Courser in English | TEACHING LEARNING INTERACTION |
Program | Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
SKS | 2 SKS |
RPS | 27 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Kajian terhadap komponen belajar mengajar yang meliputi hakikat komunikasi, interaksi edukatif, konsep belajar mengajar, fungsi dan tujuan dalam interaksi BM, Guru dan siswa dalam interaksi, media pembelajaran dalam interaksi, evaluasi dalam interaksi, pengelolaan interaksi belajar mengajar, keterampilan dasar mengajar.
Learning Outcomes- Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang pendidikan khususnya dalam interaksi belajar mengajar secara mandiri
- Mampu melakukan proses evaluasi diri terhadap kelompok kerja yang berada di bawah tanggung jawabnya dan mampu mengelola interaksi belajar mengajar secara mandiri;
- Mampu mempraktikan interaksi belajar dalam pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia.
- Mampu menerapkan teori, konsep, pendekatan, dalam interaksi belajar mengajar, serta menghasilkan desain atau model pembelajaran baru yang inovatif dan teruji untuk pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia yang interaktif
Chatib, Munif.2012. Sekolahnya Manusia. Bandung : Kaifa
_______.2012. Gurunya Manusia. Bandung : Kaifa.
Eggen, Paul dan Don kauchak. 2012. Strategi dan Model Pembelajaran. Jakarta: Indeks.
Rooijakkers, Ad.1984. Mengajar dengan Sukses.Jakarta : Gramedia.
Rostiyah NK.1989. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : Bina Aksara.
Sardiman, AM.Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta : Raja Grafindo.
Subana dan Sunarti. TT.Strategi Belajar Mengajar Bahasa Indonesia.Bandung:Pustaka Setia.
Surakhmad, Winarno.1994. Pengantar Interaksi Mengajar belajar. Bandung : Tarsito
Zaini,Hisyam, Dkk.Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: CTSD
Schunk, Dale H. 2012. Learning Theories an Education Perspective. Penerjemah : Eva Hamdiah, Rahmat Fajar. Teori-Teori Pembelajaran : Perspektif Pendidikan. Yogjakarta : Pustaka pelajar.
Joyce, Bruce., Marsha Weil, dan Emily Calhoun. 2011. Models of Teaching. Penerjemah : Ahmad Fawaid dan Ateila Mirza. Model-model Pengajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Ghazali, Syukur. 2010. Pembelajaran Keterampilan Berbahasa dengan Pendekatan Komunikatif-Interaktif. Bandung. PT Refika Aditama
Johnson, Elaine B. 2008. Contextual Teaching and Learning : Menjadikan Kegiatan Belajar Mengajar Mengasyikan dan Bermakna. Bandung : Mizan Learning Center (MLC).
Arends. Richard I. 2008. Learning to Teach 1. Belajar untuk Mengajar. Penerjemah : Helly PS dan Sri Mulyantini S. Yogjakarta: Pustaka Pelajar.
______. 2008. Learning to Teach 2. Belajar untuk Mengajar. Penerjemah : Helly PS dan Sri Mulyantini S. Yogjakarta: Pustaka Pelajar.
Details ...
Kajian terhadap komponen belajar mengajar yang meliputi hakikat komunikasi, interaksi edukatif, konsep belajar mengajar, fungsi dan tujuan dalam interaksi BM, Guru dan siswa dalam interaksi, media pembelajaran dalam interaksi, evaluasi dalam interaksi, pengelolaan interaksi belajar mengajar, keterampilan dasar mengajar.
Learning Outcomes- Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang pendidikan khususnya dalam interaksi belajar mengajar secara mandiri
- Mampu melakukan proses evaluasi diri terhadap kelompok kerja yang berada di bawah tanggung jawabnya dan mampu mengelola interaksi belajar mengajar secara mandiri;
- Mampu mempraktikan interaksi belajar dalam pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia.
- Mampu menerapkan teori, konsep, pendekatan, dalam interaksi belajar mengajar, serta menghasilkan desain atau model pembelajaran baru yang inovatif dan teruji untuk pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia yang interaktif
Chatib, Munif.2012. Sekolahnya Manusia. Bandung : Kaifa
_______.2012. Gurunya Manusia. Bandung : Kaifa.
Eggen, Paul dan Don kauchak. 2012. Strategi dan Model Pembelajaran. Jakarta: Indeks.
