Courser in English | TAEKWONDO |
Program | Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
SKS | 2 SKS |
RPS | 12 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Mata Kuliah Taekwondo membahas teori konsep dan aplikasi serta implementasi Konsep dalam keterampilan dasar Taekwondo, Sejarah Perkembangan Taekwondo, Etika dalam beladiri Taekwondo, Filosofi dalam Beladiri Taekwondo, Praktik gerakan dasar sikap kuda-kuda ( seogi), Teknik bertahan atau menangkis (makki), Teknik serangan (kongkyok kisul)
Learning Outcomes
Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri (Diambil dari Permendikbud No 03 Tahun 2020 tentang SNDikti-butir i) |
Menguasai konsep teoritis iptek serta memformulasikan penyelesaian masalah prosedural dalam pendidikan ((Diambil dari CPL Prodi yang dirumuskan bersama Asosiasi Prodi) |
Mampu menunjukkan kinerja mandiri bermutu dan terukur (Diambil dari Permendikbud No 03 Tahun 2020 tentang SNDikti-butir b). |
Mampu merancang dan melaksanakan strategi pembelajaran yang benar khususnya terkait dengan pengembangan strategi pembelajaran yang lebih efektif dan efisien. (Disusun oleh Tim Dosen Mata Kuliah). |
Lee. Kyong. Myong. (2009). Poomse Tae Kwon Do, Jakarta: Gramedia Pustaka
Suryadi, V. Yoyok. (2002). Tae Kwon Do Tae Guek, Jakarta.
Details ...
Mata Kuliah Taekwondo membahas teori konsep dan aplikasi serta implementasi Konsep dalam keterampilan dasar Taekwondo, Sejarah Perkembangan Taekwondo, Etika dalam beladiri Taekwondo, Filosofi dalam Beladiri Taekwondo, Praktik gerakan dasar sikap kuda-kuda ( seogi), Teknik bertahan atau menangkis (makki), Teknik serangan (kongkyok kisul)
Learning Outcomes
Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri (Diambil dari Permendikbud No 03 Tahun 2020 tentang SNDikti-butir i) |
Menguasai konsep teoritis iptek serta memformulasikan penyelesaian masalah prosedural dalam pendidikan ((Diambil dari CPL Prodi yang dirumuskan bersama Asosiasi Prodi) |
Mampu menunjukkan kinerja mandiri bermutu dan terukur (Diambil dari Permendikbud No 03 Tahun 2020 tentang SNDikti-butir b). |
Mampu merancang dan melaksanakan strategi pembelajaran yang benar khususnya terkait dengan pengembangan strategi pembelajaran yang lebih efektif dan efisien. (Disusun oleh Tim Dosen Mata Kuliah). |
Lee. Kyong. Myong. (2009). Poomse Tae Kwon Do, Jakarta: Gramedia Pustaka
Suryadi, V. Yoyok. (2002). Tae Kwon Do Tae Guek, Jakarta.
Details ...
Mata Kuliah Taekwondo membahas teori konsep dan aplikasi serta implementasi Konsep dalam keterampilan dasar Taekwondo, Sejarah Perkembangan Taekwondo, Etika dalam beladiri Taekwondo, Filosofi dalam Beladiri Taekwondo, Praktik gerakan dasar sikap kuda-kuda ( seogi), Teknik bertahan atau menangkis (makki), Teknik serangan (kongkyok kisul)
Learning Outcomes
Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri (Diambil dari Permendikbud No 03 Tahun 2020 tentang SNDikti-butir i) |
Menguasai konsep teoritis iptek serta memformulasikan penyelesaian masalah prosedural dalam pendidikan ((Diambil dari CPL Prodi yang dirumuskan bersama Asosiasi Prodi) |
Mampu menunjukkan kinerja mandiri bermutu dan terukur (Diambil dari Permendikbud No 03 Tahun 2020 tentang SNDikti-butir b). |
Mampu merancang dan melaksanakan strategi pembelajaran yang benar khususnya terkait dengan pengembangan strategi pembelajaran yang lebih efektif dan efisien. (Disusun oleh Tim Dosen Mata Kuliah). |
Lee. Kyong. Myong. (2009). Poomse Tae Kwon Do, Jakarta: Gramedia Pustaka
Suryadi, V. Yoyok. (2002). Tae Kwon Do Tae Guek, Jakarta.
Details ...
Mata Kuliah Taekwondo membahas teori konsep dan aplikasi serta implementasi Konsep dalam keterampilan dasar Taekwondo, Sejarah Perkembangan Taekwondo, Etika dalam beladiri Taekwondo, Filosofi dalam Beladiri Taekwondo, Praktik gerakan dasar sikap kuda-kuda ( seogi), Teknik bertahan atau menangkis (makki), Teknik serangan (kongkyok kisul)
Learning Outcomes
Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri (Diambil dari Permendikbud No 03 Tahun 2020 tentang SNDikti-butir i) |
Menguasai konsep teoritis iptek serta memformulasikan penyelesaian masalah prosedural dalam pendidikan ((Diambil dari CPL Prodi yang dirumuskan bersama Asosiasi Prodi) |
Mampu menunjukkan kinerja mandiri bermutu dan terukur (Diambil dari Permendikbud No 03 Tahun 2020 tentang SNDikti-butir b). |
Mampu merancang dan melaksanakan strategi pembelajaran yang benar khususnya terkait dengan pengembangan strategi pembelajaran yang lebih efektif dan efisien. (Disusun oleh Tim Dosen Mata Kuliah). |
Lee. Kyong. Myong. (2009). Poomse Tae Kwon Do, Jakarta: Gramedia Pustaka
Suryadi, V. Yoyok. (2002). Tae Kwon Do Tae Guek, Jakarta.
