Courser in English | MARKETING STRATEGY |
Program | Pendidikan Ekonomi |
SKS | 3 SKS |
RPS | 1 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Matakuliah ini mendiskusikan berbagai hal mengenai berbagai hal dalam strategi pemasaran dan penerapannya dalam dunia nyata. Kasus kasus umum disajikan dalam mata kuliah ini yang bertujuan untuk mengasah pemikiran kritis mahasiswa dalam memecahkan permasalah pemasaran.
Learning Outcomes
Mahasiswa diharapkan mampu memahami, menjelaskan, mengidentifikasi dan menganalisis berbagai konteks dalam strategi pemasaran diantaranya pemasaran dalam perekonomian saat ini, perencanaan strategi pemasaran, menganalisis informasi pemasaran, keunggulan kompetitif dan strategi yang fokus, konsumen, segmentasi dan target pemasaran, program pemasaran, branding dan positioning, tanggung jawab sosial dalam strategi pemasaran, implementasi pemasaran dan kontrol dan pengembangan hubungan jangka panjang dengan konsumen.
References
Ferrell, O.C. & Hartline, Michael D.2014. Marketing Strategy: Text and Cases, Sixth Edition. South-Western, Cengage Learning
Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane. 2016. A Framework for Marketing Management, 6th Edition. Pearson Education.
Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran. Edisi 4, Yogyakarta.
Details ...