Sport Intertainment dan Event Organizer, Curriculum : 2019


Courser in EnglishSport Intertainment dan Event Organizer
ProgramPendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
SKS2 SKS
RPS25 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

Mata kuliah Sport Intertainment dan event organizer membahas mengenai hiburan dalam konteks kejuaraan atau penyelenggaraan event olahraga yang di implementasikan dalam suatu kegiatan sehingga dibutuhkan manajemen dalam persiapan yang akan dilakukan. Penyelenggaraan suatu event organiser khususnya bidang olahraga diharapkan mampu memberikan cara pandang mahasiswa terhadap pengetahuan, sikap, dan keterampilan untuk membuat dan mengembangangkan suatu event olahragadengan baik

Learning Outcomes

Setelah mengikuti perkuliahan mata kuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, pemahaman, sikap, dan keterampilan untuk menyelenggarakan danmengembangkan suatu event olahragadengan baik

References

Farida M. 2011. Pemberdayaan Industri Olahraga Dalam Menghadapi Pasar Bebas (Online), (http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/131808341/Proceeding%20SEMNAS-Pemberdayaan%20Industri%20Olahraga%20Dalam%20Menghadapi%20 Pasar%20Bebas.pdf, diakses 13 Oktober 2012). Hitt, Michael A., at.all, Strategic Management: Competitiveness and Globalization. Texas: West Publishing Company. Ibnu. 2011. Visi, Misi, Sasaran dan Program Kadin Untuk Olahraga Nasional (online), (http://sport.ghiboo.com/visi-misi-sasaran-dan-program-kadin-untuk-olahraga-nasional, diakses 13 Oktober 2012). Parks & Recreation New Zealand. Running Sport: Event Management. 2002. http://www.sparc.org.nz [25 April 2008]. R. Dodd & A. Cassels, “Centennial Review: Health Development and the Millennium Development Goals†(2006) 100:5-6 Annals of Tropical Medicine & Parasitology at 379-387. Rossouw, J. Event sponsorship; Event marketing and communication; Sports event management. In Event Management: a professional and developmental approach, pp. 418- 419, 2000.


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah Sport Intertainment dan event organizer membahas mengenai hiburan dalam konteks kejuaraan atau penyelenggaraan event olahraga yang di implementasikan dalam suatu kegiatan sehingga dibutuhkan manajemen dalam persiapan yang akan dilakukan. Penyelenggaraan suatu event organiser khususnya bidang olahraga diharapkan mampu memberikan cara pandang mahasiswa terhadap pengetahuan, sikap, dan keterampilan untuk membuat dan mengembangangkan suatu event olahragadengan baik

Learning Outcomes

Setelah mengikuti perkuliahan mata kuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, pemahaman, sikap, dan keterampilan untuk menyelenggarakan danmengembangkan suatu event olahragadengan baik

References

Farida M. 2011. Pemberdayaan Industri Olahraga Dalam Menghadapi Pasar Bebas (Online), (http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/131808341/Proceeding%20SEMNAS-Pemberdayaan%20Industri%20Olahraga%20Dalam%20Menghadapi%20 Pasar%20Bebas.pdf, diakses 13 Oktober 2012). Hitt, Michael A., at.all, Strategic Management: Competitiveness and Globalization. Texas: West Publishing Company. Ibnu. 2011. Visi, Misi, Sasaran dan Program Kadin Untuk Olahraga Nasional (online), (http://sport.ghiboo.com/visi-misi-sasaran-dan-program-kadin-untuk-olahraga-nasional, diakses 13 Oktober 2012). Parks & Recreation New Zealand. Running Sport: Event Management. 2002. http://www.sparc.org.nz [25 April 2008]. R. Dodd & A. Cassels, “Centennial Review: Health Development and the Millennium Development Goals†(2006) 100:5-6 Annals of Tropical Medicine & Parasitology at 379-387. Rossouw, J. Event sponsorship; Event marketing and communication; Sports event management. In Event Management: a professional and developmental approach, pp. 418- 419, 2000.


