Courser in English | SCHOOL HEALTH EDUCATION |
Program | Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
SKS | 2 SKS |
RPS | 5 Data |
RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)
Dalam perkuliahan ini dibahas berbagai model/ pendekatan bukan saja mengenai pengetahuan, pemahaman secara teoritis dan filosofis pendidikan kesehatan sekolah. Pada perkuliahan ini juga mengkaji isu-isu/ masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan penjas yang mutahir serta kreatif dan aspiratif dalam pemanfaatan /modifikasi media dan alat pembelajaran serta nilai-nilai yang terkandung didalamnya.
Learning OutcomesSetelah mengikuti perkuliahan matakuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan konsep kesehatan sekolah, serta diharapkan mampu mengaplikasikannya dalam kegiatan keterampilan pribadi maupun untuk kepentingan proses belajar mengajar, juga mampu menyerap ide-ide secara kreatif yang terkait bagi perkembangan kemajuan pendidikan jasmani
ReferencesVictor G Simanjuntak. (2008). Pendidikan jasmani dan kesehatan. Jakarta: Dirjen Dikti.
.Sayoga. (2015). Pendidikan Kesehatan Untuk Sekolah Dasar. Bnadung: Rosda.
Details ...
Dalam perkuliahan ini dibahas berbagai model/ pendekatan bukan saja mengenai pengetahuan, pemahaman secara teoritis dan filosofis pendidikan kesehatan sekolah. Pada perkuliahan ini juga mengkaji isu-isu/ masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan penjas yang mutahir serta kreatif dan aspiratif dalam pemanfaatan /modifikasi media dan alat pembelajaran serta nilai-nilai yang terkandung didalamnya.
Learning OutcomesSetelah mengikuti perkuliahan matakuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan konsep kesehatan sekolah, serta diharapkan mampu mengaplikasikannya dalam kegiatan keterampilan pribadi maupun untuk kepentingan proses belajar mengajar, juga mampu menyerap ide-ide secara kreatif yang terkait bagi perkembangan kemajuan pendidikan jasmani
ReferencesVictor G Simanjuntak. (2008). Pendidikan jasmani dan kesehatan. Jakarta: Dirjen Dikti.
.Sayoga. (2015). Pendidikan Kesehatan Untuk Sekolah Dasar. Bnadung: Rosda.
Details ...
Dalam perkuliahan ini dibahas berbagai model/ pendekatan bukan saja mengenai pengetahuan, pemahaman secara teoritis dan filosofis pendidikan kesehatan sekolah. Pada perkuliahan ini juga mengkaji isu-isu/ masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan penjas yang mutahir serta kreatif dan aspiratif dalam pemanfaatan /modifikasi media dan alat pembelajaran serta nilai-nilai yang terkandung didalamnya.
Learning OutcomesSetelah mengikuti perkuliahan matakuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan konsep kesehatan sekolah, serta diharapkan mampu mengaplikasikannya dalam kegiatan keterampilan pribadi maupun untuk kepentingan proses belajar mengajar, juga mampu menyerap ide-ide secara kreatif yang terkait bagi perkembangan kemajuan pendidikan jasmani
ReferencesVictor G Simanjuntak. (2008). Pendidikan jasmani dan kesehatan. Jakarta: Dirjen Dikti.
.Sayoga. (2015). Pendidikan Kesehatan Untuk Sekolah Dasar. Bnadung: Rosda.
Details ...
Dalam perkuliahan ini dibahas berbagai model/ pendekatan bukan saja mengenai pengetahuan, pemahaman secara teoritis dan filosofis pendidikan kesehatan sekolah. Pada perkuliahan ini juga mengkaji isu-isu/ masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan penjas yang mutahir serta kreatif dan aspiratif dalam pemanfaatan /modifikasi media dan alat pembelajaran serta nilai-nilai yang terkandung didalamnya.
Learning OutcomesSetelah mengikuti perkuliahan matakuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan konsep kesehatan sekolah, serta diharapkan mampu mengaplikasikannya dalam kegiatan keterampilan pribadi maupun untuk kepentingan proses belajar mengajar, juga mampu menyerap ide-ide secara kreatif yang terkait bagi perkembangan kemajuan pendidikan jasmani
ReferencesVictor G Simanjuntak. (2008). Pendidikan jasmani dan kesehatan. Jakarta: Dirjen Dikti.
.Sayoga. (2015). Pendidikan Kesehatan Untuk Sekolah Dasar. Bnadung: Rosda.
Details ...
Dalam perkuliahan ini dibahas berbagai model/ pendekatan bukan saja mengenai pengetahuan, pemahaman secara teoritis dan filosofis pendidikan kesehatan sekolah. Pada perkuliahan ini juga mengkaji isu-isu/ masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan penjas yang mutahir serta kreatif dan aspiratif dalam pemanfaatan /modifikasi media dan alat pembelajaran serta nilai-nilai yang terkandung didalamnya.
Learning OutcomesSetelah mengikuti perkuliahan matakuliah ini mahasiswa memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan konsep kesehatan sekolah, serta diharapkan mampu mengaplikasikannya dalam kegiatan keterampilan pribadi maupun untuk kepentingan proses belajar mengajar, juga mampu menyerap ide-ide secara kreatif yang terkait bagi perkembangan kemajuan pendidikan jasmani
ReferencesVictor G Simanjuntak. (2008). Pendidikan jasmani dan kesehatan. Jakarta: Dirjen Dikti.
.Sayoga. (2015). Pendidikan Kesehatan Untuk Sekolah Dasar. Bnadung: Rosda.
Details ...