Pendidikan Matematika I, Curriculum : 2014


Courser in EnglishMATHEMATICS EDUCATION I
ProgramPendidikan Guru Sekolah Dasar
SKS3 SKS
RPS10 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

Topik-topik yang dibahas dalam perkuliahan ini meliputi: peta konsep materi bilangan, pendalaman materi bilangan di SD/MI, problematika pembelajaran materi bilangan di Sekolah Dasar/MI, mendesain perangkat pembelajaran bilangan di SD/MI, dan praktik mengajar materi bilangan.

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu mendesain pembelajaran pada materi bilangan di SD.

References

  1. Hendriana, Heris. Utari Soemarmo. 2014. Penilaian Pembelajaran Matematika. Bandung: Refika Aditama.
  2. Purnomo, Yoppy Wahyu. 2015. Pembelajaran Matematika Untuk PGSD. Jakarta: Erlangga.
  3. Van De Walle, John A. 2006. Matematika Sekolah Dasar dan Menengah Pengembangan Pengajaran. Jakarta: Erlangga.


Details ...
Course Descriptions

Topik-topik yang dibahas dalam perkuliahan ini meliputi: peta konsep materi bilangan, pendalaman materi bilangan di SD/MI, problematika pembelajaran materi bilangan di Sekolah Dasar/MI, mendesain perangkat pembelajaran bilangan di SD/MI, dan praktik mengajar materi bilangan.

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu mendesain pembelajaran pada materi bilangan di SD.

References

  1. Hendriana, Heris. Utari Soemarmo. 2014. Penilaian Pembelajaran Matematika. Bandung: Refika Aditama.
  2. Purnomo, Yoppy Wahyu. 2015. Pembelajaran Matematika Untuk PGSD. Jakarta: Erlangga.
  3. Van De Walle, John A. 2006. Matematika Sekolah Dasar dan Menengah Pengembangan Pengajaran. Jakarta: Erlangga.


Details ...
Course Descriptions

Topik-topik yang dibahas dalam perkuliahan ini meliputi: peta konsep materi bilangan, pendalaman materi bilangan di SD/MI, problematika pembelajaran materi bilangan di Sekolah Dasar/MI, mendesain perangkat pembelajaran bilangan di SD/MI, dan praktik mengajar materi bilangan.

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu mendesain pembelajaran pada materi bilangan di SD.

References

  1. Hendriana, Heris. Utari Soemarmo. 2014. Penilaian Pembelajaran Matematika. Bandung: Refika Aditama.
  2. Purnomo, Yoppy Wahyu. 2015. Pembelajaran Matematika Untuk PGSD. Jakarta: Erlangga.
  3. Van De Walle, John A. 2006. Matematika Sekolah Dasar dan Menengah Pengembangan Pengajaran. Jakarta: Erlangga.


Details ...
Course Descriptions

Topik-topik yang dibahas dalam perkuliahan ini meliputi: peta konsep materi bilangan, pendalaman materi bilangan di SD/MI, problematika pembelajaran materi bilangan di Sekolah Dasar/MI, mendesain perangkat pembelajaran bilangan di SD/MI, dan praktik mengajar materi bilangan.

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu mendesain pembelajaran pada materi bilangan di SD.

References

  1. Hendriana, Heris. Utari Soemarmo. 2014. Penilaian Pembelajaran Matematika. Bandung: Refika Aditama.
  2. Purnomo, Yoppy Wahyu. 2015. Pembelajaran Matematika Untuk PGSD. Jakarta: Erlangga.
  3. Van De Walle, John A. 2006. Matematika Sekolah Dasar dan Menengah Pengembangan Pengajaran. Jakarta: Erlangga.


Details ...
Course Descriptions

Topik-topik yang dibahas dalam perkuliahan ini meliputi: peta konsep materi bilangan, pendalaman materi bilangan di SD/MI, problematika pembelajaran materi bilangan di Sekolah Dasar/MI, mendesain perangkat pembelajaran bilangan di SD/MI, dan praktik mengajar materi bilangan.

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu mendesain pembelajaran pada materi bilangan di SD.

References

  1. Hendriana, Heris. Utari Soemarmo. 2014. Penilaian Pembelajaran Matematika. Bandung: Refika Aditama.
  2. Purnomo, Yoppy Wahyu. 2015. Pembelajaran Matematika Untuk PGSD. Jakarta: Erlangga.
  3. Van De Walle, John A. 2006. Matematika Sekolah Dasar dan Menengah Pengembangan Pengajaran. Jakarta: Erlangga.