Rooijakkers, Ad.1984. Mengajar dengan Sukses.Jakarta : Gramedia.
Rostiyah NK.1989. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : Bina Aksara.
Sardiman, AM.Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta : Raja Grafindo.
Subana dan Sunarti. TT.Strategi Belajar Mengajar Bahasa Indonesia.Bandung:Pustaka Setia.
Surakhmad, Winarno.1994. Pengantar Interaksi Mengajar belajar. Bandung : Tarsito
Zaini,Hisyam, Dkk.Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: CTSD
Schunk, Dale H. 2012. Learning Theories an Education Perspective. Penerjemah : Eva Hamdiah, Rahmat Fajar. Teori-Teori Pembelajaran : Perspektif Pendidikan. Yogjakarta : Pustaka pelajar.
Joyce, Bruce., Marsha Weil, dan Emily Calhoun. 2011. Models of Teaching. Penerjemah : Ahmad Fawaid dan Ateila Mirza. Model-model Pengajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Ghazali, Syukur. 2010. Pembelajaran Keterampilan Berbahasa dengan Pendekatan Komunikatif-Interaktif. Bandung. PT Refika Aditama
Johnson, Elaine B. 2008. Contextual Teaching and Learning : Menjadikan Kegiatan Belajar Mengajar Mengasyikan dan Bermakna. Bandung : Mizan Learning Center (MLC).
Arends. Richard I. 2008. Learning to Teach 1. Belajar untuk Mengajar. Penerjemah : Helly PS dan Sri Mulyantini S. Yogjakarta: Pustaka Pelajar.
______. 2008. Learning to Teach 2. Belajar untuk Mengajar. Penerjemah : Helly PS dan Sri Mulyantini S. Yogjakarta: Pustaka Pelajar.
Details ...
Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang pendidikan khususnya dalam interaksi belajar mengajar secara mandiri, mampu melakukan proses evaluasi diri terhadap kelompok kerja yang berada di bawah tanggung jawabnya dan mampu mengelola interaksi belajar mengajar secara mandiri, mampu mempraktikan interaksi belajar dalam pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia, dan mampu menerapkan teori, konsep, pendekatan, dalam interaksi belajar mengajar, serta menghasilkan desain atau model pembelajaran baru yang inovatif dan teruji untuk pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia yang interaktif
|
|
Chatib, Munif.2012. Sekolahnya Manusia. Bandung : Kaifa
Eggen, Paul dan Don kauchak. 2012. Strategi dan Model Pembelajaran. Jakarta: Indeks.
Rooijakkers, Ad.1984. Mengajar dengan Sukses.Jakarta : Gramedia.
Rostiyah NK.1989. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : Bina Aksara.
Sardiman, AM.Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta : Raja Grafindo.
Subana dan Sunarti. TT.Strategi Belajar Mengajar Bahasa Indonesia.Bandung:Pustaka Setia.
Surakhmad, Winarno.1994. Pengantar Interaksi Mengajar belajar. Bandung : Tarsito
Zaini,Hisyam, Dkk.Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: CTSD
Schunk, Dale H. 2012. Learning Theories an Education Perspective. Penerjemah : Eva Hamdiah, Rahmat Fajar. Teori-Teori Pembelajaran : Perspektif Pendidikan. Yogjakarta : Pustaka pelajar.
Joyce, Bruce., Marsha Weil, dan Emily Calhoun. 2011. Models of Teaching. Penerjemah : Ahmad Fawaid dan Ateila Mirza. Model-model Pengajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Ghazali, Syukur. 2010. Pembelajaran Keterampilan Berbahasa dengan Pendekatan Komunikatif-Interaktif. Bandung. PT Refika Aditama
Johnson, Elaine B. 2008. Contextual Teaching and Learning : Menjadikan Kegiatan Belajar Mengajar Mengasyikan dan Bermakna. Bandung : Mizan Learning Center (MLC).
Arends. Richard I. 2008. Learning to Teach 1. Belajar untuk Mengajar. Penerjemah : Helly PS dan Sri Mulyantini S. Yogjakarta: Pustaka Pelajar.
Details ...
Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang pendidikan khususnya dalam interaksi belajar mengajar secara mandiri, mampu melakukan proses evaluasi diri terhadap kelompok kerja yang berada di bawah tanggung jawabnya dan mampu mengelola interaksi belajar mengajar secara mandiri, mampu mempraktikan interaksi belajar dalam pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia, dan mampu menerapkan teori, konsep, pendekatan, dalam interaksi belajar mengajar, serta menghasilkan desain atau model pembelajaran baru yang inovatif dan teruji untuk pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia yang interaktif
|
|
Chatib, Munif.2012. Sekolahnya Manusia. Bandung : Kaifa
Eggen, Paul dan Don kauchak. 2012. Strategi dan Model Pembelajaran. Jakarta: Indeks.
Rooijakkers, Ad.1984. Mengajar dengan Sukses.Jakarta : Gramedia.
Rostiyah NK.1989. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : Bina Aksara.
Sardiman, AM.Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta : Raja Grafindo.
Subana dan Sunarti. TT.Strategi Belajar Mengajar Bahasa Indonesia.Bandung:Pustaka Setia.
Surakhmad, Winarno.1994. Pengantar Interaksi Mengajar belajar. Bandung : Tarsito
Zaini,Hisyam, Dkk.Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: CTSD
Schunk, Dale H. 2012. Learning Theories an Education Perspective. Penerjemah : Eva Hamdiah, Rahmat Fajar. Teori-Teori Pembelajaran : Perspektif Pendidikan. Yogjakarta : Pustaka pelajar.
Joyce, Bruce., Marsha Weil, dan Emily Calhoun. 2011. Models of Teaching. Penerjemah : Ahmad Fawaid dan Ateila Mirza. Model-model Pengajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Ghazali, Syukur. 2010. Pembelajaran Keterampilan Berbahasa dengan Pendekatan Komunikatif-Interaktif. Bandung. PT Refika Aditama
Johnson, Elaine B. 2008. Contextual Teaching and Learning : Menjadikan Kegiatan Belajar Mengajar Mengasyikan dan Bermakna. Bandung : Mizan Learning Center (MLC).
Arends. Richard I. 2008. Learning to Teach 1. Belajar untuk Mengajar. Penerjemah : Helly PS dan Sri Mulyantini S. Yogjakarta: Pustaka Pelajar.
Details ...
Kajian terhadap komponen belajar mengajar yang meliputi hakikat komunikasi, interaksi edukatif, konsep belajar mengajar, fungsi dan tujuan dalam interaksi BM, Guru dan siswa dalam interaksi, media pembelajaran dalam interaksi, evaluasi dalam interaksi, pengelolaan interaksi belajar mengajar, keterampilan dasar mengajar.
Learning Outcomes- Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang pendidikan khususnya dalam interaksi belajar mengajar secara mandiri
- Mampu melakukan proses evaluasi diri terhadap kelompok kerja yang berada di bawah tanggung jawabnya dan mampu mengelola interaksi belajar mengajar secara mandiri;
- Mampu mempraktikan interaksi belajar dalam pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia.
- Mampu menerapkan teori, konsep, pendekatan, dalam interaksi belajar mengajar, serta menghasilkan desain atau model pembelajaran baru yang inovatif dan teruji untuk pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia yang interaktif
Chatib, Munif.2012. Sekolahnya Manusia. Bandung : Kaifa
_______.2012. Gurunya Manusia. Bandung : Kaifa.
Eggen, Paul dan Don kauchak. 2012. Strategi dan Model Pembelajaran. Jakarta: Indeks.
Rooijakkers, Ad.1984. Mengajar dengan Sukses.Jakarta : Gramedia.
Rostiyah NK.1989. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : Bina Aksara.
Sardiman, AM.Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta : Raja Grafindo.
Subana dan Sunarti. TT.Strategi Belajar Mengajar Bahasa Indonesia.Bandung:Pustaka Setia.
Surakhmad, Winarno.1994. Pengantar Interaksi Mengajar belajar. Bandung : Tarsito
Zaini,Hisyam, Dkk.Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: CTSD
Schunk, Dale H. 2012. Learning Theories an Education Perspective. Penerjemah : Eva Hamdiah, Rahmat Fajar. Teori-Teori Pembelajaran : Perspektif Pendidikan. Yogjakarta : Pustaka pelajar.
