Courser in English | Teaching Practice II |
Program | Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
SKS | 4 SKS |
RPS | 5 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Praktek pengalaman lapangan, memberikan dasar pembentukan dan pengalaman kompetensi pendidik yang memiliki kualifikasi akademik dan kompetensi sebagai agen pembelajaran, yang sehat jasmani dan rohani, dan memiliki kemampuan, keterampilan , kemandirian dan sikap professional, yaitu memiliki kompetensi kepribadian guru, kompetensi perencanaan pembelajaran, proses pembelajaran, dan kompetensi sosial tenaga pendidik
Learning Outcomessetelah perkuliahan ini mahasiswa mampu:
1.Memahami karakteristik peserta didik
2.Menguasai bidang studi yang dibelajarkan,
3.Menguasai metode pembelajaran yang mendidik,
4.Memiliki kepribadian sebagai guru,
5.Memahami dinamika kehidupan sekolah,
6.Memiliki kemampuan merencanakan dan mengelola program kegiatan pembelajaran
ReferencesBuku Pedoman Praktik Pengalaman Lapangan II
Details ...
Praktek pengalaman lapangan, memberikan dasar pembentukan dan pengalaman kompetensi pendidik yang memiliki kualifikasi akademik dan kompetensi sebagai agen pembelajaran, yang sehat jasmani dan rohani, dan memiliki kemampuan, keterampilan , kemandirian dan sikap professional, yaitu memiliki kompetensi kepribadian guru, kompetensi perencanaan pembelajaran, proses pembelajaran, dan kompetensi sosial tenaga pendidik
Learning Outcomessetelah perkuliahan ini mahasiswa mampu:
1.Memahami karakteristik peserta didik
2.Menguasai bidang studi yang dibelajarkan,
3.Menguasai metode pembelajaran yang mendidik,
4.Memiliki kepribadian sebagai guru,
5.Memahami dinamika kehidupan sekolah,
6.Memiliki kemampuan merencanakan dan mengelola program kegiatan pembelajaran
ReferencesBuku Pedoman Praktik Pengalaman Lapangan II
Details ...
Praktek pengalaman lapangan, memberikan dasar pembentukan dan pengalaman kompetensi pendidik yang memiliki kualifikasi akademik dan kompetensi sebagai agen pembelajaran, yang sehat jasmani dan rohani, dan memiliki kemampuan, keterampilan , kemandirian dan sikap professional, yaitu memiliki kompetensi kepribadian guru, kompetensi perencanaan pembelajaran, proses pembelajaran, dan kompetensi sosial tenaga pendidik
Learning Outcomessetelah perkuliahan ini mahasiswa mampu:
1.Memahami karakteristik peserta didik
2.Menguasai bidang studi yang dibelajarkan,
3.Menguasai metode pembelajaran yang mendidik,
4.Memiliki kepribadian sebagai guru,
5.Memahami dinamika kehidupan sekolah,
6.Memiliki kemampuan merencanakan dan mengelola program kegiatan pembelajaran
ReferencesBuku Pedoman Praktik Pengalaman Lapangan II
Details ...
Praktek pengalaman lapangan, memberikan dasar pembentukan dan pengalaman kompetensi pendidik yang memiliki kualifikasi akademik dan kompetensi sebagai agen pembelajaran, yang sehat jasmani dan rohani, dan memiliki kemampuan, keterampilan , kemandirian dan sikap professional, yaitu memiliki kompetensi kepribadian guru, kompetensi perencanaan pembelajaran, proses pembelajaran, dan kompetensi sosial tenaga pendidik
Learning Outcomessetelah perkuliahan ini mahasiswa mampu:
1.Memahami karakteristik peserta didik
2.Menguasai bidang studi yang dibelajarkan,
3.Menguasai metode pembelajaran yang mendidik,
4.Memiliki kepribadian sebagai guru,
5.Memahami dinamika kehidupan sekolah,
6.Memiliki kemampuan merencanakan dan mengelola program kegiatan pembelajaran
ReferencesBuku Pedoman Praktik Pengalaman Lapangan II
Details ...
