Metodik Renang, Curriculum : 2019


Courser in EnglishSWIMMING METHODICS
ProgramPendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
SKS2 SKS
RPS16 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

Dalam perkuliahan ini dibahas berbagai model/ pendekatan bukan saja mengenai penguasaan keterampilan dasar gerak gaya dalam renang, namun juga mengupas tataran pengetahuan, pemahaman secara teoritis dan filosofis aktivitas aquatik. Pada perkuliahan ini juga mengkaji isu-isu/ masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan berbagai model-model pendekatan latihan pembelajaran penjas yang mutahir serta kreatif dan aspiratif dalam pemanfaatan /modifikasi media dan alat pembelajaran serta nilai-nilai yang terkandung didalamnya

Learning Outcomes

Setelah mengikuti perkuliahan matakuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan memperagakan renang berbagai gaya, yang tergabung dalam pembelajaran Renang, serta diharapkan mampu mengaplikasikannya dalam kegiatan keterampilan pribadi maupun untuk kepentingan proses belajar mengajar, juga mampu menyerap ide-ide secara kreatif dalam latihan pembelajaran yang terkait bagi perkembangan kemajuan pendidikan jasmani.

References

David G Thomas. Renang Tingkat Mahir. 2012. Jakarta: Grafindo Persada


Details ...
Course Descriptions

Dalam perkuliahan ini dibahas berbagai model/ pendekatan bukan saja mengenai penguasaan keterampilan dasar gerak gaya dalam renang, namun juga mengupas tataran pengetahuan, pemahaman secara teoritis dan filosofis aktivitas aquatik. Pada perkuliahan ini juga mengkaji isu-isu/ masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan berbagai model-model pendekatan latihan pembelajaran penjas yang mutahir serta kreatif dan aspiratif dalam pemanfaatan /modifikasi media dan alat pembelajaran serta nilai-nilai yang terkandung didalamnya

Learning Outcomes

Setelah mengikuti perkuliahan matakuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan memperagakan renang berbagai gaya, yang tergabung dalam pembelajaran Renang, serta diharapkan mampu mengaplikasikannya dalam kegiatan keterampilan pribadi maupun untuk kepentingan proses belajar mengajar, juga mampu menyerap ide-ide secara kreatif dalam latihan pembelajaran yang terkait bagi perkembangan kemajuan pendidikan jasmani.

References

David G Thomas. Renang Tingkat Mahir. 2012. Jakarta: Grafindo Persada


Details ...
Course Descriptions

Dalam perkuliahan ini dibahas berbagai model/ pendekatan bukan saja mengenai penguasaan keterampilan dasar gerak gaya dalam renang, namun juga mengupas tataran pengetahuan, pemahaman secara teoritis dan filosofis aktivitas aquatik. Pada perkuliahan ini juga mengkaji isu-isu/ masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan berbagai model-model pendekatan latihan pembelajaran penjas yang mutahir serta kreatif dan aspiratif dalam pemanfaatan /modifikasi media dan alat pembelajaran serta nilai-nilai yang terkandung didalamnya

Learning Outcomes

Setelah mengikuti perkuliahan matakuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan memperagakan renang berbagai gaya, yang tergabung dalam pembelajaran Renang, serta diharapkan mampu mengaplikasikannya dalam kegiatan keterampilan pribadi maupun untuk kepentingan proses belajar mengajar, juga mampu menyerap ide-ide secara kreatif dalam latihan pembelajaran yang terkait bagi perkembangan kemajuan pendidikan jasmani.

References

David G Thomas. Renang Tingkat Mahir. 2012. Jakarta: Grafindo Persada


Details ...
Course Descriptions

Dalam perkuliahan ini dibahas berbagai model/ pendekatan bukan saja mengenai penguasaan keterampilan dasar gerak gaya dalam renang, namun juga mengupas tataran pengetahuan, pemahaman secara teoritis dan filosofis aktivitas aquatik. Pada perkuliahan ini juga mengkaji isu-isu/ masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan berbagai model-model pendekatan latihan pembelajaran penjas yang mutahir serta kreatif dan aspiratif dalam pemanfaatan /modifikasi media dan alat pembelajaran serta nilai-nilai yang terkandung didalamnya

Learning Outcomes

Setelah mengikuti perkuliahan matakuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan memperagakan renang berbagai gaya, yang tergabung dalam pembelajaran Renang, serta diharapkan mampu mengaplikasikannya dalam kegiatan keterampilan pribadi maupun untuk kepentingan proses belajar mengajar, juga mampu menyerap ide-ide secara kreatif dalam latihan pembelajaran yang terkait bagi perkembangan kemajuan pendidikan jasmani.

References

David G Thomas. Renang Tingkat Mahir. 2012. Jakarta: Grafindo Persada


Details ...