Seminar Pendidikan Ekonomi, Curriculum : 2020


Courser in English-
ProgramPendidikan Ekonomi
SKS2 SKS
RPS2 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

Mata kuliah Seminar Pendidikan Ekonomi merupakan mata kuliah wajib ditempuh bagi mahasiswa program studi S1 Pendidikan Ekonomi dengan bobot 3 sks. Mata kuliah ini mengkaji Hakikat Seminar Pendidikan Ekonomi; Persiapan Seminar; Penilaian Seminar; Paparan Proposal Penelitian; Revisi Proposal Hasil Seminar.

Learning Outcomes

Menganalisis hakikat, kedudukan, tijuan, dan manfaat Seminar Pendidikan Ekonomi berdasarkan nilai, norma, dan etika akademik; (S8, P4, KU1, KK1, KK4).
Mengimplementasikan konsep untuk menyusun persiapan seminar sesuai bidang keahlian pendidikan ekonomi dan ekonimi terapan secara mandiri dan penuh tanggung jawab (S9, P6, KU3, KK6).
Menganalisis proposal penelitian mengacu instrumen penelitian dengan penuh tanggung jawab dan mandiri sesuai bidang pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan. (S8, S9, P3, P6, KU3, KK7, KK10).
Mengevaluasi proposal teman sejawat mengacu instrumen penilaian secara mandiri sesuai bidang keahlian pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan (S9, S10, P6, P7, KU10, KK3, KK6, KK10).
Menguasai isi, terampil mengkomunikasikan, dan mampu mempertanggungjawabkan proposal penelitian dalam diskusi kelompok sesuai bidang keahlian pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan secara (S9, S10, P3, P6, KU3, KU10, KK8, KK10).
Menyusun proposal skripsi dengan pemikiran yang logis, kritis, dan sistematis sesuai bidang keahlian pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan tepat waktu (P6, KU1, KK10, KK11)

References

Anderson, L.W. et al. (2001). A Taxonomy for Learning, Teaching, and Assessing: A Revision of Bloom’s Taxonomy of Educational Objectives. New York: Longman.
Arikunto, Suharsimi (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Edisi Revisi IV, Rieneka Cipta, Jakarta Krathwohl, D.R. et al.(1964). A Taxonomy of Educational Objectives.Handbook 2 Affectie Domain. New Tork: Oxford Press. Anonim (2020) ….., Pedoman Penulisan Skripsi FPIPSKR Universitas PGRI Semarang,
Popham, W. J. (2011). Classroom Assessment: What Teachers Need to Know. Fourth edition. Boston: Allyn and Bacon. Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Miles , Hubernan dan Saldana. (2014). Qualitative Data Analysis
Stiggins, R.J. (1994). Student-Centered Classroom Assessment. New York: Macmillan College Publishing Company.
Anonim (2021)….., Pedoman Teknis Seminar Proposal Skripsi Mahasiswa Program S1 Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas PGRI Semarang


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah Seminar Pendidikan Ekonomi merupakan mata kuliah wajib ditempuh bagi mahasiswa program studi S1 Pendidikan Ekonomi dengan bobot 3 sks. Mata kuliah ini mengkaji Hakikat Seminar Pendidikan Ekonomi; Persiapan Seminar; Penilaian Seminar; Paparan Proposal Penelitian; Revisi Proposal Hasil Seminar.

Learning Outcomes

Menganalisis hakikat, kedudukan, tijuan, dan manfaat Seminar Pendidikan Ekonomi berdasarkan nilai, norma, dan etika akademik; (S8, P4, KU1, KK1, KK4).
Mengimplementasikan konsep untuk menyusun persiapan seminar sesuai bidang keahlian pendidikan ekonomi dan ekonimi terapan secara mandiri dan penuh tanggung jawab (S9, P6, KU3, KK6).
Menganalisis proposal penelitian mengacu instrumen penelitian dengan penuh tanggung jawab dan mandiri sesuai bidang pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan. (S8, S9, P3, P6, KU3, KK7, KK10).
Mengevaluasi proposal teman sejawat mengacu instrumen penilaian secara mandiri sesuai bidang keahlian pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan (S9, S10, P6, P7, KU10, KK3, KK6, KK10).
Menguasai isi, terampil mengkomunikasikan, dan mampu mempertanggungjawabkan proposal penelitian dalam diskusi kelompok sesuai bidang keahlian pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan secara (S9, S10, P3, P6, KU3, KU10, KK8, KK10).
Menyusun proposal skripsi dengan pemikiran yang logis, kritis, dan sistematis sesuai bidang keahlian pendidikan ekonomi dan ekonomi terapan tepat waktu (P6, KU1, KK10, KK11)

References

Anderson, L.W. et al. (2001). A Taxonomy for Learning, Teaching, and Assessing: A Revision of Bloom’s Taxonomy of Educational Objectives. New York: Longman.
Arikunto, Suharsimi (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Edisi Revisi IV, Rieneka Cipta, Jakarta Krathwohl, D.R. et al.(1964). A Taxonomy of Educational Objectives.Handbook 2 Affectie Domain. New Tork: Oxford Press. Anonim (2020) ….., Pedoman Penulisan Skripsi FPIPSKR Universitas PGRI Semarang,
Popham, W. J. (2011). Classroom Assessment: What Teachers Need to Know. Fourth edition. Boston: Allyn and Bacon. Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Miles , Hubernan dan Saldana. (2014). Qualitative Data Analysis
Stiggins, R.J. (1994). Student-Centered Classroom Assessment. New York: Macmillan College Publishing Company.
Anonim (2021)….., Pedoman Teknis Seminar Proposal Skripsi Mahasiswa Program S1 Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas PGRI Semarang


Details ...