Praktek pengalaman lapangan, memberikan dasar pembentukan dan pengalaman kompetensi pendidik yang memiliki kualifikasi akademik dan kompetensi sebagai agen pembelajaran, yang sehat jasmani dan rohani, dan memiliki kemampuan, keterampilan , kemandirian dan sikap professional, yaitu memiliki kompetensi kepribadian guru, kompetensi perencanaan pembelajaran, proses pembelajaran, dan kompetensi sosial tenaga pendidik
Learning Outcomessetelah perkuliahan ini mahasiswa mampu:
1.Memahami karakteristik peserta didik
2.Menguasai bidang studi yang dibelajarkan,
3.Menguasai metode pembelajaran yang mendidik,
4.Memiliki kepribadian sebagai guru,
5.Memahami dinamika kehidupan sekolah,
6.Memiliki kemampuan merencanakan dan mengelola program kegiatan pembelajaran
ReferencesBuku Pedoman Praktik Pengalaman Lapangan II
Details ...
Praktek pengalaman lapangan, memberikan dasar pembentukan dan pengalaman kompetensi pendidik yang memiliki kualifikasi akademik dan kompetensi sebagai agen pembelajaran, yang sehat jasmani dan rohani, dan memiliki kemampuan, keterampilan , kemandirian dan sikap professional, yaitu memiliki kompetensi kepribadian guru, kompetensi perencanaan pembelajaran, proses pembelajaran, dan kompetensi sosial tenaga pendidik
Learning Outcomessetelah perkuliahan ini mahasiswa mampu:
1.Memahami karakteristik peserta didik
2.Menguasai bidang studi yang dibelajarkan,
3.Menguasai metode pembelajaran yang mendidik,
4.Memiliki kepribadian sebagai guru,
5.Memahami dinamika kehidupan sekolah,
6.Memiliki kemampuan merencanakan dan mengelola program kegiatan pembelajaran
ReferencesBuku Pedoman Praktik Pengalaman Lapangan II
Details ...
Praktek pengalaman lapangan, memberikan dasar pembentukan dan pengalaman kompetensi pendidik yang memiliki kualifikasi akademik dan kompetensi sebagai agen pembelajaran, yang sehat jasmani dan rohani, dan memiliki kemampuan, keterampilan , kemandirian dan sikap professional, yaitu memiliki kompetensi kepribadian guru, kompetensi perencanaan pembelajaran, proses pembelajaran, dan kompetensi sosial tenaga pendidik
Learning Outcomessetelah perkuliahan ini mahasiswa mampu:
1.Memahami karakteristik peserta didik
2.Menguasai bidang studi yang dibelajarkan,
3.Menguasai metode pembelajaran yang mendidik,
4.Memiliki kepribadian sebagai guru,
5.Memahami dinamika kehidupan sekolah,
6.Memiliki kemampuan merencanakan dan mengelola program kegiatan pembelajaran
ReferencesBuku Pedoman Praktik Pengalaman Lapangan II
Details ...
Praktek pengalaman lapangan, memberikan dasar pembentukan dan pengalaman kompetensi pendidik yang memiliki kualifikasi akademik dan kompetensi sebagai agen pembelajaran, yang sehat jasmani dan rohani, dan memiliki kemampuan, keterampilan , kemandirian dan sikap professional, yaitu memiliki kompetensi kepribadian guru, kompetensi perencanaan pembelajaran, proses pembelajaran, dan kompetensi sosial tenaga pendidik
Learning Outcomessetelah perkuliahan ini mahasiswa mampu:
1.Memahami karakteristik peserta didik
2.Menguasai bidang studi yang dibelajarkan,
3.Menguasai metode pembelajaran yang mendidik,
4.Memiliki kepribadian sebagai guru,
5.Memahami dinamika kehidupan sekolah,
6.Memiliki kemampuan merencanakan dan mengelola program kegiatan pembelajaran
ReferencesBuku Pedoman Praktik Pengalaman Lapangan II
Details ...