Magang I, Curriculum : 2016


Courser in EnglishSCHOOL INTERNSHIP I
ProgramPendidikan Ekonomi
SKS2 SKS
RPS5 Data

RPS (Rencanan Perkuliahan Semester)

Course Descriptions

Mm

Learning Outcomes

-

References

-


Details ...
Course Descriptions

Mm

Learning Outcomes

-

References

-


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini terdiri dari 2 tahap: magang di sekolah dan diskusi hasil magang di kampus dalam perkuliahan. Tujuan dari mata kuliah ini adalah Mahasiswa memiliki landasan jatidiri pendidik yang kuat dan kompetensi akademik kependidikan yang mantap. Kegiatan Magang meliputi  pengamatan langsung kultur sekolah; pengelolaan kurikulum, struktur organisasi dan tata kerja, budaya sekolah dan best practice di sekolah magang;pengamatan untuk memperkuat pemahaman peserta didik; pengamatan langsung proses pembelajaran di kelas; dan refleksi hasil pengamatan proses pembelajaran melalui presentasi dan diskusi hasil pengamatan dalam perkuliahan di kelas.

Learning Outcomes

Mahasiswa dengan   rasa   tanggung   jawab,   jujur,   demokratis dan percaya diri, mantap menjadi calon pendidik yang memiliki seperangkat pengetahuan, sikap dan keterampilan sehingga dapat menunjang tercapainya penguasaan  kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional secara utuh melalui pemecahan masalah secara individu maupun kelompok dan mampu menyampaikan gagasan-gagasan kritis dan inovatif  berdasarkan etika akademik.

References


Buku Pedoman Magang 1

Permendikbud No 22 Tahun 2016 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah

Permendikbud No 23 Tahun 2016 tentang Standar Penilaian

Permendiknas No 16 Tahun 2017 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru
 


 


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini terdiri dari 2 tahap: magang di sekolah dan diskusi hasil magang di kampus dalam perkuliahan. Tujuan dari mata kuliah ini adalah Mahasiswa memiliki landasan jatidiri pendidik yang kuat dan kompetensi akademik kependidikan yang mantap. Kegiatan Magang meliputi  pengamatan langsung kultur sekolah; pengelolaan kurikulum, struktur organisasi dan tata kerja, budaya sekolah dan best practice di sekolah magang;pengamatan untuk memperkuat pemahaman peserta didik; pengamatan langsung proses pembelajaran di kelas; dan refleksi hasil pengamatan proses pembelajaran melalui presentasi dan diskusi hasil pengamatan dalam perkuliahan di kelas.

Learning Outcomes

Mahasiswa dengan   rasa   tanggung   jawab,   jujur,   demokratis dan percaya diri, mantap menjadi calon pendidik yang memiliki seperangkat pengetahuan, sikap dan keterampilan sehingga dapat menunjang tercapainya penguasaan  kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional secara utuh melalui pemecahan masalah secara individu maupun kelompok dan mampu menyampaikan gagasan-gagasan kritis dan inovatif  berdasarkan etika akademik.

References


Buku Pedoman Magang 1

Permendikbud No 22 Tahun 2016 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah

Permendikbud No 23 Tahun 2016 tentang Standar Penilaian

Permendiknas No 16 Tahun 2017 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru
 


 


Details ...
Course Descriptions

Mata kuliah ini terdiri dari 2 tahap: magang di sekolah dan diskusi hasil magang di kampus dalam perkuliahan. Tujuan dari mata kuliah ini adalah Mahasiswa memiliki landasan jatidiri pendidik yang kuat dan kompetensi akademik kependidikan yang mantap. Kegiatan Magang meliputi  pengamatan langsung kultur sekolah; pengelolaan kurikulum, struktur organisasi dan tata kerja, budaya sekolah dan best practice di sekolah magang;pengamatan untuk memperkuat pemahaman peserta didik; pengamatan langsung proses pembelajaran di kelas; dan refleksi hasil pengamatan proses pembelajaran melalui presentasi dan diskusi hasil pengamatan dalam perkuliahan di kelas.

Learning Outcomes

Mahasiswa dengan   rasa   tanggung   jawab,   jujur,   demokratis dan percaya diri, mantap menjadi calon pendidik yang memiliki seperangkat pengetahuan, sikap dan keterampilan sehingga dapat menunjang tercapainya penguasaan  kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional secara utuh melalui pemecahan masalah secara individu maupun kelompok dan mampu menyampaikan gagasan-gagasan kritis dan inovatif  berdasarkan etika akademik.

References


Buku Pedoman Magang 1

Permendikbud No 22 Tahun 2016 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah

Permendikbud No 23 Tahun 2016 tentang Standar Penilaian

Permendiknas No 16 Tahun 2017 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru
 


 


Details ...