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah Sport Intertainment dan event organizer membahas mengenai hiburan dalam konteks kejuaraan atau penyelenggaraan event olahraga yang di implementasikan dalam suatu kegiatan sehingga dibutuhkan manajemen dalam persiapan yang akan dilakukan. Penyelenggaraan suatu event organiser khususnya bidang olahraga diharapkan mampu memberikan cara pandang mahasiswa terhadap pengetahuan, sikap, dan keterampilan untuk membuat dan mengembangangkan suatu event olahragadengan baik

Learning Outcomes

Setelah mengikuti perkuliahan mata kuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, pemahaman, sikap, dan keterampilan untuk menyelenggarakan danmengembangkan suatu event olahragadengan baik

References

Farida M. 2011. Pemberdayaan Industri Olahraga Dalam Menghadapi Pasar Bebas (Online), (http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/131808341/Proceeding%20SEMNAS-Pemberdayaan%20Industri%20Olahraga%20Dalam%20Menghadapi%20 Pasar%20Bebas.pdf, diakses 13 Oktober 2012). Hitt, Michael A., at.all, Strategic Management: Competitiveness and Globalization. Texas: West Publishing Company. Ibnu. 2011. Visi, Misi, Sasaran dan Program Kadin Untuk Olahraga Nasional (online), (http://sport.ghiboo.com/visi-misi-sasaran-dan-program-kadin-untuk-olahraga-nasional, diakses 13 Oktober 2012). Parks & Recreation New Zealand. Running Sport: Event Management. 2002. http://www.sparc.org.nz [25 April 2008]. R. Dodd & A. Cassels, “Centennial Review: Health Development and the Millennium Development Goals†(2006) 100:5-6 Annals of Tropical Medicine & Parasitology at 379-387. Rossouw, J. Event sponsorship; Event marketing and communication; Sports event management. In Event Management: a professional and developmental approach, pp. 418- 419, 2000.


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah Sport Intertainment dan event organizer membahas mengenai hiburan dalam konteks kejuaraan atau penyelenggaraan event olahraga yang di implementasikan dalam suatu kegiatan sehingga dibutuhkan manajemen dalam persiapan yang akan dilakukan. Penyelenggaraan suatu event organiser khususnya bidang olahraga diharapkan mampu memberikan cara pandang mahasiswa terhadap pengetahuan, sikap, dan keterampilan untuk membuat dan mengembangangkan suatu event olahragadengan baik

Learning Outcomes

Setelah mengikuti perkuliahan mata kuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, pemahaman, sikap, dan keterampilan untuk menyelenggarakan danmengembangkan suatu event olahragadengan baik

References

Farida M. 2011. Pemberdayaan Industri Olahraga Dalam Menghadapi Pasar Bebas (Online), (http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/131808341/Proceeding%20SEMNAS-Pemberdayaan%20Industri%20Olahraga%20Dalam%20Menghadapi%20 Pasar%20Bebas.pdf, diakses 13 Oktober 2012). Hitt, Michael A., at.all, Strategic Management: Competitiveness and Globalization. Texas: West Publishing Company. Ibnu. 2011. Visi, Misi, Sasaran dan Program Kadin Untuk Olahraga Nasional (online), (http://sport.ghiboo.com/visi-misi-sasaran-dan-program-kadin-untuk-olahraga-nasional, diakses 13 Oktober 2012). Parks & Recreation New Zealand. Running Sport: Event Management. 2002. http://www.sparc.org.nz [25 April 2008]. R. Dodd & A. Cassels, “Centennial Review: Health Development and the Millennium Development Goals†(2006) 100:5-6 Annals of Tropical Medicine & Parasitology at 379-387. Rossouw, J. Event sponsorship; Event marketing and communication; Sports event management. In Event Management: a professional and developmental approach, pp. 418- 419, 2000.


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah Sport Intertainment dan event organizer membahas mengenai hiburan dalam konteks kejuaraan atau penyelenggaraan event olahraga yang di implementasikan dalam suatu kegiatan sehingga dibutuhkan manajemen dalam persiapan yang akan dilakukan. Penyelenggaraan suatu event organiser khususnya bidang olahraga diharapkan mampu memberikan cara pandang mahasiswa terhadap pengetahuan, sikap, dan keterampilan untuk membuat dan mengembangangkan suatu event olahragadengan baik

Learning Outcomes

Setelah mengikuti perkuliahan mata kuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, pemahaman, sikap, dan keterampilan untuk menyelenggarakan danmengembangkan suatu event olahragadengan baik

References

Farida M. 2011. Pemberdayaan Industri Olahraga Dalam Menghadapi Pasar Bebas (Online), (http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/131808341/Proceeding%20SEMNAS-Pemberdayaan%20Industri%20Olahraga%20Dalam%20Menghadapi%20 Pasar%20Bebas.pdf, diakses 13 Oktober 2012). Hitt, Michael A., at.all, Strategic Management: Competitiveness and Globalization. Texas: West Publishing Company. Ibnu. 2011. Visi, Misi, Sasaran dan Program Kadin Untuk Olahraga Nasional (online), (http://sport.ghiboo.com/visi-misi-sasaran-dan-program-kadin-untuk-olahraga-nasional, diakses 13 Oktober 2012). Parks & Recreation New Zealand. Running Sport: Event Management. 2002. http://www.sparc.org.nz [25 April 2008]. R. Dodd & A. Cassels, “Centennial Review: Health Development and the Millennium Development Goals†(2006) 100:5-6 Annals of Tropical Medicine & Parasitology at 379-387. Rossouw, J. Event sponsorship; Event marketing and communication; Sports event management. In Event Management: a professional and developmental approach, pp. 418- 419, 2000.


