Courser in English | - |
Program | Arsitektur |
SKS | 4 SKS |
RPS | 1 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
MK Sayembara Desain mengantarkan mahasiswa mengikuti sebuah kompetisi desain arsitektur yang tujuannya menyampaian ide dan gagasan untuk mendapatkan rancangan terbaik. Selain pengalaman berkompetisi, mahasiswa mendapatkan pembaruan tentang perkembangan arsitektur dan memperluas jaringan. Kemenangan bukanlah target utama, pada dasarnya berpartisipasi dalam sebuah sayembara adalah sedang saling belajar satu sama lain.
Learning OutcomesMahasiswa mendapat pengalaman dengan mengikuti sayembara, dimulai dari cara pendaftaran, bekerja dalam tim, mengikuti seleksi, dan presentasi karya. Mahasiswa berkesempatan mengeksplorasi gagasan lebih jauh, dalam kondisi yang relatif merdeka dalam konteks keleluasaan berpikir dan menawarkan sebuah masa depan. Pengalaman berkompetisi memotivasi dan membuat mahasiswa mengerti mengapa perlu - bahkan harus - berpartisipasi dalam sayembara desain. Karya desain yang telah jadi tersebut dapat dimanfaatkan untuk portofolio.
ReferencesCharleson, Andrew W, 2005, Structure as Architecture, Architectural Press, Oxford OX2 8DP.
Neufert. Ernest, 2000, Data Arsitek Jilid 1 dan 2, Penerbit Erlangga, Jakarta.
Pena, William M, 2001, Problem Seeking, John Wiley & Sons, Inc, New Yorks
White, Edwardt T, 1990, Site Analysis : Diagramming Information for Architectural Design, Architectural Media Ltd
https://rearchitecture.wordpress.com/2019/11/19/pengertian-sirkulasi-dalam-arsitektur-dan-contohnya
https://www.slideshare.net/nadhaindah/mingu-13referensibacaanarsitekturregionalisme
https://www.slideshare.net/barleyprima/tekni-bangunan-bentang-lebar
Details ...