemasaran, Curriculum : 2015


Courser in EnglishMARKETING STRATEGY
ProgramPendidikan Ekonomi
SKS3 SKS
RPS1 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

Matakuliah ini mendiskusikan berbagai hal mengenai berbagai hal dalam strategi pemasaran dan penerapannya dalam dunia nyata. Kasus kasus umum disajikan dalam mata kuliah ini yang bertujuan untuk mengasah pemikiran kritis mahasiswa dalam memecahkan permasalah pemasaran.

 

Learning Outcomes

Mahasiswa diharapkan mampu memahami, menjelaskan, mengidentifikasi dan menganalisis berbagai konteks dalam strategi pemasaran diantaranya  pemasaran dalam perekonomian saat ini, perencanaan strategi pemasaran, menganalisis informasi pemasaran, keunggulan kompetitif dan strategi yang fokus, konsumen, segmentasi dan target pemasaran, program pemasaran, branding dan positioning, tanggung jawab sosial dalam strategi pemasaran, implementasi pemasaran dan kontrol dan pengembangan hubungan jangka panjang dengan konsumen.

 

References

Ferrell, O.C. & Hartline, Michael D.2014. Marketing Strategy: Text and Cases, Sixth Edition. South-Western, Cengage Learning

Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane. 2016. A Framework for Marketing Management, 6th Edition. Pearson Education.

 Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran. Edisi 4, Yogyakarta.


Details ...