Pembelajaran Terpadu, Curriculum : 2010


Courser in EnglishIntegrated Learning
ProgramPendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
SKS2 SKS
RPS3 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

Mata Kuliah Pembelajaran Terpadu adalah salah satu mata kuliah yang wajib diikuti oleh mahasiswa S1 PAUD UPGRIS tahun 2017/2018, yang mengajarkan tentang konsep, model-model pembelajaran terpadu, serta cara mengimplementasikan pembelajaran model Webbed untuk anak usia dini.

Learning Outcomes

Setelah mengikuti Mata Kuliah Pembelajaran Terpadu, diharapkan mahasiswa dapat:

1. Memahami konsep Pembelajaran Terpadu

2. Memahami 10 model pembelajaran terpadu

3. Memahami kelebihan dan kekurangan setiap model pembelajaran terpadu

4. Memahami model pembelajaran yang paling sesuai dengan pembelajaran anak usia dini

5. Dapat merancang dan melaksanakan pembelajaran terpadu model Webbed

References

2003. Implementasi Pembelajaran Terpadu di Sekolah Dasar Kelas Rendah Berdasarkan Kurikulum Berbasis Kompetensi. Makalah dalam Pelatihan Manajemen Kelas dan       Pembelajaran Terpadu bagi Guru PD, TK, dan Guru SD Kelas Rendah di Lingkungan Yayasan Pendidikan Salman Alfarisi 23-27 Juni 2003.

Aminuddin, 1994. Pembelajaran Terpadu sebagai BentukPenerapan Kurikulum 2994 Matapelajaran Bahasa Indonesia. Makalah dalam Seminar JPBSI IKIP Malang, 26 November

1994. Fogarty, Robin. 1991. How to Integrated the Curricula. Palatine, Ilinois: IRI/ Skylight Publishing, Inc.

Tim Pengembang PDSG. 1997. Pembelajaran Terpadu D-II dan S-II Pendidikan Dasar. Jakarrta: Dirjen Dikti, Bagian Proyek Pengembangan Pendidikan Guru Sekelah Dasar. 

http://repository.ut.ac.id/4039/1/PDGK4205-M1.pdf

https://www.scribd.com/doc/237588357/buku-model-pembelajaran-terpadu-pdf

http://staffnew.uny.ac.id/upload/132310871/penelitian/MODEL+PEMBELAJARAN+TERPADU+BERBASIS_1.pdf

http://heptajayawardana.blogspot.co.id/2012/10/10-model-pembelajaran-sains-terpadu.html

https://www.slideshare.net/WarmanTateuteu/10-model-pembelajaran-sains-terpadu


Details ...
Course Descriptions

Mata Kuliah Pembelajaran Terpadu adalah salah satu mata kuliah yang wajib diikuti oleh mahasiswa S1 PAUD UPGRIS tahun 2017/2018, yang mengajarkan tentang konsep, model-model pembelajaran terpadu, serta cara mengimplementasikan pembelajaran model Webbed untuk anak usia dini.

Learning Outcomes

Setelah mengikuti Mata Kuliah Pembelajaran Terpadu, diharapkan mahasiswa dapat:

1. Memahami konsep Pembelajaran Terpadu

2. Memahami 10 model pembelajaran terpadu

3. Memahami kelebihan dan kekurangan setiap model pembelajaran terpadu

4. Memahami model pembelajaran yang paling sesuai dengan pembelajaran anak usia dini

5. Dapat merancang dan melaksanakan pembelajaran terpadu model Webbed

References

2003. Implementasi Pembelajaran Terpadu di Sekolah Dasar Kelas Rendah Berdasarkan Kurikulum Berbasis Kompetensi. Makalah dalam Pelatihan Manajemen Kelas dan       Pembelajaran Terpadu bagi Guru PD, TK, dan Guru SD Kelas Rendah di Lingkungan Yayasan Pendidikan Salman Alfarisi 23-27 Juni 2003.

Aminuddin, 1994. Pembelajaran Terpadu sebagai BentukPenerapan Kurikulum 2994 Matapelajaran Bahasa Indonesia. Makalah dalam Seminar JPBSI IKIP Malang, 26 November

1994. Fogarty, Robin. 1991. How to Integrated the Curricula. Palatine, Ilinois: IRI/ Skylight Publishing, Inc.

Tim Pengembang PDSG. 1997. Pembelajaran Terpadu D-II dan S-II Pendidikan Dasar. Jakarrta: Dirjen Dikti, Bagian Proyek Pengembangan Pendidikan Guru Sekelah Dasar. 

http://repository.ut.ac.id/4039/1/PDGK4205-M1.pdf

https://www.scribd.com/doc/237588357/buku-model-pembelajaran-terpadu-pdf

http://staffnew.uny.ac.id/upload/132310871/penelitian/MODEL+PEMBELAJARAN+TERPADU+BERBASIS_1.pdf

http://heptajayawardana.blogspot.co.id/2012/10/10-model-pembelajaran-sains-terpadu.html

https://www.slideshare.net/WarmanTateuteu/10-model-pembelajaran-sains-terpadu


Details ...
Course Descriptions

Mata Kuliah Pembelajaran Terpadu adalah salah satu mata kuliah yang wajib diikuti oleh mahasiswa S1 PAUD UPGRIS tahun 2017/2018, yang mengajarkan tentang konsep, model-model pembelajaran terpadu, serta cara mengimplementasikan pembelajaran model Webbed untuk anak usia dini.

Learning Outcomes

Setelah mengikuti Mata Kuliah Pembelajaran Terpadu, diharapkan mahasiswa dapat:

1. Memahami konsep Pembelajaran Terpadu

2. Memahami 10 model pembelajaran terpadu

3. Memahami kelebihan dan kekurangan setiap model pembelajaran terpadu

4. Memahami model pembelajaran yang paling sesuai dengan pembelajaran anak usia dini

5. Dapat merancang dan melaksanakan pembelajaran terpadu model Webbed

References

2003. Implementasi Pembelajaran Terpadu di Sekolah Dasar Kelas Rendah Berdasarkan Kurikulum Berbasis Kompetensi. Makalah dalam Pelatihan Manajemen Kelas dan       Pembelajaran Terpadu bagi Guru PD, TK, dan Guru SD Kelas Rendah di Lingkungan Yayasan Pendidikan Salman Alfarisi 23-27 Juni 2003.

Aminuddin, 1994. Pembelajaran Terpadu sebagai BentukPenerapan Kurikulum 2994 Matapelajaran Bahasa Indonesia. Makalah dalam Seminar JPBSI IKIP Malang, 26 November

1994. Fogarty, Robin. 1991. How to Integrated the Curricula. Palatine, Ilinois: IRI/ Skylight Publishing, Inc.

Tim Pengembang PDSG. 1997. Pembelajaran Terpadu D-II dan S-II Pendidikan Dasar. Jakarrta: Dirjen Dikti, Bagian Proyek Pengembangan Pendidikan Guru Sekelah Dasar. 

http://repository.ut.ac.id/4039/1/PDGK4205-M1.pdf

https://www.scribd.com/doc/237588357/buku-model-pembelajaran-terpadu-pdf

http://staffnew.uny.ac.id/upload/132310871/penelitian/MODEL+PEMBELAJARAN+TERPADU+BERBASIS_1.pdf

http://heptajayawardana.blogspot.co.id/2012/10/10-model-pembelajaran-sains-terpadu.html

https://www.slideshare.net/WarmanTateuteu/10-model-pembelajaran-sains-terpadu


Details ...