Joyce, Bruce., Marsha Weil, dan Emily Calhoun. 2011. Models of Teaching. Penerjemah : Ahmad Fawaid dan Ateila Mirza. Model-model Pengajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Ghazali, Syukur. 2010. Pembelajaran Keterampilan Berbahasa dengan Pendekatan Komunikatif-Interaktif. Bandung. PT Refika Aditama
Johnson, Elaine B. 2008. Contextual Teaching and Learning : Menjadikan Kegiatan Belajar Mengajar Mengasyikan dan Bermakna. Bandung : Mizan Learning Center (MLC).
Arends. Richard I. 2008. Learning to Teach 1. Belajar untuk Mengajar. Penerjemah : Helly PS dan Sri Mulyantini S. Yogjakarta: Pustaka Pelajar.
______. 2008. Learning to Teach 2. Belajar untuk Mengajar. Penerjemah : Helly PS dan Sri Mulyantini S. Yogjakarta: Pustaka Pelajar.
Details ...
Kajian terhadap komponen belajar mengajar yang meliputi hakikat komunikasi, interaksi edukatif, konsep belajar mengajar, fungsi dan tujuan dalam interaksi BM, Guru dan siswa dalam interaksi, media pembelajaran dalam interaksi, evaluasi dalam interaksi, pengelolaan interaksi belajar mengajar, keterampilan dasar mengajar.
Learning Outcomes- Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang pendidikan khususnya dalam interaksi belajar mengajar secara mandiri
- Mampu melakukan proses evaluasi diri terhadap kelompok kerja yang berada di bawah tanggung jawabnya dan mampu mengelola interaksi belajar mengajar secara mandiri;
- Mampu mempraktikan interaksi belajar dalam pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia.
- Mampu menerapkan teori, konsep, pendekatan, dalam interaksi belajar mengajar, serta menghasilkan desain atau model pembelajaran baru yang inovatif dan teruji untuk pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia yang interaktif
Chatib, Munif.2012. Sekolahnya Manusia. Bandung : Kaifa
_______.2012. Gurunya Manusia. Bandung : Kaifa.
Eggen, Paul dan Don kauchak. 2012. Strategi dan Model Pembelajaran. Jakarta: Indeks.
Rooijakkers, Ad.1984. Mengajar dengan Sukses.Jakarta : Gramedia.
Rostiyah NK.1989. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : Bina Aksara.
Sardiman, AM.Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta : Raja Grafindo.
Subana dan Sunarti. TT.Strategi Belajar Mengajar Bahasa Indonesia.Bandung:Pustaka Setia.
Surakhmad, Winarno.1994. Pengantar Interaksi Mengajar belajar. Bandung : Tarsito
Zaini,Hisyam, Dkk.Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: CTSD
Schunk, Dale H. 2012. Learning Theories an Education Perspective. Penerjemah : Eva Hamdiah, Rahmat Fajar. Teori-Teori Pembelajaran : Perspektif Pendidikan. Yogjakarta : Pustaka pelajar.
Joyce, Bruce., Marsha Weil, dan Emily Calhoun. 2011. Models of Teaching. Penerjemah : Ahmad Fawaid dan Ateila Mirza. Model-model Pengajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Ghazali, Syukur. 2010. Pembelajaran Keterampilan Berbahasa dengan Pendekatan Komunikatif-Interaktif. Bandung. PT Refika Aditama
Johnson, Elaine B. 2008. Contextual Teaching and Learning : Menjadikan Kegiatan Belajar Mengajar Mengasyikan dan Bermakna. Bandung : Mizan Learning Center (MLC).
Arends. Richard I. 2008. Learning to Teach 1. Belajar untuk Mengajar. Penerjemah : Helly PS dan Sri Mulyantini S. Yogjakarta: Pustaka Pelajar.
______. 2008. Learning to Teach 2. Belajar untuk Mengajar. Penerjemah : Helly PS dan Sri Mulyantini S. Yogjakarta: Pustaka Pelajar.
Details ...
Menerapkan teori, konsep, pendekatan, dalam interaksi belajar mengajar, serta menghasilkan desain atau model pembelajaran baru yang inovatif dan teruji untuk pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia yang interaktif terhadap kelompok kerja yang berada di bawah tanggung jawabnya dan mampu mengelola interaksi belajar mengajar secara mandiri;
Learning Outcomes- Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang pendidikan khususnya dalam interaksi belajar mengajar secara mandiri
- Mampu melakukan proses evaluasi diri terhadap kelompok kerja yang berada di bawah tanggung jawabnya dan mampu mengelola interaksi belajar mengajar secara mandiri;
- Mampu mempraktikan interaksi belajar dalam pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia.
