Courser in English | Integrated Learning |
Program | Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
SKS | 2 SKS |
RPS | 3 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata Kuliah Pembelajaran Terpadu adalah salah satu mata kuliah yang wajib diikuti oleh mahasiswa S1 PAUD UPGRIS tahun 2017/2018, yang mengajarkan tentang konsep, model-model pembelajaran terpadu, serta cara mengimplementasikan pembelajaran model Webbed untuk anak usia dini.
Learning OutcomesSetelah mengikuti Mata Kuliah Pembelajaran Terpadu, diharapkan mahasiswa dapat:
1. Memahami konsep Pembelajaran Terpadu
2. Memahami 10 model pembelajaran terpadu
3. Memahami kelebihan dan kekurangan setiap model pembelajaran terpadu
4. Memahami model pembelajaran yang paling sesuai dengan pembelajaran anak usia dini
5. Dapat merancang dan melaksanakan pembelajaran terpadu model Webbed
References2003. Implementasi Pembelajaran Terpadu di Sekolah Dasar Kelas Rendah Berdasarkan Kurikulum Berbasis Kompetensi. Makalah dalam Pelatihan Manajemen Kelas dan Pembelajaran Terpadu bagi Guru PD, TK, dan Guru SD Kelas Rendah di Lingkungan Yayasan Pendidikan Salman Alfarisi 23-27 Juni 2003.
Aminuddin, 1994. Pembelajaran Terpadu sebagai BentukPenerapan Kurikulum 2994 Matapelajaran Bahasa Indonesia. Makalah dalam Seminar JPBSI IKIP Malang, 26 November
1994. Fogarty, Robin. 1991. How to Integrated the Curricula. Palatine, Ilinois: IRI/ Skylight Publishing, Inc.
Tim Pengembang PDSG. 1997. Pembelajaran Terpadu D-II dan S-II Pendidikan Dasar. Jakarrta: Dirjen Dikti, Bagian Proyek Pengembangan Pendidikan Guru Sekelah Dasar.
http://repository.ut.ac.id/4039/1/PDGK4205-M1.pdf
https://www.scribd.com/doc/237588357/buku-model-pembelajaran-terpadu-pdf
http://staffnew.uny.ac.id/upload/132310871/penelitian/MODEL+PEMBELAJARAN+TERPADU+BERBASIS_1.pdf
http://heptajayawardana.blogspot.co.id/2012/10/10-model-pembelajaran-sains-terpadu.html
https://www.slideshare.net/WarmanTateuteu/10-model-pembelajaran-sains-terpadu
Details ...
Mata Kuliah Pembelajaran Terpadu adalah salah satu mata kuliah yang wajib diikuti oleh mahasiswa S1 PAUD UPGRIS tahun 2017/2018, yang mengajarkan tentang konsep, model-model pembelajaran terpadu, serta cara mengimplementasikan pembelajaran model Webbed untuk anak usia dini.
Learning OutcomesSetelah mengikuti Mata Kuliah Pembelajaran Terpadu, diharapkan mahasiswa dapat:
1. Memahami konsep Pembelajaran Terpadu
2. Memahami 10 model pembelajaran terpadu
3. Memahami kelebihan dan kekurangan setiap model pembelajaran terpadu
4. Memahami model pembelajaran yang paling sesuai dengan pembelajaran anak usia dini
5. Dapat merancang dan melaksanakan pembelajaran terpadu model Webbed
References2003. Implementasi Pembelajaran Terpadu di Sekolah Dasar Kelas Rendah Berdasarkan Kurikulum Berbasis Kompetensi. Makalah dalam Pelatihan Manajemen Kelas dan Pembelajaran Terpadu bagi Guru PD, TK, dan Guru SD Kelas Rendah di Lingkungan Yayasan Pendidikan Salman Alfarisi 23-27 Juni 2003.
Aminuddin, 1994. Pembelajaran Terpadu sebagai BentukPenerapan Kurikulum 2994 Matapelajaran Bahasa Indonesia. Makalah dalam Seminar JPBSI IKIP Malang, 26 November
1994. Fogarty, Robin. 1991. How to Integrated the Curricula. Palatine, Ilinois: IRI/ Skylight Publishing, Inc.
Tim Pengembang PDSG. 1997. Pembelajaran Terpadu D-II dan S-II Pendidikan Dasar. Jakarrta: Dirjen Dikti, Bagian Proyek Pengembangan Pendidikan Guru Sekelah Dasar.
http://repository.ut.ac.id/4039/1/PDGK4205-M1.pdf
https://www.scribd.com/doc/237588357/buku-model-pembelajaran-terpadu-pdf
http://staffnew.uny.ac.id/upload/132310871/penelitian/MODEL+PEMBELAJARAN+TERPADU+BERBASIS_1.pdf
http://heptajayawardana.blogspot.co.id/2012/10/10-model-pembelajaran-sains-terpadu.html
https://www.slideshare.net/WarmanTateuteu/10-model-pembelajaran-sains-terpadu
Details ...
Mata Kuliah Pembelajaran Terpadu adalah salah satu mata kuliah yang wajib diikuti oleh mahasiswa S1 PAUD UPGRIS tahun 2017/2018, yang mengajarkan tentang konsep, model-model pembelajaran terpadu, serta cara mengimplementasikan pembelajaran model Webbed untuk anak usia dini.
Learning OutcomesSetelah mengikuti Mata Kuliah Pembelajaran Terpadu, diharapkan mahasiswa dapat:
1. Memahami konsep Pembelajaran Terpadu
2. Memahami 10 model pembelajaran terpadu
3. Memahami kelebihan dan kekurangan setiap model pembelajaran terpadu
4. Memahami model pembelajaran yang paling sesuai dengan pembelajaran anak usia dini
5. Dapat merancang dan melaksanakan pembelajaran terpadu model Webbed
References2003. Implementasi Pembelajaran Terpadu di Sekolah Dasar Kelas Rendah Berdasarkan Kurikulum Berbasis Kompetensi. Makalah dalam Pelatihan Manajemen Kelas dan Pembelajaran Terpadu bagi Guru PD, TK, dan Guru SD Kelas Rendah di Lingkungan Yayasan Pendidikan Salman Alfarisi 23-27 Juni 2003.
Aminuddin, 1994. Pembelajaran Terpadu sebagai BentukPenerapan Kurikulum 2994 Matapelajaran Bahasa Indonesia. Makalah dalam Seminar JPBSI IKIP Malang, 26 November
1994. Fogarty, Robin. 1991. How to Integrated the Curricula. Palatine, Ilinois: IRI/ Skylight Publishing, Inc.
Tim Pengembang PDSG. 1997. Pembelajaran Terpadu D-II dan S-II Pendidikan Dasar. Jakarrta: Dirjen Dikti, Bagian Proyek Pengembangan Pendidikan Guru Sekelah Dasar.
http://repository.ut.ac.id/4039/1/PDGK4205-M1.pdf
https://www.scribd.com/doc/237588357/buku-model-pembelajaran-terpadu-pdf
http://staffnew.uny.ac.id/upload/132310871/penelitian/MODEL+PEMBELAJARAN+TERPADU+BERBASIS_1.pdf
http://heptajayawardana.blogspot.co.id/2012/10/10-model-pembelajaran-sains-terpadu.html
https://www.slideshare.net/WarmanTateuteu/10-model-pembelajaran-sains-terpadu
Details ...