Courser in English | Statistics for Education |
Program | Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
SKS | 2 SKS |
RPS | 5 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata Kuliah ini membahas tentang pengertian dan fungsi statistic, statistic deskriptif, tendensi sentral (median, mean, modus), variabilitas (range, mean deviasi, standar deviasi), nilai-nilai Standar (z-score, t-score), distribusi normal, dan statistik inferensial, estimasi, dan pengujian hipotesis
Learning Outcomes- menerapkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam perencanaan, penyelenggaraan proses pembelajaran, evaluasi pembelajaran dan pengelolaan pembelajaran;
- menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri;
- memperbaiki kualitas pembelajaran berdasarkan penilaian proses dan penilaian hasil belajar;
Budiyono, 2004, Statitiska Untuk Penelitian, Surakarta: UNS Press.
Syah Darwan, Supardi, Hasibuan, 2007, Pengantar Statistik Pendidikan, Jakarta: Gaung Persada Press.
Details ...
Mata Kuliah ini membahas tentang pengertian dan fungsi statistic, statistic deskriptif, tendensi sentral (median, mean, modus), variabilitas (range, mean deviasi, standar deviasi), nilai-nilai Standar (z-score, t-score), distribusi normal, dan statistik inferensial, estimasi, dan pengujian hipotesis
Learning Outcomes- menerapkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam perencanaan, penyelenggaraan proses pembelajaran, evaluasi pembelajaran dan pengelolaan pembelajaran;
- menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri;
- memperbaiki kualitas pembelajaran berdasarkan penilaian proses dan penilaian hasil belajar;
Budiyono, 2004, Statitiska Untuk Penelitian, Surakarta: UNS Press.
Syah Darwan, Supardi, Hasibuan, 2007, Pengantar Statistik Pendidikan, Jakarta: Gaung Persada Press.
Details ...
Mata Kuliah ini membahas tentang pengertian dan fungsi statistic, statistic deskriptif, tendensi sentral (median, mean, modus), variabilitas (range, mean deviasi, standar deviasi), nilai-nilai Standar (z-score, t-score), distribusi normal, dan statistik inferensial, estimasi, dan pengujian hipotesis
Learning Outcomes- menerapkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam perencanaan, penyelenggaraan proses pembelajaran, evaluasi pembelajaran dan pengelolaan pembelajaran;
- menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri;
- memperbaiki kualitas pembelajaran berdasarkan penilaian proses dan penilaian hasil belajar;
Budiyono, 2004, Statitiska Untuk Penelitian, Surakarta: UNS Press.
Syah Darwan, Supardi, Hasibuan, 2007, Pengantar Statistik Pendidikan, Jakarta: Gaung Persada Press.
Details ...
Mata Kuliah ini membahas tentang pengertian dan fungsi statistic, statistic deskriptif, tendensi sentral (median, mean, modus), variabilitas (range, mean deviasi, standar deviasi), nilai-nilai Standar (z-score, t-score), distribusi normal, dan statistik inferensial, estimasi, dan pengujian hipotesis.
Learning Outcomes
- menerapkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam perencanaan, penyelenggaraan proses pembelajaran, evaluasi pembelajaran dan pengelolaan pembelajaran;
- menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri;
- memperbaiki kualitas pembelajaran berdasarkan penilaian proses dan penilaian hasil belajar;
Hadi, Sutrisno.2000. Statistik Jilid I. Yogyakarta: Yayasan Penerbitan Fakultas Psikologi UGM.
Ferguson, George, A. 1981. Statistic Analysis in Psychologogy and Education. Aucland: Megraw Hill International book Company.
Details ...
Mata Kuliah ini membahas tentang pengertian dan fungsi statistic, statistic deskriptif, tendensi sentral (median, mean, modus), variabilitas (range, mean deviasi, standar deviasi), nilai-nilai Standar (z-score, t-score), distribusi normal, dan statistik inferensial, estimasi, dan pengujian hipotesis.
Learning Outcomes
- menerapkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam perencanaan, penyelenggaraan proses pembelajaran, evaluasi pembelajaran dan pengelolaan pembelajaran;
- menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri;
- memperbaiki kualitas pembelajaran berdasarkan penilaian proses dan penilaian hasil belajar;
Hadi, Sutrisno.2000. Statistik Jilid I. Yogyakarta: Yayasan Penerbitan Fakultas Psikologi UGM.
Ferguson, George, A. 1981. Statistic Analysis in Psychologogy and Education. Aucland: Megraw Hill International book Company.
Details ...