- Mampu menerapkan teori, konsep, pendekatan, dalam interaksi belajar mengajar, serta menghasilkan desain atau model pembelajaran baru yang inovatif dan teruji untuk pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia yang interaktif
Chatib, Munif.2012. Sekolahnya Manusia. Bandung : Kaifa
_______.2012. Gurunya Manusia. Bandung : Kaifa.
Eggen, Paul dan Don kauchak. 2012. Strategi dan Model Pembelajaran. Jakarta: Indeks.
Rooijakkers, Ad.1984. Mengajar dengan Sukses.Jakarta : Gramedia.
Rostiyah NK.1989. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : Bina Aksara.
Sardiman, AM.Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta : Raja Grafindo.
Subana dan Sunarti. TT.Strategi Belajar Mengajar Bahasa Indonesia.Bandung:Pustaka Setia.
Surakhmad, Winarno.1994. Pengantar Interaksi Mengajar belajar. Bandung : Tarsito
Zaini,Hisyam, Dkk.Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: CTSD
Schunk, Dale H. 2012. Learning Theories an Education Perspective. Penerjemah : Eva Hamdiah, Rahmat Fajar. Teori-Teori Pembelajaran : Perspektif Pendidikan. Yogjakarta : Pustaka pelajar.
Joyce, Bruce., Marsha Weil, dan Emily Calhoun. 2011. Models of Teaching. Penerjemah : Ahmad Fawaid dan Ateila Mirza. Model-model Pengajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Ghazali, Syukur. 2010. Pembelajaran Keterampilan Berbahasa dengan Pendekatan Komunikatif-Interaktif. Bandung. PT Refika Aditama
Johnson, Elaine B. 2008. Contextual Teaching and Learning : Menjadikan Kegiatan Belajar Mengajar Mengasyikan dan Bermakna. Bandung : Mizan Learning Center (MLC).
Arends. Richard I. 2008. Learning to Teach 1. Belajar untuk Mengajar. Penerjemah : Helly PS dan Sri Mulyantini S. Yogjakarta: Pustaka Pelajar.
______. 2008. Learning to Teach 2. Belajar untuk Mengajar. Penerjemah : Helly PS dan Sri Mulyantini S. Yogjakarta: Pustaka Pelajar.
Details ...
Menerapkan teori, konsep, pendekatan, dalam interaksi belajar mengajar, serta menghasilkan desain atau model pembelajaran baru yang inovatif dan teruji untuk pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia yang interaktif terhadap kelompok kerja yang berada di bawah tanggung jawabnya dan mampu mengelola interaksi belajar mengajar secara mandiri;
Learning Outcomes- Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang pendidikan khususnya dalam interaksi belajar mengajar secara mandiri
- Mampu melakukan proses evaluasi diri terhadap kelompok kerja yang berada di bawah tanggung jawabnya dan mampu mengelola interaksi belajar mengajar secara mandiri;
- Mampu mempraktikan interaksi belajar dalam pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia.
- Mampu menerapkan teori, konsep, pendekatan, dalam interaksi belajar mengajar, serta menghasilkan desain atau model pembelajaran baru yang inovatif dan teruji untuk pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia yang interaktif
Chatib, Munif.2012. Sekolahnya Manusia. Bandung : Kaifa
_______.2012. Gurunya Manusia. Bandung : Kaifa.
Eggen, Paul dan Don kauchak. 2012. Strategi dan Model Pembelajaran. Jakarta: Indeks.
Rooijakkers, Ad.1984. Mengajar dengan Sukses.Jakarta : Gramedia.
Rostiyah NK.1989. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : Bina Aksara.
Sardiman, AM.Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta : Raja Grafindo.
Subana dan Sunarti. TT.Strategi Belajar Mengajar Bahasa Indonesia.Bandung:Pustaka Setia.
