Courser in English | BASIC SWIMMING MOVEMENTS |
Program | Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
SKS | 2 SKS |
RPS | 4 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Dalam perkuliahan ini dibahas berbagai model/ pendekatan bukan saja mengenai penguasaan keterampilan dasar gerak 3 gaya dalam renang, namun juga mengupas tataran pengetahuan, pemahaman secara teoritis dan filosofis aktivitas aquatik. Pada perkuliahan ini juga mengkaji isu-isu/ masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan berbagai model-model pendekatan latihan pembelajaran penjas yang mutahir serta kreatif dan aspiratif dalam pemanfaatan/ modifikasi media dan alat pembelajaran serta nilai-nilai yang terkandung didalamnya.
Learning OutcomesSetelah mengikuti perkuliahan matakuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan memperagakan renang berbagai gaya, yang tergabung dalam pembelajaran Gerak Dasar Renang , serta diharapkan mampu mengaplikasikannya dalam kegiatan keterampilan pribadi maupun untuk kepentingan proses belajar mengajar, juga mampu menyerap ide-ide secara kreatif dalam latihan yang terkait bagi perkembangan kemajuan pendidikan jasmani.
References1. David. G. Thomas. (2006). Renang Tingkat Pemula. Bandung: Raja grafindo
2. Sismadiyanto. 2008. Dasar Gerak Renang. Yogyakarta: UNY Press.
Details ...
Dalam perkuliahan ini dibahas berbagai model/ pendekatan bukan saja mengenai penguasaan keterampilan dasar gerak 3 gaya dalam renang, namun juga mengupas tataran pengetahuan, pemahaman secara teoritis dan filosofis aktivitas aquatik. Pada perkuliahan ini juga mengkaji isu-isu/ masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan berbagai model-model pendekatan latihan pembelajaran penjas yang mutahir serta kreatif dan aspiratif dalam pemanfaatan/ modifikasi media dan alat pembelajaran serta nilai-nilai yang terkandung didalamnya.
Learning OutcomesSetelah mengikuti perkuliahan matakuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan memperagakan renang berbagai gaya, yang tergabung dalam pembelajaran Gerak Dasar Renang , serta diharapkan mampu mengaplikasikannya dalam kegiatan keterampilan pribadi maupun untuk kepentingan proses belajar mengajar, juga mampu menyerap ide-ide secara kreatif dalam latihan yang terkait bagi perkembangan kemajuan pendidikan jasmani.
References1. David. G. Thomas. (2006). Renang Tingkat Pemula. Bandung: Raja grafindo
2. Sismadiyanto. 2008. Dasar Gerak Renang. Yogyakarta: UNY Press.
Details ...
Dalam perkuliahan ini dibahas berbagai model/ pendekatan bukan saja mengenai penguasaan keterampilan dasar gerak 3 gaya dalam renang, namun juga mengupas tataran pengetahuan, pemahaman secara teoritis dan filosofis aktivitas aquatik. Pada perkuliahan ini juga mengkaji isu-isu/ masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan berbagai model-model pendekatan latihan pembelajaran penjas yang mutahir serta kreatif dan aspiratif dalam pemanfaatan/ modifikasi media dan alat pembelajaran serta nilai-nilai yang terkandung didalamnya.
Learning OutcomesSetelah mengikuti perkuliahan matakuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan memperagakan renang berbagai gaya, yang tergabung dalam pembelajaran Gerak Dasar Renang , serta diharapkan mampu mengaplikasikannya dalam kegiatan keterampilan pribadi maupun untuk kepentingan proses belajar mengajar, juga mampu menyerap ide-ide secara kreatif dalam latihan yang terkait bagi perkembangan kemajuan pendidikan jasmani.
References1. David. G. Thomas. (2006). Renang Tingkat Pemula. Bandung: Raja grafindo
2. Sismadiyanto. 2008. Dasar Gerak Renang. Yogyakarta: UNY Press.
Details ...
Dalam perkuliahan ini dibahas berbagai model/ pendekatan bukan saja mengenai penguasaan keterampilan dasar gerak 3 gaya dalam renang, namun juga mengupas tataran pengetahuan, pemahaman secara teoritis dan filosofis aktivitas aquatik. Pada perkuliahan ini juga mengkaji isu-isu/ masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan berbagai model-model pendekatan latihan pembelajaran penjas yang mutahir serta kreatif dan aspiratif dalam pemanfaatan/ modifikasi media dan alat pembelajaran serta nilai-nilai yang terkandung didalamnya.
Learning OutcomesSetelah mengikuti perkuliahan matakuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan memperagakan renang berbagai gaya, yang tergabung dalam pembelajaran Gerak Dasar Renang , serta diharapkan mampu mengaplikasikannya dalam kegiatan keterampilan pribadi maupun untuk kepentingan proses belajar mengajar, juga mampu menyerap ide-ide secara kreatif dalam latihan yang terkait bagi perkembangan kemajuan pendidikan jasmani.
References1. David. G. Thomas. (2006). Renang Tingkat Pemula. Bandung: Raja grafindo
2. Sismadiyanto. 2008. Dasar Gerak Renang. Yogyakarta: UNY Press.
Details ...