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah Sport Intertainment dan event organizer membahas mengenai hiburan dalam konteks kejuaraan atau penyelenggaraan event olahraga yang di implementasikan dalam suatu kegiatan sehingga dibutuhkan manajemen dalam persiapan yang akan dilakukan. Penyelenggaraan suatu event organiser khususnya bidang olahraga diharapkan mampu memberikan cara pandang mahasiswa terhadap pengetahuan, sikap, dan keterampilan untuk membuat dan mengembangangkan suatu event olahragadengan baik

Learning Outcomes

Setelah mengikuti perkuliahan mata kuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, pemahaman, sikap, dan keterampilan untuk menyelenggarakan danmengembangkan suatu event olahragadengan baik

References

Farida M. 2011. Pemberdayaan Industri Olahraga Dalam Menghadapi Pasar Bebas (Online), (http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/131808341/Proceeding%20SEMNAS-Pemberdayaan%20Industri%20Olahraga%20Dalam%20Menghadapi%20 Pasar%20Bebas.pdf, diakses 13 Oktober 2012). Hitt, Michael A., at.all, Strategic Management: Competitiveness and Globalization. Texas: West Publishing Company. Ibnu. 2011. Visi, Misi, Sasaran dan Program Kadin Untuk Olahraga Nasional (online), (http://sport.ghiboo.com/visi-misi-sasaran-dan-program-kadin-untuk-olahraga-nasional, diakses 13 Oktober 2012). Parks & Recreation New Zealand. Running Sport: Event Management. 2002. http://www.sparc.org.nz [25 April 2008]. R. Dodd & A. Cassels, “Centennial Review: Health Development and the Millennium Development Goals†(2006) 100:5-6 Annals of Tropical Medicine & Parasitology at 379-387. Rossouw, J. Event sponsorship; Event marketing and communication; Sports event management. In Event Management: a professional and developmental approach, pp. 418- 419, 2000.


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah Sport Intertainment dan event organizer membahas mengenai hiburan dalam konteks kejuaraan atau penyelenggaraan event olahraga yang di implementasikan dalam suatu kegiatan sehingga dibutuhkan manajemen dalam persiapan yang akan dilakukan. Penyelenggaraan suatu event organiser khususnya bidang olahraga diharapkan mampu memberikan cara pandang mahasiswa terhadap pengetahuan, sikap, dan keterampilan untuk membuat dan mengembangangkan suatu event olahragadengan baik

Learning Outcomes

Setelah mengikuti perkuliahan mata kuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, pemahaman, sikap, dan keterampilan untuk menyelenggarakan danmengembangkan suatu event olahragadengan baik

References

Farida M. 2011. Pemberdayaan Industri Olahraga Dalam Menghadapi Pasar Bebas (Online), (http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/131808341/Proceeding%20SEMNAS-Pemberdayaan%20Industri%20Olahraga%20Dalam%20Menghadapi%20 Pasar%20Bebas.pdf, diakses 13 Oktober 2012). Hitt, Michael A., at.all, Strategic Management: Competitiveness and Globalization. Texas: West Publishing Company. Ibnu. 2011. Visi, Misi, Sasaran dan Program Kadin Untuk Olahraga Nasional (online), (http://sport.ghiboo.com/visi-misi-sasaran-dan-program-kadin-untuk-olahraga-nasional, diakses 13 Oktober 2012). Parks & Recreation New Zealand. Running Sport: Event Management. 2002. http://www.sparc.org.nz [25 April 2008]. R. Dodd & A. Cassels, “Centennial Review: Health Development and the Millennium Development Goals†(2006) 100:5-6 Annals of Tropical Medicine & Parasitology at 379-387. Rossouw, J. Event sponsorship; Event marketing and communication; Sports event management. In Event Management: a professional and developmental approach, pp. 418- 419, 2000.