Surakhmad, Winarno.1994. Pengantar Interaksi Mengajar belajar. Bandung : Tarsito
Zaini,Hisyam, Dkk.Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: CTSD
Schunk, Dale H. 2012. Learning Theories an Education Perspective. Penerjemah : Eva Hamdiah, Rahmat Fajar. Teori-Teori Pembelajaran : Perspektif Pendidikan. Yogjakarta : Pustaka pelajar.
Joyce, Bruce., Marsha Weil, dan Emily Calhoun. 2011. Models of Teaching. Penerjemah : Ahmad Fawaid dan Ateila Mirza. Model-model Pengajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Ghazali, Syukur. 2010. Pembelajaran Keterampilan Berbahasa dengan Pendekatan Komunikatif-Interaktif. Bandung. PT Refika Aditama
Johnson, Elaine B. 2008. Contextual Teaching and Learning : Menjadikan Kegiatan Belajar Mengajar Mengasyikan dan Bermakna. Bandung : Mizan Learning Center (MLC).
Arends. Richard I. 2008. Learning to Teach 1. Belajar untuk Mengajar. Penerjemah : Helly PS dan Sri Mulyantini S. Yogjakarta: Pustaka Pelajar.
______. 2008. Learning to Teach 2. Belajar untuk Mengajar. Penerjemah : Helly PS dan Sri Mulyantini S. Yogjakarta: Pustaka Pelajar.
Details ...
Menerapkan teori, konsep, pendekatan, dalam interaksi belajar mengajar, serta menghasilkan desain atau model pembelajaran baru yang inovatif dan teruji untuk pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia yang interaktif terhadap kelompok kerja yang berada di bawah tanggung jawabnya dan mampu mengelola interaksi belajar mengajar secara mandiri;
Learning Outcomes- Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang pendidikan khususnya dalam interaksi belajar mengajar secara mandiri
- Mampu melakukan proses evaluasi diri terhadap kelompok kerja yang berada di bawah tanggung jawabnya dan mampu mengelola interaksi belajar mengajar secara mandiri;
- Mampu mempraktikan interaksi belajar dalam pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia.
- Mampu menerapkan teori, konsep, pendekatan, dalam interaksi belajar mengajar, serta menghasilkan desain atau model pembelajaran baru yang inovatif dan teruji untuk pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia yang interaktif
Chatib, Munif.2012. Sekolahnya Manusia. Bandung : Kaifa
_______.2012. Gurunya Manusia. Bandung : Kaifa.
Eggen, Paul dan Don kauchak. 2012. Strategi dan Model Pembelajaran. Jakarta: Indeks.
Rooijakkers, Ad.1984. Mengajar dengan Sukses.Jakarta : Gramedia.
Rostiyah NK.1989. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : Bina Aksara.
Sardiman, AM.Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta : Raja Grafindo.
Subana dan Sunarti. TT.Strategi Belajar Mengajar Bahasa Indonesia.Bandung:Pustaka Setia.
Surakhmad, Winarno.1994. Pengantar Interaksi Mengajar belajar. Bandung : Tarsito
Zaini,Hisyam, Dkk.Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: CTSD
Schunk, Dale H. 2012. Learning Theories an Education Perspective. Penerjemah : Eva Hamdiah, Rahmat Fajar. Teori-Teori Pembelajaran : Perspektif Pendidikan. Yogjakarta : Pustaka pelajar.
Joyce, Bruce., Marsha Weil, dan Emily Calhoun. 2011. Models of Teaching. Penerjemah : Ahmad Fawaid dan Ateila Mirza. Model-model Pengajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Ghazali, Syukur. 2010. Pembelajaran Keterampilan Berbahasa dengan Pendekatan Komunikatif-Interaktif. Bandung. PT Refika Aditama
Johnson, Elaine B. 2008. Contextual Teaching and Learning : Menjadikan Kegiatan Belajar Mengajar Mengasyikan dan Bermakna. Bandung : Mizan Learning Center (MLC).
Arends. Richard I. 2008. Learning to Teach 1. Belajar untuk Mengajar. Penerjemah : Helly PS dan Sri Mulyantini S. Yogjakarta: Pustaka Pelajar.
______. 2008. Learning to Teach 2. Belajar untuk Mengajar. Penerjemah : Helly PS dan Sri Mulyantini S. Yogjakarta: Pustaka Pelajar.
Details ...
