Courser in English | MARKETING MANAGEMENT |
Program | Pendidikan Ekonomi |
SKS | 2 SKS |
RPS | 7 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Matakuliah ini membahas lingkup pemasaran dan realitasnya, perencanaan dan strategi pemasaran,riset pemasaran, membangun hubungan pelanggan dalam jangka panjang, dinamika pembelian konsumen dan bisnis, target pemasaran, positioning merek (efektif dan kompetitif), pertumbuhan merek dan core bisnis, bauran produk dan penawaran baru, pemasaran jasa, konsep dan alat dalam strategi harga, mengembangkan dan mengelola strategis pemasaran terpadu, pengelolaan ritel, grosir dan logistik, merancang dan mengelola komunikasi pemasaran terpadu
Learning OutcomesMahasiswa dapat memahami, menganalisis dan mengevaluasi berbagai konteks yang ada dalam manajemen pemasaran
References- Kotler & Keller. 2016. A Framework for Marketing Management. 6th edition. Pearson education Ltd
- Boyd, Walker And Larreche. 2000. Manajemen Pemasaran, Jilid 2. Edisi 2. Erlangga.
Details ...
Matakuliah ini membahas lingkup pemasaran dan realitasnya, perencanaan dan strategi pemasaran,riset pemasaran, membangun hubungan pelanggan dalam jangka panjang, dinamika pembelian konsumen dan bisnis, target pemasaran, positioning merek (efektif dan kompetitif), pertumbuhan merek dan core bisnis, bauran produk dan penawaran baru, pemasaran jasa, konsep dan alat dalam strategi harga, mengembangkan dan mengelola strategis pemasaran terpadu, pengelolaan ritel, grosir dan logistik, merancang dan mengelola komunikasi pemasaran terpadu
Learning OutcomesMahasiswa dapat memahami, menganalisis dan mengevaluasi berbagai konteks yang ada dalam manajemen pemasaran
References- Kotler & Keller. 2016. A Framework for Marketing Management. 6th edition. Pearson education Ltd
- Boyd, Walker And Larreche. 2000. Manajemen Pemasaran, Jilid 2. Edisi 2. Erlangga.
Details ...
Matakuliah ini membahas lingkup pemasaran dan realitasnya, perencanaan dan strategi pemasaran,riset pemasaran, membangun hubungan pelanggan dalam jangka panjang, dinamika pembelian konsumen dan bisnis, target pemasaran, positioning merek (efektif dan kompetitif), pertumbuhan merek dan core bisnis, bauran produk dan penawaran baru, pemasaran jasa, konsep dan alat dalam strategi harga, mengembangkan dan mengelola strategis pemasaran terpadu, pengelolaan ritel, grosir dan logistik, merancang dan mengelola komunikasi pemasaran terpadu
Learning OutcomesMahasiswa dapat memahami, menganalisis dan mengevaluasi berbagai konteks yang ada dalam manajemen pemasaran
References- Kotler & Keller. 2016. A Framework for Marketing Management. 6th edition. Pearson education Ltd
- Boyd, Walker And Larreche. 2000. Manajemen Pemasaran, Jilid 2. Edisi 2. Erlangga.
Details ...
Matakuliah ini membahas tentang definisi pemasaran, konsep inti pemasaran, staregi dan rencana, informasi dan memindai lingkungan, riset pemsaran dan meramalkan permintaan, nilai kepuasaan dan loyalitas pelanggan, analisis pasar konsumen, analisis pasar bisnis, identifikasi sekmen dan target pasar, menciptakan ekuitas merk, membentuk positioning merk, dan menghadapi persaingan.
Learning OutcomesMemahami semua aspek yang ada dalam manajemen pemasaran .
References- Kotler, P. And Keller, K.L. 2012, Manajemen Pemasaran, edisi 13: Prentice Hall.
- Boyd, Walker And Larreche. 2000. Manajemen Pemasaran, Jilid 2. Edisi 2. Erlangga.
Details ...
Matakuliah ini membahas tentang definisi pemasaran, konsep inti pemasaran, staregi dan rencana, informasi dan memindai lingkungan, riset pemsaran dan meramalkan permintaan, nilai kepuasaan dan loyalitas pelanggan, analisis pasar konsumen, analisis pasar bisnis, identifikasi sekmen dan target pasar, menciptakan ekuitas merk, membentuk positioning merk, dan menghadapi persaingan.
Learning OutcomesMemahami semua aspek yang ada dalam manajemen pemasaran .
References- Kotler, P. And Keller, K.L. 2012, Manajemen Pemasaran, edisi 13: Prentice Hall.
- Boyd, Walker And Larreche. 2000. Manajemen Pemasaran, Jilid 2. Edisi 2. Erlangga.
Details ...
Matakuliah ini membahas tentang definisi pemasaran, konsep inti pemasaran, staregi dan rencana, informasi dan memindai lingkungan, riset pemsaran dan meramalkan permintaan, nilai kepuasaan dan loyalitas pelanggan, analisis pasar konsumen, analisis pasar bisnis, identifikasi sekmen dan target pasar, menciptakan ekuitas merk, membentuk positioning merk, dan menghadapi persaingan.
Learning OutcomesMemahami semua aspek yang ada dalam manajemen pemasaran .
References- Kotler, P. And Keller, K.L. 2012, Manajemen Pemasaran, edisi 13: Prentice Hall.
- Boyd, Walker And Larreche. 2000. Manajemen Pemasaran, Jilid 2. Edisi 2. Erlangga.
Details ...
Matakuliah ini membahas tentang definisi pemasaran, konsep inti pemasaran, staregi dan rencana, informasi dan memindai lingkungan, riset pemsaran dan meramalkan permintaan, nilai kepuasaan dan loyalitas pelanggan, analisis pasar konsumen, analisis pasar bisnis, identifikasi sekmen dan target pasar, menciptakan ekuitas merk, membentuk positioning merk, dan menghadapi persaingan.
Learning OutcomesMemahami semua aspek yang ada dalam manajemen pemasaran .
References- Kotler, P. And Keller, K.L. 2012, Manajemen Pemasaran, edisi 13: Prentice Hall.
- Boyd, Walker And Larreche. 2000. Manajemen Pemasaran, Jilid 2. Edisi 2. Erlangga.
Details ...