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah Sport Intertainment dan event organizer membahas mengenai hiburan dalam konteks kejuaraan atau penyelenggaraan event olahraga yang di implementasikan  dalam suatu kegiatan sehingga dibutuhkan manajemen dalam persiapan yang akan dilakukan. Penyelenggaraan suatu event organiser khususnya bidang olahraga diharapkan mampu memberikan cara pandang mahasiswa terhadap pengetahuan, sikap, dan keterampilan untuk membuat dan mengembangangkan suatu event olahraga dengan baik, 

Learning Outcomes

Setelah mengikuti perkuliahan mata kuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, pemahaman, sikap, dan keterampilan untuk menyelenggarakan dan mengembangkan suatu event olahraga dengan baik

References

Farida M. 2011. Pemberdayaan Industri Olahraga Dalam Menghadapi Pasar Bebas (Online), (http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/131808341/Proceeding%20SEMNAS-Pemberdayaan%20Industri%20Olahraga%20Dalam%20Menghadapi%20Pasar%20Bebas.pdf, diakses 13 Oktober 2012).

Hitt, Michael A., at.all, Strategic Management: Competitiveness and Globalization. Texas: West Publishing Company.

Ibnu. 2011. Visi, Misi, Sasaran dan Program Kadin Untuk Olahraga Nasional (online), (http://sport.ghiboo.com/visi-misi-sasaran-dan-program-kadin-untuk-olahraga-nasional, diakses 13 Oktober 2012).

Parks & Recreation New Zealand. Running Sport: Event Management. 2002. http://www.sparc.org.nz [25 April 2008].

R. Dodd & A. Cassels, “Centennial Review: Health Development and the Millennium Development Goals†(2006) 100:5-6 Annals of Tropical Medicine & Parasitology at 379-387.

Rossouw, J. Event sponsorship; Event marketing and communication; Sports event management. In Event Management: a professional and developmental approach, pp. 418- 419, 2000.


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah Sport Intertainment dan event organizer membahas mengenai hiburan dalam konteks kejuaraan atau penyelenggaraan event olahraga yang di implementasikan  dalam suatu kegiatan sehingga dibutuhkan manajemen dalam persiapan yang akan dilakukan. Penyelenggaraan suatu event organiser khususnya bidang olahraga diharapkan mampu memberikan cara pandang mahasiswa terhadap pengetahuan, sikap, dan keterampilan untuk membuat dan mengembangangkan suatu event olahraga dengan baik, 

Learning Outcomes

Setelah mengikuti perkuliahan mata kuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, pemahaman, sikap, dan keterampilan untuk menyelenggarakan dan mengembangkan suatu event olahraga dengan baik

References

Farida M. 2011. Pemberdayaan Industri Olahraga Dalam Menghadapi Pasar Bebas (Online), (http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/131808341/Proceeding%20SEMNAS-Pemberdayaan%20Industri%20Olahraga%20Dalam%20Menghadapi%20Pasar%20Bebas.pdf, diakses 13 Oktober 2012).

Hitt, Michael A., at.all, Strategic Management: Competitiveness and Globalization. Texas: West Publishing Company.

Ibnu. 2011. Visi, Misi, Sasaran dan Program Kadin Untuk Olahraga Nasional (online), (http://sport.ghiboo.com/visi-misi-sasaran-dan-program-kadin-untuk-olahraga-nasional, diakses 13 Oktober 2012).

Parks & Recreation New Zealand. Running Sport: Event Management. 2002. http://www.sparc.org.nz [25 April 2008].

R. Dodd & A. Cassels, “Centennial Review: Health Development and the Millennium Development Goals†(2006) 100:5-6 Annals of Tropical Medicine & Parasitology at 379-387.

Rossouw, J. Event sponsorship; Event marketing and communication; Sports event management. In Event Management: a professional and developmental approach, pp. 418- 419, 2000.


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah Sport Intertainment dan event organizer membahas mengenai hiburan dalam konteks kejuaraan atau penyelenggaraan event olahraga yang di implementasikan  dalam suatu kegiatan sehingga dibutuhkan manajemen dalam persiapan yang akan dilakukan. Penyelenggaraan suatu event organiser khususnya bidang olahraga diharapkan mampu memberikan cara pandang mahasiswa terhadap pengetahuan, sikap, dan keterampilan untuk membuat dan mengembangangkan suatu event olahraga dengan baik, 

Learning Outcomes

Setelah mengikuti perkuliahan mata kuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, pemahaman, sikap, dan keterampilan untuk menyelenggarakan dan mengembangkan suatu event olahraga dengan baik

References

Farida M. 2011. Pemberdayaan Industri Olahraga Dalam Menghadapi Pasar Bebas (Online), (http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/131808341/Proceeding%20SEMNAS-Pemberdayaan%20Industri%20Olahraga%20Dalam%20Menghadapi%20Pasar%20Bebas.pdf, diakses 13 Oktober 2012).

Hitt, Michael A., at.all, Strategic Management: Competitiveness and Globalization. Texas: West Publishing Company.