Menerapkan teori, konsep, pendekatan, dalam interaksi belajar mengajar, serta menghasilkan desain atau model pembelajaran baru yang inovatif dan teruji untuk pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia yang interaktif terhadap kelompok kerja yang berada di bawah tanggung jawabnya dan mampu mengelola interaksi belajar mengajar secara mandiri;
Learning Outcomes- Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang pendidikan khususnya dalam interaksi belajar mengajar secara mandiri
- Mampu melakukan proses evaluasi diri terhadap kelompok kerja yang berada di bawah tanggung jawabnya dan mampu mengelola interaksi belajar mengajar secara mandiri;
- Mampu mempraktikan interaksi belajar dalam pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia.
- Mampu menerapkan teori, konsep, pendekatan, dalam interaksi belajar mengajar, serta menghasilkan desain atau model pembelajaran baru yang inovatif dan teruji untuk pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia yang interaktif
Chatib, Munif.2012. Sekolahnya Manusia. Bandung : Kaifa
_______.2012. Gurunya Manusia. Bandung : Kaifa.
Eggen, Paul dan Don kauchak. 2012. Strategi dan Model Pembelajaran. Jakarta: Indeks.
Rooijakkers, Ad.1984. Mengajar dengan Sukses.Jakarta : Gramedia.
Rostiyah NK.1989. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : Bina Aksara.
Sardiman, AM.Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta : Raja Grafindo.
Subana dan Sunarti. TT.Strategi Belajar Mengajar Bahasa Indonesia.Bandung:Pustaka Setia.
Surakhmad, Winarno.1994. Pengantar Interaksi Mengajar belajar. Bandung : Tarsito
Zaini,Hisyam, Dkk.Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: CTSD
Schunk, Dale H. 2012. Learning Theories an Education Perspective. Penerjemah : Eva Hamdiah, Rahmat Fajar. Teori-Teori Pembelajaran : Perspektif Pendidikan. Yogjakarta : Pustaka pelajar.
Joyce, Bruce., Marsha Weil, dan Emily Calhoun. 2011. Models of Teaching. Penerjemah : Ahmad Fawaid dan Ateila Mirza. Model-model Pengajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Ghazali, Syukur. 2010. Pembelajaran Keterampilan Berbahasa dengan Pendekatan Komunikatif-Interaktif. Bandung. PT Refika Aditama
Johnson, Elaine B. 2008. Contextual Teaching and Learning : Menjadikan Kegiatan Belajar Mengajar Mengasyikan dan Bermakna. Bandung : Mizan Learning Center (MLC).
Arends. Richard I. 2008. Learning to Teach 1. Belajar untuk Mengajar. Penerjemah : Helly PS dan Sri Mulyantini S. Yogjakarta: Pustaka Pelajar.
______. 2008. Learning to Teach 2. Belajar untuk Mengajar. Penerjemah : Helly PS dan Sri Mulyantini S. Yogjakarta: Pustaka Pelajar.
Details ...
- Menjelaskan hakikat interaksi
- Menjelaskan hakikat interaksi edukatif
- Menjelaskan perbedaan antara konsep interaksi dan interaksi edukatif
- menerapkan interaksi edukatif
- Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang pendidikan khususnya dalam interaksi belajar mengajar secara mandiri
- Mampu melakukan proses evaluasi diri terhadap kelompok kerja yang berada di bawah tanggung jawabnya dan mampu mengelola interaksi belajar mengajar secara mandiri;
- Mampu menganalisis dan menerapkan teori, konsep, pendekatan dalam interaksi belajar mengajar, serta menghasilkan desain atau model pembelajaran baru yang inovatif dan teruji untuk pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia yang interaktif.
-
Menguasai konsep teori interaksi belajar mengajar bahasa dan sastra Indonesia.
References
Chatib, Munif.2012. Sekolahnya Manusia. Bandung : Kaifa
_______.2012. Gurunya Manusia. Bandung : Kaifa.
Eggen, Paul dan Don kauchak. 2012. Strategi dan Model Pembelajaran. Jakarta: Indeks.
Rooijakkers, Ad.1984. Mengajar dengan Sukses.Jakarta : Gramedia.
Rostiyah NK.1989. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : Bina Aksara.
Sardiman, AM.Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta : Raja Grafindo.
Subana dan Sunarti. TT.Strategi Belajar Mengajar Bahasa Indonesia.Bandung:Pustaka Setia.