Details ...
Mata Kuliah Taekwondo membahas teori konsep dan aplikasi serta implementasi Konsep dalam keterampilan dasar Taekwondo, Sejarah Perkembangan Taekwondo, Etika dalam beladiri Taekwondo, Filosofi dalam Beladiri Taekwondo, Praktik gerakan dasar sikap kuda-kuda ( seogi), Teknik bertahan atau menangkis (makki), Teknik serangan (kongkyok kisul)
Learning Outcomes
Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri (Diambil dari Permendikbud No 03 Tahun 2020 tentang SNDikti-butir i) |
Menguasai konsep teoritis iptek serta memformulasikan penyelesaian masalah prosedural dalam pendidikan ((Diambil dari CPL Prodi yang dirumuskan bersama Asosiasi Prodi) |
Mampu menunjukkan kinerja mandiri bermutu dan terukur (Diambil dari Permendikbud No 03 Tahun 2020 tentang SNDikti-butir b). |
Mampu merancang dan melaksanakan strategi pembelajaran yang benar khususnya terkait dengan pengembangan strategi pembelajaran yang lebih efektif dan efisien. (Disusun oleh Tim Dosen Mata Kuliah). |
Lee. Kyong. Myong. (2009). Poomse Tae Kwon Do, Jakarta: Gramedia Pustaka
Suryadi, V. Yoyok. (2002). Tae Kwon Do Tae Guek, Jakarta.
Details ...
Mata Kuliah Taekwondo membahas teori konsep dan aplikasi serta implementasi Konsep dalam keterampilan dasar Taekwondo, Sejarah Perkembangan Taekwondo, Etika dalam beladiri Taekwondo, Filosofi dalam Beladiri Taekwondo, Praktik gerakan dasar sikap kuda-kuda ( seogi), Teknik bertahan atau menangkis (makki), Teknik serangan (kongkyok kisul)
Learning Outcomes
Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri (Diambil dari Permendikbud No 03 Tahun 2020 tentang SNDikti-butir i) |
Menguasai konsep teoritis iptek serta memformulasikan penyelesaian masalah prosedural dalam pendidikan ((Diambil dari CPL Prodi yang dirumuskan bersama Asosiasi Prodi) |
Mampu menunjukkan kinerja mandiri bermutu dan terukur (Diambil dari Permendikbud No 03 Tahun 2020 tentang SNDikti-butir b). |
Mampu merancang dan melaksanakan strategi pembelajaran yang benar khususnya terkait dengan pengembangan strategi pembelajaran yang lebih efektif dan efisien. (Disusun oleh Tim Dosen Mata Kuliah). |
Lee. Kyong. Myong. (2009). Poomse Tae Kwon Do, Jakarta: Gramedia Pustaka
Suryadi, V. Yoyok. (2002). Tae Kwon Do Tae Guek, Jakarta.
Details ...
Mata Kuliah Taekwondo membahas teori konsep dan aplikasi serta implementasi Konsep dalam keterampilan dasar Taekwondo, Sejarah Perkembangan Taekwondo, Etika dalam beladiri Taekwondo, Filosofi dalam Beladiri Taekwondo, Praktik gerakan dasar sikap kuda-kuda ( seogi), Teknik bertahan atau menangkis (makki), Teknik serangan (kongkyok kisul)
Learning Outcomes
Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri (Diambil dari Permendikbud No 03 Tahun 2020 tentang SNDikti-butir i) |
Menguasai konsep teoritis iptek serta memformulasikan penyelesaian masalah prosedural dalam pendidikan ((Diambil dari CPL Prodi yang dirumuskan bersama Asosiasi Prodi) |
Mampu menunjukkan kinerja mandiri bermutu dan terukur (Diambil dari Permendikbud No 03 Tahun 2020 tentang SNDikti-butir b). |
Mampu merancang dan melaksanakan strategi pembelajaran yang benar khususnya terkait dengan pengembangan strategi pembelajaran yang lebih efektif dan efisien. (Disusun oleh Tim Dosen Mata Kuliah). |
Lee. Kyong. Myong. (2009). Poomse Tae Kwon Do, Jakarta: Gramedia Pustaka
Suryadi, V. Yoyok. (2002). Tae Kwon Do Tae Guek, Jakarta.
Details ...
Mata Kuliah Taekwondo membahas teori konsep dan aplikasi serta implementasi Konsep dalam keterampilan dasar Taekwondo, Sejarah Perkembangan Taekwondo, Etika dalam beladiri Taekwondo, Filosofi dalam Beladiri Taekwondo, Praktik gerakan dasar sikap kuda-kuda ( seogi), Teknik bertahan atau menangkis (makki), Teknik serangan (kongkyok kisul)
Learning Outcomes
Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri (Diambil dari Permendikbud No 03 Tahun 2020 tentang SNDikti-butir i) |
Menguasai konsep teoritis iptek serta memformulasikan penyelesaian masalah prosedural dalam pendidikan ((Diambil dari CPL Prodi yang dirumuskan bersama Asosiasi Prodi) |
Mampu menunjukkan kinerja mandiri bermutu dan terukur (Diambil dari Permendikbud No 03 Tahun 2020 tentang SNDikti-butir b). |
Mampu merancang dan melaksanakan strategi pembelajaran yang benar khususnya terkait dengan pengembangan strategi pembelajaran yang lebih efektif dan efisien. (Disusun oleh Tim Dosen Mata Kuliah). |
Lee. Kyong. Myong. (2009). Poomse Tae Kwon Do, Jakarta: Gramedia Pustaka
Suryadi, V. Yoyok. (2002). Tae Kwon Do Tae Guek, Jakarta.
Details ...