Ibnu. 2011. Visi, Misi, Sasaran dan Program Kadin Untuk Olahraga Nasional (online), (http://sport.ghiboo.com/visi-misi-sasaran-dan-program-kadin-untuk-olahraga-nasional, diakses 13 Oktober 2012).

Parks & Recreation New Zealand. Running Sport: Event Management. 2002. http://www.sparc.org.nz [25 April 2008].

R. Dodd & A. Cassels, “Centennial Review: Health Development and the Millennium Development Goals†(2006) 100:5-6 Annals of Tropical Medicine & Parasitology at 379-387.

Rossouw, J. Event sponsorship; Event marketing and communication; Sports event management. In Event Management: a professional and developmental approach, pp. 418- 419, 2000.


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah Sport Intertainment dan event organizer membahas mengenai hiburan dalam konteks kejuaraan atau penyelenggaraan event olahraga yang di implementasikan  dalam suatu kegiatan sehingga dibutuhkan manajemen dalam persiapan yang akan dilakukan. Penyelenggaraan suatu event organiser khususnya bidang olahraga diharapkan mampu memberikan cara pandang mahasiswa terhadap pengetahuan, sikap, dan keterampilan untuk membuat dan mengembangangkan suatu event olahraga dengan baik, 

Learning Outcomes

Setelah mengikuti perkuliahan mata kuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, pemahaman, sikap, dan keterampilan untuk menyelenggarakan dan mengembangkan suatu event olahraga dengan baik

References

Farida M. 2011. Pemberdayaan Industri Olahraga Dalam Menghadapi Pasar Bebas (Online), (http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/131808341/Proceeding%20SEMNAS-Pemberdayaan%20Industri%20Olahraga%20Dalam%20Menghadapi%20Pasar%20Bebas.pdf, diakses 13 Oktober 2012).

Hitt, Michael A., at.all, Strategic Management: Competitiveness and Globalization. Texas: West Publishing Company.

Ibnu. 2011. Visi, Misi, Sasaran dan Program Kadin Untuk Olahraga Nasional (online), (http://sport.ghiboo.com/visi-misi-sasaran-dan-program-kadin-untuk-olahraga-nasional, diakses 13 Oktober 2012).

Parks & Recreation New Zealand. Running Sport: Event Management. 2002. http://www.sparc.org.nz [25 April 2008].

R. Dodd & A. Cassels, “Centennial Review: Health Development and the Millennium Development Goals†(2006) 100:5-6 Annals of Tropical Medicine & Parasitology at 379-387.

Rossouw, J. Event sponsorship; Event marketing and communication; Sports event management. In Event Management: a professional and developmental approach, pp. 418- 419, 2000.


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah Sport Intertainment dan event organizer membahas mengenai hiburan dalam konteks kejuaraan atau penyelenggaraan event olahraga yang di implementasikan  dalam suatu kegiatan sehingga dibutuhkan manajemen dalam persiapan yang akan dilakukan. Penyelenggaraan suatu event organiser khususnya bidang olahraga diharapkan mampu memberikan cara pandang mahasiswa terhadap pengetahuan, sikap, dan keterampilan untuk membuat dan mengembangangkan suatu event olahraga dengan baik, 

Learning Outcomes

Setelah mengikuti perkuliahan mata kuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, pemahaman, sikap, dan keterampilan untuk menyelenggarakan dan mengembangkan suatu event olahraga dengan baik

References

Farida M. 2011. Pemberdayaan Industri Olahraga Dalam Menghadapi Pasar Bebas (Online), (http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/131808341/Proceeding%20SEMNAS-Pemberdayaan%20Industri%20Olahraga%20Dalam%20Menghadapi%20Pasar%20Bebas.pdf, diakses 13 Oktober 2012).

Hitt, Michael A., at.all, Strategic Management: Competitiveness and Globalization. Texas: West Publishing Company.

Ibnu. 2011. Visi, Misi, Sasaran dan Program Kadin Untuk Olahraga Nasional (online), (http://sport.ghiboo.com/visi-misi-sasaran-dan-program-kadin-untuk-olahraga-nasional, diakses 13 Oktober 2012).

Parks & Recreation New Zealand. Running Sport: Event Management. 2002. http://www.sparc.org.nz [25 April 2008].

R. Dodd & A. Cassels, “Centennial Review: Health Development and the Millennium Development Goals†(2006) 100:5-6 Annals of Tropical Medicine & Parasitology at 379-387.

Rossouw, J. Event sponsorship; Event marketing and communication; Sports event management. In Event Management: a professional and developmental approach, pp. 418- 419, 2000.


Details ...