Surakhmad, Winarno.1994. Pengantar Interaksi Mengajar belajar. Bandung : Tarsito
Zaini,Hisyam, Dkk.Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: CTSD
Schunk, Dale H. 2012. Learning Theories an Education Perspective. Penerjemah : Eva Hamdiah, Rahmat Fajar. Teori-Teori Pembelajaran : Perspektif Pendidikan. Yogjakarta : Pustaka pelajar.
Joyce, Bruce., Marsha Weil, dan Emily Calhoun. 2011. Models of Teaching. Penerjemah : Ahmad Fawaid dan Ateila Mirza. Model-model Pengajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Ghazali, Syukur. 2010. Pembelajaran Keterampilan Berbahasa dengan Pendekatan Komunikatif-Interaktif. Bandung. PT Refika Aditama
Johnson, Elaine B. 2008. Contextual Teaching and Learning : Menjadikan Kegiatan Belajar Mengajar Mengasyikan dan Bermakna. Bandung : Mizan Learning Center (MLC).
Arends. Richard I. 2008. Learning to Teach 1. Belajar untuk Mengajar. Penerjemah : Helly PS dan Sri Mulyantini S. Yogjakarta: Pustaka Pelajar.
______. 2008. Learning to Teach 2. Belajar untuk Mengajar. Penerjemah : Helly PS dan Sri Mulyantini S. Yogjakarta: Pustaka Pelajar.
Details ...
- Menjelaskan hakikat interaksi
- Menjelaskan hakikat interaksi edukatif
- Menjelaskan perbedaan antara konsep interaksi dan interaksi edukatif
- menerapkan interaksi edukatif
- Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang pendidikan khususnya dalam interaksi belajar mengajar secara mandiri
- Mampu melakukan proses evaluasi diri terhadap kelompok kerja yang berada di bawah tanggung jawabnya dan mampu mengelola interaksi belajar mengajar secara mandiri;
- Mampu menganalisis dan menerapkan teori, konsep, pendekatan dalam interaksi belajar mengajar, serta menghasilkan desain atau model pembelajaran baru yang inovatif dan teruji untuk pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia yang interaktif.
-
Menguasai konsep teori interaksi belajar mengajar bahasa dan sastra Indonesia.
References
Chatib, Munif.2012. Sekolahnya Manusia. Bandung : Kaifa
_______.2012. Gurunya Manusia. Bandung : Kaifa.
Eggen, Paul dan Don kauchak. 2012. Strategi dan Model Pembelajaran. Jakarta: Indeks.
Rooijakkers, Ad.1984. Mengajar dengan Sukses.Jakarta : Gramedia.
Rostiyah NK.1989. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : Bina Aksara.
Sardiman, AM.Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta : Raja Grafindo.
Subana dan Sunarti. TT.Strategi Belajar Mengajar Bahasa Indonesia.Bandung:Pustaka Setia.
Surakhmad, Winarno.1994. Pengantar Interaksi Mengajar belajar. Bandung : Tarsito
Zaini,Hisyam, Dkk.Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: CTSD
Schunk, Dale H. 2012. Learning Theories an Education Perspective. Penerjemah : Eva Hamdiah, Rahmat Fajar. Teori-Teori Pembelajaran : Perspektif Pendidikan. Yogjakarta : Pustaka pelajar.
Joyce, Bruce., Marsha Weil, dan Emily Calhoun. 2011. Models of Teaching. Penerjemah : Ahmad Fawaid dan Ateila Mirza. Model-model Pengajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Ghazali, Syukur. 2010. Pembelajaran Keterampilan Berbahasa dengan Pendekatan Komunikatif-Interaktif. Bandung. PT Refika Aditama
Johnson, Elaine B. 2008. Contextual Teaching and Learning : Menjadikan Kegiatan Belajar Mengajar Mengasyikan dan Bermakna. Bandung : Mizan Learning Center (MLC).
Arends. Richard I. 2008. Learning to Teach 1. Belajar untuk Mengajar. Penerjemah : Helly PS dan Sri Mulyantini S. Yogjakarta: Pustaka Pelajar.
______. 2008. Learning to Teach 2. Belajar untuk Mengajar. Penerjemah : Helly PS dan Sri Mulyantini S. Yogjakarta: Pustaka Pelajar.
Details ...