Manajemen Pemasaran, Curriculum : 2015


Courser in EnglishMARKETING MANAGEMENT
ProgramPendidikan Ekonomi
SKS2 SKS
RPS7 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

Matakuliah ini membahas lingkup pemasaran dan realitasnya, perencanaan dan strategi pemasaran,riset  pemasaran, membangun hubungan pelanggan dalam jangka panjang, dinamika pembelian konsumen dan bisnis, target pemasaran, positioning merek (efektif dan kompetitif), pertumbuhan merek dan core bisnis, bauran produk dan penawaran baru, pemasaran jasa, konsep dan alat dalam strategi harga, mengembangkan dan mengelola strategis  pemasaran terpadu, pengelolaan ritel, grosir dan logistik, merancang dan mengelola komunikasi  pemasaran terpadu

Learning Outcomes

Mahasiswa dapat memahami, menganalisis dan mengevaluasi berbagai konteks yang ada dalam manajemen pemasaran

References

  1. Kotler & Keller. 2016. A Framework for Marketing Management. 6th edition. Pearson education Ltd
  2. Boyd, Walker And Larreche. 2000. Manajemen Pemasaran, Jilid 2. Edisi 2. Erlangga.


Details ...
Course Descriptions

Matakuliah ini membahas lingkup pemasaran dan realitasnya, perencanaan dan strategi pemasaran,riset  pemasaran, membangun hubungan pelanggan dalam jangka panjang, dinamika pembelian konsumen dan bisnis, target pemasaran, positioning merek (efektif dan kompetitif), pertumbuhan merek dan core bisnis, bauran produk dan penawaran baru, pemasaran jasa, konsep dan alat dalam strategi harga, mengembangkan dan mengelola strategis  pemasaran terpadu, pengelolaan ritel, grosir dan logistik, merancang dan mengelola komunikasi  pemasaran terpadu

Learning Outcomes

Mahasiswa dapat memahami, menganalisis dan mengevaluasi berbagai konteks yang ada dalam manajemen pemasaran

References

  1. Kotler & Keller. 2016. A Framework for Marketing Management. 6th edition. Pearson education Ltd
  2. Boyd, Walker And Larreche. 2000. Manajemen Pemasaran, Jilid 2. Edisi 2. Erlangga.


Details ...
Course Descriptions

Matakuliah ini membahas lingkup pemasaran dan realitasnya, perencanaan dan strategi pemasaran,riset  pemasaran, membangun hubungan pelanggan dalam jangka panjang, dinamika pembelian konsumen dan bisnis, target pemasaran, positioning merek (efektif dan kompetitif), pertumbuhan merek dan core bisnis, bauran produk dan penawaran baru, pemasaran jasa, konsep dan alat dalam strategi harga, mengembangkan dan mengelola strategis  pemasaran terpadu, pengelolaan ritel, grosir dan logistik, merancang dan mengelola komunikasi  pemasaran terpadu

Learning Outcomes

Mahasiswa dapat memahami, menganalisis dan mengevaluasi berbagai konteks yang ada dalam manajemen pemasaran

References

  1. Kotler & Keller. 2016. A Framework for Marketing Management. 6th edition. Pearson education Ltd
  2. Boyd, Walker And Larreche. 2000. Manajemen Pemasaran, Jilid 2. Edisi 2. Erlangga.


Details ...
Course Descriptions

Matakuliah ini membahas tentang definisi pemasaran, konsep inti pemasaran, staregi dan rencana, informasi dan memindai lingkungan, riset pemsaran dan meramalkan permintaan, nilai kepuasaan dan loyalitas pelanggan, analisis pasar konsumen, analisis pasar bisnis, identifikasi sekmen dan target pasar, menciptakan ekuitas merk, membentuk positioning merk, dan menghadapi persaingan. 

Learning Outcomes

Memahami semua aspek yang ada dalam manajemen pemasaran .

References

  1. Kotler, P. And Keller, K.L. 2012, Manajemen Pemasaran, edisi 13: Prentice Hall.
  2. Boyd, Walker And Larreche. 2000. Manajemen Pemasaran, Jilid 2. Edisi 2. Erlangga.


Details ...
Course Descriptions

Matakuliah ini membahas tentang definisi pemasaran, konsep inti pemasaran, staregi dan rencana, informasi dan memindai lingkungan, riset pemsaran dan meramalkan permintaan, nilai kepuasaan dan loyalitas pelanggan, analisis pasar konsumen, analisis pasar bisnis, identifikasi sekmen dan target pasar, menciptakan ekuitas merk, membentuk positioning merk, dan menghadapi persaingan. 

Learning Outcomes

Memahami semua aspek yang ada dalam manajemen pemasaran .

References

  1. Kotler, P. And Keller, K.L. 2012, Manajemen Pemasaran, edisi 13: Prentice Hall.
  2. Boyd, Walker And Larreche. 2000. Manajemen Pemasaran, Jilid 2. Edisi 2. Erlangga.


Details ...
Course Descriptions

Matakuliah ini membahas tentang definisi pemasaran, konsep inti pemasaran, staregi dan rencana, informasi dan memindai lingkungan, riset pemsaran dan meramalkan permintaan, nilai kepuasaan dan loyalitas pelanggan, analisis pasar konsumen, analisis pasar bisnis, identifikasi sekmen dan target pasar, menciptakan ekuitas merk, membentuk positioning merk, dan menghadapi persaingan. 

Learning Outcomes

Memahami semua aspek yang ada dalam manajemen pemasaran .

References

  1. Kotler, P. And Keller, K.L. 2012, Manajemen Pemasaran, edisi 13: Prentice Hall.
  2. Boyd, Walker And Larreche. 2000. Manajemen Pemasaran, Jilid 2. Edisi 2. Erlangga.


Details ...
Course Descriptions

Matakuliah ini membahas tentang definisi pemasaran, konsep inti pemasaran, staregi dan rencana, informasi dan memindai lingkungan, riset pemsaran dan meramalkan permintaan, nilai kepuasaan dan loyalitas pelanggan, analisis pasar konsumen, analisis pasar bisnis, identifikasi sekmen dan target pasar, menciptakan ekuitas merk, membentuk positioning merk, dan menghadapi persaingan. 

Learning Outcomes

Memahami semua aspek yang ada dalam manajemen pemasaran .

References

  1. Kotler, P. And Keller, K.L. 2012, Manajemen Pemasaran, edisi 13: Prentice Hall.
  2. Boyd, Walker And Larreche. 2000. Manajemen Pemasaran, Jilid 2. Edisi 2. Erlangga.


Details ...