Ke-PGRI-an, Curriculum : 2018


Courser in EnglishPGRI PRINCIPLES
ProgramBimbingan dan Konseling
SKS2 SKS
RPS72 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

tes

Learning Outcomes

-

References

-


Details ...
Course Descriptions

tes

Learning Outcomes

-

References

-


Details ...
Course Descriptions

tes

Learning Outcomes

-

References

-


Details ...
Course Descriptions

tes

Learning Outcomes

-

References

-


Details ...
Course Descriptions

•Ke-PGRI-an, adalah mata kuliah yang difokuskan pada proses memahami, menghayati, mengamalkan, dan melestarikan nilai-nilai perjuangan PGRI dan guru dalam partisipasinya merebut, dan mengisi kemerdekaan, serta menumbuhkan rasa kebangsaan dan perjuangannya dalam mengisi kemerdekaan.
•Mata kuliah  ke-PGRI-an juga menjadi sumber nilai dan pedoman dalam ikut serta mengembangkan kepribadian mahasiswa yang berjatidiri, khususnya  kepribadian sebagai calon kader PGRI yang cerdas, handal dan loyal terhadap perjuangan PGRI.

Learning Outcomes

1.Menumbuhkan sikap disiplin, kompetitif, dan professional
2.Menumbuhkan pribadi yang tanggap / peduli terhadap sesama dan lingkungannya
3.Menumbuhkan pribadi yang tangguh, ulet, dan tidak mudah putus asa
4.Menumbuhkan pribadi yang takwa, taat, dan toleran
5.Menumbuhkan pribadi jujur dan memiliki integritas serta jiwa, semangat, dan nilai-nilai 45 yang meliputi: nilai rela berkorban, nasionalisme, dan persatuan
6.Menumbuhkan jiwa kebersamaan, kekeluargaan, dan kerjasama

References

–Taruna, SH, dkk. (2007), Pendidikan Sejarah Perjuangan Persatuan Guru Republik Indonesia (PSP PGRI), IKIP PGRI Semarang Press, Semarang
–Roestopo, dkk.(2012), Pendidikan Sejarah Per-juangan Dan Jatidiri PGRI, Penerbit YPLP/PPLP PGRI Pusat Jakarta.


Details ...
Course Descriptions

•Ke-PGRI-an, adalah mata kuliah yang difokuskan pada proses memahami, menghayati, mengamalkan, dan melestarikan nilai-nilai perjuangan PGRI dan guru dalam partisipasinya merebut, dan mengisi kemerdekaan, serta menumbuhkan rasa kebangsaan dan perjuangannya dalam mengisi kemerdekaan.
•Mata kuliah  ke-PGRI-an juga menjadi sumber nilai dan pedoman dalam ikut serta mengembangkan kepribadian mahasiswa yang berjatidiri, khususnya  kepribadian sebagai calon kader PGRI yang cerdas, handal dan loyal terhadap perjuangan PGRI.

Learning Outcomes

1.Menumbuhkan sikap disiplin, kompetitif, dan professional
2.Menumbuhkan pribadi yang tanggap / peduli terhadap sesama dan lingkungannya
3.Menumbuhkan pribadi yang tangguh, ulet, dan tidak mudah putus asa
4.Menumbuhkan pribadi yang takwa, taat, dan toleran
5.Menumbuhkan pribadi jujur dan memiliki integritas serta jiwa, semangat, dan nilai-nilai 45 yang meliputi: nilai rela berkorban, nasionalisme, dan persatuan
6.Menumbuhkan jiwa kebersamaan, kekeluargaan, dan kerjasama

References

–Taruna, SH, dkk. (2007), Pendidikan Sejarah Perjuangan Persatuan Guru Republik Indonesia (PSP PGRI), IKIP PGRI Semarang Press, Semarang
–Roestopo, dkk.(2012), Pendidikan Sejarah Per-juangan Dan Jatidiri PGRI, Penerbit YPLP/PPLP PGRI Pusat Jakarta.


Details ...
Course Descriptions

•Ke-PGRI-an, adalah mata kuliah yang difokuskan pada proses memahami, menghayati, mengamalkan, dan melestarikan nilai-nilai perjuangan PGRI dan guru dalam partisipasinya merebut, dan mengisi kemerdekaan, serta menumbuhkan rasa kebangsaan dan perjuangannya dalam mengisi kemerdekaan.
•Mata kuliah  ke-PGRI-an juga menjadi sumber nilai dan pedoman dalam ikut serta mengembangkan kepribadian mahasiswa yang berjatidiri, khususnya  kepribadian sebagai calon kader PGRI yang cerdas, handal dan loyal terhadap perjuangan PGRI.

Learning Outcomes

1.Menumbuhkan sikap disiplin, kompetitif, dan professional
2.Menumbuhkan pribadi yang tanggap / peduli terhadap sesama dan lingkungannya
3.Menumbuhkan pribadi yang tangguh, ulet, dan tidak mudah putus asa
4.Menumbuhkan pribadi yang takwa, taat, dan toleran
5.Menumbuhkan pribadi jujur dan memiliki integritas serta jiwa, semangat, dan nilai-nilai 45 yang meliputi: nilai rela berkorban, nasionalisme, dan persatuan
6.Menumbuhkan jiwa kebersamaan, kekeluargaan, dan kerjasama

References

–Taruna, SH, dkk. (2007), Pendidikan Sejarah Perjuangan Persatuan Guru Republik Indonesia (PSP PGRI), IKIP PGRI Semarang Press, Semarang
–Roestopo, dkk.(2012), Pendidikan Sejarah Per-juangan Dan Jatidiri PGRI, Penerbit YPLP/PPLP PGRI Pusat Jakarta.


Details ...