Details ...
Course Descriptions

Topik-topik yang dibahas dalam perkuliahan ini meliputi: peta konsep materi bilangan, pendalaman materi bilangan di SD/MI, problematika pembelajaran materi bilangan di Sekolah Dasar/MI, mendesain perangkat pembelajaran bilangan di SD/MI, dan praktik mengajar materi bilangan.

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu mendesain pembelajaran pada materi bilangan di SD.

References

  1. Hendriana, Heris. Utari Soemarmo. 2014. Penilaian Pembelajaran Matematika. Bandung: Refika Aditama.
  2. Purnomo, Yoppy Wahyu. 2015. Pembelajaran Matematika Untuk PGSD. Jakarta: Erlangga.
  3. Van De Walle, John A. 2006. Matematika Sekolah Dasar dan Menengah Pengembangan Pengajaran. Jakarta: Erlangga.


Details ...
Course Descriptions

Topik-topik yang dibahas dalam perkuliahan ini meliputi: peta konsep materi bilangan, pendalaman materi bilangan di SD/MI, problematika pembelajaran materi bilangan di Sekolah Dasar/MI, mendesain perangkat pembelajaran bilangan di SD/MI, dan praktik mengajar materi bilangan.

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu mendesain pembelajaran pada materi bilangan di SD

References

Hendriana, Heris. Utari Soemarmo.2014.Penilaian Pembelajaran Matematika.Bandung:Refika Aditama

Purnomo, Yoppy Wahyu.2015.Pembelajaran Matematika untuk PGSD. Jakarta: Erlangga

Van De Walle, John A.2006. Matematika Sekolah Dasar dan Menengah Pengembangan Pengajaran.Jakarta: Erlangga

 


Details ...
Course Descriptions

Topik-topik yang dibahas dalam perkuliahan ini meliputi: peta konsep materi bilangan, pendalaman materi bilangan di SD/MI, problematika pembelajaran materi bilangan di Sekolah Dasar/MI, mendesain perangkat pembelajaran bilangan di SD/MI, dan praktik mengajar materi bilangan.

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu mendesain pembelajaran pada materi bilangan di SD

References

Hendriana, Heris. Utari Soemarmo.2014.Penilaian Pembelajaran Matematika.Bandung:Refika Aditama

Purnomo, Yoppy Wahyu.2015.Pembelajaran Matematika untuk PGSD. Jakarta: Erlangga

Van De Walle, John A.2006. Matematika Sekolah Dasar dan Menengah Pengembangan Pengajaran.Jakarta: Erlangga

 


Details ...
Course Descriptions

Topik-topik yang dibahas dalam perkuliahan ini meliputi: peta konsep materi bilangan, pendalaman materi bilangan di SD/MI, problematika pembelajaran materi bilangan di Sekolah Dasar/MI, mendesain perangkat pembelajaran bilangan di SD/MI, dan praktik mengajar materi bilangan.

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu mendesain pembelajaran pada materi bilangan di SD

References

Hendriana, Heris. Utari Soemarmo.2014.Penilaian Pembelajaran Matematika.Bandung:Refika Aditama

Purnomo, Yoppy Wahyu.2015.Pembelajaran Matematika untuk PGSD. Jakarta: Erlangga

Van De Walle, John A.2006. Matematika Sekolah Dasar dan Menengah Pengembangan Pengajaran.Jakarta: Erlangga

 


Details ...
Course Descriptions

Topik-topik yang dibahas dalam perkuliahan ini meliputi: peta konsep materi bilangan, pendalaman materi bilangan di SD/MI, problematika pembelajaran materi bilangan di Sekolah Dasar/MI, mendesain perangkat pembelajaran bilangan di SD/MI, dan praktik mengajar materi bilangan.

Learning Outcomes

Mahasiswa mampu mendesain pembelajaran pada materi bilangan di SD

References

Hendriana, Heris. Utari Soemarmo.2014.Penilaian Pembelajaran Matematika.Bandung:Refika Aditama

Purnomo, Yoppy Wahyu.2015.Pembelajaran Matematika untuk PGSD. Jakarta: Erlangga

Van De Walle, John A.2006. Matematika Sekolah Dasar dan Menengah Pengembangan Pengajaran.Jakarta: Erlangga

 


Details ...